LATEST NEWS

[10]

Perebutan Kursi "Ratu" JKT48


"Harapannya mulai sekarang semua member JKT48 segera menuliskan daftar target yang ingin mereka capai sebagai member JKT48. Cukup hanya sebagai member JKT48 saja, jangan dulu target setelah keluar dari JKT48"

=================================>||<=================================
Prolog dulu yah...

Berusaha untuk menulis, tetapi belum tahu ingin menulis apa dan mulai dari mana, kemudian saat ingin memejamkan mata untuk tidur malam, tiba-tiba sebuah ide dari cerita lama terjatuh dalam sebuah gulungan kertas mengalir di kepala ini, sehingga akhirnya menghabiskan 4 jam menulis semua ini dalam satu malam... keren cuiiii, tetapi ngantuk...:D  

Buat teman yang me-request tema kali ini, perlu saya jelaskan bahwa kita di sini musuhan bro, hahahah......karena, 

Saya gak suka Atsuko Maeda (Acchan) karena saya memang gak suka dunia yang terlihat suram dan buram...:D. Saya merasa sebagian fans jepang juga sependapat dengan saya sehingga Yuko Oshima akhirnya bisa mengalahkan Acchan.

Dan sekarang Acchan justru malah masuk salah satu daftar artis paling di benci di Jepang. Mungkin karena dia terlalu suram kali yah... hahaha

Itulah sebabnya saya selalu menyukai Yuko Oshima karena dia selalu hangat, lucu dan juga terlihat cerdas. Bahkan dibandingkan dia sebagai member AKB48, saya justru lebih menyukai dia sebagai "ARTIS" dalam sebuah drama/film jepang (Suka nonton drama jepang juga saya nyah...hahaha)

Begitu juga, saya selalu menyukai gairah dan semangat baru, sehingga saya juga tidak pernah nge-fans pada satu klub sepakbola saja, meskipun saya memiliki klub sepakbola reguler, tetapi saya selalu memiliki grup "underdog", seperti dunia idol ini juga...hohoh"

Okey lah, kita mulai saja tema berharga kali ini yah... Semoga para pembaca masih ada niat membaca tulisan yang panjang kali lebar yang membuat mata lelah, sekaligus juga membuat anda tersenyum sambil menggertakkan gigi mungkin !!....khahaha
=================================>||<=================================

Let's gooooo to the story.. (~_~')

1. Perbedaan Persaingan antara member AKB48 dan JKT48
Sedikit perbedaan antara AKB48 dan JKT48 adalah adanya suatu dilema budaya persaingan dalam masyarakat, dimana bagi member JKT48 persaingan itu bisa berarti permusuhan (timbul kebencian), sehingga mudah terjadi konflik layaknya seperti saat awal-awal debut JKT48.

"Point ini adalah apa yang saya sebut --Blank-Point, tetapi juga saya sebut Devil-Point--....yang akan membuat anda tercengang"... :D

Meskipun sebenarnya saya tidak suka mengungkapkan ide strategi karena ini adalah hasil pemikiran saya sendiri, tetapi rasanya bukanlah masalah besar, sekalian juga mengasah inner-mind kita semua sebagai fans agar lebih dewasa.

Coba kita ingat, apakah saat awal debut AKB48 terdapat persaingan dalam tubuh AKB48?.. 

Ternyata banyak persaingan, meskipun manajamen AKB terlihat hanya mem-push Atsuko Maeda agar selalu berada di puncak sebagai upaya manajeman AKB48 membuat persaingan di posisi puncak,

Meskipun begitu, kondisi ini tidak lantas menimbulkan "KEBENCIAN & PRADUGA BURUK" dari member AKB lainnya, sampai kekuasaan Atsuko Maeda pun akhirnya diambil alih oleh Yuko Oshima.

Persaingan juga tidak menghilangkan pertemanan antara para member teratas (Atsuko Maeda tidak pernah bermusuhan dengan Yuko Oshima) sampai tercetuslah istilah Kami-7 (tujuh besar), yang terkenal sampai beberapa tahun, meski peringkat member Kami-7 selalu berubah-ubah atau..

"Bisa dikatakan tidak terjadi friksi yang menimbulkan permusuhan nyata dalam kehidupan AKB48 karena adanya persaingan, justru yang ada hanya persaingan sehat saja".

Lalu coba kita bandingkan saat awal debut JKT48, Anda semua pasti tahu apa yang terjadi kan!..

Saat manajeman JKT48 sengaja mem-push Melody sebagai upaya menciptakan persaingan, maka langsung tercipta sebuah jurang berbahaya di antara para member yang merasa dirinya TOP member saat itu.

Beberapa member top JKT48 saat itu "tidak menanggapi" itu sebagai upaya strategi agar persaingan menarik, tetapi langsung memandang itu sebagai sebuah "dugaan/prasangka" adanya "ketidakjujuran dan pilih kasih" oleh JOT terhadap member tertentu.

"Padahal JOT mungkin hanya mengadopsi sistem persaingan dari AKB48 saja.. Mungkin!.."

Dan yang terjadi selanjutnya adalah kondisi seperti sekarang, di mana Melody menjadi bulan-bulanan banyak fans ex-member yang sudah keluar, karena menganggap Melody-lah biang kerok kegagalan idola mereka.

"Sungguh terlalu bodoh kan pikiran remaja Indonesia!...Hanya setingkat inilah pola pikir persaingan dalam kehidupan bermasyarakat remaja Indonesia".

Mereka langsung membawa semua hal kepada "hitam/putih" tanpa berpikir maksud tersembunyi yang sebenarnya jauh lebih penting dan berharga bagi mereka sebagai tolak ukur atau sebagai target persaingan misalnya.


2. Cleopatra adalah Yuko Oshima yang Gagal 
Makanya saya sangat kecewa saat Cleo keluar dari JKT48 serta membuat banyak rumor seperti menyatakan JOT meng-anak tirikan dirinya dan memberikan dirinya beban pekerjaan lebih besar dari member lainnya atau dugaan lainnya tanpa memikirkan maksud tersembunyi di balik itu semua.

"Cleo tidak berpikir bahwa dia sengaja dipilih sebagai "Yuko Oshima ver JKT48" agar bersaing dengan Melody saat itu"

Point di atas adalah sebuah contoh mirip kasus krusial bagi Yuko Oshima yang "sangat mirip" saat manajemen AKB mengatakan kepada Yuko Oshima bahwa

"Dia (Yuko Oshima) tidak cocok menjadi member AKB karena personalisasinya jelek, sehingga sebaiknya Yuko Oshima keluar saja dari AKB48"

Namun tahukah anda reaksi dan tanggapan Yuko Oshima selanjutnya....

Yuko Oshima tidak seperti Cleo "tidak lantas menyerah dan marah" karena merasa terhina dan tertekan, tetapi dia justru menjadikan "kritik/hinaan" itu sebagai motivasi membara dalam mencapai puncak yang telah di pimpin Atsuko "yang sengaja di push oleh Manajeman AKB" selama beberapa tahun sebagai sebuah TARGET untuk ditaklukkan member lainnya.

Dan akhirnya Yuko Oshima pun "SUKSES" menaklukkan Atsuko Maeda serta mampu mengambil alih tampuk kekuasaan dari Atsuko Maeda beberapa tahun kemudian. Tentu saja setelah Yuko Oshima menerima banyak perlakuan tidak mengenakkan, layaknya Cleo juga di JKT48.

"Tetapi tingkatan pola pikir Cleo tertinggal jauh dibandingkan pola pikir Yuko Oshima"

Yuko pun menjadi salah satu artis yang sangat dihargai di seluruh Jepang sehingga film dan dramanya selalu menarik untuk di tonton oleh fans dan seluruh masyarakat Jepang sampai sekarang.

Itulah kenapa dalam salah satu tema di sini, saya pernah menuliskan bahwa "jika" saat itu ada yang bisa menjelaskan maksud tersembunyi "Hidden Intention"seperti ini kepada Cleo "gak musti saya yah...haha", maka Cleo tidak akan sampai keluar dari JKT48 yang membuat dirinya terlihat seperti anak bodoh.

Saya sangat menyukai Cleo saat itu (sekarang juga masih sih..hemm), karena dia paling terlihat "ngotot", tetapi saat saya tidak update berita JKT48 selama beberapa bulan, eeeih taunya Cleo sudah keluar dari JKT48 dengan membawa prahara bagi dirinya, sekaligus meninggalkan dilema "dalam hati fans" termasuk saya, karena saya belum tahu siapa saingan Melody Selanjutnya. 

"Dan benar saja sampai sekarang pun Melody hanya melongo sendirian di puncak. Sungguh sangat membosankan bagi Melody yah...haha"

Akhirnya Cleo pun keluar dengan menghebuskan sensasi yang membuat dirinya terlihat "konyol", dimana jika saat itu dia secara tidak sengaja mendengar "sejarah Yuko Oshima" ini, maka saya yakin "100%" Cleo tidak akan keluar dari JKT48 dan mungkin sekarang dia telah merebut posisi Melody atau dialah yang menjadi "New-Target" layaknya Yuko Oshima beberapa tahun lalu.

Atau dengan kata lain, sekarang tampuk kekuasaan JKT48 mungkin sudah di tangan Cleo saat ini, sekali lagi jika seandainya Cleo paham bagaimana cara JOT mem-push dirinya agar tergerak menggulingkan kekuasaan Melody dari puncak.


3. Melody sengaja dipilih Mr.Akimoto sebagai Target
Sejak dari awal JKT48 terbentuk, Mr.Akimoto sudah merencanakan dari jauh-jauh hari, siapa member yang akan menjadi TARGET/SASARAN layaknya Atsuko Maeda dalam grup AKB, dan orang itu adalah Melody Nurammdhani.

Pernyataan itu tersirat dengan jelas dalam video berikut di mana Mr. Akimoto sengaja mengatakan:


"Dia (Melody) tidak memiliki kemampuan bernyanyi dan menari yang mumpuni, tetapi dia memiliki kekuatan charm hangat yang sangat menarik"

Pernyataan kepada Melody tersebut hampir 11/12 dengan pernyataan saat manajeman AKS meluluskan Atsuko Maeda saat masuk grup AKB48:

"Dia (Atsuko) terlihat sangat suram pada saat audisi, tetapi dia terlihat memiliki suatu charm yang sangat menarik sehingga kami (manajeman AKB48) akhirnya meloloskan dia (Atsuko Maeda)"

Nah...buat teman yang nge-request tema ini, sorry yah...:D. Saya merasa sedikit lebih cerdas dari anda dalam memilih Oshi, karena saya lebih menyukai Yuko Oshima daripada Atsuko Maeda, dan sejalan juga dengan itu di mana saya pasti akan lebih menyukai Cleo juga, bila seandainya dia mampu seperti Yuko Oshima saat itu... hohoh

Akan tetapi, karena Cleo gagal di tengah jalan, maka saya juga tetap akan menyukai Melody karena dia juga tetap konsisten menjadi target persaingan, meskipun dia selalu di bully dan dihina dari segala penjuru dunia ke-idolan ini... hemm

Saya tidak tahu apakah Melody menyadari dirinya sengaja dijadikan Target/Sasaran oleh JOT atau tidak, tetapi yang pasti melihat konsistensi Melody tetap berpendirinan teguh sampai sekarang, maka saya yakin Melody pastinya juga menyadari niat JOT itu jauh-jauh hari, sembari mengisi kebosanan duduk di kursi Ratu JKT48 sampai sekarang... hahah


4. Perbedaan Pola Pikir Member & Fans (AKB48 dan JKT48)
Nah... Apakah member dan fans JKT48 memiliki tingkatan pola pikir mencapai "presentasi" saya ini. "Sorry" saya yakin 80% tidak sampai, sehingga mereka (member dan fans) JKT48 bisa dengan mudah menyalahkan Melody kan...hemm

Itulah point utama, tetapi krusial di mana manajemen AKS dan grupnya selalu sengaja membuat batu "PIJAKAN" dan "TARGET/SASARAN" persaingan dalam tubuh grup idola rancangan mereka, agar lebih menarik..., tetapi sayangnya tidak semua member dan fans JKT48 mampu menyadarinya niatan AKS versi JOT itu.

Harapannya Melody tidak sampai berakhir seperti Atsuko Maeda yah, yang sekarang masuk daftar artis paling dibenci, saat dia nanti berkarir sendiri di luar sana karena menurut saya Melody hanya bertugas sebagai "TARGET-MAN" yang direncanakan JOT.

"Tetapi sekali lagi, pola pikir remaja Indonesia tidak sampai di sana, masih jauh untuk mencapai kesimpulan seperti itu. Apalagi fansnya yang masih kebanyakan remaja dan anak-anak yang taunya hanya menang/membully saja"

Berbeda dengan fans AKB yang hampir 50% merupakan kalangan orang dewasa yang pasti sedikit banyak lebih paham arti STRATEGI, PIJAKAN dan TARGET dalam dunia per-idolan Jepang sana.

"AKB48 dan Sister Grupnya bukan sekedar grup idol seperti Girl-Band saja, karena di dalamnya terdapat pola pendidikan layaknya sebuah sekolah dalam mengajarkan persaingan dan pertemanan antara setiap siswa agar kehidupan itu lebih menarik dan menyenangkan"

Kembali lagi ke kasus Cleo, Anggaplah semua dugaan Cleo akan JOT kepada dirinya itu benar, tetapi sayangnya si Cleo tidak menjadikan itu sebagai dasar menjadikan dirinya sebagai contoh sejarah kekuatan mental seorang remaja cewek Indonesia, yang ada dia justru langsung mencurigai dan merespon negatif.

"Inilah hidden-point perbedaan budaya persaingan antara remaja Jepang dan Indonesia, dimana Cleo tidak mampu menjadi contoh Panutan sejarah kekuatan mental seorang remaja cewek Indonesia"

Ini juga adalah sebuah bukti perbedaan tingkat pola pikir persaingan remaja Indonesia dan negara lain dalam mencerna dan memahami maksud tersembunyi dari sebuah persaingan, sehingga tidak salah rasanya melihat remaja Indonesia hanya hidup pada persaingan tingkat rendah saja.

Hanya beberapa remaja Indonesia yang paham arti persaingan sesungguhnya yang akhirnya mampu menembus persaingan dengan tingkatan lebih tinggi lagi sampai dunia internasional.


5. Para Calon Utama Memperebutkan Kursi Ratu JKT48
Saya tidak akan secara gamblang membahas siapa saja yang menjadi saingan Melody, karena saya berharap semua member JKT48 mulai saat ini sudah mulai menuliskan target mereka selanjutnya, pada tingkatan posisi member manakah yang ingin mereka capai atau posisi member manakah yang ingin mereka taklukkan selanjutnya.

Beberapa kemiripan/gambaran member AKB48 sebagai contoh bagi member JKT48 dalam perebutan kursi Ratu JKT48 yang selama ini masih tetap diduduki oleh Melody:

A. Tim J:
1. Beby Bisa Menjadi (Mayuyu/Jurina/Yukirin/Mariko/Paruru)
"Jika targetnya lebih tinggi, hambatan bicara dan "face-blank" nya diperbaiki" 
Dari semua member JKT48 saat ini, menurut saya hanya Beby sajalah yang paling siap bersaing dengan Melody asalkan: 
  • Beby mampu mengatasi masalah bicara (blank-think)  dan memperbaiki sosialisasinya.
  • Melody dengan sengaja mengundang Beby agar menantang dirinya di posisi pertama.
  • Beby tidak terlalu gila mengejar target skill menari saja, tetapi mencapai target lebih tinggi lagi sebagai "ARTIS BESAR" layaknya Yuko Oshima sekarang... 
  • Beby harus berpikir "Buat apa menjadi penari biasa, jika bisa menjadi Artis besar
Beby bisa menjadi semua member tersebut karena dia memiliki kharakter dasar, latar wajah yang menarik dan kemampuan menari yang sudah tidak diragukan lagi, sehingga mudah bagi fans untuk mem-push dirinya agar maju bertarung dan bersaing dengan Melody. 
Beby juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata member lainnya, sehingga akan mempermudah para fans mengarahkan dirinya untuk bersaing secara frontal dengan Melody. 
Di sisi lain Beby juga memiliki kekurangan jelas sebagai alasan utama bagi fans untuk mendukung layaknya fans AKB48 mendukung oshi mereka agar siap bersaing dengan Melody.

2. Shania Bisa Menjadi (Jurina/Mayuyu) 
"Paling mirip Matsui Jurina dalam sifat, keahlian, kepribadian dan juga bentuk tubuh" 
Menurut saya dia paling menggambarkan Jurina Matsui karena badannya tinggi dengan usia muda, serta kemampuan menari yang cukup mumpuni untuk persaingan. 
Satu-satunya kekurangan Shania adalah dia sering kurang percaya diri dan terlihat agak takut untuk bersaing dengan para member kakak... hemm. 
Perlu ditegaskan juga bahwa entah mengapa saya merasa Shania sangat mirip Jurina Matsui, tidak tahu apa alasan pastinya, tetapi alasan keseriusan sifat dan wajah serius, tetapi dengan pembawaan tenang membuat dia sangat mirip Jurina Matsui.

3. Nabilah Bisa Menjadi (Tomochin/Mariko/Matsui Reina/Takamina) 
"Segenerasi dengan Tomochin dan Mariko dalam menghimpun fans sebagai Totalitas Artis" 
Dia bisa menjadi semua-nya karena dia selalu disukai oleh siapapun layaknya member AKB48 tersebut. Serta dia juga memiliki sisi sosialisasi yang termasuk bagus karena cukup bersahabat bagi banyak member lain dengan sifat cerewet dan grusukannya itu. 
Yang harus Nabilah lakukan mulai saat ini adalah menjadi lebih berpikir dewasa dalam mencapai target hidupnya dan menambah semua kemampuan dalam dirinya terutama kemampuan bernyanyi, menari dan bersosialisasi lebih hangat lagi. 
Sejujurnya saya ingin melihat dia bisa menjadi penyanyi layaknya Tomochin suatu saat kelak atau jika dia tidak mampu cukuplah sebagai artis layaknya Yuko Oshima yang memberikan keceriaan di mana-mana.

4. Veranda Bisa Menjadi (Kojiharu/Maririn/Tomochin)
"Veranda adalah Kojiharu versi JKT48 karena mereka berdua sering dibandingkan"\ 
Veranda memiliki semua kharakter member di atas asalkan dia mampu lebih ramah dan mampu mengembangkan keahlian dalam dunia style dan menyanyi-nya. 
Veranda paling sering disamakan dengan Kojima Haruna (Kojiharu) karena mereka berdua memang termasuk memiliki kecantikan yang khusus dan fans juga jarang tidak menyukai mereka, jika hanya melihat tingkat ke-kawai-an dan style mereka saja...hemm

5. Kinal Bisa Menjadi (Sayaka-Chan/Yuko-Chan/Yui-Chan/Takamina/Sae-Chan)
"Jika dia serius 200% dan mengurangi sedikit sisi gilanya"
Karena Cleo sudah keluar, maka saat ini sudah tidak ada lagi member yang ngotot bersaing dalam tubuh JKT48 sejauh ini. Mungkin di Generasi 3 nanti ada, meskipun itu bukan mudah bagi generasi 3 bersaing saat ini. 
Satu-satunya member yang terindikasi agak ngotot bersaing sejauh ini hanyalah Kinal, tetapi kegilannya itu sering membuat pendapat saya buyar, sejauh ini. Apakah dia memang serius atau tidak?... 
Saya juga gak yakin sekarang apakah Kinal masih berhasrat untuk mencapai puncak atau dia sudah merasa puas hanya sebagai kapten Tim-J saja, padahal posisi kapten itu suatu saat pasti digantikan juga oleh member lain layaknya situasi yang terjadi di AKB48.

6. Haruka Tetap Menjadi Dirinya Sendiri 
" Tidak ada Haruka kedua selain dirinya sendiri, karena hanya dia yang mampu memerankan itu" 
Haruka hanya akan tetap menjadi bagian persaingan papan atas jika dia tidak merubah kharakternya menjadi lebih serius atau dia selalu menjadi dirinya sendiri, karena fans JKT48 memang menyukai yang lucu-lucuan tetapi agak aneh, tidak seperti fans AKB48 yang sering menyukai yang suram tetapi juga aneh...hohoho. 
Haruka mungkin banyak pendukung dari dalam dan luar Indonesia, meski sejujurnya Haruka tidak cocok menjadi Center bagi JKT48, karena akan membuat JKT48 terlihat kekurangan sesuatu. Jadi posisi paling cocok bagi Haruka hanya-lah posisi 2-7 saja dalam Senbatsu.

7. Member Tim J lainnya 
"Mulai harus menuliskan posisi target mereka sekarang, posisi siapa dulu yang ingin mereka capai sebagai target pertama" 
Beberapa contoh member seperti:
  • Rica bisa menjadi Sashihara dalam versi berbeda. Rica mungkin bisa menjadi bentuk persaingan baru dalam JKT48, jika dia mampu terus menerus naik selangkah demi selangkah layaknya Sashihara.
  • Ayana bisa menjadi Matsui Reina , jika sedikit lebih dewasa, serius dan total.
  • Dhike jelas mirip Fujie Reina, tetapi dia harus lebih keras 300% memoles dirinya, jika mau bersaing di papan atas.
  • Ghaida harus lebih paham akan kelebihan dirinya dan memperbaiki setiap kekurangannya agar tidak muncul tiba-tiba.

B. Tim KIII:  
1. Viny Bisa Menjadi (Sashihara/Mayuyu)
Viny paling mengingatkan saya pada Sashihara Rino sekarang, karena dia cukup disukai banyak fans, tetapi dia juga dibenci fans, padahal dia adalah member yang termasuk cukup baik layaknya Sashihara Rino kan..."agak lucu memang...:D" 
Saya merasa dia bisa menjadi Sashihara versi JKT48, jika dia mau melakukannya karena dia termasuk member yang cukup dewasa dalam berpikir sehingga dia akan mudah menangkal tekanan berat yang ditujukan kepadanya. 
Meskipun begitu Viny harus membunuh rasa takutnya persis, seperti bagaimana Sashihara sekarang yang dibenci begitu banyak fans, tetapi disukai 2x lipat lebih banyak fans AKB juga...hahah

2. Yupi Bisa Menjadi (?)
Nah.. Inilah sebuah dilema baru dalam pikiran saya, karena pada AKB48 belum pernah sekalipun member katagori "loli" yang mampu merangsek ke posisi Kami-7 hingga sekarang, 
Hampir semua contoh member cute di AKB terdampar pada posisi rating antara 17-80 Senbatsu seperti Miorin misalnya, meski memang ada juga yang di push oleh fans seperti Sakura.  
Persepsi saya sih, Yupi mungkin bisa saja menjadi "Bentuk Pengecualian Pesaing Baru" dalam tubuh JKT48, karena di AKB48 member loli belum pernah masuk Kami-7, sehingga akan sangat menarik jika seandainya Yupi bisa merangsek ke-posisi 3 besar, dalam beberapa pemilu Sousenkyo JKT48 selanjutnya.

3. Naomi Mungkin Bisa Menjadi Paruru (Shimazaki Haruka) 
"Naomi mungkin bisa menjadi Paruru versi JKT48 untuk sifat bingungnya"..hehe  
Jika paruru adalah member AKB48 yang memiliki sifat kaku dan dan bingung, maka saya merasa tidak akan salah jika Naomi melakukan segala resolusi juga agar mampu terlihat lebih menarik dengan sifat bingungnya tersebut, toh Paruru saja bisa...hahah 
Yah memang agak lucu juga sih kenapa saya menempatkan Naomi di sini, mungkin lebih cocok Beby kali ya yang mirip Paruru..hahah 

4. Rona Bisa Menjadi Dirinya Sendiri
Karena di AKB48 jarang ada member yang memiliki kemampuan bernyanyi sejak dari awal, kebanyakan member AKB48 belajar dari nol, sehingga Rona bisa menjadi bentuk pesaing baru di JKT48, asalkan dia bisa menarik fans yah... *_* 
Di AKB memang ada Tomomi Kasai yang memiliki kemampuan bernyanyi baik juga, tetapi jika dibandingkan dengan kemampuan Rona, maka Kasai tidak ada apa-apanya juga. 
Namun Kasai cukup berhasil sebagai penyanyi sampai sekarang. Mungkin Rona bisa berkaca pada Kasai soal  bagaimana menjadi penyanyi yang cukup menarik.

5. Della Bisa Menjadi (Sae Miyazawa/Matsui Reina/Takamina) 
"Tentu saja jika Della lebih merakyat dan tidak terlihat sombong" 
Della terlihat cukup stabil dalam bertingkah, sehingga dia agak mirip Sae Miyazawa dan juga mirip Rena Matsui. Jika dia mau serius memanfaakan keunikan dan lebih plong dalam bertingkah, maka hanya menunggu waktu saja dia akan terlihat lebih hebat lagi.. 
Oiya...Tentang kumis nih... hehehe 
Bagi Della nggak perlu risih soal itu karena di AKB48 juga ada member yang memiliki kelebihan itu, siapa lagi kalo bukan Minami Takahashi yang kita kenal...hahah
Takamina juga memiliki kumis kok yang ceritanya selalu rutin dia bersihkan, tetapi tetap kawai juga koq, sehingga Della jangan minder ya, karena ada temannya juga di AKB48. Orang tersebut orang besar loh, dia adalah Minami Takahashi... hemm.

6. Member Tim K-3 lainnya,  
"Mulai harus menuliskan posisi target mereka sekarang, posisi siapa dulu mereka capai dan target selanjutnya "

C. Traini:
Saya belum yakin siapa saja member traini yang kira-kira mampu dan sanggup bersaingan langsung, tetapi karena ada faktor fans dan aura serius, maka beberapa member berikut saya pikir sudah bisa menjadi pesaing baru Melody mulai saat ini: 
1. Chika & Sisca Bisa Menjadi (Mayuyu/Jurina) 
Chika terlihat memiliki pembawaan intensitas serius dan dengan kemampuan menarinya, dia bisa menjadi saingan berat Beby juga untuk beberapa tahun mendatang, layaknya jurina, mayuyu dan machun di AKB48.
Sisca malah terlihat terlalu serius sehingga malah mirip Rona. Saya gak tahu itu akan menjadi panah atau bumerang bagi dirinya, tetapi mengingat Rona yang melemparkan panah malah berubah menjadi bumerang, maka Sisca sebaiknya lebih merakyat juga agar selalu menarik. 

2. Michelle Bisa Menjadi Atsuko Maeda versi JKT48 
  • "Michelle memiliki 40% sifat yang dimiliki oleh Atsuko Maeda dalam sifat yang terlihat suram" 
  • "Sedangkan Melody menggambarkan Atsuko hanya sebagai tujuan target saja, bukan dalam sifat" 
Melihat dukungan besar baginya, maka dia mungkin bisa dipromosikan menjadi pesaing tercepat Melody oleh para fansnya, tetapi dengan dampak buruknya adalah dia bisa saja tertekan mental jika tidak mampu me-manage tekanan yang menghampirinya.

6. Kelebihan Melody Sebagai Pembanding Bagi Member Dalam Persaingan
Selanjutnya karena pembandingnya dalam tema ini adalah Melodymaka kita mulai saja dari pertanyaan. "Apa sih kelebihan Melody itu" seperti beberapa point berikut ini, semoga cukup lengkap:

1. Kepercayaan Diri dan Ketenangan
Melody selalu mampu tetap tenang dalam situasi apapun, sehingga dia selalu terlihat percaya diri dalam setiap show dalam memerankan apapun, meskipun saya yakin dia pasti agak jantungan juga karena dia masih manusia...:D

2. Improvisasi (Charm/Pesona)
Jika anda bertanya siapa member yang paling penting bagi saya di JKT48 saat ini?..,maka orangnya pasti adalah Melody karena bagi saya pesona Melody itu ibarat makanan yang paling sering bisa saya makan karena dia tidak terlalu enak atau terlalu tidak enak "biasa saja", sehingga tidak membuat saya bosan.

Jika anda bertanya lagi siapa member yang paling jarang saya cari, maka jawabannya juga Melody. Ini terjadi karena dia akan selalu utama, tetap konsisten dan akan selalu penting meskipun dia tidak dicari... haha

3. Kemampuan Bernyanyi & Menari
Melody sekarang memiliki kemampuan bernyanyi yang sudah termasuk katagori cukup baik, meskipun sebelumnya dia memiliki banyak kekurangan pada bagian itu.

Dia bahkan diterima menjadi member JKT48 hanya berbekal kelebihan akan charm dirinya yang terasa hangat dan menarik bagi Mr. Akimoto-P.

4. Keunikan (Cantik/Kawai/Imut/Unyu) 
Melody termasuk member JKT48 yang tingkat ke-kawainnya biasa saja. Dia juga tidak lucu, juga bukan termasuk imut, tetapi kemampuan penempatan dirinya yang selalu tepat, membuat dia selalu terlihat menarik bagi fans dan member JKT48 lainnya.

5. Kecerdasan
Saya merasa Melody termasuk member cerdas karena dia cukup mampu berperan menjadi apapun sejauh ini. Dia mampu menjadi member biasa, kapten, MC, bintang iklan, artis, juga kakak dan teman bagi member JKT lainnya.

6. Pola Integritas Sosialisasi
Melody cukup mampu menempatkan dirinya terlihat biasa saja pada posisi tingkat manapun terhadap member dan fans manapun di JKT48.

Di sisi lain dia juga mampu menunjukkan aura senioritas dalam persentase yang tepat kepada setiap member sesuai harapan member tersebut dan mampu mengelola itu dengan baik.

Nah... Setelah 4 Jam non-stop menulis untuk mengeluarkan seluruh ide dan rekaman jejak AKB48 dan JKT48 dari otak ini, maka saya mengucapkan terimakasih telah membuat saya menjadi lebih mengantuk besok pagi... hahah

Semoga tema kali ini cukup mumpunilah walau belum sempurna, namun cukuplah buat anda-anda semua yang sering singgah di blog sederhana ini, mengingat mood saya juga sedang pergi entah ke kota mana di dunia ini....haha

"Harapannya semoga mulai sekarang semua member JKT48 segera menuliskan daftar target yang ingin mereka capai sebagai member JKT48. Cukup hanya sebagai member JKT48 saja, jangan dulu keluar dari itu"

---------------------------------------------------->><<--------------------------------------------------
Note:
- Sekali lagi jika seandainya waktu bisa di putar kembali, maka saya ingin Cleo balik lagi ke JKT48, karena hanya dia yang mampu menggantikan peran Yuko Oshima dalam persaingan dengan Melody...hoho
- Sampai sekarang tidak ada satu pun member JKT48 yang memiliki jiwa persaingan keras layaknya Cleo yang tidak sabaran itu...hahah
- JKT48 sekarang memang menjadi sangat membosankan tanpa adanya persaingan di posisi puncak memperebutkan kursi ratu.
---------------------------------------------------->><<--------------------------------------------------


Trims, Thanks & Arigatou
Just done some deeds to.... (^_^)
Perebutan Kursi "Ratu" JKT48 Perebutan Kursi "Ratu" JKT48 Reviewed by Hai on Mei 28, 2014 Rating: 5

21 komentar:

  1. Gak sia-sia nulis 4 jam. Pemikiran yang cerdas sekaligus membuat pembaca berpikir, gregetan, dan berpikir lagi, lalu gregetan lagi lalu puas (Ini apaan coba ?) Tapi itulah yang terjadi padaku saat membaca tulisan ini. Saya berharap entah bagaimana tulisan ini bisa sampai ke member JKT48. !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha.ha.ha iya gan 4 jam buatnya... Ngeditnya baru tadi pagi dikit & siang dikit.....hhoho.
      Tema ini baru dipesan kemarin siang gan, jd gak tau juga kenapa saya bisa menyelesaikan tema ini kemarin malam juga, padahal mood juga lagi entah kemana tadi malam....hehe

      Hi.hi.hi.....Saya jg gregetan membacanya gan, barusan saya mbaca lagi & berpikir. Apa saya yah kemarin yang membuat tulisan ini semua.... *Gak percaya saya nyah*....wkwkwkkw

      Entah bijimana caranya ya gan ....Coba kita mikir?...... (~_~")...Gak tahu gan...
      Thanks dah singgah yo.....:D

      Hapus
    2. gampang tinggal kasih aja linknya ke member hehehe.. bisa dari twit, hs dll kalau perlu semua cara lakuin aja. yg jadi pertanyaan siapa orang yg melakukannya.

      Hapus
    3. nah...itu dia, saya juga gak tahu.... (ala naomi)....hahaha

      Hapus
    4. Gan melody mah jauh banget levelnya dari cleo. Oh iya gan knp akimoto targetin melody?

      Hapus
  2. Betul juga pemikiran agan..
    Jkt gitu2 aja.. terasa hambar..
    Harus d share nie....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah...bgtulah gan, smoga kedepannya ada persiangan 'sengit" di puncak
      Oyee....Silakan di share gan, semoga bermanfaat

      Hapus
  3. sungguh ana ucapkan tulisannya bagus gan dan cukup hebat, mantap lah atau kata om saya mah kompor gas nih tulisan. walau pas awal2 saya masih agak bingung dan ga terlalu tertarik buat nerusin bacanya. tapi pas dah masuk makin kesini makin gregetan.

    gan ana mau tanya oshi ente siapa sekarang? melody kah?
    dan pas ss kemarin vote siapa? apa melody juga?
    kenapa ana tanya demikian, karna kayanya agan mengerti betul sosok melody. daan itu membuat ana penasaran aja. ga pa2 ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arigatou gan...krn "Sekarang saya yakin klo sy ini mmg manusia mendadak, krn semua tema dadakan saya diakui cukup bagus.....wakakakak"

      Wah...Saya sudah multi oshi skrg gan, klo dulu awal2 di AKB sy cm nge-oshi max-4 org sj (tomochin, yuko-chan, yukirin, ++(mariko, sumire, gon)

      Maka, di JKT mulai dr sini gan....... (ttp lbih suka yg lucu2 sih skrgn2 ini...)...
      Tim J= ...(Mova +/- Cleo), Dhike, Haruka, Melody, Nabilah, Beby, Rena, Ve, Kinal, Ayana,, Shania...........
      Tim K=:.. Sinka, Acha, Yupi, Ikha, Sisil, Viny, Della............

      Gak percaya kan..., saya jg.........hahah
      Saya gak terlalu tertarik lagi cuma "oshi-like" 1 ato 2 orang gan, krn sy mmg menyukai "banyak perasaan" yg selalu fresh, dan jg mencegah 'FRUSTASI"......wakakak

      soal MELODY nih:..........anda salah gan..
      http://narsiz-man.blogspot.com/2014/04/spesial-melody-shania-un-tell.html

      Saya justru gak bisa menilai tentang Melody...sehingga saya mencari tahu (kaya lg cari calon....wkwkwkkw).... & itulah hasilnya. &..Jika menurut anda saya "mengerti betul" tentang Melody, maka artinya saya "berhasil"....arigatou gan.....:))

      Soal Voting2ngan gan...jujur saja, "KHUSUS" tahun ini saya mem-vote mereka semua...1 vote /1 orang..., & sisanya yg paling banyak ke sinka, beby & gon.......hhhhho

      sorry gan, tidak sesuai harapan anda.......:DD
      BTW...trims, thank, arigatou telah share & "like2" di sini gan...

      Hapus
  4. Wow amazing! Sebuah tulisan yang wah dari segala hal. Mungkin berfikir jd lebih lancar jg gan klo requestnya datang dr "teman" yg setara dalam kedewasaan tapi berbeda dalam pikiran dan pilihan ya? hehe..
    Tulisan ini jg mendesak ane berfikir panjang kali lebar kali tinggi sama dengan isi buat mengerti maknanya.
    Ane bakal bahagia kalau member ada yg baca tulisan ini. Member akan menjadi dewasa dan kompetitif dan itu konsep yg ditawarkan oleh 48G kan? Berkembang bersama fans termasuk juga menghargai persaingan dan Rival membuat kita berkembang lebih baik jika disikapi dengan positif.
    JOT sudah benar arahnya. Member pun sudah merasakan sedikit persaingan dan sedihnya terkalahkan. Saatnya bangkit menyusun diri lalu bersiap menantang "yang terbaik".
    Ingat Maeda saat kalah dari yuko 2010 lalu mengeluarkan pernyataan yg sangat menarik yaitu "saya benci kekalahan" dan itu yg ga ane liat dr mata beberapa member di sousenkyo lalu. Ane khawatir kalau member sungkan dalam bersaing dengan melody maka hasilnya adalah melody tanpa lirik. Untungnya walau tdak gamblang banyak jg member yg terlihat kecewa dengan hasil kmaren dan matanya menunjukkan keinginan untuk tidak kalah dikesempatan berikutnya. Tapi kalau rasa benci kalah itu disikapi dengan salah... hanya akan jadi bumerang. Cambuk bisa membuat orang bangkit dan maju, tapi juga bisa berakibat orang berhenti karena sakit (kata om dedy cobuzer barusan) dan tulisan agan udah menggambarkan itu.
    Semoga fans jg member serta staff ada yg sempat membaca ini lalu menerapkannya. Hasilnya mungkin persaingan sehat yg lebih ketat dan membuat JKT48 jauh lebih menarik untuk dilihat tidak hanya membernya tapi juga hubungan dan rivalitasnya dapat dijadikan contoh buat Manusia Indonesia yang sulit menerima persaingan apalagi kalau sampai kalah...
    Anyway... ane bukan g suka sama yuko. hanya saja kbetulan di heavy rotation ane lihat kanannya yuko. Hehe Fans bersaing dalam memajukan oshinya bukan? Menyukai Maeda dan Melody bukan cuma karena hurup dpannya M tp juga karena sincerely nya. yg terbaik g perlu cute... tp bonus lah klo cute
    TQ pisan dah nulis ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah...masa sih gan...ane jadi *tersipu* nih, padahal ini dadakan lorghhh.....wakakakak

      Cukup panjang kali lebar aja gan, tinggi gak usah..kasihan Melody gak sampai....... (peace)....hehe

      Benar gan...Kita memang berbeda krn sy selalu menyukai "penantang", krn saya memang suka "tantangan"

      Itulah sebabnya saya selalu lebih menyukai si Yuko-chan dibandingkan Acchan (bukan sy tidak suka acchan, krn tanpa "TARGET" maka tidak akan pernah ada tantangan kan..... STUJUH...)

      Benar juga, saya justru kasihan melihat Melody sekarang, karena dia "tidak memiliki lawan & terlihat bosan" (makanya saya mengatakan klo waktu bisa diputar, harapannya si *cleo* bisa balik lagi)..

      Itu memang itu cuma kata setan sih (seandainya, kalau saja)...Tetapi jika itu sampai terjadi "misalnya" cleo balik lagi, maka saya lah orang pertama yang akan maju membantunya di front terdepan..., karena sekali lagi "saya menyukai tantangan....hemmmmm

      Benar juga, Persaingan itu akan lebih "keren" jika bisa mempererat pertemanan (Kayak Yuko-chan & Atsuko-chan sekarang). Bukannya malah menciptakan kebencian dan permusuhan.

      Benar juga, itu harusnya bisa menjadi "cambuk kebaikan" yang mampu memaksa setiap member untuk "loncat" ke dalam area persaingan, jangan cuma "cari aman" saja...boring amit...wkwkw

      Yoi, semoga Member, fans & juga JOT official staff bisa melirik-lirik tema seperti ini gan. Saya merasa di luar sana mungkin jg ada blog lain yg membahas "sisi persaingan JKT48" jg.

      Yah...Klo gitu, kita akan menjadi "musuh abadi" nih gan...wkwkw. meskipun si oshi sudah 'graduate' tetapi persaingan akan tetap berlangsung nih.. dan sudah pasti yuko-chan menang loh gan...krn dia selalu lucu, ceria dan.....(gitu deh, saya pendukungnya).....wakaka

      Yoi gan,.. terimakasih jg gan
      jangan lupa jus adpokadnya yah via TIKI-TAKA..."typo"...hehe

      Hapus
  5. nice gan... jempol bwat agan
    tp bagi ane yang kelam ya tetap Yukirin (black/black heart)... wkwkwk..(kalo Acchan matanya terlihat sendu kosong kalo Yukirin matanya itu lho ghotiq banged, menakutkan...)
    tp jujur pendapat ane Melody itu seperti Takamina... (maaf sebelumnya buat yang oshinya Imel) tinggi di bawah rata" untuk gadis seumuran nya,skil Tarik suara sama dance nya juga kurang bagus dan yang seperti Mr.Aki.P bilang Takamina adalah wajah AKB48, mungkin Mr.Aki P juga berpendapat Imel juga adalah wajah Jkt48..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..sy gak suka jempol gan, sukanya kelingking + telunjuk...(Rock)...wkwk
      ente suka yukirin jg gan....(klo menurut saya dia itu wajahnya lucu, tetapi auranya susah dijelaskan antara serius/curious...). Sejujurnya sih, saya sangat menyukai si yukirin gan, semoga kami berjodoh ya..mohon doanya...Amiiin....hemmmm....hahah

      Wah... Takamina itu "mengandung"...hehe:
      -tinggi, kehangatan & ketenangan seperti Melody
      -lucu dia sendiri, yuko/mariko-chan & (mkn Sisil)
      -kumis tipis si Della pastinya...hahah

      Hapus
    2. Btw ane baca" iseng baca" lagi tulisan agan...member loli..entah ya kl diliat" dan menurut pendapat seorang Dede' (temen cuman umurnya beda jauh)seorang cewe yang Fans AKB dengan oshimen Mayuyu..Mayuyu bukan nya masuk klasifikasi member loli..soalnya imud" ngemesin gitu (jadi inget Cigul)..? cuman sebagai pembanding aja gan...bukan masalah besar koq

      Hapus
    3. oh ya meskipun basi..dan member yang bersangkutan udah Grad...tentang Ci Stell (Stella)..
      menurut agan masuk nga dalam skema persaingan queen of JKT48.."konon" kabarnya ci Stell adalah salah satu member yang punya idealis gede untuk menjadi Leader...tp koq "deliatan nya" persaingan nya lebih di fokuskan ke Bu Jendral ya (Kinal)..sory Gan dan makasih sebelumnya

      Hapus
  6. melihat tanggal postingannya 3 juni... jadi saya cuma mau bilang
    kalo sekrang persaingan tuk kursi Ratu itu dah mulai muncul.... single ke 7 Shania jadi center
    Pajadora revival show 2014 ... total suara vote terbanyak adalah Natalia disusul Vieny.... hanya beda tipis dari Melody yang tetap di posisi 1... tapi sekarang semuanya menjadi sedikit menarik... eh tapi makasih yaaa artikelnya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, benar, benar, benar, benar, iya, sama-sama....XD

      Hapus
  7. yahh saya setuju dengan admin tentang yuko oshima karena saya juga melihat kalau jiwa dan power dari akb itu ada pada yuko dan bukan pada maeda, buktinya setelah maeda graduate akb bukan malah jatuh tetapi malah tambah bersinar dengan yuko yang menjadi pusatnya...kalau maeda menurut saya sekedar sebagai ikon atau wajah akb48 yang di publikasikan pada orang awam...sedangkan pada jkt48 saya malah melihat posisi melody sebagai yuko dan maeda yang dijadikan satu...karena melody sebagai pilar utama yang menopang sekaligus dijadikan ikon dan wajah jkt48 untuk promosi pada orang awam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya iya.. sama..sama
      smoga nanti ada penerus Melody...:))

      Hapus
  8. bikin artikel ttg posisi Melody lg dong, pasti sekarang udah beda kan yah, terkait gradnya member yg digadang" bisa gantiin posisi dia sbg center kaya Milen atau Andela.

    BalasHapus
  9. Mereka enggak usah jadi seperti orang lain kak, mereka bisa kok jadi diri mereka sendiri apa adanya? :) terus, kenapa harus jadi seperti orang lain? jadi diri sendiri apa adanya lebih bagus kok kak...

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]