LATEST NEWS

[10]

Melody JKT48 Dalam Logika

Melody JKT48 Dalam Logika 

"Apakah ada yang pernah menduga alasan klasik mengapa Melody hampir selalu berada di depan, selalu menjadi pembicara dan selalu menjadi penting?.."

"Itu karena Melody hampir tidak pernah terlihat kecil "ciut" dihadapan siapapun sejauh ini, dalam situasi dan kondisi apapun, terutama saat perform atau di depan media"


1. Melody & Sobriety (Ketenangan Hati)
Saat Melody berdiri di sebelah Mr.Yasushi Akimoto atau Gubernur Okayama sekalipun dia "hampir' selalu terlepas "bebas" dari tekanan orang-orang di sekitarnya dan hampir selalu terlihat besar meskipun badannya kecil.


Memang Melody juga pernah terlihat merasakan tekanan saat dia tampil di depan media seperti saat dia sedang berdiri di podium untuk menerima plakat posisi pertama dalam Sousenkyo Senbatsu 2014 lalu.

Saat itu dia terlihat cukup tegang dan hampir tidak mampu menghandle kata-katanya, sehingga dia terlihat berusaha keras tetap tenang dan juga berusaha menjaga kata-katanya agar tidak terlihat aneh dan konyol.

"Saya yakin dia memang cukup profesional dalam memanfaatkan dan mengatur charm dalam dirinya agar berfungsi disaat dibutuhkan, termasuk charm setannya" ...hahah....peace

Bagi orang yang belum terbiasa atau kurang paham mengatur charm dirinya, saat berada di situasi dan kondisi seperti berdiri dipanggung layaknya Melody, maka akan mengalami masalah dalam berbicara dan berdiri, bahkan terkadang ada yang sampai pingsan.


2. Melody & Sobering (Membawa Ketenangan)
Selain kemampuan Melody yang selalu terlihat tenang dan mampu menjaga pem-posisian dirinya selalu berada di tingkatan yang hampir sejajar dengan siapapun disebelahnya, ternyata dia juga mampu memberikan ketenangan ke sekitarnya


Saya secara pribadi sering merasa agak kurang tenang dan nyaman saat member lainnya yang berbicara menjelaskan sesuatu di sekitar Melody (Mereka memang tidak melakukan kesalahan, cuma sering terasa janggal) berbicara dan sangat mungkin menimbulkan persfektif lain dari audience.

Namun saat Melody berbicara, saya jarang merasakan "makna" maksud lain dari pembicaraannya kecuali inti utama yang sedang dia bicarakan saja, meskipun kita sebagai pendengar tidak lah mungkin mengetahui isi hati orang lain.

Dan bahkan bukan melebih-lebihkan, kejelasan pembicaraan Melody bahkan lebih baik dari beberapa petinggi JOT pada saat Press Release Album JKT48 misalnya, Cara berbicara Melody bahkan lebih jelas dari Mr.Gopta Chandra...:D... peace

Nah, kemampuan Melody ini sepertinya sangat dia kembangkan (develope) secara bertahap sebagaimana cita-citanya untuk menjadi seorang menteri pertanian suatu saat nanti.


3. Melody & Maturity of Heart (Kedewasaan Hati)
Bila kita dalami lagi, maka saya merasa Melody sudah dapat dikatakan cukup mampu menjadi sosok dewasa dalam kehidupan dan karirnya, dan pastinya bagi orang yang hatinya lurus akan mudah menyukai dirinya.


Namun meskipun dia memiliki kedewasaan hati yang sudah termasuk di atas rata-rata member lainnya, di sisi lain dia tetap mampu juga terlihat seperti anak kecil, meskipun agak dipaksakan sih...;D.

Buktinya Melody masih mau juga melayani kekonyolan si Haruka yang gak dewasa-dewasa meski usianya sudah menginjak 22 tahun atau dia juga cukup mampu membiasakan dirinya di antara member anak-anak lainnya seperti Nabilah misalnya...;D

4. Melody & Tricky
Yah..namanya juga manusia yang memiliki banyak kepentingan hidup, apalagi dia juga seorang mahasiswi yang termasuk smart, maka sudah pasti dia juga memiliki sisi lain yang dia sembunyikan untuk mencapai karir yang baik.


Yups, tentu saja si Melody juga memiliki kemampuan tricky (tidak perlu dibahas di sini) yang dia lakukan agar dia selalu menjadi seorang cewek yang diutamakan, meskipun "terkadang" butuh juga sedikit bantuan dari fans agar Melody tidak selalu menjadi target salah tujuan dari h-fans (hater) tentunya.

Dan meskipun sejauh ini Melody juga memang termasuk cewek tricky, tetapi secara garis besar saya melihat dia termasuk cewek yang berhati baik, tulus dan jujur, sehingga dia hampir selalu melakukan kegiatannya dengan sebaik-baik yang dia mampu tanpa mencari keuntungan pribadi dari posisinya sebagai kapten JKT48.


5. Melody & Honesty (Ketulusan)
Nah, mungkin inilah sisi terbaik yang dimiliki Melody sejauh ini baik sebagai member JKT48 atau seorang yang berusaha mengejar cita-citanya agar terwujud menjadi kenyataan suatu saat nanti.


Saya hampir tidak pernah merasakan sisi buruk perasaannya saat berbicara di depan media. --Tentunya manusia hampir tidak mungkin melihat isi hati orang kan, kecuali orang tersebut sendiri yang menunjukkan perasaannya--. Justru sebaliknya semakin lama dia berbicara di media, dia semakin terlihat tulus saja.

Nah, semoga Melody mendapatkan sukses yang besar dalam hidup dan karirnya. Sejalan juga dia mampu menjadi seorang cewek dan kakak yang bersedia mengajari adik-adik member JKT48 lainnya sehingga semakin lebih baik dalam karir mereka. Amin


Do Your Life Like a Melody, You'll be An Adventure
Trims, Thanks Arigatou
Melody JKT48 Dalam Logika Melody JKT48 Dalam Logika Reviewed by Hai on September 05, 2014 Rating: 5

19 komentar:

  1. Sebelumnya saya pengen ngucapin selamat dulu nih. Dalam penilaian saya sejauh ini andalah orang yang mampu mengulas tentang JKT48 secara mendalam dan lugas (mudah-mudahan gak ge er nih...hahaha).
    Ya, sangat setuju 100% dengan ulasan anda di atas. Itulah juga Melody di mata saya.
    Nah, mumpung lagi ngebahas Melody sekalian saya pengen nanya pendapat anda tentang peran Melody terhitung sejak dirilisnya single Kokoro No Placard sampai dengan detik ini, adakah perubahan/pergeseran?
    Buat catatan, saya punya pendapat sendiri tentang itu tapi sebelumnya pengen tau pendapat seorang pakar (ceileeeee!!) buat perbandingan. Eh, siapa tau saya juga berbakat jadi analis, maklumlah saya masih anak bawang di dunia para blogger.
    Anda bisa jawab disini atau buat sebuah post tersendiri, suka-suka anda ajalah.
    Trims lohh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, selamat apa nih gan...saya masih sehat" saja,..heheh, btw trims lah..

      Wah, sy jg gak membahas JKT48 mendalam amat gan, cm seperti suatu tulisan sederhana aja, layaknya catatan harian berlanjut buat sy gan...hemm

      -------------------------------------------
      Peran Melody sejak PPIH dirilis?...... hemm gmn yah gan....hehhe,
      -------------------------------------------

      sy jg bingung gan,... karena dr dolo "debut JKT" sampai skrg PERAN Melo yah begitu terus......yaitu tetap mjd salah satu INTI dr JKT48 dari beberapa INTI JKT48 lainnya ..hingga sekarang.

      Yah sederhananya sih.. "seyakin saya yah"... Melo itu akan tetap mewakili JKT48, meskipun saat ini terlihat persaingan makin banyak, tetapi Melo adalah PENGECUALIAN...

      "Melo jd center, jd BD ato cuma DUDUK MANIS disamping member lain, FUNGSI melody akan slalu PENTING, JELAS dan bahkan fungsinya Melo lebih penting dari CEO JKT48 gan....wakakaka..."pisss"

      All member JKT48 bisa jadi CENTER, bisa jadi KAPTEN, bisa sangat POPULER.....TAPI tidak semua member JKT48 siap untuk DIKORBANKAN......

      Nah.....itu perbedaanya....., Melody adalah member JKT48 yang selalu DIKORBANKAN, tetapi tidak ada yg merasakan itu sehingga banyak yg menjadi HATER-nya, karena Melo juga sekalian populer sih....hahahaa


      " Melody itu fungsinya PERSIS sama dengan Atsuko Maeda saat membangun AKB48, makanya.... Atsuko Maeda dan Minami Takahashi saja meng-HORMATI si Melody"


      Sy sering memikirkan siapa kira" penerus Melody ....yg memiliki KEMAMPUAN dan KEBERANIAN layaknya Melo yg selalu KEUKEH meski banyak sekali Hater yang selalu mem-bully dan menjatuhkan mentalnya...

      " Bagaimana pun Melody pasti akan lulus 3-5 tahun lagi...apalagi cita-cita si Melo cukup besar kan.."

      Tapi sejauh ini sy belum menemukan member JKT48 yg sekuat Melo, meski ada beberapa calon jg yg SEPERTINYA mendekati Melo, tetapi PEMBAWAAN diri mereka masih jauh sekali dari Melo.

      "Dan Kebencian/Bullying/Tekanan Mental itu sangat Kejam, jd butuh org yang siap Mental 200% dan selalu menjadi dirinya sendiri...."

      Yah, INTINYA adalah sejauh ini BELUM ada pengganti Melody setidaknya dari 5 Aspek:
      - Kekuatan CHARM (pesona) yang Meliputi/Menyeluruh/Luas
      - Keberanian & Kepercayaan Diri
      - Kekuatan Mental
      - Keseriusan
      - Kemampuan Bicara atau Mewakili

      Yah segitu aja gan, nanti klo ad waktu mkn bisa membahas lagi soal tema ini atau tema" perbandingan laiinya

      Yah, tetapi saya juga bukan analisis sih gan, cuma suka aja tulis-menulis sesuatu yang sedang terpikirkan dan menuliskannya sebelum hilang di telan lapar, ngantuk, pusing dan sibuk....hahahha..

      Trims sx lg dah singgah di sini...:D


      Hapus
  2. Waduh, kok persis sama ya dengan apa yang saya rasakan. Buat saya Melody adalah kekuatan akan tetapi juga sekaligus titik lemah JKT48.
    Persis seperti anda katakan beberapa tahun lagi Melody pasti akan graduate, sementara jika JOT tidak segera menemukan suksesor Melody maka itulah awal dari kejatuhan emporium JKT48 (wuiihhh....istilahnya).
    Melody terlalu superior dan JOT amat sangat tergantung kepadanya. Tetapi barangkali JOT punya rencana lain dengan Melody, saya gak tahu deh.

    BalasHapus
  3. Saya beberapa kali pointing di blog ini ato saat line KLO Melody itu PANTAS mendapat posisi LAYAKNYA Takamina Sekarang di AKB48, menjadi manajer.

    Mungkin jika Melody bersedia dia jg bisa jadi manajer juga di JKT, mungkin..

    Klo JOT paham n TAHU makna & maksud ^tersirat^ saya ini. Maka saya yakin Melody akan jadi ditunjuk jg Manajer.

    Clue-nya: yah Citra & Cita-Cita si Melody tentunya.. Saya yakin dia pasti sanggup...bangets dah..XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persis gan, persis, exactly my point. Dan saya mulai melihat adanya upaya ke arah itu dengan agak berkurangnya intensitas penampilan Melody sebagai performer tapi banyak dilibatkan dalam acara dengan pejabat-pejabat dalam forum resmi. Serta dengan lebih didorongnya Shania untuk lebih komunikatif dengan audience, on maupun off air. Kita tunggu ajalah gan

      Hapus
    2. yupz..liat perkembangan kedepannya aja, bijimane...:D

      Hapus
  4. gan boleh request artikel tentang Melody + Nabilah + Frieska...... eh izin share di g+ yaaa

    *hehehe padahal sebelumnya dah dishare belum izin..maap yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh,
      req bisa juga lewat TT: @ushin_yui ... gk slalu nge-line blog soalnya

      melo + nab + mpris...maksudnya?.... digabungin kah?...

      Hapus
  5. Ada yg berpendapat sama denganku ternyata :))
    Oh iya, Request-an ny Kinan Anty udh belom gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooo, benar kah itu... trims klo stuju, gak stuju jg trims, krn artinya anda sudah membaca....XD

      -- weew, req tuh mbak belum ni, mood saya blum sampai kadarnya buat tulis menulis sekalian blum ada ide jg.

      paling penting baru juga sadar maksudnya (melody+nabilah+frieska) itu apa... meski kurang yakin sih....

      Emank maksudnya... Melody+Nabilah+Frieska itu apaan yah?..... Ada yang bisa menduga gak?..... jadi bingung ni.... hemmm

      Hapus
    2. Mungkin maksudnya tentang mereka bertiga kali ya :" atau tentang kedekatan mereka gitu>.<

      Hapus
    3. iya itu maksud saya
      tentang kedekatan mereka...

      eh mau curhat dikit nich
      hemm beberapa waktu yg lalu sempat baca akun fans.. dulu dia termasuk orang yg kurang suka sama kedekatan Melody sama Nabilah .. tapi anehnya setelah Nabilah sama Melody jarang tampil bareng Mention-an pun sepertinya tida' fans itu malah bertanya "kenapa kalian ga' pernah mention-an lagi twet kalian saling lewat kan masa' ga' dibales"
      jadi aneh menurutku...
      trus dia juga bilang kalo mpris juga sayang sama Nabilah dan pengen lihat mereka foto bareng

      jadi bingung ma tu orang

      ada juga yang bilang kalo Haruka telah mengambil Melody dari Nabilah alasannya dulu sebelum stella grad Haruka dekat dgn Stella nah setelah dia grad Haruka malah dekat sama Melody dan lebih sering foto bareng Melody
      jadinya dia meresa kalo H telah "merampas" M dari N

      hemmm... eh maaf yeee kalo jadi curcol disini.. hehehehehe

      Hapus
    4. Intinya.. dia menyesali karna selalu protes dengan kedekatan M&N

      Hapus
    5. hihihi... :D

      Benci tapi Rindu.... atau... Cemburu tapi Cinta

      Hapus
  6. Terus2, yg dimaksud cewek Tricky itu apa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ssudah dibilang gk perlu dibahas, malah minta...hohooh
      Yah.. Klo Melo gak paham artinya maka dia belum pantas lah lulus dari unpad tuh. Katanya masuk unpad susah. gw jg gak lulus masuk unpad dulu,.... wkwkw

      Jawab-nya sederhana aja sih, Gampang klo kata harugon mah....hohohh
      1. Tanyain ke Melo, gimana caranya buat pohon pisang bisa memiliki 50 tandan buah?..... Nah jawabannya:
      - Klo melo berpikir sejenak, trus tersenyum sambil sebut kata OOo... wkwkw, maka artinya dia paham... boleh lulus unpad tuh...hehe
      - Klo melo berpikir sejenak, habis itu marah, kesal, maka dia gak paham... sudah tambah 1 tahun lagi aja di unpad...wkwkw

      2. Sebenarnya gampang [kata si gon lagi}... Jawabnya ada tuh dibelakang Melo... gede amat malah.... [Melo pasti paham karyanya donk]....hemmm

      Sebaiknya memang gak dibahas sih, malah jadi lucu kan...wkwkwkwkkwkw

      Hapus
    2. Malah ane yang jadi kagak paham -.-

      Hapus
    3. hahah..

      Sama, asya juga.. :D

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]