LATEST NEWS

[10]

Shafa Nabila Resign dari JKT48

Shafa Nabila [ @shafanbl_ ]

Akhirnya satu lagi member JKT48 resign (mengundurkan diri) dari grup idola JKT48 dengan alasan yang kurang jelas menurut saya. Dia adalah Shafa Nabila alias Afa yang saat audisi termasuk salah satu calon traini yang cukup sering tertangkap kamera, bahkan beberapa kali diwawancarai media.



Satu-satunya alasan paling logis kenapa dia mengundurkan diri kemungkinan besar adalah karena masalah pribadi dan jadwal yang terlalu ketat baginya sehingga menyusahkannya membagi waktu kerja dan sekolah...mungkin!!

Akan tetapi, menurut informasi yang saya himpun selama ini, menurut saya ada alasan lain yang mungkin juga agak menggangu bagi si Afa ini, yaitu adanya gangguan gambar-gambar salkus dirinya yang sepertinya merusak harga dirinya.

Gambar dirinya yang disalkusin adalah sesuatu yang nyata dan bagi remaja tanggung sepertinya, maka pasti akan sangat menggangu karena itu bukan kesalahan pakain atau ekspresi terlalu eksplosif atau kebiasaan buruk.

Saat pertama saya melihat ada yang membahas gambar salkus dirinya yang berhubungan dengan hal privasi seperti itu, saya langsung memiliki pemikiran, bahwa hanya 2 jawaban yang akan dipilih anak ini nantinya:

1. Jika dia orang yang cukup risihan dan sangat menjaga etika, maka saya yakin dia pastinya akan menghilang dan kemungkinan besar segera lulus, karena bagi orang normal "siapapun" pasti akan memilih ide ini, kecuali dia memang sangat niat menjadi artis.

2. Jika dia orang yang cukup mampu berpikir dewasa dan tak acuh akan pendapat orang lain karena dia tidak melakukan kesalahan dan dia memang sangat niat menjadi artis, maka dia mungkin akan tetap bertahan dalam waktu lama.

Yah, pada akhirnya si Afa memilih pilihan pertama dan saya rasa itu juga bukan pilihan salah, karena kita bisa bayangkan bagaimana anak berumur 15 selalu disalkusin padahal dia orang yang menjaga etika kesopan tinggi.

Bayangkan juga bila dia disalkusin selama 2 tahun saja pada umurnya yang masih sangat muda. Tentunya yang terbayang sangat sulit dan berat kan, sehingga saya merasa pilhan Afa kali ini cukup tepat lah, meskipun sebenarnya masih ada jalan lain.

"Jalan lain itu adalah kurus/langsing, tetapi tetap kurang cocok bagi seorang anak yang butuh banyak energi untuk belajar dan bekerja tentunya, jadi cukup fair lah pilihan si Afa ini jika dibandingkan dampak bagi hidupnya untuk jangka panjang"

Semoga Afa bisa memilih jalan terbaik di luar sana yah, entah berkarir dibidang apapun, baik itu masih dibidang keartisan atau pekerjaan lain. Semoga sukses Afa... We'll miss you on new show..

Tkvvs
Shafa Nabila Resign dari JKT48 Shafa Nabila Resign dari JKT48 Reviewed by Hai on Agustus 12, 2014 Rating: 5

2 komentar:

  1. Well, ternyata banyak tulisan baru. Btw, memangnya agan nggak tau alasan si afa ini resign yah? Sudah rahasia umum kalau dia resign gara-gara waktu hangoutnya keluar malam (Katanya clabbing) jadi tidak ada. Bahkan di forum kaskus untuk pertama kalinya saya melihat hampir semua akun-akun berkomentar bahagia ketika ada member yang keluar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya gan...wkwkw,

      saya jarang buka-buka forum blakangan ini gan... Ini jg represh buat tulisan-tulisan baru....khehehe

      Memang sebelumnya, sy pernah baca satu komentar di satu forum yg senang dia kluar, ttp gk ada alasan jelas kenapa,,, cuma tu orang senang aja si afa keluar, jd gtu deh...hahahaha

      Yah, klo itu alasannya terserah dia lah gan, saya cuma menilik sisi lain dari sisi lain gan...biar gak salah lagi seperti dugaan saat Pipit Ananda keluar...eh ternyata tetap salah yaah....wkwkwk

      Thanks la gan inponya.....

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]