LATEST NEWS

[10]

Efek Voting Pemilihan Senbastu JKT48


Ingat dengan Filosofi Man-United dalam sepak bola bahwa Nama Tim Harus lebih lebih besar dari Nama Pemain Bintang... Ane bukan fans MU yah...hehe

Nah, untuk alasan tertentu JKT48 juga harus lebih mengutamakan nama Grup dibanding dengan Nama member, karena JKT48 masih dalam debut. Tidak perlu panjang lembar ulasannya, langsung saja to the point aja.... :D

1. Voting By Mobile Harus lebih lama
Harusnya Vote By Mobile bisa diperlama sampai sebulan misalnya, sehingga jumlah vote masing-masing member tidak hanya mencapai ribuan voting saja per-member, tetapi harapannya bisa mencapai belasan/puluhan ribu voting.

Kita semua tahu berapa banyaklah kira-kira jumlah fans JKT48 di Indonesia ini. Meskipun fans JKT48 cukup besar dan juga tersebar di banyak daerah, tetapi fans JKT48 paling banyak berdomisili di sekitar JABODETABEK dan Jawabarat saja, sehingga jika langsung memaksakan membeli CD sebagai bagian utama Voting, maka hasilnya akan seperti sekarang, dimana jumlah voting sangat sedikit.

 "Rata-rata hanya ribuan voting saja per-member"

Sudah jelas sekali maksud saya disini adalah jika kita membandingkan cara voting dengan Buy Song by Mobile dengan Buy Song By CD, maka perbandingannya adalah Rp6.600 : Rp35.000 atau sekitar 1:5 untuk sekali membeli lagu.

Perbandingan lainnya yang lebih penting adalah dengan perbedaan harga/Price (1:5), tetapi jumlah voting yang bisa diberikan hampir sama yaitu 3:1 vote per setiap 1 CD atau 1 Lagu via Mobile, sehingga hanya dengan Rp 35.000 membeli lagu by Mobile maka di dapat 5 vote.

Selain itu, alasan untuk membeli di CD di Alfa Market Group juga kadang menyusahkan fans di daerah, karena tidak seluruh daerah di Indonesia memiliki AlfaMarket sejenis Alfamart misalnya, sehingga pasti memberi rasa malas bagi fans.

2. Nama JKT48 Versus Nama Member
Kembali ke ide awal, bahwa Nama Grup JKT48 harusnya lebih besar daripada Nama Member. Maka dengan mengangkat nama setiap member JKT48 secara signifikan maka Nama JKT48 juga akan besar dengan sendirinya.

Contohnya seperti pada point pertama yaitu dengan memberikan,
- Ruang lebih luas....... bagi fans dalam mendukung Idola mereka
- Cara paling mudah........bagi fans dalam mendukung Idola mereka
- Harga paling murah.........bagi fans dalam mendukung Idola mereka

maka saya yakin fans JKT48 juga akan lebih banyak dan lebih konsisten mendukung idola mereka sekaligus mengangkat nama grup JKT48 juga akan semakin besar dengan sendirinya.

3. Jangan Telalu pelit untuK fans.
Ini adalah point yang paling krusial karena Grup JKT48 itu hidup di negara Indonesia yang masih dalam katagori berkembang. Sehingga sudah pasti akan menyulitkan fans jika semuanya serba mahal jika selalu dibandingkan dengan Jepang, khususnya bagi fans JKT48 dengan akses yang jauh di daerah, karena:

- JKT48 masih debut sampai sekarang
- JKT48 hidup di negara berkembang, bukan Jepang
- Tidak semua Fans memiliki duit/jajan yang berlebih

Fans daerah umumnya hanya bisa mengenal JKT48 dari TV saja, sehingga boro-boro membeli banyak CD untuk voting idola mereka, mengeluarkan duit saja untuK voting by Mobile mungkin antara rela dan malas.

Sejauh ini hanya fans yang berdomisili di JABODETABEK sajalah yang benar-benar tulus dalam melayani idola mereka karena akses yang mudah dan dapat dengan mudah pula untuk menikmati penampilah JKT48 setiap hari di Teather.

"Namun tidak bagi fans JKT48 di daerah lain"

Sehingga JOT jangan pernah berharap JKT48 akan bisa benar-benar dikenal dan menjadi besar jika semuanya masih serba mahal dan menyulitkan, khususnya bagi fans di daerah.

"Belum apa-apa, fans sudah diberikan pilihan yang sulit...So what gitu Lorghh..:D"

Saya yakin 5 tahun dari sekarang pun JKT48 tidak akan menjadi semakin besar, jika promosinya masih seperti sekarang yang masih setengah hati dan terlihat pilih kasih, padahal harapannya Grup JKT48 memiliki fans yang besar di seluruh Indonesia ini kan....So..Pikirkan itu JOT....

"Like the breeze Wind on the Late Night"
       "Saya hanya ingin membantu para teman di daerah saja"
               "Saya Bukan bagian Manajemen JKT48 -JOT-, kenal pun tidak...khohoh"


So...Trims, Thanks & Arigatou...
Berkenan membaca di sini
Efek Voting Pemilihan Senbastu JKT48 Efek Voting Pemilihan Senbastu JKT48 Reviewed by Hai on April 27, 2014 Rating: 5

4 komentar:

  1. saran yg baik itu bro... bagus, setujuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi..bro, harusnya klo bisa 2 bulan sekaligus..
      misal, Voting setiap jumat-minggu....Kan fans bisa "planning" terencana!...

      Hapus
  2. Balasan
    1. emang jiro ngerti tulisan alpabet.., mkn hrs pake tulisan kanji biar dia paham........khohoho........"PEACE".... hahahah....

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]