LATEST NEWS

[10]

Nadse JKT48 "Nadhifa Salsabila", Semangat...^^

Nadhifa JKT48 "Nadse" dalam Logika

Gara-gara kemarin gak sengaja ngomongin Nadhifa Salsabila aka Nadse aka Nasi Padang ..:D, yang ngak muncul-muncul di twitter dengan teman twitteran dan kemudian menduga bahwa dia akan segera lulus, maka akhirnya tergerak juga untuk membahas sesuatu yang cukup sensitif.

Nah, akhirnya mengingatkan saya kembali sedikit cerita lama tentang beberapa member JKT48 yang sebelum berkembang cukup sempurna telah memutuskan mencapai tujuan akhir karir mereka (graduate) sebagai member JKT48.

Nah,..entah kenapa juga akhirnya cerita ini menjadi berhubungan atau terpaksa saya hubungkan sebagai alasan kenyaman hati sehingga dengan segenap hati saya juga akan berusaha membahas tema ini dimulai dari titik 0 radian...wakakakak, mulai ngaco nih...(^_^)

"Ini adalah cerita konyol tentang secarik hubungan antara Nadse dan Melody, Veranda, Mova, Ochi dalam kehidupan idol"


Untuk alasan yang cukup serius dan jujur, saya merasa ada sebuah tali khusus yang menghubungkan mereka yang walaupun telah saya pikirkan dengan cukup serius, tetapi belum menemukan alasan kenapa dan mengapa secara tuntas.

Bahkan,.. saya jadi berpikir lagi, apakah saya sedang berusaha membuat suatu hubungan yang sekenanya, agar semuanya terlihat menenangkan bagi hati atau sebenarnya hanyanlah dugaan belaka saya saja.... hohooh, puitis banget....;D

Namun, saya merasa cukup benar dan merasa perlu untuk menjelaskannya karena yakin pasti ada suatu titik penghubung yang tersembunyi yang akan berusaha saya temukan. Begitulah sejauh ini, pemahaman terserius saya akan hubungan ini dan itu... bahasa apa tuh...hahaa

Okey, kita langsung masuk ke teman pembahasan yah...lets get it on.... (^.,^)


1. Nadse Adalah Melody Lemah Di Titik Awal
Untuk alasan tertentu saya merasa ada seutas persamaan sisi special-charm Melody dan Nadse, meski agak kurang jelas, tetapi selalu dapat saya rasakan setiap melihat mereka berdua.  "mungkin hanya tangkapan perasaan saya saja sih...hemm"

Sejujurnya saya memang belum mampu menuliskan dengan sebuah kalimat singkat, jelas dan meyakinkan, pada keunikan/kelebihan manakah letak pasti kemiripan terdekat antara Melody dan Nadse

Namun, adanya beberapa alasan khusus memberikan keyakinan akan adanya beberapa kesamaan pesona (charm) antara Melody dan Nadse, seperti misalnya ketenangan hati, kemampuan memberi perasaan nyaman bagi sekitarnya dan terlihat tidak terlalu ngotot dari tingkah lakunya (cukup mampu mengatur perasaan hatinya).

"Melody biasanya terlihat memiliki ketenangan hati yang kuat, kemampuan menenangkan sekitarnya yang cukup baik, jauh dari perasaan tergesa-gesa, jauh dari perasaan ingin terlihat sangat menonjol dan terlihat memiliki sedikit dilema sebelum diterima secara luas sebagai member JKT48 seperti sekarang"


Saya merasakan dan cukup yakin Nadse juga memiliki pesona yang sama, meski kurang jelas... 

Perbedaan kelebihan Melody dan Nadse adalah kemampuan Melody dalam menangani (handle) perasaan saat berada pada posisi tertekan atau dalam suasana hati bingung, biasanya terlihat jauh lebih kuat dan meyakinkan dibandingkan dengan Nadse.

Perbedaan ini mungkin lebih disebabkan karena perbedaan usia di antara mereka, sehingga wajar terlihat perbedaan kemampuan dalam situasi sulit atau bingung dan dampaknya juga pasti berbeda tergantung pengalaman dan pembelajaran mereka dari berbagai macan situasi dan kondisi saat di depan media atau audience.

Selain itu, Melody juga tentu saja jauh lebih dewasa dari segi mental dibandingkan Nadhifa, apalagi " adanya fakta tersirat" di mana Melody memang sejak debut awal JKT48, telah menjadi target persaingan dan untungnya Melody sukses menerima dan menjalankan posisi tersebut hingga sekarang.

Tentu saja jauh berbeda dengan keadaan Nadse saat ini, di mana dia memang masih kurang terlibat banyak dalam perjalanan JKT48 dan dengan posisi yang juga tidak sebagus Melody. Bahkan saat ini, posisi Nadse termasuk cukup buruk, karena kalah intensitas promosi diri dibandingkan beberapa member Generasi-3 yang jauh lebih atraktif untuk menarik fans.

Lebih jauh lagi kita meraba, maka kita akan menemukan kesamaan lain antara Nadse dan Melody, khususnya dalam beberapa gerakan yang cukup mirip (tepatnya konyol..:D). Seperti gerakan saat berdiri dan berjalan, cara melihat dan tersenyum misalnya.... lucu tapi cukup nyata...:D

Bahkan gerakan tari (dance) Nadse juga hampir sama buruknya dengan Melody... :D. Pernyataan ini bukan hanya pendapat pribadi saya saja yah, tetapi cukup banyak fans JKT yang juga mengisyaratkan pendapat yang sama, bahwa dance Melody memang kurang bagus dibandingkan beberapa member JKT48 lainnya...:D

"Saya bukan sengaja mencari-cari kemiripan di antara Melody dan Nadse untuk mengangkat popularitas Nadse, karena justru hanya akan memberikan bumerang bagi Nadse ,jika dia melakukan kesalahan fatal suatu saat nanti "

"Namun anda tentu saja boleh membuktikan sendiri. Apakah memang ada kesamaan (bagus/buruk) antara Nadse dan Melody dengan melihat gerakan Nadse saat berdiri dan berjalan, cara melihat dan tersenyum dan juga tingkat kemampuan menarinya (dance). 

Selain itu situasi pertemanan Nadse dalam keluarga JKT48, rasanya juga cukup mirip dengan pertemanan Melody pada 2 tahun lalu, di mana seingat saya sejak debut JKT48 Melody hampir tidak memiliki pertemanan yang termasuk sangat akrab dengan member JKT48 lainnya, kecuali kepada adiknya sendiri

Namun, sejalan dengan perkembangan diri sebagai member JKT48, maka Melody kemudian menjadi lebih dewasa dalam hubungan pertemanan. Dia juga cukup mampu memainkan fungsi dan peranannya sebagai kapten JKT48 dan akhirnya memiliki beberapa teman dekat seperti saat ini.

"Hingga sekarang pun, saya melihat Melody tidak memiliki teman dekat yang sangat akrab, kecuali mungkin kepada Frieska/Nabilah, Haruka dan mungkin juga Stella ex-JKT48 "

Pertemanan Melody dengan Frieska/Nabilah pastilah layaknya hubungan antara adik dan kakak yang terbiasa memberikan arahan sebagai kakak. Sedangkan hubungan Melody dan Haruka mungkin juga layaknya hubungan adik dan kakak atau hubungan pertemanan antara cewek cerdas (Melody) dengan cewek agak idiot seperti Haruka...:D 

Namun pertemanan Melody dan Haruka pada awalnya mungkin lebih kepada hubungan simbiosis mutualisme (tetap hubungan baik), yang akhirnya berubah menjadi persahabatan yang cukup klop. Mungkin karena adanya kesamaan kepribadian dan sama-sama berusia 22 tahun juga.

Atau pertemanan Melody dengan Stella ex-JKT48 yang lebih terasa seperti hubungan pertemanan dalam dunia bisnis yang saling support untuk mendapatkan peruntungan di antara mereka. Sisanya pertemanan Melody dengan member JKT48 lainnya terlihat cukup biasa baik sebagai kakak, teman dan keluarga JKT48 saja.

Nah, karena hubungan pertemanan Nadse dengan beberapa member Generasi-3 juga kurang-lebih hampir sama dengan bentuk pertemanan Melody, maka kemiripan di antara mereka terlihat semakin besar dan menarik untuk diperhatikan.

Kita bisa melihat bahwa sejauh ini Nadse juga hanya memiliki sedikit pertemanan dekat sebagai member JKT48, di mana saat ini dia terlihat hanya cukup dekat dengan beberapa member generasi-3 saja seperti kepada Farin atau Farina saja dan tentu saja kurang bagus dalam dunia idol.

"Semoga kedepannya Nadse mau dan mampu lebih akrab, bersahabat dengan semua member JKT48 dan juga lebih rajin (intens) dalam berkomunikasi dengan semua fans JKT48"

Keadaan Nadse yang hingga saat ini masih terlihat jaim dan kurang mampu berhubungan dengan semua member JKT48 (tidak hanya member gen-3 saja), tentu akan memberikan kekhawatiran yang kuat bagi fans yang telah meng-oshi-kan dirinya.

Saya bahkan berpikir bahwa Nadse bisa saja segera lulus (grad) dengan cepat karena merasa tertekan dan tidak gembira, apalagi jika melihat usianya yang masih anak-remaja tanggung dengan usia baru saja 15 tahun, maka akan sangat mungkin dia lulus dengan cepat.

"Melihat kondisi Nadse sekarang, saya merasa dia sedang dalam dilema tertentu akan masa depannya, apakah dia akan betah bertahan sebagai member JKT48 atau keputusan apa yang sebaiknya dia lakukan"


Nah, perasaan inilah yang beberapa hari ini juga memberikan rasa kekhawatiran lebih dan dilema bagi saya, meskipun sesungguhnya saya juga kurang mengerti mengapa saya merasa khawatir dan dilema, toh Nadse memang bukanlah siapa-siapa saya juga kan.

Dan sejujurnya juga, walaupun saya terlihat melucu saat mengungkapkan perasaan tidak nyaman ini baik kepada teman di sosmed (cp:arief_mm1) atau dalam tema kali ini, tetapi dalam hati sesungguhnya terasa ada dilema lebih nyata dari biasanya...:((

"Saya berharap --siapapun itu-- untuk segera memberikan dukungan kegembiraan, nasehat, parasaan pertemanan dan semua usulan agar dia segera bisa merasakan dirinya dan mengenali potensi dirinya"

Di sisi lain, dalam situasi yang sama dengan Nadse sekarang, Melody saat itu ternyata telah berusia 19-20 tahun, sehingga kemungkinan besar tingkat kedewasaan mental, target tujuan hidup (karir) bagi Melody pasti akan dan lebih terencana dengan jelas dibandingkan Nadse.

"Merencanakan tujuan hidup di sini (karir), tidak melulu hanya berhubungan dengan Nadse saja, tetapi juga bagi semua generasi member JKT48 saat ini"

Di sisi lain, meskipun saya termasuk manusia agak innoncent...:D, tetapi ada kalanya saya juga cukup sensitif terhadap sesuatu yang telah saya fokuskan/konsen (care), misalnya terhadap beberapa member generasi-3 dari hasil pilihan pribadi saya yang telah sukses menjadi bagian member traini saat ini dan salah satunya adalah Nadhifa Salsabila.

Untuk alasan yang sama, saya sangat berharap Nadse harus berusaha untuk mulai memahami setiap potensi dirinya dan berusaha mengembangkan potensi tersebut bersama semua member generasi-3 lainnya saat ini. Baik sebagai sahabat, teman dan keluarga, sehingga Nadse akan lebih sukses dengan jalan yang lebih bahagia dan hangat karena memiliki banyak sahabat baik.

"Kesuksesan yang dicapai bersama teman/sahabat pasti jauh lebih mendebarkan dibandingkan hanya sukses sendiri, karena kesuksesan itu dicapai dengan perasaan ceria, sedih dan saling menyayangi sesama manusia "

Selanjuntya, ternyata ada satu lagi kesamaan konyol antara Nadse dan Melody yang cukup lucu, yaitu rumor skandal akan adanya kekasih/pacar gelap mereka..:D. Beberapa waktu lalu saya juga pernah secara tidak sengaja membaca sebuah komentar yang mengatakan.."Pacar di kemanain se?"...hahah

Kita semua tahu bagaimana Melody sangat lama sekali menjadi target semua hater yang setiap ada member JKT48 lainnya bermasalah atau dianggap kalah bersaing, maka Melody lah yang pertama di kambing hitamkan oleh h-fans.

Begitu juga untuk Nadse, meskipun itu hanyalah rumor bodoh-bodohan, tetapi bisa sangat mengganggu perjalaan karir seseorang pada saat-saat tertentu terutama dalam dunia per-idolan ini, dan khususnya bagi member yang dianggap memiliki kelebihan tertentu yang di atas member lainnya.

Saya yakin sebagian besar fans akan mengakui bahwa Nadse adalah salah satu member traini generasi-3 JKT48 yang memiliki ke-kawai-an di atas kebanyakan member traini lainnya, sehingga dampak buruknya adalah tekanan kepadanya pasti juga akan lebih semakin besar dari fans dan member lainnya dan akan semakin menyulitkan jika muncul h-fans.

"Semakin besar potensi dan kelebihan seorang member idola, maka akan semakin besar harapan fans dan tanggung jawab dari manajemen kepadanya, tetapi pada waktu bersamaan pasti akan semakin besar juga tekanan yang harus mereka redam agar semua tetap berjalan mulus"

Yah, harapannya Nadse juga jangan pernah bercanda dengan skandal yah, karena Melody saja yang tidak pernah bermain-main dengan skandal, hingga saat ini masih saja terseret skandal saat dia dianggap melakukan suatu kesalahan....konyol kan ....hemm

Semoga Nadse juga tidak pernah terlibat kasus skandal besar, apalagi Nadse juga masih berusia 15 tahun atau masih seorang anak-remaja tanggung. Jadi bukan lah menjadi masalah serius untuk menjombol bagi Nadse... Ya gak..:D

Nadse juga harus menyakinkan diri sendiri bahwa:

"Saya mampu melakukan itu dengan baik. Saya juga bagus menjadi diri saya sendiri. Saya pasti mampu melakukan pekerjaan saya sebagai idol. Saya akan melakukannya dengan se-sempurna yang saya mampu dan Saya akan melakukannya secara serius dan intens"

Akan tetapi mengingat Nadse dan Melody terlihat memiliki bentuk charm yang hampir mirip, khususnya dalam menunjukkan perasaan bahwa mereka kurang terlihat ngotot dan tergesa-gesa atau mereka terlihat cukup malu untuk menyerobot hak member lain, maka selalu saja memberikan kekhawatiran lebih besar...huuufff.

Yah,..Semoga Nadse juga jangan terlalu berharap terlihat seperti Melody terlihat oleh JOT yang cukup memacu peran dan posisi Melody hingga mendapat posisi terbaik, meskipun tentu saja hak yang diberikan manajemen tentu saja harus dibalas dengan tanggung jawab keberhasilan.

Semoga Nadse bisa sedikit belajar dari sisi perkembangan Beby dengan sifat aslinya adalah cewek pemalu, tetapi dengan berusaha berjuang dan berkembang secara bertahap, akhirnya Beby mendapat kepercayaan diri lebih besar untuk terus berkembang atau mungkin harus juga sedikit agak gesrek layaknya Nabilah agar bisa lebih dikenali oleh fans.

"Semoga Nadse bertekad, berjuang dan mau berkembang lebih serius dengan bukti nyata, sehingga fans bersedia mendukungnya dengan bersungguh-sungguh juga, sehingga JOT juga dapat lebih mengenal potensi terbaik yang kamu miliki . Semoga kamu mau berjuang dan berkembang Nadse...:))"


2. Nadse Adalah Ochi/Mova Sesaat Sebelum Lulus dari JKT48
Untuk alasan pribadi, saya melihat keadaan Nadse saat ini sedikit mirip dengan posisi Mova/Ochi yang akan segera lulus 1 tahun lalu. Itulah sebabnya pada tingkatan tertentu saya merasakan suatu kekhawatiran lebih besar.


Kekhawatiran karena adanya sedikit alur cerita lain yang memungkinkan Nadse juga akan lulus dengan cepat bilamana potensi dirinya kurang terlihat dan kurang diperhatikan oleh fans dan manajemen... hanya sekedar dugaan saja...hemm

Walaupun secara keseluruhan saya melihat Nadse terlihat cukup dewasa dengan special-charm cerah yang dia tunjukkan sejauh ini. Namun sudah pasti Nadse bukanlah seorang Shania Junianatha akan Nju yang saat berumur 15 tahun telah memiliki tingkat kedewasaan setara cewek berumur 20 tahun kan....:D

"Perbedaan itulah yang menciptakan rasa kekhawatiran lebih besar, apakah Nadse masih termasuk labil atau sudah cukup dewasa saat ini" 

Selain itu memang cukup sulit menilai tingkat kedewasaan Nadse, saat saya sendiri bahkan belum pernah melihat potensi khusus dirinya yang dia tunjukkan secara langsung seperti berbicara live di media misalnya.

Keadaan itu jugalah yang menambah perasaan kurang nyaman akan kejelasan karir Nadse sebagai member JKT48. Akan dia mampu bertahan dalam waktu lama sebagai member JKT48 atau dia akan segera lulus, bahkan sebelum masuk tim utama.

Maklum lah, karena terdapat informasi nyata bahwa Nadse sejatinya adalah seorang calon artis, sehingga untuk alasan darurat sebagai member idola (kurang bahagia, kurang senang, kurang menari), maka potensi dirinya keluar dari JKT48 akan lebih besar pula.


3. Jessica Veranda adalah pelajaran terbaik bagi Nadse untuk meyakinkan potensi diri... ^^
Sebenarnya Nadse bisa belajar banyak dari seorang member kakak untuk menguatkan niat hatinya menjadi seorang member idola di grup JKT48. Nadse bisa belajar dari perkembangan Veranda yang notabene-nya adalah juga seorang artis sebelum memutuskan menjadi seorang idola seperti saat ini.

"Nadse bisa belajar dari perkembangan member kakak Jessica Veranda yang awalnya adalah seorang artis sebelum memutuskan menjadi seorang idola seperti sekarang dan Veranda sangat berhasil sejauh ini "



Veranda dikenal sebagai seorang cewek yang lebih memilih jalan karir sebagai seorang idola daripada menjadi seorang artis, padahal bagi kebanyakan cewek Indonesia dengan kapasitas seperti dirinya, maka umumnya akan lebih tertarik menjadi seorang artis, sekalian juga menyebarkan gosip....hahaha

Nah, semoga Nadse bisa belajar banyak dari Veranda bagaimana meyakinkan hati bahwa pilihan menjadi seorang idola adalah keputusan yang tepat dan jauh lebih menantang dari sekedar menjadi artis saja...Okeh Nadseh..

"Ini hanyalah hasil pemikiran sebagi seorang fans biasa saja, tetapi karena adanya penghubung special antara saya dan Nadse (dia salah satu member hasil prediksi saya yang berhasil masuk traini gen-3), sehingga tentu saja saya menjadi lebih serius, sensitif dan agak subjektif  dalam tema ini"

Saya juga menjadi semakin kurang nyaman dalam pembahasan tema kali ini, karena sulitnya memahami semua hal yang saya inginkan dengan benar tanpa memiliki data pendukung yang cukup memadai agar lebih objektif.

Namun, jika dilihat dari sudut lain juga, maka entah kenapa saya justru merasa Nadse cukup jauh dari kapasitas Melody "khususnya perasaan serius dan tulus" karena sejauh ini charm yang Nadse yang tebarkan terasa sangat tidak jelas dan terkadang terasa kurang bersungguh-sungguh untuk menjalani karirinya sebasgai seorang idola di grup idol JKT48.

Berharap hanya dugaan konyol saya saja...hemm

Tentu saja hal tersebut muncul karena adanya perasaan terlalu subjektif yang terlibat dalam pembahasan tema ini, disamping saya juga merasa agak idiot karena menjadi kurang peka kali ini. Mungkin karena saya terlalu lama tidak membahas tema yang cukup serius seperti tema ini....:D


4. Meraba Kemampuan Nadse
Untuk alasan khusus, saya juga sangat ingin bisa memahami potensi dan keunikan Nadse dalam banyak hal, yang tentu saja karena saya merasa dia memiliki kemiripan kharakter dengan Melody.


Beberapa potensi dan keunikan Nadse yang dia miliki saat ini yang dapat saya pahami tanpa data pendukung memadai antara lain:

1. Memiliki ketenangan dan cukup menenangkan
Nadse membutuhkan tanggung jawab dan pengalaman lebih banyak untuk mengasah perasaannya agar lebih terasa bagi fans, sebagaimana Melody sekarang yang juga hampir selalu mampu memberikan ketenangan bagi fans, member dan sekitarnya.

2. Memiliki charm yang meliputi (luas), tetapi masih labil
Nadse harus diberikan tanggung-jawab dan kepercayaan lebih besar untuk dapat lebih mengasah pesona dirinya agar lebih sempurna secara fisik dan mental.

3. Agak jaim layaknya Melody saat debut
Nadse harus lebih melatih ketulusan untuk lebih akrab, tidak terasa sombong, tidak terlihat pemalu, dan berubah menjadi lebih merakyat terhadap seluruh member JKT48.

4. Kurang mampu akrab dengan kebanyakan member.
Cukup bisa dipahami karena saat ini Nadse masih cukup muda. Melody juga sebenarnya agak jaim, tetapi fakta Melody memang lebih tua dari member JKT kebanyakan, maka member lain tentu saja akan lebih menghormatinya, selain Melody memang diberikan tanggung jawab besar sebagai Kapten JKT48.

5. Memiliki hati yang tulus dan jujur
Nadse sejauh ini terlihat cukup tulus, tetapi harus terus berlatih untuk mengolah perasaan hatinya agar terasa lebih tulus dan jujur, sejalan juga dengan setiap tingkah-laku, pertemanan dan perform dirinya saat show..

Nah, meski semua hasil pembahasan tema kali ini hanyalah sebuah hasil pemikiran sederhana saja, yang berubah menjadi pemikiran serius atau pemikiran yang awalnya hanyalah lelucon belaka yang berubah menjadi pembahasan berat. Mungkin seperti sebuah pepatah yang mengatakan..

"Jangan bermain-main dengan korek api di tengah badai, kecuali kamu akan ikutan terbakar "...:D

Gara-gara si Nadse juga nih, sisi subjektif ke-idolan saya kembali lagi, padahal sudah lama sekali redup, karena memutuskan untuk berada di posisi netral dan nyaman, meski masih memiliki oshi pribadi yah....^.^


5. Meyakinkan, Mimpi, Target dan Tujuan sebagai member Idol di JKT48
Nadse harus segera menuliskan semua target dan mimpinya yang akan dicapai sebagai member JKT48 "cukup hanya sebagai member idol di JKT48 saja"... Jangan dulu memikirkan setelahnya kecuali sudah menuliskan dan merencanakan dengan jelas semua target sebagai member JKT48

"Selain itu, harapannya semoga Nadse WAJIB segera bergegas dan BERLATIH dengan keras. Baik kemampuan menari (dance), menyanyi (sing), akting (acting), MC dan berteman dengan semua member JKT48 terutama semua generasi-3, serta harus mulai membina relationship yang erat dengan fans"

Okay Nadse, selamat berjuang, terus rajin belajar sebagai idol yang menarik, terus juga mengasah semua potensi tersembunyi dirimu dan teruslah berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan semoga sukses menjadi seorang idol di JKT48...Amin

"Semoga juga si Nadse ngak sengaja singgah di blog ini yah, karena saya pernah membaca di mana gitu, bahwa dia mengatakan kalo dia adalah seorang stalker...bhahahaha"


Don't disturb your though before it's completed..
Trims, Thanks, Arigatou
Nadse JKT48 "Nadhifa Salsabila", Semangat...^^ Nadse JKT48 "Nadhifa Salsabila", Semangat...^^ Reviewed by Hai on September 14, 2014 Rating: 5

4 komentar:

  1. Ternyata ditulis disini ya kegalauannya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahahaha,,....yaaah, malah bocorin lagi... >.,<
      Masashi gans tema kali ini galau gan...?

      Hapus
  2. Mantap nadse nak gaol jkt48 and The gengs nya

    BalasHapus
  3. Min cariin info mengenai akun socmed kakaknya yg cewek donk... thx

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]