LATEST NEWS

[10]

Itano Tomomi - Oshima Yuko [Oshi AKB48 Pertamaku - My First AKB48 Oshi]


Tema yang tersimpan rapi dan sengaja tidak dipublish karena merasa terlalu keren, hingga akhirnya terlupa... Sebenarnya masih banyak tema Oshima Yuko lainnya, tetapi merasa tidak terlalu penting di publish karena Yuko selalu penting untuk disimpan.. hahaha ^^

Berbicara tentang oshi pertama, sebenarnya cuma 2 orang saja yang mengawali kenapa cukup tertarik dengan dunia idol Jepang khususnya AKB48.

1. Itano Tomomi aka Tomochin
Dia mungkin sebab awal kenal dunia idol (Red:AKB48), mungkin tanpa dia, mulai akan paham dunia idol sama seperti kebanyakan fans JKT48 juga, paling mungkin akan tahu dunia idol saat JKT48 ada kan?.. haha

Awalnya cuma rasa penasaran biasa (layaknya) kebanyakan orang saat melihat cewek, berlanjut mencari profil dan berakhir tahu AKB48. cuma itu saja.

Jadi jika ada yang berharap Tomochin dihilangkan dari daftar oshi/ex, maka cukup sulit meski Tomochin sekarang beberapa kali diisukan melakukan scandal.. hohoh. 

Tomochin awalnya saya kenali dari salah satu serial dan film kamen rider (satria baja hitam) dan itulah sebab saya terjerumus ke carut-marut dunia idol ini.. haha. Meski memang gak pernah sangat serius juga sih, cuma sebagai hobi di samping hobi lainnya kan.

Yah saya memang bukan selalu (tapi sering..haha) menyukai member idol yang super kawai atau yang kawai, meski akan selalu lebih menyukai member idol yang mampu seperti Oshima Yuuko sih... hahah

Pepatah memang mengatakan 
Jangan menilai buku dari sampulnya, tetapi tanpa sampul yang menarik akankah buku itu mudah laku?..

Realita membuktikan..

Pasti banyak orang yang pernah membeli buku karena tertipu bagusnya sampul buku itu, dengan segala gimik yang ada dan mereka langsung membelinya tanpa melihat terlebih dulu isinya (Mantan dan calon korban selanjutnya nih.. :D)

Meskipun begitu, kalau melihat member idol yang berada di dunia Tomochin, mana mungkin dicuekin ya ngak?.. haha. Di JKT48 kan belakangan juga bermunculan beberapa member kawai versi Max dan sudah pasti tidak akan dicuekin, tentunya jika mereka tidak hanya mengandalkan ke-kawai-an saja.

Kalau masuk dunia idol hanya karena merasa kawai, yah versi ide idol saya tidak ada rasanya. Kenapa begitu?.. Karena ada banyak cewek yang bahkan jauh lebih kawai di luar sana yang memiliki potensi lebih besar dari mereka.

Maka dari itu, kawai saja tidak cukup di dunia idol, melainkan kemauan dan kemampuan untuk berkembang dan bersainglah yang paling menarik dari dunia idol. 

Melihat ada member idol yang semakin lama semakin ahli dalam banyak hal, rasanya membuat ide di otak juga makin lancar kayak jalan tol 12 jalur kan.. hahaha

Kembali lagi..

Dan Tomomi Itano bersama Tomomi lainnya (Kasai) termasuk 2 member AKB48 yang "tidak hanya" dikenal sebagai ex-member kawai, tetapi mereka juga termasuk member yang fokus untuk mengejar cita-cita mereka melalui dunia idol dan berhasil. Ke-2 tomomi ini sekarang dikenal sebagai penyanyi solo yang cukup berhasil sejauh ini.


2. Oshima Yuko aka Yuuko aka Korisu
Nah, dialah sebab awal saya mulai berusaha memahami lebih jauh apakah itu dunia idol. Tahu baik-buruk dunia idol mungkin juga karena mempelajari Yuuko Oshima.

Kalau seandainya tidak menempatkan Yuuko di daftar oshi pertama, maka mungkin gak terlalu tertarik juga dengan dunia idol.

Selingan...

Setiap mendengar nama Yuko (Youko), saya selalu merasa nama Yuko sebenarnya berasal dari Yoko -> Youko (Yuko) -> Yuki -> Yuka... Jadi Yoko, Yuko, Yuki, Yuka sebenarnya hanya satu orang.. wahahahaha... tapi ada yang kurang yaitu si Yuke... hohoho

Jika ada fans idol lainnya yang awalnya kenal dunia idol misalnya karena Morning-Musume atau idol lain sebelum G-48, maka saya murni karena AKB48 (ingat sejarah tomochin sebelumnya). 

Saya memang pernah tahu Morning-Musume dan beberapa idol sebelum AKB seperti... tapi masih belum tertarik. Maklum kebanyakan teman dekat juga terbiasa di dunia band. Sampai sekarang juga kalau ada waktu.. :D

Tentang Yuuko lagi..

Hal lain kenapa cukup stuck di dunia idol lagi-lagi adalah karena Yuuko Oshima.. ;D. Itu karena dia tidak hanya terkenal sebagai member idol, tetapi dia juga dikenal karena kemampuannya yang mampu melucu. Dia cukup dikenal sebagai komedian AKB48 bersama Takamina.. haha. 

Satu hal yang sepertinya selalu membekas di ingatan dari dunia idol selain segala alasan memilih idola seperti kebanyakan fans idol lainnya adalah kata "lucu". 

Dan sumber kelucuan terbesar berasal dari Yuko Oshima dan Minami Takahashi saat AKB48 booming. 

Dua orang ini (Yuuko-Takamina) adalah 2 member/ex AKB48 yang selalu menjadi "topik-utama" dari setiap acara AKB48 yang menyangkut kata "lucu/tertawa.

Setiap ada acara yang awalnya (serius/tidak), 2 member ini akan selalu menjadi sumber inspirasi untuk melucu, baik dari para host atau member lain. Mereka berdua juga selalu saja menjadi bahan joke (Bahkan hal-hal sensitif mereka juga bisa dijadikan joke.. hhohoh).

Namun itulah kelebihan Yuuko dan Takamina, meski mereka sering menjadi bahan joke yang melampaui batas (Hampir selalu kayaknya..khahaha), tetapi karena mereka memang sudah dasarnya entertainer sejati (Red: Inspirasi lucu), maka mereka berdua tidak terlihat marah dan sedih (Red: Cukup menikmati jadi bahan joke..haha)

Maklum sebagai orang yang cukup banyak menggunakan pikiran..hahaha. Maka tertawa memang cukup ampuh untuk mengurangi penat selain istirahat teratur dan banyak berdoa kebaikan agar jangan sampai menyesali apapun yang terjadi di hidup ini..:))

Kemudian..

Satu sebab lagi menyukai Yuuko adalah perasaan se-ide dan keyakinan kalau Yuuko memang hampir selalu sesuai dengan jalan pikiran. Meski tidak pernah ketemu, tetapi saya sering berpikir sesuatu seperti..

Yuuko nanti pasti akan melakukan ini dan kemungkinan akan seperti ini hasilnya --> Dan ternyata dia melakukan dan hasilnya malah lebih baik

Atau..

Yuuko kayaknya bisa memerankan ini dan sepertinya dia akan seperti ini nantinya --> Dia malah melakukan itu, dan jauh lebih baik juga

Atau..

Yuuko hari ini pasti lucu, aah tidak dia pasti jadi bahan joke lagi, aah sebentar lagi dia pasti jadi bahan joke --> Hal ini biasanya pasti 99% terjadi...hahah)

Atau..

Dia akan melakukan ini, kalau dia paham dan cukup cerdas, gw yakin dia pasti akan melakukan itu agar bisa melakukan hal lebih gila lagi --> Dia terlalu sering melakukan ini malah. Apa itu?.. Rahasia, meski sepertinya banyak yang paham juga itu apa... hahaha

Dan yang paling membuat terharu adalah...

Dia selalu berkemauan keras untuk bersaing serius dengan Oshi pilihan Manajemen AKS (Semua tahu siapa kan...hahah), yang akhinya dia sering berhasil menjadi center senbatsu di beberapa lagu AKB48

Nah, begitulah hampir semua jalan pikiran saya bisa saja Yuuko lakukan tanpa pernah berhubungan, yang bagi beberapa orang di dunia ini, salah satu yang selalu menarik dari hidup adalah ketertarikan dengan perasaan-perasaan seperti perasaan yang saya sukai dari melihat Oshima Yuuko  (Salah satunya saya pasti.. hahha).

Yah, tetapi anda yang membaca tulisan ini, sebaiknya jangan mengikuti ide saya yah.. haha, kecuali anda juga menyukai hal yang sama dengan saya, maka mari kita bersama-sama menyukai hal itu... hahaha.

Nah, itulah sebabnya kenapa saat Yuuko "fokus" untuk lulus, maka saya juga berencana "fokus" untuk berhenti dari dunia idol. Namun belakangan ini rasa cukup membosankan muncul dan sepertinya juga salah jika langsung keluar dari dunia idol hanya karena Oshima Yuuko lulus.

Akhinya yah, melanjutkan lagi dengan beberapa oshi-fav yang masih tersisa seperti Yukirin, Takamina dan beberapa lainnya. Malah belakangan mencari banyak sekali oshi-oshi baru (new-oshi), tetapi tetap saja bayangan Oshima Yuuko (terutama) tetap saja selalu mengikuti.

Namun apa boleh buat, sampai sekarang pun belum menemukan satu biji pun (Eeh salah, maaf.. ahhah). Maksudnya satu orang pun yang sepertinya mampu memerankan fungsi Oshima Yuko. Yah setidaknya mampu memerankan kelucuan Oshima Yuko.. :D

Memang masih ada beberapa member AKB yang mampu melucu seperti Ogasawara Mayu, Shibata Aya, atau bahkan Miyazawa Sae pun cukup bisa melucu, tetapi mereka semua masih belum mampu menandingi kemampuan komedian ala Oshima Yuuko + Takamina.. hahaha. 

Belakangan memang sepertinya bermunculan talenta penerus Oshima Yuuko, Maeda Atsuko dan Takamina. Beberapa nama yang lagi hot belakangan ini adalah

1. Versi komedian Oshima Yuuko + Takamina (Sebelum Takamina menjadi idol separuh-serius seperti sekarang yah..:D).
- Yabuki Nako
- Nishino Miki
- Kojima Mako
- Tanaka Miku

Entah kenapa, nama-mana mereka saja sudah lucu yah

2. Versi Maeda Atsuko
- Miyawaki Sakura
- Owada Nana
- Cukup buanyaaaaaak banget :D

Jadi kalau diibaratkan, Oshima yuko itu rada mirip om Sule diantara para komedian lainnya. (Om Sule tidak hanya bisa melucu, tetapi dia juga selalu dijadikan sebagai inspirasi kelucuan dari komedian lain kan), dan Oshima Yuko juga memiliki peran seperti itu saat dia masih aktif di AKB48.

Yuuko tidak hanya dikenal sebagai center lagu, tetapi lebih dari itu, dia idol serba bisa. Dia ternyata cukup perfect bermain dalam dunia peran (akting). Dia juga mampu menjadi komedian lepas, dia juga cukup bagus bernyanyi, dia juga selalu berusaha maksimal dalam menari, dan dia juga selalu total di dunia gravy (Yang terakhir jangan diingat, apalagi ditiru.. haha piss)

Begitulah segelintir cerita tentang 2 oshi pertama saya di dunia idol, sehingga saya masih mengikuti dunia idol sampai sekarang. Yah, walau awalnya memang cuma menonton dan mendengarkan lagu-lagu AKB saja. Menonton teater juga karena ada JKT48, itupun sebelum jadi fans far.. haha

Nah, demikian tema sederhana bin simpel ini yah, semoga lain kali bisa menghadirkan bahasan tentang Yuuko Oshima lagi, meski dia sudah berstatus Ex-Member, tetapi tidak ada salahnya kan membahas, meski isinya mungkin hanya lucu-lucuan saja, tetapi pasti cukup berguna bagi yang menyukai membaca, setidaknya saat suntuk.. Nambah suntuk donk :D

Just do what have done  ^^
Masa-lalu tidak harus buruk untuk dikenang. (^.^)
Trims, Thanks & Arigatou

Itano Tomomi - Oshima Yuko [Oshi AKB48 Pertamaku - My First AKB48 Oshi] Itano Tomomi - Oshima Yuko [Oshi AKB48 Pertamaku - My First AKB48 Oshi] Reviewed by Hai on September 27, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]