LATEST NEWS

[10]

Rena Nozawa Ngambek... (˘_˘٥)


Firstly I'll says... "Happy Birthday Nozawa Rena & Hopefully You'll Get Big Success"


Tadi lihat-lihat timeline twitter....Weeeh.., yang pertama ketemu justru pesan twitter Rena Nozawa yang lagi ngambek...(◎_◎;). 

Ngak tahu kenapa, tetapi sepertinya dia sedih/kecewa dipanggil gendut & tembem oleh fans-nya, bahkan sampai mengatakan, "Bye.......".....haha


Berhubungan dengan situasi ini, maka draft ringan soal perbedaan panggilan sayang bagi berbagai bangsa yang memang agak berbeda-beda dan tergantung pemaknaan bagi masyarakat setempat, terbit deh... hemm

Contohnya, panggilan Negro antara sesama atau antar warna kulit bagi warga keturunan afrika yang tinggal di wilayah amerika tengah dan selatan misalnya dianggap biasa saja atau memiliki arti pertemanan, tetapi panggilan Negro akan terasa kasar bagi keturunan afrika yang tinggal di eropah.

Kembali ke kasus ini, di mana Rena tiba-tiba ngambekan dipanggil tembem dan gendut, padahal sebelumnya dia biasa saja dipanggul tembem dan gendut, tetapi mungkin karena besok hari ulang tahun-nya, maka dia ngambek... (˘_˘٥).


1. Perbedaan Makna Panggilan Sayang, Persahabatan & Penghinaan
Nah.., demikian juga dengan kasus Rena hari ini yang ngambek dipanggil tembem dan gendut oleh fans-nya, padahal bagi fans Indonesia menyapa Rena dengan panggilan tembem dan gendut bukan dalam artian menghina, tetapi itu adalah panggilan sayang yang sudah lama dilakukan fans kepada Rena.

" Perbedaan ajaran Etika dan Moral suatu suku-bangsa sering memberikan perbedaan makna terhadap seluruh aspek kehidupan "

Intinya adalah panggilan yang terasa bernada negatif terutama panggilan tembem & gendut biasanya justru bermakna sebaliknya, atau panggilan itu adalah sebutan sayang jika ditujukan pada lawan jenisnya.

Namun mungkin tidak demikian maknanya, bila ditujukan bagi cewek dari negara di luar Indonesia terutama dari cewek-cewek asia timur seperti Jepang, Korea & China, maka mungkin saja artinya bermakna negatif / kasar.


2. Rena Ngambek, Siapa yang salah?...
Dalam kasus Rena Nozawa yang ngambek ini, siapakah yang salah?... "Fans Rena atau Rena"

Nah.., Jika merujuk kepada sejarah kehidupan Rena Nozawa yang hampir 5 tahun tinggal di Indonesia, maka Rena lah yang salah, karena selama ini kan dia hampir selalu dipanggil dengan sebutan " Rena Tembem, Rena Gendut " dan dia biasa-biasa saja....hemm

Lalu kenapa sekarang malah ngambekan?....

Tetapi jika dirujuk dari alasan lain seperti tempat perbedaan tinggal, kebudayaan, ajaran etika, kesopanan, keramah-tamahan, sosiologi dan berbagai latar belakang kehidupan lainnya, maka...

Jawabannya sederhana saja !......

Itu karena sudah cukup lama Rena tidak tinggal lagi di Indonesia "Hampir 8 bulan dia sudah bermukim  dan menikmati kehidupan ala Jepang". 

Sehingga tidaklah mengherankan jika ajaran etika & kesopanan ala Jepang sudah tumbuh kembali dalam kepribadian, kehidupan dan keseharian Rena, sehingga saat dia dipanggil gendut dan tembem oleh fans-nya dari Indonesia, dia langsung ngambek......hohoh.

Nah.., Rena Nozawa jangan ngambekan begitulah, karena fans Indonesiamu memanggilmu tembem & gendut itu karena fansmu "masihnge-fansmenyukaimu dan merasa bersahabat denganmu.

Dan bagi fans Indonesia memanggil tembem dan gendut terhadap pacar/istri (Girl-Friend / Wifes) adalah suatu panggilan sayang yang menunjukkan bahwa mereka merasa sangat dekat dengan pasangannya.

" Panggilan-panggilan sayang "tembem, gendut & kurus" tersebut biasanya adalah bukti bahwa fans merasa sangat bersahabat kepada idola mereka "


Selain itu, selama ini kamu juga biasa saja dipanggil Rena Tembem / Rena Gendut dan selalu baik-baik saja. Lalu kenapa sekarang malah "ngambekan" seperti anak kecil begitu?.....

Kamu kan sudah dewasa, masa setelah menjadi dewasa sifatmu malah kayak anak kecil?... Please think it again Rena.... Jangan sampai kamu menyesal nantinya karena sifat kekanak-kanakan-mu itu.

Kamu harusnya bisa membedakan "kharakter dan kebiasaan" fans Indonesia-mu dan fans Jepang-mu, karena kamu sudah pernah hidup cukup lama di Indonesia. Jadi kamu pastinya bisa membedakan itu kan karena kamu adalah cewek yang cerdas (Smart Girl)

Okay Rena, kamu sudah dewasa dan pernah tinggal di beberapa negara berbeda termasuk Indonesia, sehingga kamu sudah seharusnya memahami perbedaan "MAKNA" dari perbedaan "ETIKA & MORAL", tanpa harus ngambek seperti anak kecil begitu....


Just share a blank point to resolve the wrong way
Thanks vmuch
Rena Nozawa Ngambek... (˘_˘٥) Rena Nozawa Ngambek... (˘_˘٥) Reviewed by Hai on Mei 06, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]