LATEST NEWS

[10]

Nabilah JKT48 Dalam Logika & Skandal

Nabilah JKT48 Dalam Logika & Skandal


"Nabilah hanyalah Nabilah, seorang cewek remaja tanggung yang masih dalam tahap pubertas yang kadang mampu terlihat dewasa, kadang menjadi dirinya sendiri sebagai anak remaja dan kadang menjadi cewek ngaco alias gesrek"


A.Nabilah dalam Logika
Jika kita ingin membahas sisi lain Nabilah aka Jaenab, maka kita harus menggunakan kamus anak-anak, kamus remaja dan kamus orang dewasa secara bersamaan, karena Nabilah adalah seorang cewek yang saat ini sedang berada dalam tahap itu.


Akan sangat salah jika kita langsung menilai Nabilah sebagaimana seorang dewasa menilai orang dewasa lainnya, karena sekali lagi Nabilah hanyalah Nabilah seorang, yang masih berumur 14 tahun tetapi pergaulannya terbiasa bersama remaja-dewasa berumur 16-22 tahun.

Satu yang pasti adalah Nabilah sekarang masih dalam tahap Pubertas dan sangat normal seorang anak berumur 14-18 tahun dalam masa pubertas dan justru tidak normal jika anak berumur 14 tahun mendadak berubah menjadi dewasa seperti berumur 22 tahun.


1. Nabilah adalah Iklan Sejati
Tanpa perlu membahas panjang lebar, maka kita cukup melihat sosok Nabilah saja, maka kita langsung bisa menduga bahwa dia memiliki charm yang sangat menarik dan jarang orang yang berada di sekitarnya tidak tertarik dengannya, kecuali mereka berbohong.


Selain sosok dirinya yang memang mudah dikenali, dia juga termasuk anak cewek yang super atraktif dalam memancing sekitarnya hanya sekedar untuk menyorotkan pikiran mereka kepada dirinya. 

Poin inilah yang sangat jarang ada pada kebanyakan orang, sehingga sangat pantaslah Nabilah kita masukkan sebagai member iklan sejati dengan charm dirinya yang memang sangat mudah dikenali, susah dilupakan dan pastinya sangat catchy bagi mata siapapun yang pernah melihat/mengenalnya.


2. Nabilah adalah Kelucuan dan Kebebasan
Nabilah juga memiliki sisi atraktif lainnya berupa kelucuan yang selalu dibarengi dengan kebebasan berekspresi layaknya seorang Idol, yang terkadang karena terlalu lepas akhirnya dia malah terkena jebakan skandal konyol...heemm

Secara umum Nabilah bukanlah terlihat sebagai remaja cewek yang lucu, tetapi entah kenapa dia bisa saja terlihat lucu dan membuat kita tertawa, meski tertawanya agak maksa sih...haha, Namun tetap saja dia memiliki kemampuan melucu dalam katagori Natural.

Mungkin prinsip adalah bisa karena terbiasa cukup membantu nabilah menjadi terlihat lucu, karena dia terbiasa gesrek ahirnya menjadi gesrek beneran...hahaha


3. Nabilah adalah Kepercayaan Diri
Jika kita melihat sosok Nabilah maka kita akan mudah mempelajari bahwa ada charm kepercayaan yang rileks yang terasa dari dalam dirinya, sehingga sangat mudah bagi kita untuk mengenali dan menyukai dirinya meski hanya melihatnya sebentar saja.

Meski terkadang kita bisa juga merasakan sisi ketegangan dirinya pada situasi tertentu, tetapi secara keseluruhan sosok Nabilah hampir selalu terlihat kuat dan percaya diri, apalagi jika kita nilai berdasarkan umurnya yang masih 14 tahun, maka sungguh tepat kan.

Semoga Nabilah bisa tetap seperti biasanya yang memiliki kepercayaan diri yang kuat, selalu bersemangat dan selalu memberikan tawa dan kegembiraan bagi semua fans..


B. Nabilah & Lingkaran Skandal
Baru-baru ini ada sebuah skandal yang melibatkan Nabilah, yang menurut saya itu bukanlah suatu skandal, karena itu kan hanya selembar foto biasa saja, yang secara normal memang cukup wajar bagi seorang Nabilah ada di sana.

Kita kan juga tidak tahu ada hubungan apa antara Nabilah dengan orang yang terlibat skandal tersebut, apakah dia kakak kelasnya Nabilah atau malah mungkin saja dia adalah sepupu jauh Nabilah misalnya.

Kasarnya sih cukup wajar lah Nabilah datang ke ulang tahun seorang cowok keren, apalagi dia seorang artis dan penyanyi, atau akan menjadi tidak wajar jika Nabilah hadir di acara ulang tahun saya yang bahkan dia tidak kenal atau sama sekali tidak terkenal kan....wakakakakak.

Meskipun begitu sejujurnya agak aneh juga sih, kalo si Abang kita Kubil-Jaenab-Nabilah suka sama seorang cowok ....wkwkwk.....pisss


Dalam waktu bersamaan kita juga melihat bagaimana posisi dan kehormatan Nabilah sebagai member JKT48, sekarang sepertinya benar-benar diporotin satu persatu dengan munculnya skandal dirinya yang memang memiliki fakta terlihat.

Fakta terlihat yang bisa dijadikan bukti skanda, meskipun "makna" di dalam bukti tersebut belum tentu benar secara kenyataan,. Di sisi lain adanya tambahan bukti-bukti konyol sebelum kasus tersebut juga yang memperuncing dugaan tersebut.

Di mana sebelum skandal itu berhembus dia memang cukup sering pula mengucapkan kata jomblo di media sosialnya, sehingga semakin dalam saja fokus fans menyorot akan dugaan kebenaran skandal dirinya, yang bagi fans JKT48 termasuk sebagai bukti penghianatan...hoooh.

Akan tetapi menurut saya sih, sesungguhnya ada bagusnya juga skandal ini buat Nabilah, sebagai suatu tahapan proses pendewasaan bagi dirinya agar lebih waspada akan kelakuan pribadi, meski sedang di luar aktifitas sebagai member JKT48.

Sekalian juga kondisi dia yang sedang dilema ini, dapat juga Nabilah manfaatkan agar lebih fokus pada pekerjaan sekolah atau semakin rajin belajar untuk menghadapi UNAS SMP yang tidak lama lagi akan dia hadapi tentunya. (Belajar dimana saja kan bisa sih, kecuali belajar sambil tidur, kaya anaya donk.....khahaha)

Selanjutnya, khusus bagi Nabilah sendiri juga, untuk alasan khusus jangan jugalah terlalu kesemsem akan kegantengan wajah seorang cowok saja, toh ayahnya Nabilah sendiri saya lihat wajahnya cukup biasa juga, tetapi anaknya sekawai Nabilah...:))

Itu artinya, bukan kegantengan seorang wajah cowok-lah yang terbaik di dunia ini, tetapi sinkronisasi antara hati, otak dan perbuatannya lah yang terbaik, Jadi niatkan-lah untuk mencari cowok yang keren/ganteng hati dan perbuatannya suatu saat nanti. Ini cuma pesan sensitif yang gak berhubungan sih, tetapi bisa menjadi panduan untuk beberapa tahun mendatang (bagi siapa saja)....^.^


Perbandingan Skandal Terhadap Kehidupan
Jika dilihat dari sudut penilaian lain, maka menurut saya sih, bukti skandal yang tiba-tiba berubah menjadi skandal si Jenab tersebut sebenarnya adalah kesalahan pahaman fans saja, karena hanya menyudutkan pihak Nabilah saja sebagai member JKT48. 


Kita sebagai fans pastinya tahu bahwa Nabilah sekarang barulah berumur anak-remaja. Yah Nabilah sekarang masih berusia 14 tahun. Usia seorang yang sangat normal "rentan" terjebak masa pubertas baik ke arah positif atau negatif.

Usia seorang anak pada 12-18 tahun adalah usia seorang anak dalam masa pubertas, baik fisik atau pemikiran dan perkembangan mental.

Jadi sungguh salah dan berdosa jika kita memaksa Nabilah langsung menjadi dewasa atau tepatnya memaksakan dia berhenti seketika dari masa pubertas. Demikian juga akan menjadi jauh lebih aneh jika ada seorang remaja cewek JKT48 yang berumur 14-18 tahun tetapi belum/tidak mengalami masa pubertas.

Bentuk masa pubertas itu sebenarnya cukup mudah dilihat dari beberapa member JKT48. Contoh kecilnya adalah tumbuhnya jerawat pada wajah mereka seperti belakangan ini yang terjadi pada beberapa member JKT48,

Bahkan meski telah memakai make-up tebal sekalipun, tetap saja wajah mereka masih terlihat berjewarat. Beberapa di antara mereka yang baru-baru ini terlihat mengalami jerawat khusus tanda pubertas seperti terjadi pada Ghaida, Gaby, Rachel, Nabilah, Dena, Lidya,dan lainya. 

Lalu apakah harus ada jerawat maka disebut pubertas atau masa pubertas itu memang harus memiliki berjerawat?..

Secara NORMAL semua anak remaja yang mengalami pubertas baik cewek atau cowok pasti akan memiliki jerawat sebagai tanda masa pubertas, meski tidak tergantung banyaknya jerawat yah, yang pasti umumnya akan tumbuh jerawat yang cukup lama bertahan di wajah.

Namun, tidak bagi artis kelas atas yang rajin meminum obat-obatan kecantikan, maka umumnya jarang terlihat memiliki jerawat saat masa pubertas, bahkan lebih jauh ada dugaan yang menyatakan bahwa kenapa banyak artis yang sulit punya anak saat berkeluarga adalah karena salah satunya adanya kebiasaan mengkonsumsi obat-obatan kecantikan sejak dari masa pubertas.

Kembali lagi kepada kasus Nabilah yang akan mulai berlalu...

Menurut saya, daripada fans hanya menyalahkan Nabilah saja, maka ada baiknya kita sebagai fans jauh lebih baik menjelaskan terlebih dahulu dengan cara yang sewajarnya saja, bahwa yang dilakukan Nabilah tersebut sedikit banyak akan mengecewakan banyak fans yang loyal padanya.

Cara seperti ini akan jauh lebih cocok daripada langsung menyalahkan Nabilah, dimana semua fans pastinya tahu bahwa Nabilah masihlah seorang remaja tanggung, yang untuk alasan usianya tentunya dia lebih membutuhkan dukungan daripada ancaman.

Dan sejalan juga, ada baiknya Nabilah sebelum mengunjungi ulang tahun (acara) artis manapun, sebaiknya lebih dahulu memberitahukan kepada fans bahwa dia akan mengunjungi ulang tahun si Tony kah atau si Tini kah, sehingga fans tidak terkejut atau langsung bereaksi negatif.

Nah, semoga Nabilah yang kita kenal selama ini bisa kembali lincah, semangat, kembali ngaco dan kembali apa adanya seperti sebelumnya yaitu cewek yang selalu percaya diri dan selalu menjadi cewek yang innocent .


Oke Nabilah, semangat lagi yah..
Trims, Thank, Arigatou..
Nabilah JKT48 Dalam Logika & Skandal Nabilah JKT48 Dalam Logika & Skandal Reviewed by Hai on September 06, 2014 Rating: 5

4 komentar:

  1. Pertama, setuju banget sama agan. Seperti biasa tulisan tajam yg to the point. ini contoh penerapan "JKT48 berkembang bersama fans".
    kedua, Fans juga harus berkembang dengan tidak me-miss-persepsikan golden rule. Tidak ada point yg menunjuk idol dilarang berteman sama selebritis ganteng atau tidak boleh menghormati undangan dari teman baik dari kaum sudra ataupun dewa di ranah hiburan.
    Ketiga, kita harus mulai waspada bahwa ada (bukan) fans yang mencoba mengangkat kasus ga penting seperti kasus member jutek, member memiliki pandangan politik yg berbeda dan mengemukakannya, ataupun kasus Al - Nabilah ini.
    Terakhir, sosmed harusnya dipakai untuk membesarkan JKT48, mengkritisi dengan baik, menyampaikan secara sopan, dan memberi solusi. Tulisan ini adalah contohnya. Klo cuma dipakai mem-bully member padahal ngakunya itu oshinya, sambil ngejelekin tingkah laku sang oshi tapi juga membajak lagu oshinya... kita bisa tau apa dia fans... atau sebenernya haters laten yg merusak... Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq gan,..... meski ane jg kurang paham juga sih kenapa jd ikutan membahas si nabnab nih...khahaha

      Yah cuma kasian aja sih, kaya liat adik sendiri... (maklum ane jg pnya adik cewek di antara 2 lelaki ngaco.....XXD)..yang dibully orang seenaknya, tanpa mencari tahu apa, bagaimana, dan kenapa itu terjadi dulu?.....heeem

      Yah, mank cuma fans nge-idol "asli" doank gan yang saling "memberi wejangan" antara fans dan idolanya gan....di jepun jg begitu...XD....Sisanya bisa dibilang fans abal-abal lah sampai bisa memanaje hati dan otaknya melalui mulut dan jarinya.. ..."peace"...hahah

      Yah, sopan santun cuma bagi yang pernah dan suka pelajaran PPKN aja gan...skrg pelajaran PPKN apa yah namanya ?.....wakakakakak

      Yah semoga si nabnab juga makin paham juga bahwa dia wajib menjadi oshi yang cerdas, baik hati dan pikirannya...oke nabnab...;D

      Hapus
  2. Sebenarnya menyampaikan pendapat itu sah2 saja krn negara kita jg menganut asas demokrasi, tpi alangkah baiknya jika penyampainnya dengan cara yg sopan dan beretika.. segala sesuatu tidak bisa dilihat dari satu sisi saja harus dipertimbangan jga.. saya setuju dgn post diatas, menanggapi suatu berita tidak perlu pakai emosi tpi berfikir secara kritis.. untuk nabilah semangat terus ya ^_^

    BalasHapus
  3. Sebenarnya menyampaikan pendapat itu sah2 saja krn negara kita jg menganut asas demokrasi, tpi alangkah baiknya jika penyampainnya dengan cara yg sopan dan beretika.. segala sesuatu tidak bisa dilihat dari satu sisi saja harus dipertimbangan jga.. saya setuju dgn post diatas, menanggapi suatu berita tidak perlu pakai emosi tpi berfikir secara kritis.. untuk nabilah semangat terus ya ^_^

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]