LATEST NEWS

[10]

Senbatsu Untuk Frieska, Gaby, Dena, Sonia & Delima, Kapan?


Nah, berhubungan ada request fans dari jagat dunia per-idolan ini, maka kita dahulukan saja tema ini dulu  yah, semoga cukup sesuai dengan harapan...:D

Teme kali ini adalah beberapa member JKT48 yang menurut saya bakalan susah masuk senbatsu karena mereka terlalu konsisten berada di titik normal dan tidak terlihat atau tidak berani menantang resiko. Keberadaan mereka dapat dikatakan antara ada dan tiada, "mank setan yah...:D". 

Bukan, mereka bukan setan pastinya...;D, tetapi lebih enaknya mereka bisa disebutkan layaknya tim pendukung yang terlalu sempurna, sehingga sanking sempurnanya mereka menjadi tidak terasa keberadaan mereka di antara member JKT48 lainnya.

Nah, untuk memudahkan pembahasan ini, maka kita akan membahas saja secara personal, meskipun sebenarnya menurut saya kendala mereka semua sama saja sih, tetapi akan lebih menarik jika kita membahas per-member kan.. (^.^)


1. Frieska Anastasia (Mpres) & Sonia Natalia (Sonia)
Saya yakin pasti ada fans yang berpikir bahwa salah satu alasan kenapa Frieska susah masuk senbatsu karena adanya member kakak Melody yang terlalu kuat posisinya sehingga sang adik terlupakan. Lalu apakah alasan ini termasuk kemungkinan benar?..


Sebenarnya, jika kita bandingkan dengan kasus serupa pada member kakak-beradik lainnya yaitu Naomi dan Sinka, maka jawabanya bisa benar atau bisa juga salah, karena sejujurnya terekspos dan terangkatnya nama seorang member pastinya karena usaha mereka sendiri kan.

Selanjutnya jika kita bandingkan juga dengan member kakak beradik lainnya yaitu Stella ex-JKT48 dan Sonia misalnya, maka jawabannya akan menjadi lebih mirip dengan kasus Melody dan Frieska. Bahkan jika dilihat lebih serius, maka akan terasa kesamaannya kan.

Nah, di titik inilah kasus ini menjadi sangat aneh dan semakin aneh saja sejalan dengan waktu, karena saya yakin kita pastinya setuju bahwa dengan adanya member kakak yang notabene-nya memiliki posisi yang kuat "cerah" layaknya Melody dan Stella, Kenapa keberadaan member adik justru malah meredup dan menghilang?..

Tidak terangkatnya nama member para adik, padahal nama member kakak terlihat sangat bersinar memang cukup menimbulkan pertanyaan besar. Apakah sebab utama dibalik kondisi ini, sehingga sulit dijelaskan dengan kata-kata.

"Kasus Melody-Frieska ini persis sama dengan kasus Stella-Sonia, tetapi sedikit berbeda dengan kasus Naomi-Sinka."

Bila kita melihat Naomi-Sinka, maka terlihat perbedaannya kan, karena sejauh ini Sinka memang cukup populer, bahkan Sinka itu cukup populer sampai ke fans luar negeri sana. Sedikit berbeda dengan Frieska dan Sonia.

Memang alasan Sinka cukup "terlihat" belakangan ini, mungkin tidak terlepas dari dukungan fans dan kemauan si Sinka untuk melakukan "advice" dari fans. Mungkin seperti beberapa pembahasan tema Sinka di blog ini...:))

Nah, dari kasus Sinka tersebut, maka setidaknya kita bisa menyimpulkan beberapa argumen dasar kenapa Frieska dan Sonia belum terekspos namanya sampai sekarang atau misalnya belum masuk Senbatsu, meskipun Sonia sudah pernah masuk senbatsu kan...

Meskipun Sinka juga belum masuk senbatsu, tetapi ada sedikit pencerahan dari posisi Sinka atas pencapaian tingkat popularitasnya sekarang, sebagai berikut "Pendapat Positiv dan Negatif":

1. Terekspos dan terkenalnya seorang member 100% dari usaha dan kerja keras sendiri dari si member.
2. Adanya member saudari "kakak" tidak mampu mengangkat nama member "adik", bahkan justru memperburuk citra dan posisi member si "Adik" di mata fans.
3. Posisi member "Adik" terlihat disepelekan karena "mungkin" beberapa fans berpikir bahwa keberadaan member "adik" terlihat seperti benalu.
4.  Keberadaan member adik yang dianggap bisa merusak citra si kakak, "mungkin" membuat banyak fans akhirnya meninggalkan member "adik" atau kurang mempedulikan keberadaan member "Adik"
5.Para fans ingin member "Adik" juga bekerja dan berjuang secara profesional dan mandiri, sehingga persaingan terlihat lebih adil dan bukan rasa "Nepotisme" yang terekspos.
6. Usaha maksimal setiap member jauh lebih penting dari keberadaan persaudaraan dari si member, karena usaha sendiri itu jauh lebih menarik, adil dan mendebarkan daripada adanya bantuan.
7. Dari fakta member kakak beradik ini, dimana member "adik" umumnya ditinggalkan fans dan juga kurang berkembang dibandingkan member "kakak", sehingga tidak terpilih masuk senbatsu, khususnya kasus Frieska, maka membuktikan bahwa usaha dan kerja keras sendiri, jauh lebih dihargai daripada dukungan saudari semata.

Nah, dari dugaan argumen positif dan negatif tadi, setidaknya kita bisa mengambil satu kesimpulan, bahwa keberadaan Melody disamping Friska sama sekali tidak memberikan manfaat bagi Frieska, justru malah semakin membenamkan posisi Frieska seiring semakin populernya posisi si Melody.

Semakin populernya posisi Melody, justru malah memberikan kesan negatif lebih besar kepada Frieska jika dia berdekatan dengan Melody, karena kebanyakan fans pastinya berpikir bahwa Frieska hanya mendompleng nama besar si kakak.

"Setidaknya sejauh ini, dugaan kesimpulan ini cukup masuk akal dan cukup terbukti dampak negatif-nya, baik bagi Frieska, Sonia dan bahkan Sinka"

Meskipun belakangan ini posisi Sinka terlihat semakin populer, tetapi tetap saja tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan kakaknya yang lebih populer membuat Sinka kurang dipedulikan, karena tetap saja ada makna "mendompleng" yang akan terus mengikutinya sampai dia benar-benar berusaha mandiri dan terlepas dari kakaknya.

Ini jugalah satu alasan saya tidak pernah membahas tema tentang Sinka dengan membawa-bawa nama Naomi, karena sangat berpotensi menjadi bumerang bagi Sinka. 

Boleh lah saat mereka berfoto berdua (Sinka-Naomi atau Frieska-Melody atau Sonia-Stella) terlihat menarik dan memberikan kesan curious bagi fans, tetapi tetap saja SAAT berhubungan dengan performa show, maka tingkatan usaha dan kerja keras pasti penilaianya akan kembali lagi kepada usaha masing-masing member.

Intinya adalah satu-satunya yang bisa dilakukan "khususnya" Frieska dan Sonia adalah menjadi dirinya sendiri, berusaha menjadi Frieska/Sonia yang menarik, berusaha menjadi member yang menghargai sekecil apapun usaha yang dibutuhkan agar disukai fans.

Masa, Frieska kalah sama anak traini dalam usaha menarik fans. Lihat saja bagaimana anak gen-3 yang berlomba-lomba menarik fans kepadanya, sampai ada beberapa fans yang mengatakan kepada mereka, bahwa usaha anak-anak gen-3 ini terlalu berlebihan, karena terlalu cepat dan melewati apa yang dilakukan generasi sebelumnya....wkwkkw

Nah, itulah yang harus Frieska lakukan mulai saat ini, saya melihat Frieska bukan lah member yang memiliki keunikan khusus layaknya Dhike-tsunderenya atau Veranda-Badainya atau juga Kinal, Nabilah, Jeje dengan kegesrekan mereka.

Bagi saya secara personal Frieska itu seorang member yang cantik dan di satu sisi dia terasa agak tomboy. Saya gak tahu kenapa saya merasa dia tomboy, tetapi menurut saya dia memiliki charm sedikit rasa tomboy. Mungkin karena dia terlihat pendiam atau terlalu diam.

2. Gabriela Warouw (Gaby)
Gaby adalah member selanjutnya yang menurut saya juga salah satu member pendukung yang terlalu sempurna, karena dia hampir tidak pernah terlihat ingin/sangat ingin untuk mendapatkan sebuah posisi di JKT48.


Sejauh pemahaman saya tentang member ini, dia termasuk salah satu member yang jarang terlihat ngotot bersaing untuk meraih sebuah posisi. Apakah dia memang sifatnya seperti itu atau dia memang menjadikan JKT48 khusus tempat belajar saja ATAU dia memang kurang percaya diri bahwa dia juga bisa.

Gaby adalah salah satu member JKT48 yang dari dulu saya selalu bertanya-tanya akan sesuatu darinya, tetapi anehnya adalah saya tidak tahu apa yang membuat saya penasaran tentangnya, hanya sebuah perasaan saja bahwa saya memikirkan sesuatu tentangnya, tetapi tidak tahu apa itu...;D

Jika saya hubungkan dengan Frieska maka saya menjadi sedikit paham apa yang membuat saya penasaran dengannya, yaitu tentang tujuan keberadaannya di JKT48, layaknya Frieska juga.

Menurut pemahaman saya Frieska dan Gaby adalah 2 cewek JKT48 dengan penampakan yang termasuk kawai versi khusus, karena mereka bisa dikatakan memiliki wajah yang cantik dan sifat yang juga hanya hanya mereka sendiri yang punya..:))

Masalah terbesar dari 2 member ini menurut saya terutama masalah kepercayaan diri dan pembuktian usaha dan kerja keras mereka, disamping juga ketulusan yang mereka tunjukkan baik bagi diri mereka sendiri, fans dan juga manajemen JKT tentunya.

Sebagaimana Frieska, maka Gaby juga setidaknya harus menunjukkan ketulusan dan usaha keras perjuangan mereka di JKT48 bukan hanya sebuah mainan dan bersenang-senang semata, melainkan sebuah usaha mentintis sebuah mimpi agar menjadi kenyataan, bukan sebuah ilusi.

3. Dena Rohayati (Dena)
Dena adalah member selanjutnya yang jika saya lihat sejauh ini, sepertinya juga cukup diam dan terlalu menyerah kepada takdir dari sebuah persaingan, bahwa persaingan itu bukan untuk dirinya, tetapi hanya bagi mereka yang terkenal saja.


Saya merasa dia memiliki aura yang cukup kuat untuk bersaing, tetapi sayangnya dia sepertinya entah apa sebabnya malah terlihat semakin lama justru semakin menghilang dari radar. Entah juga apakah setelah dia berada di Tim J maka dia melihat persaingan terlalu keras, sehingga dia menyerah.

Menurut saya juga, dari beberapa cewek JKT48 itu ada beberapa yang memiliki wajah yang spesial, bukan wajah oriental ala Della sih...hehehe, melainkan wajah khas ciri cewek-cewek indonesia yang masuk katagori ayu. Salah satunya adalah Dena.

Dena bisa dikatakan memiliki charm wajah yang khusus sehingga dia cukup mudah dikenali di antara member JKT lainnya, tetapi tentu saja jika dia sendiri ingin terlihat. Jika tidak maka hasilnya seperti sekarang, di mana semakin lama dia semakin menghilang.

Sama juga dengan Frieska dan Gaby, Dena juga harus menunjukkan dengan tulus, serius, usaha keras dan interaksi yang intens dengan fans bahwa dia juga layak bersaing tanpa perlu terlihat takut, ragu, apalagi menyerah sebelum bertarung.

4. Delima Rizky (Delima)
Delima adalah salah satu member JKT48 yang saya sangat lebih bingung, apa yang sebenarnya terjadi padanya sehingga dia benar-benar terbenam seperti sekarang ini, padahal kita tahu sedikit sejarah bahwa dia termasuk dekat dengan dunia keartisan.


Dia adalah salah satu member yang sampai sekarang saat menuliskan tema ini, saya sama sekali tidak memiliki jawaban pasti atas kendala dari dirinya sehingga kurang terlihat, karena memang tidak tahu pasti masalah apa yang sebenarnya disekelilingnya.

Tidak ada satupun jawaban yang sesuai yang bisa menjawab kondisi Delima sekarang sehingga dia benar-benar sangat tidak terlihat, kecuali satu-satunya sebab adalah dia memang gak cocok menjadi artis atau penyanyi.

Jika dikatakan dia kurang menarik, rasanya cukup salah, karena dia termasuk menarik dan mudah dikenali. atau jika dikatakan dia kurang/tidak berusaha, buktinya dia juga cukup ngotot terlihat berusaha meraih sebuah posisi sampai sekarang.

Anehnya adalah sampai saat ini, dia hampir tidak pernah terlihat sebagai seorang idola yang menarik untuk didukung oleh banyak fans. Hal inilah yang membuat saya selalu bingung untuk mencari jawaban terbaik kenapa dan bagaimana sebaiknya.

Saya sering menganalisa tentang Delima, tetapi tak ada satupun jawaban meyakinkan, kenapa dia kurang terekspos sampai saat ini, kecuali satu-satunya jawaban adalah adanya 

"Tersirat rasa kurang percaya dirinya yang terlalu lama dibiarkan sehingga dia jarang menjadi pertimbangan bagi fans dan manajemen JKT48" Atau

" Dia terlihat tidak dewasa juga sampai sekarang, sehingga dia kurang menarik, mungkin saja!.."

Benar-benar tidak ada jawaban yang mudah dicerna kenapa Delima tidak terkenal juga sampai sekarang padahal dia seharusnya sudah memiliki landasan yang bagus karena dia memang sudah dikenali dalam dunia keartisan sebelum menjadi seorang idol layaknya Shania dan Veranda.

Nah., pada akhirnya apapun yang saya bahas disini, semua kemungkinan agar mereka "para member ini" untuk bangkit dan bersaing untuk meraih sebuah posisi berharga dalam grup JKT48, hanyalah terletak pada usaha dan kerja keras mereka yang dibarengi ketulusan dan keseriusan

Yah.. Demikian dulu tema ini yah, semoga setidaknya bisa memberi petunjuk bagi fans yang memiliki member oshi yang dibahas pada tema kali ini untuk berjuang bersama oshi-nya untuk maju dan bersaing meraih sebuah posisi paling berharga di dunia ke-idolan ini.

Hanya sebuah pemikiran sederhana  (^.^)
Tkvs.. 
Senbatsu Untuk Frieska, Gaby, Dena, Sonia & Delima, Kapan? Senbatsu Untuk Frieska, Gaby, Dena, Sonia & Delima, Kapan? Reviewed by Hai on Agustus 15, 2014 Rating: 5

29 komentar:

  1. ikutan membahas Delima yah. Saya jug rada bingung dengan member ini. Saya yakin sih dia cukup dikenal di kalangan fans JKT48 secara umum, bahkan saya perhatikan Delima ini adalah salah satu member yang fotonya paling sering di share oleh para penghunting foto. Hampir sebanyak Naomi dan Ve.
    Setelah saya membaca kata "terlalu sempurna" di atas saya akhirnya jadi memikirkan bahwa Delima ini tidak punya sesuatu karakter yang spesifik yang bisa langsung meletup di otak ketika melihatnya atau mendengar namanya. Misalkan nih yah kalau saya liat
    Naomi otak saya langsung terhubung dengan kata-kata berikut Tsunaomi, Seksi, Kapten, dan Bibir.
    Dhike otak saya langsung terhubung dengan Jeruk, Seksi, Bunglon
    Kinal otak saya langsung terhubung dengan Gesrek, Kapten, dan keluarga Depi
    Sisil otak saya langsung terhubung #kaliantanyasisilbingung, kocak, selody, serandah, supi, saeda satsuko, senterin
    dan begitupun dengan hampir semua member lainnya
    Nah ketika saya liat foto Delima atau mendengar namanya otak saya kira-kira jadi beginin
    Delima = .... ehm.... ehm....oh yang itu yah.
    Mungkin belakangan dia mulai menyadari hal ini dan mencari karakter spesifiknya, Saya perhatikan sekarang dia mulai menonjolkan lesung pipinya, sebuah langkah yang maju meurutku meski masih kurang pas saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahha...
      Menurut saya cukup satu saja yang perlu dilakukan Delima gan:....

      " Memahami Charm & Inner power dirinya & berusaha memaksimalkan kekuatan itu"

      karen banyak member idol baik di AKB jg HANYA memiliki wajah dan perawakan biasa-biasa saja, tetapi KEKUATAN CHARM mereka sangat kuat...

      nah, cukup SATU poin itu saja bagi Delima

      Hapus
  2. saya yakin mereka dah berusaha semampu mereka...
    tapi... usaha mereka mungkin belum maksimal dimata JOT.. sehingga mereka lebih sering tidak diindahkan sama JOT...

    tapi dibandingkan dengan 4 orang lainnya....
    Frieska malah lebih miris.. karena sekalipun tidak pernah masuk skuad senbatsu.. single.....

    entah karena kaka'nya yg terlalu populer sehingga dia tertutupi.. ato karena dari dirinya sendiri....

    kurasa peran fans fanatik mereka juga berpengaruh tuk mereka bangkit.

    maaf kalo rada2 ngaco gitu koment-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar juga
      - krg maksimal bg jot
      - kekuatan fans fanatik
      - kerja keras

      Satu lagi:
      - Tingkat curiousity masih kurang (mampu membangkitakan rasa penasaran fans)

      Hapus
  3. ada yg ketinggalan tuk Delima

    satu kata yg teringat kalo dia disebut yaitu LESUNG PIPI-nya SUPER SEKALI

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pipinya hampir bolong kayaknya.. :D

      Hapus
  4. kalau saja frieska bisa menghilangkan bayang bayang melody dan status laksani sister dalam karirnya...mungkin ni anak bisa lebih maju lagi...soalnya kalau ane perhatiin aura idol ni anak kuat banget ...hampir setara ama kinal kalau ane perhatiin ,,kalau di ibaratkan melody kayak cahaya...nah si frieska ini bayangannya,,,,mudahh mudahan ni anak bisa ekspos lagi bakat terpendamnya...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada 3 cara bwt ngangkat nama frieska gan:

      1. Menjadi diri sendiri
      Dia sudah menjadi diri sendiri, tapi masih gagal..

      2. Nempel terus sama melody
      Ini sudah dilakukan dan gagal...

      3. Menantang Melody dan bekerja keras..
      Tanpa embel-embel melody.. selalu bekerja keras.. yakin10 besar SSK dia mampu..
      ( Jangan sampai fans berpikir.. dia dapat dukungan karena melody.. hasilnya buruk)

      Hapus
    2. tapi yang ane masih ragu dalam diri doi...kayaknya masih ada perasaan sungkan dalam hatinya mengingat kembali lagi yang ane sbutin diatas ,,,,status laksani siter yang kadung tersemat permanen..kalo menurut ente giman gan.//??

      Hapus
    3. ane ngebayangin frieska dan melody ,adik kakak,mirip uchiha ama sasuke kalau nasibnya, yang satu powerfull yang satu masihh belum diasah alias masih butuh kerja keras,....

      Hapus
    4. untuk frieska maafkan fansmu ini kalau doanya jelek..tapi melihat kamu yang kayak dianak tirikan dan nggak pernah mendapat kesempatan (kasarnya kepercayaan dari JOT) mendingan kamu grad aja ya tahun depan ..masih banyak diluar sana yang bisa kamu raihh ,,.kamu punya bakat dan aura idola yang kuat dimata fansmu ini,.i hope you can be stronger for yourself( mafin yak ..udahh terlau sakit lihat oshi gue kayak gtu)

      Hapus
    5. 1. status laksani siter yang kadung tersemat permanen..
      yah.. sudah terjadi.. bukan hal buruk.. cuma kelihatannya lebih memberi masalah dpt manfaat bg si mpris

      2.mirip uchiha ama sasuke kalau nasibnya,
      Gak ada hubungannya.. sperti kata Mr.Aki-P.. Melo jelek dlm nyanyi dan dance.. tapi punya charm hangat yang menarik ke hati....

      Intnya melo spt skrgn gak perlu belajar apapun KEMUNGKINAN nasibnya cukup baik di JKT48.. piss

      3. mendingan kamu grad aja
      .. Anda sudah di-CAP Hater mulai saat ini gan... wkwkw

      (PENTING)....perbandingan aja..

      - di AKB48 hampir semua member sukses (sbg Idol) gak kuliah..cm lulusan SMA
      - di JKT48 semua member KULIAH.. --> (resiko : contohnya si melo gak lulus2)

      Nah.. bukan mempermasalahkan kata KU.LI.AH.. tapi kesibukan disemua waktu membuat 2 pekerjaan tidak akan sempurna satu pun..

      Lebih baik fokus salah satu dulu (mis kuliah).. lulus baru fokus idol...

      Coba liat si beby, ilen, atau member dgn jurusan MTK pake mikir keras... RIBET + CUAPEK .. sering gak ke tetaer jg pastinya






      Hapus
    6. nahh itu dia ...kalau misalnya aja si melon belum lulus lulus dengan kesibukan doi di jkt apa lagi si empris .....gua mahh mau di cap hatter apa kagak urusan lain ...

      kalau membandingkan satu sama lain never ending story gan

      cuma ane ngerasa (mungkin gue doang kali) si frieska karirnya seperti dimatikan hanya aktif di theater doang....jarang banget nongol ditv walaupun sebagai pengganti member yang berhalangan hadir..kalaupun kesempatan itu ada..paling tidak itu bisa jadi semngat buat dia bisa lebih baik di JKT ....


      rasanya di banding bandingkan emang nggak enak mau itu member bersaudara di JKT atau bukan..suatu saat the empresss pasti brontakk....amin

      Hapus
    7. hehehhe.....ini cuma unek unek aja gan...terlanjur cinta ama doi...sebagi fans far
      pisss

      Hapus
    8. Sy rasa karir si fris gak dimatikanlah.. cos selain member2 yang masuk senbatsu, kan kebanyakan member mmg jrg tampil live di tv gan..

      Semangat cintanya gan.. :D

      Hapus
    9. ahkkkkkkk..ane bisa gila kalau gini..???tapi emang resiko sehh...


      tapi doi masuk undergirl tambah berkembang kayaknya...menurut ane sehh.
      ya sekali kali masuk tv kalo ada acara on air kan bisa diatur gan..jenuhh dengan member yang itu itu mulu...sekali kali yang member undergirls kek yang masuk acara on air...
      hehehee

      Hapus
    10. WEEE...

      kayaknya seting juga member under, bahkan yang tidak masuk peringkat juga muncul di TV gan... tapi mmg bagusnya gitu sih, promosi member yg tidak terlihat jg sih.. :))

      Hapus
    11. itu pun kalau dari JOT nya memberikan opsi seperti itu.>??kenyataannya kan nggak sama sekali...toh..sekali upik abu akan selamanya jadi upik abu...hanya mukjizat yang bisa nolongin tu anak anak ....



      Hapus
    12. gue sihh tetep semangt ,,maslahnya tu anak anak yang sampai sekrang belum masuk kuat pa kagak..????kasihan doi guys

      Hapus
    13. doakan dan support terus, moga mereka kuat..

      yah klo semua member idol sukses.. maka AKS pasti dapat penghargaan NOBEL gan..

      Hapus
    14. bukanya itu malah bagus...kalau semua member idol sukses...???

      yahh meskipun beliau orang jepang setidaknya kontribusinya buat perkembangan anak anak indonesia dibawah naungannnya bisa menghailkan anak anak yang hebat....

      Hapus
    15. seharunys begitu.. tp sukes/ tidak gak bisa dtentukan gan... tergantung kemampuan masing2 idol

      Hapus
    16. kemampuan doang tanpa diimbangi kesempatan sama juga bodong gan..??tapi ya balik lagi ke orang nya sehh....??

      Hapus
    17. ciptakan kesempatan gan.. jangan nunggu doank

      Hapus
    18. gimnaa mau menciptakan kesempatan kalau tohh yang dari punjernya aja nggak mau ngasih kesempatan.???hkhkhkhkhk..sejalan gan apa apa itu..?

      Hapus
    19. tau dari mana... sepertinya ini lagi2 soal frieska...

      Anda pasti tidak tahu / lupa kalau frieska selalu di dukung oleh manajemen... dan pastinya semua member juga didukung, klo tidak maka pasti dipecat satu persatu karena gak menghasilkan...

      FAKTA yang Anda harus tahu:

      Di grup-48 ada puluhan member yang sama sekali kurang menarik(jelasnya kurang menghasilkan), .....bahkan jika sengaja dikalkulasi gaji mereka pun diambil dari member2 besar yang mampu menghasilkan uang 20x lebih besar dari lagu, film, drama, photshot, iklan.. dsb

      Anda pasti belum dengar ini....

      " Gaji 1/4 dari member AKB48 dibayar dari keringat Kojima Haruna..."
      " Gaji 1/5 dari member AKB48 dibayar dari keringat Oshima Yuko..."
      " Gaji 1/5 dari member AKB48 dibayar dari keringat Maeda Atsuko..."
      " Gaji 1/4 dari member NMB48 dibayar dari keringat Yamamoto Sayaka + Watanabe Miyuki..."

      Adil bukan selalu harus sama persis... semua tergantung kemampuan masing-masing orang....

      Makin lama makin terlihat aja klo orang indonesia cuma tahu adil itu 4:2=maka harus 2

      cuma logika matematika yang pasti begitu... peace






      Hapus
    20. owhh bgtu bagus ni ilmu baru..??

      knpa nggak sekalian di pecat aja tohh lebih bagus kan kalau misalnya ja nie dipikran Manajemen mereka yang nggak menjual cuma jadi benalu ...
      yahh mungkin ada faktor lain wallahualam...

      ente yakin 100% gan tentang ni fakta dapet dari mane..??
      berarti kalau bolehh ane simpulkan gaji para member yang ente bilang kurang menarik diambil dari member yang jualannya tinggi ,,nah terus tu ngapain kalau ibaratnya cuma jadi benalu n bayang bayang member lain...

      tugasnya manajemen apa cuma terima gaji doang kalau sampai kayak gtu..??


      Adil bukan selalu harus sama persis... semua tergantung kemampuan masing-masing orang.... kalau untuk yang ini ane stju ama ente ..kalau yang satunya lagi blas nggak setuju ??wkwkkwww.
      ya kalau agan mikirnya gtu mungkin benar ....balik lagi ke prosesnya kan knapa sampai 4:2= harus 2..

      boleh nanya gakk knpa dari sekian banyak member baik di AKB,NMB,SKE,HKT,JKT hnya beberapa member yang bisa dikatakan menjadi sumber air penghidupan di masing masing grop sedangkan member yang tidak bgtu menarik atau kurang menghasilkan profit seolah seolah hanya menjdi hiasan .menurut agan prribadi apa yang sebenarnya terjadi...


      gak usah pakek otot...kpla ademm hkhkhkhkhkhkhk

      Hapus
  5. Wkwkeke gua mah gak tau kenapa frieska tuh gk pernah dianggap sama fans,member adik kakak,gua hnya bisa ksh saran aja ke fries 1 tempel trz kakak mu fries,2.tumbuhkan percaya diri kamu jgn minder sama kakaknya,3.pelajari triks kakakmu tuk menarik fans2,pasti ad triknya itu gua yakin,kya gua didunia kerja teknologi,ga dianggap tpi wa positif thinking,walau hslnya wa selalu klh ma kakak wa,hehehehe

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]