LATEST NEWS

[10]

Namaku Achan-JKT48 & Acha-JKT48


Nice Picture
Inti catatan kali ini adalah penamaan diri yang kurang menarik dan menjadi bumerang bagi diri sendiri oleh member JKT48

Like a doll
1. "Achan" oleh Ayana
Sejatinya semua orang yang familiar dengan AKB48 pasti mengetahui nama panggilan "achan" adalah panggilan untuk Atsuko Maeda. Dia adalah ex-member AKB48. Atsuko juga merupakan member AKB48 yang paling populer pada saat masih aktif.

Dari fakta tersebut, kita memang bisa mengambil sedikit kesimpulan bahwa panggilan "achan" pada Ayana bisa terjadi karena memang namanya Ayana Chan yang disingkat A-chan.

Namun bisa juga karena fakta bahwa panggilan "achan" cukup populer bagi fans AKB48, sehingga berharap kepopulerannya menular kepada Ayana.

"Lalu apakah sejauh ini panggilan "achan" bagi Ayana Shahab cukup memberikan kontribusi yang besar bagi kepopulerannya?.."

Sejujurnya, fakta dilapangan berkata sebaliknya. Beberapa alasan kenapa panggilan "achan" bagi Ayana bukan memberikan keberuntungan, tetapi malah memjadi bumerang bagi dirinya antara lain.
  • Semua fans AKB48 & JKT48 sudah tahu "pasti" bahwa panggilan "Achan" adalah untuk Atsuko Maeda. Meskipun  Atsuko telah graduate, tetap saja nama panggilan itu akan selalu melekat bagi Atsuko Maeda Selamanya.
  • Ayana Shahab adalah seorang member berdarah campuran Indonesia-Jepang. Mungkin fakta ini terlihat bagus saat Ayana memanggil dirinya "achan". Namun faktanya adalah banyak fans AKB48, saat mengetahui Ayana dipanggil "achan", mereka justru terlihat tidak peduli dan tak acuh. Kenapa hal ini bisa terjadi?.. Itu karena tanggapan pertama yang keluar dari fans AKB48-JKT48 adalah tanggapan bernilai "kesan negatif". Seperti pertanyaan & pernyataan berikut:
  •  Kenapa Ayana menamai dirinya "achan"?..
  •  Bukankan dia sudah tahu di AKB48 sudah ada "achan", yaitu Atsuko Maeda?..
  •  Apakah dia tidak malu memakai nama panggilan Oshi saya?.. (Tanggapan fans Atsuko)
  •  Dia tidak akan mungkin seperti Atsuko, Kasihan dia hanya meniru saja... (Tanggapan fans Atsuko)
  •  Dan banyak pernyataan berkesan negatif lainnya...
Namanya sudah bagus, tetapi entah mengapa dia malah menggantinya. Tidak akan masalah jika nama panggilannya nama yang masih jarang bagi telinga fans AKB48.

Namun dia malah memakai nama "achan", yang semua fans AKB48 sudah mengenal panggilan "achan", meskipun seandainya panggilan "achan" bisa siapa saja, tetapi bagi fans AKB48 "Achan" sudah pasti adalah "Atsuko Maeda". sebuah strike fact.

"Maka, Sebaiknya panggilan apa yang paling menarik digunakan Ayana Shahab agar profilnya lebih bagus di mata fans?.."

Berdasarkan beberapa data dari sosial media antara Ayana Shahab dengan para member JKT48. Saya rasa panggilan yang paling menarik bagi Ayana adalah "Anaya Chan"... haha.

Memang terlihat lucu, tetapi saya membaca banyak sekali member JKT48 yang memanggil dia dengan nama "Anaya". Kadang kadang balasan/mention fans juga sering memanggil dia "Anaya, Anaya". atau panggilan "Ayana Chan" saja. Okay "Anaya-anaya"

Funny Moment
2. "Acha" oleh Alicia Chanzia
Nah. Alicia juga sepertinya melemparkan bumerang dengan panggilan namanya sendiri "Acha". Semua orang Indonesia yang menyukai musik pasti mengetahui siapa itu "Acha". Yoi, Acha adalah nama panggilan dari Acha Septriansa. Dia merupakan seorang penyanyi dan juga seorang aktris yang cukup konsisten dibidangnya.

Memang kasus Alicia ini bukanlah kasus yang sangat besar layaknya panggilan "Achan" pada Ayana, tetapi tetap saja memberikan "kesan negatif" bahwa Alicia sedang mendompleng nama Acha Septriansa.

Memang juga bukan masalah besar bagi fans JKT48, karena panggilan "acha" tidak pernah ada di AKB48, tetapi "kesan negatif" itu akan selalu menyelimutinya selagi kualitas dan popularitasnya lebih rendah dari Acha sesungguhnya.

Dan sudah pasti pengalaman Acha Septriansa yang sudah malang-melintang dalam dunia musik dan keartisan akan membuat panggilan Alicia Chanzia menjadi "acha" terlihat kekanak-kanakan dan konyol.

Satu-satunya cara agar panggilan "acha" pantas untuk Alicia Chanzia adalah jika kepopuleran dan kualitasnya berada di atas Acha Septriansa. Apakah itu mungkin?.. Terlihat Mustahil kan, setidaknya sampai Acha septriansa rehat dari dunia musik dan keartisan.

"Maka nama panggilan apakah yang paling menarik untuk Alicia Chanzia?.."

Sejauh ini, saya tidak pernah mendengar/membaca dia diberi panggilan yang memberikan "kesan menarik/penasaran". Saya rasa panggilan yang sesuai dengannya mungkin diambil dari namanya sendiri seperti "Alicia Chan" atau "Cia-Cia". Bisa juga memberikan nama lain antara lain:
- Alicia Chan. Tetap memakai nama asli saja. Bahkan Minami Takahashi aja tetap menamai dirinya Minami chan saja.
- Cia Chan /Cia-cia. Lucu & memberikan rasa penasaran kan..haha
- Chan Chan. Paling lucu & konyol..
- Zia Chan / Zia-zia. Dari nama akhrinya, juga lucu.

Nah, Alicia semoga kamu menamai dirimu dengan yang lebih menarik dan memberikan rasa penasaranya ya. misalnya seperti contoh member AKB48 yang menamai dirinya "paruru", "mayuyu", "harugon" dan sebagainya.
tkvs.
Namaku Achan-JKT48 & Acha-JKT48 Namaku Achan-JKT48 & Acha-JKT48 Reviewed by Hai on Maret 06, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]