LATEST NEWS

[10]

Melody, Nabilah dan Frieska dalam Keluarga JKT48

Melody, Nabilah & Frieska

Mulai lagi belajar menulis nih...hehe. Maklum saja, saat semua kebiasaan atau hobi jarang dilakukan, maka untuk melakukannya lagi pasti butuh tenaga lebih untuk menikmatinya, dan sekalian juga butuh keahlian ketik-mengetik tentunya.. haha

Beberapa saat lalu.. hemm, beberapa minggu lalu kayaknya.. hehe. Ada request untuk membahas tentang Melody, Nabilah dan Frieska. Kurang paham juga maksudnya apa yang musti dituliskan... hehe. Bingung karena cuma diminta membahas tema Melody, Nabilah dan Frieska.

Yah, mungkin maksudnya adalah pembahasan tema bebas saja, seperti kedekatan mereka mungkin atau bisa juga tentang perbandingan karir mereka sebagai member JKT48. Yah apapun itu, seperti biasanya saja, pada tema kali ini kita juga akan membahas secara bebas saja lah yaa.. 

Biar gak capek menuliskan poin per poin sih dan sekalian juga pastinya akan membuat tema-nya lebih menarik dan terhubung dengan banyak hal. Semoga saja tema kali ini gak terlalu meleset yah. Maklum saja, saya gak punya satu ide pun saat mulai menuliskan tema ini.. hahaha.

Okay, let's get it on, kita mulai saja yah... (^..^)


1. Hubungan Melody, Nabilah dan Frieska
Sejauh mata memandang.. hemm. Maksudnya sejauh kita melihat perjalanan mereka sebagai member JKT48, maka pastinya kita juga dengan mudah akan melihat bentuk hubungan dan kedekatan di antara mereka secara terpisah atau bersama.

Terlihat jelas bahwa hubungan Melody, Nabilah dan Frieska tidak jauh layaknya seperti hubungan antara kakak dan adik saja, meski ketiganya sama-sama berkarir sebagai member idola di JKT48, tetapi bentuk hubungan mereka paling jelas terlihat  adalah bentuk kedekatan Melody sebagai kakak yang mengarahkan para adiknya.

Hubungan antara Melody dan Frieska sudah pasti sebagai saudari sedarah antara kakak dan adik karena mereka dilahirkan dari ayah dan ibu yang sama. Jadi bisa dipastikan bahwa hampir tidak ada kecanggungan di antara mereka saat berinteraksi, meski dalam perkembangannya pasti akan ada friksi sebagai manusia normal.

Lain lagi, hubungan antara Melody dan Nabilah yang jika saya ingat-ingat secara keseluruhan sejak debut JKT48, maka kedekatan mereka juga seperti kakak dan adik juga sih.. hahaha. Namun dalam versi berbeda, karena posisi Melody terlihat lebih ditujukan layaknya seorang guru sekalian pengawas bagi Nabilah.


2. Bentuk Kedekatan Melody, Nabilah dan Frieska

a. Kedekatan Melody & Nabilah
Alasan dasar kenapa Nabilah sering dipasangkan bersama Melody, seperti sering sekamar dalam perjalanan keluar negeri misalnya. Maka tentu saja tujuannya agar Melody menjaga sekaligus mengarahkan Nabilah sebagai anak termuda yang masih labil di JKT48 saat itu. 

Terlalu jelas alasan kenapa Nabilah selalu dibuat menempel dengan Melody. Pastinya untuk mengawasi Nabilah yang saat itu masih berumur 12 tahun, seorang anak sekolah dasar yang bagi siapa pun pastilah akan menduga sebagai anak yang labil emosinya, sehingga mungkin saja dia akan sering ngambek, cengeng dan berubah-ubah mood.

Dan ditempatkanlah Melody sebagai kakak sekaligus guru pembimbing dan pengawas kelakuan dari anak bawang tersebut. Untungnya Melody cukup berhasil menjinakkan anak kecil yang mungkin masih suka ngambekan itu, sehingga Nabilah menjadi lebih dewasa seperti sekarang ini.

Kebalikannya juga, bagi Melody sering-sering berdekatan dengan anak kecil yang umurnya jauh di bawahnya, pasti juga akan melatih feeling dirinya untuk mengajari diri sendiri bagaimana cara menaklukkan anak paling kecil yang masih ngaco, yang seandainya jika dipasangkan dengan member lainya bisa saja berkelahi. 

Dan Melody cukup berhasil mengarahkan Nabilah menjadi lebih cepat dewasa seperti saat ini. Bisa dibayangkan jika saat itu Nabilah lebih sering dipasangkan dengan member agak ngaco seperti Kinal misalnya, maka bisa jadi Nabilah sekarang akan menjadi cewek yang super rusuh, apalagi aslinya memang rusuh kan.. hahah

Selain itu, terutama bagi Nabilah sendiri, memiliki kakak seorang Melody pasti menjadi kebahagiaan tersendiri juga kan, karena dia sejatinya tidak memiliki kakak perempuan. Dan sudah barang tentu seharusnya Nabilah berterimakasih kepada Melody karena diberikan kakak perempuan yang sejauh ini rela mengarahkan dan menjaga dirinya. Mungkin nanti namanya nambah jadi Nabilah Laksani juga.. hehe, 

Bukan kah begitu Nabilah?... hemm

b. Kedekatan Melody & Frieska
Sejujurnya kedekatan Mereka berdua tidak perlu dibahas lagi, karena mereka sudah pasti saudari sedarah dan tentu juga akrab. Apalagi infonya sejak kecil hingga sekarang mereka masih tidur berbagi kamar, jadi sudah pasti saling memahami dan mengerti tabiat baik-buruk masing-masing kan.

Memang untuk alasan lebih mendalam, saya pasti gak mungkin tahu, bahkan berusaha tahu pun tidak, karena bagaimana juga cara mengenali sisi kedekatan mereka kecuali saya adalah bagian dari keluarga dekatnya, misalnya saya saudaranya maka mungkin saja.. hehe

Nah, secara keseluruhan pastilah Melody dan Frieska sangat dekat, meskipun pasti ada juga gesekan (friksi) di antara mereka, tetapi sama saja dengan hubungan kakak-beradik lainnya, hanya pertengkaran kecil saja, mungkin saling iri beli lipstick atau saling iri akan siapa yang tercantik di antara mereka mungkin.. hohoh

c. Kedekatan Nabilah & Frieska
Nah, ini adalah satu hal yang masih buram dibenak saya meski menuliskan poin ini karena memang harus dituliskan sebagai hubungan yang lengkap, meski sekali lagi saya belum merasa tahu apapun tentang hubungan antara keduanya.

Alasan utamanya adalah karena sejauh ini saya hampir tidak pernah melihat Nabilah dan Frieska saling bercengkrama bebas dan bercanda, seperti foto bareng berdua secara khusus misalnya.

Yah, bisa saja saya yang melewatkan momen seperti itu kan, atau mereka berdua nyatanya memang kurang akrab, atau ada alasan implisit lainnya yang mungkin bisa dijelaskan pada poin selanjutnya...

Secara keseluruhan hubungan kedekatan antara Nabilah dan Frieska memang kurang terlihat atau bisa dikatakan jarang terlihat, kecuali para member lain kemungkinan besar pasti tahu kenyataan di belakang panggung. Bagaimana/apakah mereka dekat, cukup dekat atau malah berjauhan?..

Misalnya bisa jadi Frieska iri pada Nabilah karena lebih sering dekat dan diawasi oleh Melody, sedangkan dirinya sendiri sebagai adik kandung merasa kurang diperhatikan oleh Melody. Cuma sekedar pendapat yah.. hehe


3. Perbandingan Karir Melody, Nabilah dan Frieska
Jika melihat perkembangan dan posisi mereka di semua bentuk persaingan di JKT48, maka dengan sangat mudah siapapun pasti bisa mengatakan bahwa karir Melody termasuk paling bagus dan diikuti oleh Nabilah, yang seperti biasanya selalu saja melambangkan nama JKT48.

Mereka berdua bersama beberapa idol lainnya termasuk member iklan yang sejauh ini cukup sering mewakili JKT48 di mata fans dan masyarakat umum, sehingga tidak salah rasanya jika karir mereka berdua termasuk cukup cemerlang sejauh ini, khususnya sebagai member JKT48.

Mungkin agak sedikit berbeda dengan karir Frieska, di mana sejauh ini perkembangannya dapat dikatakan masih ngadat dan kurang bersinar, khususnya jika dibandingkan dengan karir sang kakak Melody yang hampir selalu mewakili JKT48 di manapun dia berada.

Meski tidak perlu juga sih kita membandingkan mereka bertiga, karena berkembang tidaknya seorang itu lebih didasarkan pada target dan seberapa keras usaha yang mereka lakukan untuk mencapai target tersebut. Namun sejalan juga tidak ada salahnya kita membandingkan mereka bertiga, karena patokan dasarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing kan.

Khusus Frieska misalnya, sejauh ini dapat kita tulisnya dengan yakin bahwa karirnya sebagai member JKT48 termasuk kurang bersinar, apalagi jika dibandingkan dengan sang kakak Melody, maka semakin jauh saja jarak perkembangan mereka, khususnya dalam kata dikenal publik.

Meski begitu kurang bersinarnya Friska tidak serta-merta karena dia kurang berusaha saja sih, tetapi karena pembandingnya yang terlalu jauh (yaitu sang kakak). Selain itu sepengetahuan saya, Frieska juga termasuk cukup sibuk mengawali perkuliahannya.

Hal-hal kecil seperti itu sangat mudah merubah persfektif keyakinan dan usaha seseorang untuk merubah target di tengah jalan kehidupan mereka, meski alasan ini seharusnya bisa kita singkirkan juga untuk kedamaian hati.. hemm


4. Fluktuatif Perkembangan Melody, Nabilah dan Frieska
Secara ringkas dapat dituliskan bahwa di antara mereka bertiga mungkin hanya perkembangan Frieska sajalah yang cendrung lebih sering mengalami naik turun dalam karirnya. Dapat dilihat belakangan ini dia terasa makin menghilang, tetapi terkadang dengan tiba-tiba terasa lagi keberadaannya

Sedangkan perkembangan Melody dan Nabilah hampir selalu konsisten beranjak meningkat setahap demi setahap dan semakin maju saja sejauh ini. Melody yang semakin lama terlihat semakin terasa kekuasaannya dan Nabilah yang juga terlihat makin serius menjalani karirnya, padahal dia termasuk member termuda sejak debut JKT48 sampai munculnya generasi 2 dan 3.


5. Sisi Baik dan Buruk Hubungan Melody, Nabilah dan Frieska
Secara keseluruhan sebenarnya sisi baik hubungan mereka lah yang lebih mendominasi, walau jika diperhatikan memang ada juga terlihat beberapa celas friksi yang sepertinya menaungi mereka di samping kesuksesan yang mereka raih hingga sekarang.

a. Sisi Baik dan Buruk Hubungan Melody dan Nabilah
Sisi baik kedekatan Melody dan Nabilah terlihat jelas dari perkembangan karir keduanya yang cukup pesat. Mungkin cocok jika dikatakan sebagai hubungan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan tanpa memberikan kerugian apapun bagi pihak lainnya.

Namun apakah memang sungguh sebaik itu hubungan mereka berdua?...

Pada fokus tertentu saya merasa ada sedikit alasan juga yang bisa membuat kedekatan keduanya akan kurang menarik jika salah satu di antara mereka menunjukkan keegoisan berlebihan, seperti salah satu merasa memiliki kebanggan berlebihan atau bisa juga rasa iri yang sepatutnya mereka hilangkan.

Memang ini hanya dugaan saja, karena belakangan mereka terlihat agak berjauhan, bahkan cukup jarang saya melihat Melody dan Nabilah 2shoot belakangan ini.. hemm. Padahal sebelumnya mereka paling sering bersama kan.. 

Harapannya semoga Melody dan Nabilah tetap menjadi sepasang kakak-beradik yang saling menyayangi, tidak hanya sebagai idol di JKT48, tetapi berkembang sebagai keluarga, sehingga nantinya mereka mendapat kebaikan lebih dalam kehidupan nyata, baik sebagai kakak, adik dan juga keluarga baru.

b. Sisi Baik dan Buruk Hubungan Melody dan Frieska
Sisi baik hubungan Melody dan Frieska pastinya karena mereka adalah saudari kandung yang akan memudahkan untuk saling mengajari baik dalam bernyanyi dan menari. Frieska juga akan lebih mudah untuk melihat sosok yang bisa dijadikan contoh dari melihat perkembangan Melody.

Saat ada sisi baik, pasti ada juga ada sisi buruknya, dimana Friska sejauh ini terlihat kurang bersinar karena selalu saja dibandingkan dengan kemajuan Melody sebagai kakak yang merupakan kapten JKT48.

Sejujurnya bukan hal keren mengatakan bahwa salah satu alasan Frieska kurang bersinar adalah karena terlalu bersinarnya sang kakak, tetapi bisa jadi memang itu lah salah satu alasan tersembunyi kenapa Frieska belum bersinar bagus, selain pasti ada alasan lainnya kan.

Jika melihat semua yang terlihat selama ini, maka memang sangat tidak layak membandingkan perkembangan Frieska dengan Melody, karena ada beberapa alasan khusus kenapa Melody terlihat jauh lebih sukses dari Frieska, misalnya Melody yang memang sengaja didorong dan juga ditempatkan sebagai target oleh JOT.

Sisi buruk lain dari hubungan Melody dan Frieska adalah sulitnya Frieska berkembang karena dia selalu dibandingkan dengan Melody yang memang jauh ada di depan, namun jika Frieska misalnya dibandingkan dengan member lainnya, maka sebenarnya Frieska bukan termasuk gagal, bahkan dia cukup berkembang sejauh ini.


6. Harapan Terbaik Hubungan Melody, Nabilah dan Frieska
Secara pribadi saya memiliki satu harapan untuk mereka bertiga, cukup 1 saja. Saya berharap mereka bertiga dapat semakin dekat sebagai kakak dan adik. Khususnya bagi Nabilah, pastinya akan lebih beruntung juga memiliki beberapa kakak perempuan, karena dia memang hanya memiliki kakak dan adik lelaki saja.

Dan dengan mereka bertiga menjadi lebih akrab, maka mungkin akan timbul lagi bentuk persahabatan baru di JKT48 yang selama ini belum ada, bahkan di AKB48 pun belum ada, semisal hubungan persahabatan antara Kinal-Veranda. Sejalan juga membuat mereka menjadi kakak dan adik yang klop saat lulus nantinya.

Jika mereka Melody, Nabilah dan Frieska menjadi semakin akrab, misalnya jalan bareng bersama dan bergeriliya bermain bersama, maka pasti akan ada hal baru yang lebih menarik juga untuk dilihat oleh fans dari JKT48.

Nah, demikian tema ini, meski sejujurnya saya yakin kurang sempurna karena merasa masih ada beberapa poin lain yang bisa dibahas, tetapi cukup mumpuni lah. Dan mungkin bisa saya update juga artikel ini nantinya, jika mendapat poin lain akan hubungan mereka bertiga.


Trims & Arigatouh... 
Melody, Nabilah dan Frieska dalam Keluarga JKT48 Melody, Nabilah dan Frieska dalam Keluarga JKT48 Reviewed by Hai on November 03, 2014 Rating: 5

21 komentar:

  1. setuju dengan ulasan di atas

    BalasHapus
  2. Hmm.. klo tema melody emang selalu menarik buat saya komen. hehe. Akhir2 ini Melody selalu mengungkapkan perasaan kalau dia ingin Frieska lebih maju. pengen satu unit song sama frieska atau bahkan ingin satu single sama frieska. Dan itu diungkapkan berkali kali di berbagai kesempatan. Mungkin ini juga tanda bahwa melody mulai merasa akhirnya cepat atau lambat dia harus meninggalkan JKT48. Nabilah dan frieska sih ane g punya pendapat wong bukan oshi. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya smoga frieska makin eksis sebelum kakaknya lulus yah...
      semoga nabilah juga kembali seperti sebelumnya, selalu percaya diri, tersenyum, tertawa dan pembeda....

      Hapus
  3. Mungkin nggak sih kalau the next melody itu si friska?? itu cuman pendapat aku aja sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa.. maaf lama balas..

      Mungkin/Tidak paling tepat jika berhubungan dengan perkara ilmiah..heheh.. Klo soal idol semua kemungkinan selalu mungkin terjadi...

      Jadi mungkin2 saja

      Hapus
  4. frieska nggak akan pernah jadi the next melody,,kalau ane mikir malah frieska bakal berkembang kalau mainshetnya dia(cie soksokan) nggak melulu tertuju pada melodi and status laksani sister yangdi sandang.???sedikit improvisasi mungkin lebihh baikk atau malah bisa ter amat sangat baik untuk frieska.(my oshi setelah haruka)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu...namun kyknya sih memang lebih baik jadi diri sendiri aja...

      Yap.. kita SUNGGUH sepaham.. Menurut ane jg klo mpris mo maju, mk dia harus
      - jadi diri sendiri
      - bersaing dengan semua orang (jgn ngandalin nama kk-nya krn efeknya dia akan slalu dibanding-bandingkan dgn melody yg sdh sukses)
      - bekerja lebih keras.. (krn tidak semua org pnya charm spt melo, nabilah, ve, ....atau paruru, mion. acchan, yuuko... para member2 ace dgn BAKAT UNIK)

      Hapus
    2. nahh itu yang kita tunggu tunggu ..kalau misalkan doi nggak bisa ngelewatin itu semua ...dan terus tenggelam dalam tidur panjangnya...ya hanya keajaiban tuhan yang bisa menolong....

      Hapus
    3. selama dia terus mau fight ,berbenah diri dalam setiap penampilan ,menunjukkan the empres yang baru ....mudah mudahan dia bisa sukses amin...(doa fans yang teraniyaya)




      aminn ya robbal alamin..

      Hapus
    4. katanya the empress allah itu maha adil ,manusia belum tentu..??
      mungkin jawabannya pas single original muncul....mungkin ??

      Hapus
    5. Nunggu single ori kelamaan gan.. haha

      Semoga makin banyak fans yang menyukai dia gan.. prinsip di grup-48 mmg begitu....Seperti member sering ucapkan..

      "Kami bukan apa-apa tanpa fans"...

      Maka sudah tugas para member menampilkan potensi terbaiknya agar semakin banyak fans menyukai mereka..

      Karena kalau tanpa fans yang banyak dan loyal mendukung, maka masuk senbatsu pasti lebih sulit...

      Dan JOT jg pasti melihatlah, siapa saja member yang paling mampu menarik hati fans, maka biasanya mereka2 itu yg lebih diutamakan.... Di AKB jg begitu...

      Semangat gan..



      Hapus
    6. tapi kalo ane sendiri sehh kok ragu ya ama JOT.kalaupun misalnya empris seperti yang ente bilang tadi mampu menarik banyak fans untuk ngoshiin dirinnya...apakah itu dah jadi jaminan kalau single berikutnya doi bakal masuk...ane 100% ragu guys,,...tapi entahh mengapa walaupun doi masuk undergirls.. seneng aj gtu...gue denger denger frieskavers juga dah nyampek filipine ..???

      curhat.com

      Hapus
    7. Klo berhubungan dgn semua kriteria.. yaah cuma JOT yg ngerti gan... meski rajin masuk vote senbatsu, bisa saja jarang masuk manajemen senbatsu..

      jadi berdoa saja moga oshi ente masuk gan.. wkwkw

      Hapus
    8. ane mahh udahh nggak terlalu mikir dia masuk senbatsu atau single.yang penting performa doi tiap hari makin expert ane sebagai fans far udahh bangga bingit.??

      Hapus
    9. realitanya memang mengagumkan..??

      Hapus
    10. yo harus kalau itu mahh..???

      Hapus
  5. nice artikel om gan,
    jadi inget gen 1 ada 2 sister kan ( Melody-Frieska & Stella-Sonia)
    khusus buat frieska dari sekian banyak video kampanye senbatsu yang ane liat sih, doi masih belum bisa mengekspresikan dirinya ( terkesan masih malu n jaim... IMHO ) dan memang klo diliat dari AURA KASIH ( mulai ngarang ) jauh banget dengan sang kakak, tapi suatu hari nanti ane sih yakin, mereka bakalan kayak Kuroko n Kagami ( Hikari n Kage ) wkwkwkwkw

    BalasHapus
  6. Harapan gw sih, semoga the next melody itu bneran bisa mimpin jkt48 lebih baik dan selalu kompak, selalu menampilkan yg terbaik dan pastinya lgi makin bnyk fans..
    ga harus frieska ataupun nabilah koq,semua member berhak, semuanya sama2 terbaik.. mgkin kedepannya harus ada seleksi kira2 siapa the next melody yg pantes biar ga bnyk salah pahamnya? Mskipun melody gabakal terganti (my oshi) :'( #sediiiih

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]