LATEST NEWS

[10]

Sedikit Perbedaan Gen-2 dan Gen-3 JKT48



Tema lama yang sayang untuk dibuang... !!!


1. Generasi-3 cukup mirip dengan Generasi-1 di JKT48 

Sebelumnya pernah membahas tentang generasi-1, di mana mereka adalah generasi perintis/pionir, jadi tidak akan keren bila dibandingkan dengan generasi setelahnya untuk alasan khusus tersebut.

Nah, karena itu, kita hanya akan membandingkan debut generasi-2 dan progres generasi-3 menurut sepengetahuan saya yah, karena saya juga sudah jarang update. Jadi jika ada kekurangan maaf atau diberitahu lebih baik.. :))

Secara umum perbedaan generasi-2 dan generasi-3 sebenarnya  nggak ada yang special, alias mereka sama saja, tetapi dari segi kecepatan proses perkembangan mereka, maka tidak bisa dipungkiri bahwa generasi 3 memang lebih ngebut dibandingkan generasi-2.

Dan satu hal yang perlu juga diluruskan kenapa muncul perbedaan proses perkembangan antara generasi-2 dan generasi-3, yaitu:

1. Generasi 2 dibentuk saat generasi 1 masih dalam tahapan merangkak, sedangkan;
2. Generasi 3 dibentuk saat generasi 1 + generasi 2 dalam masa keemasan.

Nah, dari 2 poin tersebut setidaknya kita dapat memahami satu sebab dasar perbedaan proses dan progress perkembangan gen-2 dan ge-3 secara tersirat (implisit).

Maksudnya adalah "saat proses perekrutan generasi-2 atau generasi-3 berlangsung, maka para calon finalis yang mendaftar kebanyakan pastinya membuat target yang berbeda karena melihat keadaan perkembangan generasi sebelumnya"

Bagi generasi-2 kebanyakan mereka terlihat berasal dari cewek-cewek yang sangat biasa yang "benar-benar" mengikuti audisi gen-2 adalah untuk belajar dan berkarir dari tidak bisa apa-apa untuk menjadi idola, karena melihat perkembangan gen-1 saat itu dalam tahap proses.

Sedangkan, bagi generasi-3, kebanyakan mereka yang mengikuti audisi adalah para cewek yang melihat kejayaan  JKT48 (gabungan gen-1 dan gen-2) yang sedang dalam puncak popularitasnya di Indonesia, bahkan mancanegara.

Nah, dari poin tersebut dapat kita tarik kesimpulan, bahwa peserta audisi generasi-3 kebanyakan diisi oleh para cewek yang (sejujurnya) pasti memiliki potensi "sedikit" lebih besar daripada peserta audisi gen-2 karena mereka mengikuti audisi saat JKT48 dalam momen megah yaitu populer.

Kesimpulan kedua adalah bahwa audisier dari gen-3 dapat dikatakan hampir mirip dengan audisier dari gen-1 jika melihat sebab awal JKT48 dibentuk, dimana para member gen-1 JKT48 rata-rata memiliki pengalaman di bidang keartisan juga layaknya para member gen-1 AKB48.

Dan karena momen kesuksesan JKT48 berdekatan dengan perekrutan gen-3, maka terlihat juga bahwa member pengisi gen-3 sebagian besar memiliki kemiripan kapasitas dengan para member gen-1, yang diantaranya terdapat beberapa yang sudah memiliki pengalaman di dunia hiburan juga

Akan tetapi, meskipun memiliki kemiripan kapasistas, tetap saja gen-1 dan gen-3 tidak bisa dibandingkan secara keseluruhan karena alasan khusus sebelumnya..

2. Dasar Pemilihan Gen-2 JKT48 hampir mirip dengan tujuan idol grup 48

Nah, untuk alasan khusus maka generasi-2 JKT48 "sesungguhnya" adalah paling mencerminkan tujuan asli dari pembentukan AKB48, dimana para anggotanya/member AKB48 dibentuk (generasi 2-5) kebanyakan adalah para cewek yang rata-rata kurang memiliki pengalaman.

Antara lain tidak memiliki pengalaman dalam dunia keartisan, ditambah juga kurang kepercayaan diri, kurang pertemanan atau dapat dikatakan rata-rata jauh dari pengalaman dunia kerartisan.

Dari poin ini juga dapat dilihat bahwa sebagian member generasi-1 JKT48 memiliki sedikit kemiripan kharakter dengan sebagian member generasi-1 AKB48, dimana para pentolannya.. haha (ACE), banyak berasal dari para cewek yang sudah berpengalaman entah di dunia model, akting, musik, seperti Takahashi Minami, Shinoda Mariko, Kojima Haruna, Oshima Yuko dan lainya

Jika member generasi 2-5 AKB48 masih banyak berisi para cewek yang jauh dari unsur pengalaman keartisan, maka JKT48 mungkin hanya generasi 2 saja seperti itu, karena generasi 3 bisa kita lihat beberapa sudah pernah merintis di dunia keartisan.

Dan dari sisi kepercayaan diri juga terlihat bahwa generasi-3 JKT48 terlihat lebih baik dibandingkan generasi 2, entah karena perbedaan pemahaman akan maksud idol atau karena pengalaman mereka dalam dunia hiburan.

Dan terakhir kita bisa mengetahui bahwa alasan dasar rekrutmen member gen-3 JKT48 sudah kembali seperti alasan rekrutmen generasi-1.. atau dengan kata lain mengembangkan para cewek yang kurang pengalaman agar sukses menjadi seorang idol, sedikit disingkirkan untuk memenuhi permintaan pasar.

Yah, tetapi meski begitu sebenarnya tidak cukup menarik membandingkan kapasitas antar-generasi di dunia peridolan G48 jika alasannya hanya untuk persaingan dan saling iri atau menjatuhkan, namun..

Namun akan menjadi tujuan baik, jika alasannya adalah untuk saling memperbaiki kekurangan dan membagi pengalaman baik antar tim , sehingga satu grup menjadi lebih baik pula..

Dan itu jugalah salah satu alasan kenapa dunia idol cukup menarik untuk dipelajari selain semua hal yang diharapkan oleh para fans seperti lagu, gambar, reality-show dan acara menarik lainnya..

Semoga menarik
Trims

Sedikit Perbedaan Gen-2 dan Gen-3 JKT48 Sedikit Perbedaan Gen-2 dan Gen-3 JKT48 Reviewed by Hai on September 15, 2015 Rating: 5

3 komentar:

  1. Bener jg gan gen satu yg diambil emang bertalenta kyk beby, kinal, shania, ve, nabilah, sendy sedangkan gen 2 cm yona yg punya pengalaman di costplay. Makanya perkembangannya agak lambat ama kk nya..

    BalasHapus
  2. Bener jg gan gen satu yg diambil emang bertalenta kyk beby, kinal, shania, ve, nabilah, sendy sedangkan gen 2 cm yona yg punya pengalaman di costplay. Makanya perkembangannya agak lambat ama kk nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoa.. itulah fungsinya ada fans yang mendukung gan...jangan cuma menjadi fans "tukang kritik member saja"..

      --> Merubah sampah menjadi emas lebih keren dari merubah besi menjadi emas kan.. "V"

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]