LATEST NEWS

[10]

Member, Single Ke-8, Kesalahan Strategi & Tujuan Acara TV JKT48




Tema lama, dibuang sayang.. :D

1.Member Senbatsu Single Ke-8 JKT48
Untuk alasan khusus maka senbatsu single ke-8 JKT48 ini mungkin termasuk pilihan paling perfect sejauh ini, hampir semua member yang terpilih merupakan para cewek yang memiliki percikan saat ini. Sebagian adalah member yang selalu tergabung dalam katagori hits, sebagian sedang hits dan sebagian lagi terlihat memiliki sesuatu.. :D

Dapat dikatakan untuk single ke-8 ini, seluruh member yang terpilih adalah cewek yang memiliki kekuatan tertentu, entah memiliki kekuatan charm, tingkat curiousity-nya, jabatannya dan termasuk juga beberapa calon ace digabungkan bersama.

Mungkin jika dipilih dari semua member senbatsu JKT48 sejak single pertama sampai ke-8 ini, maka tim ini adalah senbatsu dengan member paling komplit dan full dengan bermacam-macam kekuatan yang mampu menarik semua fans untuk melihat, tentu saja jika fans masih suka sih..:D

Dan juga jika tidak memikirkan jenis dan dampak persaingan di antara mereka para member pengisi senbatsu atau persaingan member pengisi senbatsu ini dengan para member yang belum masuk senbatsu, maka cukup meyakinkan mengatakan inilah senbatsu terlengkap sampai sekarang.

Yah, meski merupakan senbatsu terlengkap, tetapi jika tidak dibuat menarik maka tetap saja akan kurang keren, apalagi jika member yang tergabung di dalamnya terlihat kurang bersemangat dan kompak, maka jadi sia-sia kan.

Tim terbaik itu adalah tim yang solid meski tidak semuanya terisi dengan member yang sangat kuat, tetapi tentu saja akan menjadi tim yang sangat menakutkan jika seandainya tim itu sudah diisi oleh para member yang kuat dan juga solid, maka pasti lebih keren..:D

Nah, semoga senbatsu single ke-8 ini bisa menjadi sangat solid, sehingga mencatatkan sejarah baru di dunia peridolan JKT48, karena sangat jarang member pengisi senbatsu di JKT48 dihuni oleh bermacam-macam tipe member dengan bermacam-macam kekuatan juga..:))


2. Single Kaze Wa Fuiteiru Futeiru
Single ini mungkin termasuk salah satu single yang cukup menarik diiringi oleh tarian yang cukup cepat dan terlihat berisi banyak gerakan yang melambai, di beberapa part juga banyak terasa bagian cukup keren dan seksi...hahaa

Jika diperhatikan gerakan pada lagu ini terlihat cukup mengalir, meskipun tidak banyak tetapi terlihat cukup jelas bahwa ada banyak gerakan mengalir bersama lagunya, sehingga menjadi lebih menarik jika dilihat sebagai video musik.

Secara khusus lagu ini cukup cocok untuk sedikit membuat mata kembali sedikit tercengang melihat personil JKT48 menari. Dapat dikatakan sebagai sedikit usaha untuk mengembalikan kekuatan lagu River yang mampu membuat banyak mata tercengang pada JKT48 sebelumnya.

Sebenarnya ada beberapa lagu bombastis juga yang masih disimpan JKT48 hingga sekarang. Saya juga tidak tahu alasannya disimpannya, tetapi paling mungkin adalah karena sampai sekarang belum muncul lagi lagu-lagu fenomenal dari para pencipta lagu AKB48, maka lagu bombastis itu masih disimpan.

Yaah, secara pribadi cukup berharap JKT48 diberikan lagu-lagu baru dari pencipta lagu AKS. Lagu yang benar-benar dipakai oleh JKT48 untuk pertama sekali, tidak peduli lagu itu bagus atau agak jelek, yang penting lagu itu adalah lagu baru, buka lagu rekondisi.

Dan tetap saja, semoga single ke-8 ini mampu kembali mengugah masyarakat untuk sedikit lebih tertarik kembali melihat JKT48, karena melihat situasi sekarang entah kenapa JKT48 itu terlihat cukup membosankan karena tidak terlihat aktivitas yang cukup menarik.

Contohnya saja..

3. Tujuan Acara JKT48 di TV
Tim JKT48 membuat acara TV sejenis IClub48, tetapi dengan jujur (maaf jika terlalu on point) acara itu sama sekali tidak terlihat jelas tujuannya selain melakukan sejenis adu bakat menyanyi dan menari. Dan (maaf lagi) seingat saya bahkan pernah ada sesi dance vs menyanyi. Serius saya bingung bagaimana cara menilainnya, selain perkiraan saja.

Acara itu memang tidak membosankan, tetapi sejujurnya dibandingkan JKT48-School, acara itu sedikit lebih tidak jelas tujuannya selain hanya upaya promosi JKT48 saja, meski tidak salah upaya promosi yang dilakukan ke masyarakat umum, tetapi kalau sekedar promosi tanpa tujuan jelas maka cukup sia-sia.

Saya hampir menonton semua episodenya, tetapi yang berhubungan dengan JKT48 hanya sedikit sekali, bukankah harusnya yang ditampikan akan lebih baik jika berisi:
- Sejenis biografi perjalanan JKT48
- Perkembangan JKT48 secara umum
- Perkembangan setiap member JKT48
- Perkembangan member khusus seperti beberapa member utama atau new ace di JKT48
- Adu Menyanyi antara "setiap" member JKT48
- Adu Menari antara "setiap" member JKT48
- Adu Akting antara "setiap" member JKT48
- Bahkan video perjalanan para member JKT48 naik bus saja kadang bisa lebih menarik.

Nah setelah itu tidak masalah jika konsepnya memang melakukan adu bakat antara semua SMA/SMP se-Jakarta bahkan klo mampu se-Jawa juga bisa atau se-Indonesia jika memang tujuannya jelas.

Mana tahu, teknik rekrutment member JKT48 bisa saja suatu saat nanti mirip dengan AKB48 dimana memiliki banyak member dari berbagai daerah, sehingga timbul persaingan daerah. Bukan ide mustahil kan?...

Apalagi jika ingin keberadaan JKT48 ini terus tetap menarik, maka tentunya dibutuhkan sebuah ide dan rencana yang menarik pula, kalau hanya diam saja dan tidak berbenah maka pasti akan tertinggal dan kemungkinan akan redup juga layaknya para IPop Idol yang sealiran KPop kan.

Nah, Semoga ada ada perkembangan jelas dari semua acara-acara JKT48 entah itu IClub atau acara apapun nantinya dibuat oleh JKT48, selain tentunya masalah lagu-lagu baru untuk JKT48 juga ada baiknya lagu baru, juga masalah keberadaan Tim J dan K di teater yang sepertinya makin hilang, kenapa... hehe


4. Kesalahan starategi pemberian lagu JKT48 menjadi bumerang bagi JKT48.
Melihat perkembangan pemberian lagu ke JKT48 yng sering bersamaan dengan AKB48, maka sebenarnya ada sedikit konflik yang cukup membuat JKT48 sedikit dibenci oleh fans AKB48, karena dianggap menjadi tim ikut-ikutan saja, juga pastinya tidak keren kan.

Saya tidak ingin membehas panjang lebar, hanya berharap daripada memberikan lagu yang sama dari AKB48 ke JKT48 dan SNH48 agar terlihat adil. Ada baiknya memberikan lagu baru saja yang belum pernah dipakai AKB48 atau Tim Sister Jepang lainnya.

Selain mecjegah agar JKT48 atau SNH48 dianggap sebagai perusak tatanan AKB48 dan selalu dijadikan kambing hitam jika popularitas AKB48 menurun, juga tentunya akan membuat Tim Luar negeri seperti JKT48 dan SNH48 lebih senang diberikan lagi baru.

Sekali lagi..

"Lebih baik memberikan lagu baru ke JKT48 dan SNH48 "meskipun itu lagu jelek", daripada memberikan lagu bagus dengan waktu rilis yang sama"

Sangat tidak menarik jika selalu memberikan lagu yang sama ke AKB48 dan JKT48 dengan waktu rilis sama. Mungkin ide seperti itu terlihat memberikan benefit tertentu padahal, justru memberikan dampak buruk ke JKT48.


Tkvs

Member, Single Ke-8, Kesalahan Strategi & Tujuan Acara TV JKT48 Member, Single Ke-8, Kesalahan Strategi & Tujuan Acara TV JKT48 Reviewed by Hai on September 16, 2015 Rating: 5

5 komentar:

  1. apa mungkin ,..manjemen nggak tahu karakter lagu yang cocok dibawakan anak anak JKT.perasaan dari semua lagu yang dibawa ada beberapa yang melebihi harapan,selbihnya..kurang memuaskan..???sekali kali kek bawaain lagu yang bikin bulu kuduk merinding...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagu mana yg melebihi perasaan gan?... Yah moga kedepannya makin bagus aja lagu2nya & punya single fresh

      Hapus
    2. ambil lahh contoh misalkan aja bokutachi....

      lagu single yang freshh ,loe ente sndiri ada ngak

      Hapus
    3. klo lagu fresh tanya ke JOT gan... entah kapan Mr. Aki-P bakal ngasih lagu fresh ke JKT..

      Tapi klo liat SNH.. sepertinya mereka telah pnya lagu fresh.. yg infonya diciptakan oleh komposer china..

      artinya bkn karya AKI-P lagi... jd kita tunggu aja perkembangan di JKT gan

      Hapus
    4. yahh kalau JKT mahh ane sihh nggak terlalun berharp banyak ya.??tunjukkin aja karya terbaikmu meskipun itu masih cover punya kakak..?
      lagu freshh untuk JKT kalau yang bawaain masih member yang itu itu aja...
      ane rasa percuma juga...hkhkhkhkhk

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]