LATEST NEWS

[10]

Cerita Dibalik Gen-3 JKT48 Pilihanku


Sebelumnya saya kan sudah pernah membahas tentang Generasi-3 JKT48 yang menjadi pilihan saya sebelum akhirnya mereka terpilih menjadi Generasi Traini seperti sekarang ini yang dari member pilihan utama saya ternyata beberapa memang lolos menjadi member traini generasi-3 saat ini. Cek link berikut ini..


Nah, saat saya memilih mereka kebanyakan sih karena sebuah kata saja, yaitu kata "curious/penasaran" yang mereka tebarkan, "Emang serbuk bunga yah...:D". Curious yang saya maksudkan biasanya adalah kombinasi antara senyuman, tatapan, dan charm yang mereka tebarkan tentunya.. "Tebarkan lagi, emang serbuk bunga...koq ngulang sih, bosan tau...wkwkwk".

Namun, seiring berjalannya waktu ternyata ada juga hal-hal yang memberikan saya perasaan cukup "terkejut" akan suatu "cerita unik" dari latar-belakang kehidupan mereka dari informasi yang saya temukan belakangan ini. Nah cerita apakah itu?.... (^.^)

1. Cerita Nadifa Salsabila (Nadse)
Dalam tema artikel saya sebelumnya, saya pernah menuliskan bahwa Nadse terlihat seperti seorang artis atau setidaknya dia akan cocok menjadi seorang artis suatu saat nanti, dan ternyata belakangan kita ketahui bahwa si Nadse ini memang ternyata seorang calon aktris... ^.^


Dengan sangat jujur, saya sama sekali tidak tahu-menahu, tidak juga pernah mencari informasi latar-belakang kehidupan dan pendidikan si Nadse ini, bahwa dia memang memiliki basic menjadi seorang aktris karena charmnya terlihat cocok menjadi aktris.

Bahkan saya juga baru tahu kalau ternyata dia pernah sekolah akting dari informasi yang sengaja dia sebarkan sendiri melalui media sosialnya. Pada saat itu saya juga agak jengang, koq bisa yah dugaan saya benar-benar tepat begitu, padahal hanya sebuah dugaan sederhana saja.

"Sebuah penilaian sederhana, yaitu penilaian charm wajah, senyuman dan kemampuan melingkupi banyak hal dibalik sosoknya"

Sejauh ini dari semua member Generasi 3, mungkin dia adalah member pertama yang sudah berani adu argumen dengan fans...hehehe. Memang sudah ada juga Micel yang terlihat sangat ngotot dan ceplas-ceplos juga sih, tetapi Micel kan aslinya memang begitu...:D

Agak berbeda dengan member yang satu ini, saya juga bingung kenapa bisa begitu. Dibalik charm tenangnya (mirip ala Veranda sih), dia ternyata juga memiliki daya tarik ala Melody, yang entah mengapa juga bisa begitu...hahah.

Ini termasuk kejadian aneh menurut saya, karena layaknya Melody juga yang hanya berjalan dijalan dan jalur miliknya, tetapi entah kenapa tiba-tiba ada juga hater yang mengelilinginya. Namun tentu saja dalam bentuk berbeda, karena si Nadse ini kan masih belum terlihat perannya di JKT48.

Cerita lain dari si Nadse ini adalah adanya kesamaan dengan member "kakak" Veranda jika kita hubungkan dengan dunia akting. Saya melihat dari semua member JKT48 sejauh ini, hanya dua orang ini saja yang memiliki charm paling tenang dan ramah, sehingga cocok menjadi aktris.... :))

Kita semua tahu banwa Veranda memang sudah pernah berkarir di dunia akting sebelum menjadi seorang idola kan, dan bahkan dari semua pemeran dalam Film Viva JKT48 satu-satunya peran yang dianggap paling bagus dan berkesan adalah aktingnya si Ve. Padahal dia hanya mendapat sedikit saja peran di Film tersebut. Itu membuktikan bahwa Veranda memang seorang aktris selain juga idola...:))

Sekali lagi, untuk si Nadse ini sejak dari awal audisi Gen-3, dugaan pertama tentang dia adalah bahwa saya merasa dia cocok menjadi seorang aktris (hanya dugaan saja saat itu, tanpa tahu latar belakangnya sama sekali). Yang kemudian dari informasi yang berkembang ternyata dia memang hampir menjadi artis dan juga pernah sekolah akting.

"Intinya adalah dari semua member JKT48 yang ada beserta ex-member, hanya Veranda dan Nadse sajalah yang terlihat paling memiliki charm paling tenang, ramah dan mampu melingkupi banyak hal dibelakang mereka layaknya seorang aktris, tanpa melibatkan sifat dan kebiasaan mereka"

CATATAN:
Saya sengaja membahas point ini, karena seperti sebelum-sebelumnya sering terjadi pelupaan akan potensi dari beberapa member tertentu. Kejadian itu juga masih terjadi sampai sekarang di JKT48 yang sebenarnya cukup disayangkan sih.

Beberapa member yang sampai saat ini hampir kehilangan identitas asli mereka antara lain Sendy, Jeje, Rona, Nobi dan Yona. Mereka ini semua kita tahu memiliki keahlian lain kan, tetapi minimnya dukungan akan keahlian mereka, maka akhirnya keahlian mereka itu terlihat lenyap begitu saja.. :((

Bahkan percaya atau tidak, Veranda yang sesungguhnya bisa dikatakan sebagai member dengan kapasitas aktris juga sebelumnya termasuk tenggelam juga, namun belakangan ini dengan banyaknya dukungan dari fans dan kemauan juga kemampuan dia dalam memahami maksud dan saran fans, akhirnya Ve mulai muncul kepermukaan seperti sekarang ini.

Nah..selain itu, dari cerita ini saya jadi berpikir juga, apa saya perlu menekuni jadi seorang penemu bakat yah, ala acara pencarian bakat di tipi-tipi gitu... hahaha. Mumpung sekarang kan lagi menjamur acara begituan di tipi lokal.. :D

Gak lah ini cuma bercanda, meskipun karena hal ini, saya merasa cukup berjodoh juga nih dengan si nadse...hahaha. Berjodoh sebagai fans dengan sang idola maksudnya... peace

2. Cerita Michelle Christo (Micel/Ele/Lele)
Untuk cerita si Micel ini sebenarnya ada beberapa artikel di sini yang mengaitkan dengan dirinya. Sebagian besar sih pembahasannya berhubungan tentang charm berat dirinya yang agak mirip Acchan ex-AKB48.


Namun bagi yang cukup rutin membaca-baca di blog ala apa adanya ini.. hehe, maka pasti pernah membaca sebuah artikel dengan judul "Member Generasi-3 yang paling saya benci".

Nah, dalam artikel itu saya mengatakan bahwa member itu memiliki kemiripan dengan saya, namun disisi lain juga saya benci karena adanya kesamaan tanggal dan bulan lahir kami...yupss, Member itu adalah si Micel ini... peace.

Micel adalah member JKT48 yang memiliki kemiripan persis dengan saya. Bagi saya selama hidup, saya sudah bertemu beberapa orang yang tanggal dan bulan lahirnya persis sama dengan saya dan selalu cocok tetapi selalu juga tidak cocok... XD

Kondisi ini juga berlaku kali ini, entah alasan apa dari balik langit sana, tetapi memang seperti sudah takdir bahwa bagi saya pribadi setiap orang yang memiliki tanggal dan bulan lahir sama dengan saya biasanya pasti ada bentrok, meskipun juga biasanya sejalan....XD

Gak tahu bagi orang lain yang juga memiliki tanggal lahir yang sama, yang jelas adalah sejauh ini saya selalu menyukai orang yang memiliki tanggal lahir sama dengan saya, tetapi saat bersamaan saya juga membenci orang tersebut.

Terkadang ada situasi di mana saya menyukai dirinya dan saya menyukai diri saya sendiri, tetapi terkadang saya membenci dirinya dan saya juga memang membenci sesuatu dari diri saya atau sebaliknya saya membenci diri saya sendiri tetapi justru menyukainnya...heheha

Yah, intinya adalah untuk alasan tertentu janganlah pernah anda semua menanyakan atau meminta pendapat apapun tentang si Micel ini kepada saya, karena jawabannya bisa persis (100%) atau justru berbalik (-100%).... heheh

Dugaan dan harapan saya tentang si Micel ini memang ternyata mendekati angka 99%...heheh. Sejauh ini saya melihat dia memang sangat ngotot, bergerak cepat untuk mempromosikan dirinya melebihi kecepatan semua member traini lainnya.

Selain itu, dugaan saya akan charm si Micel ini yang dari awal saya merasa dia mirip Atsuko ternyata hampir mendekatai angka 99% juga... hahaha. Entah juga bagaimana koq bisa seperti itu, jika saya perhatikan dengan seksama malah si Michel ini kadang jadi semakin mirip saja dengan Atsuko.... lucu, tetapi nyata...

Namun begitu hal yang saya takutkan akan terjadi padanya ternyata lebih cepat terjadi...hemmm. Saat ini dia sepertinya sudah merasakan sebuah tekanan berat yang menimpanya. Semoga dia tidak terlalu mempedulikannya dan tetap seperti biasanya saja.

Kata tetua sih, anggap angin lalu yang pasti berlalu, yang membelai siapapun tanpa pandang bulu atau anggap lah angin spoi-spoi yang membuatmu nyaman dibalik bahayanya yang mampu menidurkamu di mana pun dan kapan pun....Oke Micel...:))


3. Cerita Feni Fitriyanti (Feni/Peni)
Nah, khusus Feni ini sebenarnya bukan sebuah cerita unik, tetapi lebih kepada tepatnya dugaan saya dengan kebiasaan si Feni ini, karena sejauh ini saya melihat dia cukup intens berjuang untuk mencari sebuah celah terbaik menempatkan dirinya dalam hati para fans.


Memang untuk beberapa kondisi, kadang dia terlalu berlebihan juga sih karena dia mampu memakai sosial medianya selama 16 jam nonstop...hehehe. Hampir setiap 30 menit sekali, anda bisa melihat dia memberi informasi di twitternya... hehehe

Yah, sejujurnya itu bagus sih karena saya yakin dia sudah memahami akan posisinya, sehingga dia berusaha mencari posisi paling berharga di hati fans. Benar sih persaingan itu harus dimulai dengan "start" yang bagus, agar apapun hasilnya nanti maka tidak akan menyesal di kemudian hari

"Feni ini adalah salah satu member yang paham kekurangan dirinya dan karena itu dia berusaha menutupinya dengan memberikan porsi lebih besar bagi fans untuk memilihnya dari sudut penilaian berbeda"

Untuk alasan khusus, saya menyukai si Feni ini dalam banyak hal, meskipun kadang terlihat membosankan juga, tetapi fakta sebagai seorang idola itu tidaklah mudah, apalagi persaingannya menjadi semakin berat saja dengan semakin banyaknnya member idola yang saling berjuang meraih posisi terbaik di hati para fans.

Selain pemahaman dirinya akan nilai persaingan memang penting, di sisi lain dia juga cukup paham bahwa kelebihan kecil itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, seperti sebuah senyuman misalnya. Dia cukup responsif dalam memanfaatkan "catchy-smile" sejauh ini.

Menurut saya, pesan terpenting yang harus mulai dilakukan oleh Feni adalah dia harus lebih sering bersosialisasi dengan member lainnya. Pertemanan dan persaingan itu memang berbeda, tetapi Kebersamaan dan pesahabatan itu paling penting dari semua kesuksesan yang anda dapatkan...Oke Feni

4. Kezia Putri (Kei)
Kei adalah member generasi-3 yang pada awal prediksi saya kemungkinan lolos menjadi traini hanya 1% saja dan akhirnya dia mampu membalikkannya menjadi 99,99% alias dia lolos menjadi salah satu Traini saat ini.


Bahkan sejauh ini, saya melihat dia semakin berkembang, meskipun sesungguhnya bagi saya dia masih kurang peka pada banyak hal yang perlu dia lakukan dengan sangat intens, selain hanya masalah perform show saja.

"Satu masalah yang harus dia lewati segera adalah masalah kemampuan menjadi diri sendiri, namun diwaktu bersamaan dia juga harus berusaha menarik fans ke arahnya dengan cara-cara yang disukai fans tentunya"

Sejauh ini saya melihat dia terlalu malu memancing fans untuk mendekatinya. Mungkin sebuah kata yang cocok untuknya adalah kata "JAIM". Kata ini tentu saja kurang bagus bagi seorang idola yang sedang berkembang.

Benar, dia terlalu jaim untuk menarik fans untuk mendekatinya, selain itu dia juga sepertinya terlalu malu untuk terlihat lepas dan melakukan hal yang seorang idola WAJIB lakukan untuk bisa bersaing dan sukses dengan banyaknya saingan.

SEJUJURNYA, terkadang ada hal-hal yang memang cukup proprokatif yang harus dilakukan oleh seorang idola agar mendapat dukungan lebih besar dari para fans yang kemungkinan besar pastinya juga sudah memiliki oshi lain di hati mereka.

CONTOH-1 adalah seperti member Shania Junianatha di JKT48 dan Tomomi Kasai ex-AKB48. Dua orang ini adalah contoh member yang "bukan porno" bagi fans merupakan member paling seksi dan mampu menarik sisi lain dari fans cowok, hanya dengan sekedar melihat mereka.

Mereka sesungguhnya tidak melakukan hal yang terlalu menor atau terlalu memancing karena mereka hanya menikmati show mereka atau perform mereka saja, namun tidak dapat dipungkiri  bahwa pada situasi yang bersamaan sexy-charm memang juga menyebar dan membuat fans cowok "terutama", bergerak ke arah mereka secara sukarela.

Nah, lalu bagaimana dengan member lain yang tidak memiliki kelebihan seperti dua orang ini. Tentunya mereka pasti mencari jalan lain kan, entah sebuah keunika atau kebiasaan menarik yang bisa dikembangkan dan menjadi identitas mereka. Lihat contoh berikutnya.

CONTOH-2 adalah para member yang memiliki keunikan/kelebihan khusus seperti:
1. Kinal, Nabilah dan Jeje dengan kebiasaan ngaco (istilah ala mereka adalah GESREK)
2. Dhike dan Veranda dengan sifat misterius, sombong dan dingin mereka... ('^_
3. Kinal-Veranda sebagai pasangan idol yang paling diimpikan sejagat peridolan misalnya ... heheh... (^..^)
4. Rica, Sendy, Ghaida dan Natalia dengan kemampuan mereka menarik fans dari luar negeri hanya dengan sebuah senyuman.. :))
5. Beby dengan kemampuan super-dance dan senyum mautnya... (*,*)
6. Melody dan Veranda dengan aura mistis dan bigbang-charm mereka.... :D
7. Sinka, Ayana, Yupi, Nadilla dan Vanka dengan sifat imut, unyu dan centil mereka
8. Kinal dan Ghaida dengan sifat tomboy mereka... Hajarrrrr... :D
9. Veranda dan Naomi dengan pesona BADAI mereka yang TER.LA.LU.... XD
10. Shania dan Yona dengan aura-sexy mereka yang berbahaya bagi seorang fans cowok... :D
11. Viny dan Ikha dengan dengan senyuman unik mereka...:))
12. Lidya, Hanna dan Uty dengan kemampuan mereka mengenali diri mereka secara mendalam...:))
13. Jeje, Sendy dan Rona dengan kemampuan musikalitas mereka yang melebihi member lain...:))

Nah, semua contoh keunikan, kelebihan, sisi lain dan eksploitasi sisi terdalam mereka ini adalah berbagai kelebihan yang sejauh ini sudah mampu mereka tunjukkan, dan KENYATAAN-nya memang sebagian besar cukup mendukung karir mereka.

"Tanpa perlu panjang lebar membahas, setidaknya dengan memanfaatkan kelebihan itu, mereka menjadi lebih mudah dikenali dan terlihat berbeda karena memiliki keunikan sebagai TANDA-PENGENAL mereka bagi para fans"

Nah, semoga Kei mulai mencari sisi yang bagus untuk dikembangkan dan berpotensi besar mampu menarik fans untuk nge-fans. Karena fans tidak akan datang bilamana tidak ada hal yang menarik untuk disukai, apalagi jika mereka sudah memiliki oshi lain, maka tantangannya menjadi lebih besar lagi untuk menarik mereka.

5. Milenia Christien (Milen)
Cerita si Milen ini sebenarnya seperti charm dirinya sendiri, yaitu dia itu memang terlihat sebagai anak baik...hahah. Setiap melihat dia, mau dia bergaya seperti apapun, satu-satunya hal yang bisa saya tangkap adalah dia itu anak baik, disamping dia memang memiliki ke-kawaian yang lebih.


Dari awal, saya melihat dia sebagai salah satu member JKT48 yang bisa disebut sebagai hadiah bagi JOT dan juga bagi para fans yang menyukai dunia Idol-idolan ini...hehehe

Nabilah, Veranda, Melody, Milenia, Nadse, Dhike dan Yupi adalah beberapa member yang menurut saya merupakan hadiah bagi JOT juga bagi fans, karena sangat jarang orang-orang seperti mereka ada dalam dunia idola ini, kecuali karena mereka sendiri yang menginginkannya...:))

"Mereka semua sesungguhnya adalah orang-orang yang TANPA menjadi member IDOL pun bisa dipastikan 99% bakalan sukses diluar sana entah menjadi AKTRIS, PENYANYI atau dunia kerartisan lainya, karena NILAI charm mereka memang mampu MELIPUTI itu semua"

SPECIAL DHIKE:
Mungkin ada yang kurang setuju jika saya sebutkan Dhike juga termasuk dari GOLONGAN mereka, tetapi saya yakin 100% bahwa Dhike ini pasti akan menjadi AKTRIS yang sukses JIKA SAJA dia sedikit lebih ramah, lebih memahami kelebihan WAJAHNYA dan memiliki CITA-CITA menjadi seorang artis.


Karena sejauh ini, saya melihat Dhike ini adalah member yang paling membutuhkan support dari semua orang agar dia mengenali keunikan dan kelebihan dirinya YANG hanya dia sendiri yang memiliki.

"Kelebihan UTAMA Dhike adalah charm wajahnya yang memiliki kemampuan me-miripi banyak wajah cewek lainnya sampai sekelas aktris... TERBUKTI"

Cek link berikut pada bagian akhir..:D
Dhike dan asal muasal saya masuk dunia idol

Saya sudah menunjukkan beberapa data bahwa wajah Dhike itu memang memiliki COPY-CHARM yang sungguh jarang dan unik, karena dia mampu terlihat mirip banyak sekali artis.

Wajahnya bisa mirip Ardina Rasti, dari beberapa sudut dia mirip Fujie Reina, dari beberapa sudut lain dia malah mirip Rena Kato, bahkan dia juga bisa terlihat mirip Haruka dan dia juga bisa memiripi banyak wajah aktris Korea. Sungguh luar biasa kan.... ^.^

Nah.. demikian juga dengan Milen ini. Dia termasuk salah satu cewek yang wajahnya memang termasuk kelas aktris, karena jika dilihat dari berbagai sudut wajahnya tetap menarik, kawai dan mudah diingat.

Saya yakin suatu saat nanti jika Milen tidak terlalu cepat melakukan kebiasaan anak muda jaman sekarang (pacaran..;D) sampai dia menjadi seorang aktris yang dikenali dengan benar, maka saya yakin dia pasti MUDAH menjadi salah satu artis sukses di Indonesia.

6.Elaine Hartanto (Ilen/Elaine)
Kesan pertama saya akan si Ilen ini adalah dia termasuk salah satu cewek yang memiliki keunikan wajah yang entah bagaimana caranya ternyata dia juga se-POS dengan si Dhike, karena sejak awal saya mengenalnya justru karena dia terlihat mirip Dhike dan Naomi.


Nah, ini adalah sebuah cerita unik yang cukup menggemaskan bagi saya, karena saat itu saya tidak tahu kalau dia ternyata sudah berumur 18 tahun... heheh, dan belakangan diketahui ternyata dia memang salah satu member yang se-POS juga dengan Yupi.

Entah bagaimana caranya dia juga bisa terlihat imut atau termasuk member loli juga, padahal umurnya sudah 18 tahun dan entah bagaimana saya melihat dia mampu me-miripi Cindy Gulla ex-JKT48... "entah terus yah.... hehehe"


Saya sampai sekarang berusaha membiasakan keunikan dirinya itu, meskipun saya selalu terheran-heran, koq bisa ya wajahnya memiliki charm yang mampu menyaingi Dhike... heheh

"Satu pelajaran penting lainnya yang menurut saya semua member JKT48 wajib pelajarai dari Ilen ini adalah kemampuan dirinya yang mampu terlihat dewasa dan anak-anak dalam waktu bersamaan"

Mungkin dia adalah salah satu generasi-3 yang masih traini sekarang yang kemampuannya mengenali fans cukup reliable dan efektif menurut saya. Dia tahu apa yang SEDANG disukai fans dan apa yang SEDANG tidak disukai fans dan dia mampu melakukan itu dengan respons yang baik.. HEBAT kan


7. Andella Yuwono (Ndella) & Zebi Magnolia F (Zebi)
Dua orang ini adalah member Traini yang sebenarnya tidak masuk dalam tangkapan saya saat proses audisi JKT48 lalu. Saya rasa itu karena saya kurang peka atau karena mereka tidak menunjukkan sisi kelebihan mereka seperti sekarang.


Menurut saya Ndella juga adalah salah satu member traini yang paling responsif dalam menarik fans ke arahnya. Dia selalu mampu memahami apa yang disukai fans dari dirinya sejauh ini dia tidak terlihat malu akan sisi lain dirinya.

Hehehe.. Dia dikenal sebagai salah satu member traini yang memiliki kebiasaan berbicara MEDOK ala orang jawa yang kental berbahasa jawa, sehingga dia terlihat lebih unik dan lucu.

Sejujurnya itu menjadi nilai plus baginya, karena ada alternatif lain bagi fans untuk berinteraksi dengannya selain dengan bahasa umum saja yang dipakai sejauh ini.

Kelebihan lain dirinya adalah kemampuan bermusiknya yang juga tidak malu untuk dia tunjukkan, meskipun sebenarnya hal itu bukanlah point yang cukup penting untuk menjadi idola yang disukai sih...

Kemudian Zebi. Dia adalah salah satu member traini yang menurut saya selalu melakukan semua hal dengan tulus agar disukai fans, tetapi mungkin karena kurangnya dukungan yang membantu dia, maka dia sering kurang terlihat di antara member JKT48 lainnya.

Namun menurut saya, Zebi ini adalah salah satu member idola yang seharusnya didukung oleh para fans, sebagai BUKTI bahwa nge-fans itu tidak hanya sekedar menyukai paras yang cantik dan imut saja.

Bagi saya,  inilah saatnya saya juga akan melakukan sesuatu yang terlihat MUSTAHIL mulai sekarang, bahwa saya akan mulai mendukungnya agar semakin maju. Saya tidak ingin melihat lagi member idola yang bersungguh-sungguh, tetapi terpaksa menyerah dan menjauh, seperti generasi sebelumnya.

Saya yakin dukungan kecil pasti akan bermanfaat bagi orang yang bersungguh-sungguh kan, karena sungguh disayangkan sejauh ini hanya member-member yang memiliki keunikan JELAS saja yang didukung, padahal banyak member yang setengah mati untuk maju, tetapi dibiarkan tertinggal... :((


8. Member Generasi-3 Lainnya
Sekarang setelah saya perhatikan, ternyata hampir semua member traini yang terpilih rata-rata memiliki sisi unik, kelebihan dan latarbelakang yang membuat mereka terlihat berbeda. Bahkan jika saya bandingkan dengan gen-2, maka gen-3 ini lebih lengkap dan variatif.

Dalam gen-3 ini sudah terdapat beberapa kharakter yang penerus dari gen-1 dan gen-2, sehingga gen-3 ini terlihat lebih lengkap dan siap untuk meneruskan kesuksesan dari generasi sebelumnya. Beberapa member gen-3 yang menurut saya merupakan turunan dari generasi sebelumnya antara lain:

1. Wajah artis turunan Veranda seperti Nadse, Shani, Anin, Okta dan Stefi
2. Wajah kawai & spesial ala Nabilah dan Dhike seperti Milenia, Elaine, Michelle, Gracia dan Anggie
3. Wajah lucu tetap kawai ala Jeje, Haruka dan Sinka seperti Andella, Cesen, Grace, Feni  dan Nina
4. Wajah berwibawa ala Melody seperti Tya dan Ilen
5. Member berbakat khusus musik dan dance turunan Beby, Sendy dan Jeje seperti Chika, Tya, Sisca, dan Andella.
6. Dan wajah-wajah lainnya yang hampir semuanya memiliki keunikan tersendiri entah wajahnya, cara bicaranya, kelucuan dan keunikan lainnya.

Memang sih wajah ala kapten Kinal atau Ghaida gak ada...hahha. maklum lah wajah dan sifat member ini berdua memang limited-edition jadi susah untuk dicopy-paste. Meski begitu yang rada-rada gesrek dan ngaco sepeertinya ada.... :D

Sesungguhnya masih banyak hal yang ingin saya bahas disini, tetapi saya cukupkan saja tema kali ini ya, mengingat saya juga manusia yang masih merasakan capek...heheh, juga karena ini adalah tema yang selalu akan berubah seiring dengan waktu.... XD

Thanks.... ^.^
Cerita Dibalik Gen-3 JKT48 Pilihanku Cerita Dibalik Gen-3 JKT48 Pilihanku Reviewed by Hai on Agustus 10, 2014 Rating: 5

2 komentar:

  1. sekedar koment hehehe:
    1.
    Nadse, menurutku paling cantik di Gen3, makanya berharap kemaren profilnya terakhir, the last but the most beautiful, eh malah si Indah (jujur, dari awal gak suka Indah). bener si kl spt Ve dan Melody. tp emg lebih cocok dr artis sih, cantiknya gak biasa.
    2.
    Feni, kl ngomong belum selese pasti pk ketawa, termasuk yang paling LUCU (bukan kawaii) tingkahnya, selalu ceria, menggemaskan dan ramah menurutku. termasuk "undergirl" oshi aku... :D
    3.
    Michele, service fansnya emang maximum... aq dah kena service fansnya, DAHSYAT bgt, di bawahnya Lele ada si Elaine, Milenia dan Andela. sebenarnya aq gk oshi dia secara hati, aq oshi in dia secara logika aja, gak tau knp... hahaha... "cukup mengganggu"
    4.
    Ke, aq tertarik dia pertama krn dia yg paling muda, the only "01" generation... dan bibir tebalnya itu seperti Mova... :D
    5.
    Milenia, nah ini dia sesuai dg jikoshoukai nya... dia emang bagaikan PETIR yang MENGGELEGAR... dari awal dah suka karena gingsulnya lebih kawaii n bikin jantung copot melebihi si Kelinci... :D
    calon penggeser Nabilah ini sih menurutku, krn meski keliatan agak jutek (di luar teater), tp kayaknya emang baik banget. dari cara ngomongnya di video2, kayaknya juga punya bakat jadi penerus Melody...
    spesial Dhike : dari awal JKT48 muncul, aq liat dia tu emg sekilas keliatan "biasa", tp gk tau knp waktu itu aq bilang dia mirip "Erika Sawajiri" dan Jepang bgt... mungkin krn Copy-Charm nya itu ya... :)
    6.
    Elaine, jujur aq jg kaget ternyata dia dah "tua", hahaha... LOLI yand dah MATENG ini mah... jd gk tahan... wkwkwk
    secara usia si sudah LEGAL, tp penampilan kok LOLI bgt...
    Elaine vs Yupi, pernah pas q di teater Pajama Drive Gen3 Tim Putih (aq di luar), ada yg keluar dr teater, bingung itu siapa ya antara Elaine ato Michele, tp kan Michele sdg perform, berarti Elaine... tp kok kyknya bukan... (ini dari jauh lo) kayak kenal... ternyata setelah dia di lantai bawah... ternyata si YUPI...
    7.
    (cuma) ANdela... menurutku dari fotonya pas 62 besar, yang paling cantik dan penasaran seperti apa wajah sebenarnya... bahkan lebih cantik dari Nadse waktu itu (kan baru tau fotonya)... setelah ada video Berliku Berduri, WOW, emang cantik banget... dan yg aku suka dia itu kayaknya emg "Oon" tp "Pinter"... tingkahnya menurutku masih "Polos" yang justru bikin aq gimana gtu...
    8. yang lain : Cesen lucu, sama2 Gemini spt aq, bgt malah... Anin dr foto 62 besar kirain mirip Beby, tp ternyata beda tp cantiknya ampun dah,... Grace, pengganti Sonya Panda dan gemesin bgt,... Nina lucu juga... AFA (dah keluar ni dengan KECEWA di hati) dari awal bersama Okta aq incar bgt pertumbuhannya, tp cukup sampai disini saja ternyata... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeeeew...
      Dah bisa gantiin sy nih tuk nulis-nulis di blog ini,.....khahaha.
      Hebat tuh analisanya, kayaknya ngedep banget tuh di hati yah...hwahahahah

      Oshinya sapa gan?..... :))

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]