LATEST NEWS

[10]

Haruka Gak Lucu Lagi

Haruka Gak Lucu Lagi

Nah...Dari hasil sementara pemilu senbatsu ke-6 JKT48 ini ada satu pemandangan kurang mengenakkan nih. Apakah itu?.. Voting Haruka yang tiba-tiba jatuh drastis. Voting yang diperoleh Haruka memang tidak sedikit, tetapi dibandingkan Voting pemuncak klasemen yang mencapai 7900 lebih, maka posisi Haruka sekarang di urutan 14 menjadi sangat riskan dan cukup mengkhawatirkan, apakah akhir voting nanti dia masih akan ada dalam format senbatsu atau tidak, yang jelas posisinya sekarang cukup mengkhawatirkan.

Memang ada beberapa member top JKT48 juga yang posisinya juga mengkhawatirkan atau sangat mengkhawatirkan. Nabilah "Tomochin Versi JKT" yang notabene nya adalah member magnet JKT48 juga masih merangkak di tebing jurang sekarang. Selanjutnya juga ada 2 member Top Tim J yang secara "grade" posisinya jauh lebih mengkhawatirkan lagi yaitu Ayana dan Dhike. Entah dimana posisi kedua member ini berada sekarang, juga gak jelas. Lebih mengkhawatirkan lagi tentunya.

Namun untuk tema kali ini kita hanya akan membahas Haruka saja. Ada apa dengan Haruka sehingga Voting baginya seperti jatuh dari puncak dan mendarat di tanah. Memang masih aman, namun mengingat "Voting by Mobile Phone" yang pastinya jauh lebih murah daripada membeli CD atau opsi lainnya, sehingga memberikan kekhawatiran semakin mencekam.."Akankah tahun ini Haruka akan masuk format Senbatsu atau tidak".

Situasi ini mengingat posisi voting hasil sementara kedua ini, pastinya akan memberikan "lecutan" sangat besar bagi fans yang oshinya masih antah berantah gak jelas posisinya, sebut saja Ayana, Dhike, Sendy dari tim J atau Yupi, Naomi dan Della dari tim K-3 misalnya...

Khusus bagi saya misalnya, saya akan "Push" juga sebanyak-banyaknya voting saya kepada "Sinka", karena saya sudah berjanji dalam hati saya bahwa tahun ini saya akan memberikan vote sebanyak-banyaknya kepada Sinka sebagai member "underdog" saya  tahun ini. Melihat posisi Sinka juga sudah antah berantah sekarang, maka hati ini sudah bulat vote ke Sinka akan cukup besar nih.

Saya bahkan sudah menuliskan pesan berbahaya bagi diri sendiri klo Sinka gak masuk senbatsu tahun ini setidaknya urutan 16, maka saya tidak akan menulis artikel selama 2-3  bulan...hhmhrmh..arrghh


Selain, karena membeli lagu by mobile dah lewat, maka satu satunya cara termurah hanya dengan membeli CD aja sebanyak-banyaknya. Memang entah buat apa juga nanti CD-CD yang saya beli ini, tetapi Saya sih rencananya jual CD JKT48 di rumah nih, karena pasti bakalan numpuk percuma juga, jadi jual obral aja ama tetangga...hahah.

Lebih jauh dari itu, saya juga entah masih rela atau ngak nih untuk memberikan Voting saya ke Haruka, bukan karena saya ngak suka Haruka lagi, tetapi saya juga masih perlu memberikan "residu" vote saya kepada member oshi saya yang lainnya juga, meskipun fokus saya sekarang lebih tercurah kepada Sinka seorang melihat posisi votingnya yang masih "ngak jelas rimbanya"..

Jika sebelumnya saya sudah memberikan vote pada beberapa member oshi saya di mana mereka entah ketepatan atau tidak, mereka semua hampir pula ada di 16 besar (termasuk Haruka juga), meski ada beberapa orang yang posisinya mengkhawatirkan dan sebagian entah ada di pojok mana di dunia per-votingan ini...hooogoh.

Yang jelas sekarang, situasinya semakin mengkhawatirkan saja, karena voting dengan cara termurah yaitu dari hasil "buy song by mobile" sudah berakhir, maka membagi voting juga gak bisa royal lagi. Kantong memang sudah seret dan ditambah pula cara votingnya yang semakin mahal, maka sudah pasti semakin sulit juga membagi vote bagi banyak member.

Dan pertanyaan terakhir dari semua ini adalah, ada apa dengan Haruka pada voting kali ini, apakah Haruka sudah tidak menarik lagi. Berdasarkan beberapa faktor maka beberapa kemungkinan Vote Haruka yang jatuh ini adalah:


1. Haruka Ngak Lucu Lagi
Nah..khusus bagi saya sendiri, personalisasi Haruka memang terlihat mulai kurang lucu. Entah untuk alasan dia semakin dewasa atau apapun itu, tetapi faktanya dia disukai oleh kebanyakan orang Indonesia dan fans JKT48 adalah karena "kelucuan" dan "ke-bloon-nya". Di mana sekarang kelucuan itu terasa lenyap, maka memang tidak salah rasanya mengatakan salah satu sebab Voting Haruka jatuh adalah karena "Haruka gak lucu lagi".


Saya justru bingung, personality dewasa yang ditunjukkan sekarang malah membuatnya semakin tidak menarik atau membuat kita ingin mengenalnya, justru yang terjadi sebaliknya, agak sedikit malas melihatnya (khusus bagi saya). Untuk kasus ini maka saya hanya berharap bahwa dia paham bahwa

"Haruka disukai karena kelucuan, kelepasan tingkah laku dan rasa percaya dirinya, maka janganlah Haruka hilangkan kharakter itu karena akibatnya akan seperti sekarang, Haruka terlihat tidak menarik lagi"


2. Haruka Semakin Jaim & Kurang Percaya Diri
Saya beberapa kali melihat saat dia tampil live di Dahsyat misalnya, Haruka terlihat makin jaim dan jauh dari kata percaya diri. Saat tampil di dahsyat Haruka justru terlihat takut dan ragu. Saya tidak tahu apa yang memberikan keraguan dan ketakutan padanya, yang jelas saat melihatnya saya justru lebih mengkhawatirkannya dari pada merasa tertarik pada penampilannya.

Lebih jauh juga, saya melihat sikap yang dia tunjukkan belakangan malah terlihat makin jaim dan kurang bersemangat. Saya tidak tahu sebabnya, yang jelas kesehariannya menjadi terlihat kurang menarik dibandingkan sebelumnya.

Saya gak tahu kemana perginya Haruka yang lucu dan percaya diri dulu, karena Haruka sekarang malah lebih terlihat terlalu kaku dan tidak menarik. Mungkin alih-alih agar terlihat dewasa, tetapi dampaknya buruknnya adalah Haruka malah terlihat semakin membosankan. Harapan saya hanya satu tentang ini.

"Kembalikan Haruka yang saya kenal satu tahun lalu, yang lucu, bebas bertingkah dan memiliki percaya diri tinggi"



3. Dukungan Voting Haruka Sebelumnya Hanyalah Mencegah Agar Dia Tidak Back to Japan.
Dulu saya pernah berpikir bahwa dukungan yang "tiba-tiba" sangat besar pada Haruka yang membuat dia memiliki voting terbesar kalender senbatu tahun 2013 kemarin adalah Dukungan Vote untuk menjaga Nama JKT48 dan menangkis isu gossip Akhica yang back to Japan.

Nah..dari hasil vote sementara ini, dugaan saya malah semakin terbukti saja, karena dukungan vote pada Haruka sekarang jatuh drastis. Terlepas dari efek Haruka yang memang sudah mulai surut karena personalisasinya belakangan memang agak kaku dan gak lucu lagi. Namun saya rasa kemungkinan akan sebab ini juga sangat beralasan, mengingat posisi Haruka sekarang dalam voting bisa dibilang sangat jauh dari memuaskan.

Bayangkan saja, saat voting kalender senbatsu tahun kemarin, Haruka ada di posisi 1 dengan kurang lebih jumlah voting padanya sama dengan posisi puncak klasemen voting sekarang ini di angka 7000. Namun sekarang posisinya malah drop ke posisi 14 dengan perbedaan jumlah votingnya dengan pemucak voting yang sangat jauh, hanya 1/3 kalinya saja.

Meskipun begitu, semoga alasan ini gak benar-benar nyata, karena kalo alasan ini adalah nyata, maka sudah bisa dipastikan, bahwa tahun-tahun selanjutnya "member impor dari Jepang tidak bisa sembarangan lagi datang ke JKT48, karena posisinya akan sangat berbahaya "khsususnya" dalam situasi pemilihan senbatsu seperti sekarang".

Contoh kecilnya adalah, jika Haruka saja posisinya sekarang ada pada posisi 14 untuk hasil voting sementara, bagaimana pula dengan posisi Chikano Rina yang akan segera mengisi kursi member JKT48 tahun ini. Sudah bisa dipastikan bakalan lenyap deh dari penglihatan. Dan sisi buruknya adalah seperti kasus Akicha lagi, dimana..

"Akhirnya fans AKB akan mengatakan fans JKT48 itu menghancurkan oshi mereka, karena tidak memberikan dukungan kepada member impor AKB tersebut"

Jika posisi Haruka ini menyimpulkan pendapat saya, maka tahun-tahun selanjutnya yang berhak menjadi member impor dari AKB48 ke JKT48, setidaknya adalah member yang cukup populer dan cukup dikenal juga oleh fans AKB dari Indonesia, karena kalo Haruka saja yang sebenarnya cukup populer di sana, misalnya akhir vote nanti hanya kan mengisi posisi 12 senbatu ke-6 JKT48 ini, maka bagaimana pula jika member AKB yang datang kurang populer... Bisa benar-benar lenyap dan tak terlihat rimbanya di papan klasemen voting seperti sekarang.

4. Kasus Akhica Bisa Muncul Lagi
Pada akhirnya nanti kasus Akhica akan muncul lagi, dimana fans member (fans AKB) bersangkutan mengatakan bahwa fans JKT48 itu merusak oshi mereka, karena tidak memberi dukungan. "Sebut saja tahun kemarin Akicha tidak masuk senbatsu."

Akhirnya, Fans JKT48 disebut tidak menghormati Akicha lah atau tidak menghargai Akicha lah. Sungguh "tuduhan tidak sopan". Saat saya membaca beberapa artikel jepang mengatakan ini, saya cukup marah hari itu. Saya jadi berkata dalam hati saya. Waah.. kenapa fans JKT48 yang salah klo oshimu yang gak pernah menunjukkan diri.."saya sama sekali tidak benci Akhica". Namun tuduhan seperti itu terlalu kasar dan tidak etis.

Faktanya adalah bagaimana fans akan mendukung seorang Idola jika sang idola saja gak pernah muncul. Apa dasar memberi dukungan, apa karena Indonesia negara yang kurang maju di banding Jepang maka kita harus menundukkan kepala dan "mangguk-anguk" aja sebagai tanda tunduk dan mengakui kesalahan yang tidak benar atas idola mereka yang bahkan tidak pernah muncul. Tidak kan!...Semua harus adil donk.

"Semua orang berhak di dukung asalkan dia menunjukkan dirinya, jika dia menunjukkan personalisasinya dan menunjukkan kelebihannya, maka dia sudah pantas untuk di dukung oleh fans, bukan dukungan buta semata, alih-alih menjaga kehormatan. Itu konyol namanya...."

Nah akhirnya saya sangat berharap sebab ke-3 dan ke-4 ini tidak masuk dalam dugaan yang akan menjadi kenyataan yah . Dan harapannya Haruka juga bisa mengembalikan personalisasinya yang dulu, di mana kelucuan, unik dan kepercayaan dirinya adalah kelebihannya sehingga sebagian fans kembali tertarik dan mendukungnya.

=======================><=======================

"Kembalikan Haruka 1 tahun yang lalu, yang lucu, yang percaya diri, yang bebas dan agak bloon. Karena itulah kamu menarik Haruka, ingat itu!"

 "Apa gunanya kamu terlihat dewasa jika tidak menarik, karena hanya member yang memiliki keunikan tersendiri yang akan selalu memancarkan cahaya".

=======================><=======================

Okay Haruka..
tkvs
Haruka Gak Lucu Lagi Haruka Gak Lucu Lagi Reviewed by Hai on Maret 29, 2014 Rating: 5

12 komentar:

  1. Gan khusus poin 2 saya mau kasi komentar. Saya pernah baca di blog mana saya lupa, katanya Haruka pernah di perlakukan tidak sopan oleh salah satu host dahsyat ! (Katanya pantatx di tepokin sama salah satu host cowok di dahsyat) Saya juga belum pernah liat videonya tapi katanya ada potongan video dimana haruka di perlakukan seperti itu. Sejak saat itu Haruka memang tampak selalu menarik diri ! Entah benar atau tidak kebenarannx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah... Jangan" terdakwanya sama dengan disini gan:
      http://narsiz-man.blogspot.com/2014/03/fans-jkt48-ngamuk-abis-pesbukers.html

      klo gak berarti antara Rapii / Deni cagur nih, klo olga kayaknya Haruka gak peduli sih...ato jangan-jangan Olga kali....haha
      Siapa nih terdakwa-nyaaaaa......???

      Hapus
  2. Yah, si sok playboy penyuka tante-tante itu deh pelakunya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. ouch...ternyata si ra-pi-kun itu ya...
      masa sih, paling di pegang aja kali kayak narik...

      Kan si ra-pi-kun itu sukanya ma tante-tante.....khohokoko.

      Hapus
  3. Tadi pagi saya lihat di ini sahur, haruka masih lucu, masih seperti yang dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. I agree, haruka di ini sahur masih bikin ngakak

      Hapus
  4. Tadi pagi saya lihat di ini sahur, haruka masih lucu, masih seperti yang dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi... dia kembali lucu sih... :D

      (Liat tanggal terbit ya gan klo baca.. "On:Sabtu, Maret 29, 2014")

      Belakangan ini sy selalu repot dgn pembaca.... "berita lampau"... :D

      Hapus
  5. Ohh jadi itu ya alasan akicha keluar? Tpi emang iya sih di jkt dia tenggelam ga pernah nampa di acara", dan emang bener juga klo di akb dia lebih populer dri haruka, contoh nya di akbingo dia lbih sering kelihatan dri pada haruka, dan di film majisuka akicha ada haruka ga ada. Mungkin karna kendala bahasa, sama kyk miyazawa sejak ke snh48 dia langsung tenggelam karna kendala bahasa,seharus nya member yg tidak berminat untuk di trasfer ke 48grub yg di luar jepang,lbih baik jgn di transfer kasihan. Akicha stelah balik ke akb jdi grad karna tenggelam dri kepopuleran dia dlu hmm

    BalasHapus
  6. Yakin lo om dukung Sinka? Beberapa kali ini ya liat dia di on air atau off air perform nya jkt48 knp yang paling keliatan aneh gerakannya. salah2 dan ga niat narinya. river aja pas dance awalnya dia kagok banget. ada apa yang salah sama dia ya

    BalasHapus
  7. Kalo raffi memang dah kayak gitu sifatnya. Dah ada bini eh malah pindah arah

    BalasHapus
  8. ane masih belum ngerti knapa akicha keluar

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]