LATEST NEWS

[10]

Cewek JKT48 Paling Alami Berbicara


"Ingat... di depan Media Radio/TV/Show, bukan di media sejenis Twitter/GooglePlus yah..."

Langsung saja kita masuk tema tanpa panjang-lebar berbicara, maka menurut pengamatan saya, dari seluruh member JKT48, khususnya member Tim-J dan Tim-K3 yang paling alami dan pintar berbicara di depan "Media/Audiens" sejenis TV/Radio antara lain:


1. Melody 
Melody sudah tidak diragukan lagi akan kemampuan bicaranya dalam setiap wawancara maupun sebagai MC, karena dia sudah termasuk dalam katagori profesional sebagai seorang pembicara.

Dia juga bisa langsung memberikan respon yang baik, tetap tenang, percaya diri saat kehilangan fokus pembicaraan ataupun saat dia lupa akan point yang mau dijelaskan.


2. Nabilah
Nabilah adalah salah satu member JKT48 yang bisa dibilang paling alami saat berbicara di media. Saat dia melakukan kesalahan dia tetap terlihat alami seperti artis, karena selalu terlihat biasa saja.

Sungguh sebuah pengalaman yang butuh jam terbang lebih agar mampu berhadapan dengan kamera/orang untuk bisa sampai pada tingkatan seperti  yang didapatkan Nabilah saat ini.


3. Acha
Mungkin banyak yang tidak menduga saya akan menempatkan Acha pada posisi-3 karena dia memang kurang terlihat dari segerombolan member JKT48 dan sejauh ini namanya juga memang kurang terangkat, meskipun dia termasuk member yang paling mirip Shania bagi saya dalam hal ketulusan.... hhoho

Nah.., berhubungan dengan itu, maka saya ingin menunjukkan bahwa dia adalah salah cewek JKT48 yang sebenarnya paling cerdas dan alami saat berbicara di depan media. Anda bisa mendengarkan sebuah buktinya di sini (hanya audio):


Dari Audio streaming itu terlihat sekali kalo dia mampu terus membuat suasana live atau enaknya bisa disebut acara itu tetap "nyambung" karena dia mampu menghilangkan jeda dan perasaan "jaim" selama live radio.


4. Shania, Ratu, Veranda, Vania & Haruka
Mereka ini menurut saya memiliki tingkatan pada posisi yang sama. Jika kinal dan Jeje adalah member JKT yang selalu berusaha maksimal berbicara di depan media. tetapi jarang terlihat alami karena kurang jam terbang "latihan" menghadapi media, maka Shania, Ratu dan Haruka sebaliknya. 

Shania dan Ratu adalah member JKT yang selalu alami saat berbicara, tetapi jarang maksimal. Mungkin karena dia cukup menghargai member yang  mereka seniori. Khusus bagi Shania mungkin karena alasan yang cukup logis, seperti dia kan masih termasuk remaja juga, yang baru berumur 15 tahun..(jangan lihat bongsornya yah...hehehe)

Untuk Ratu dan Veranda, Saya merasa mereka hanya butuh jam terbang lebih banyak saja berbicara di depan media agar terlihat lebih menyakinkan, sedangkan untuk kealamian berbicara, khususnya Veranda sudah setara dengan Shania yang selalu alami berbicara di depan media.

Dan bagi si Haruka nih, dia hampir selalu alami berbicara di depan media, tetapi seperti biasanya baik saat di AKB atau JKT, satu-satunya masalah dirinya adalah terlalu "ngaco" dan "ribut". Meskipun itu bukan sebuah keburukan tetapi sering situasi itu membuat dia menjadi kurang penting...hahah


5. Kinal, Yupi, Rona, Beby & Naomi
Mereka semua umumnya cukup berani berbicara di depan media, tetapi masih sering terlihat malu-malu., sehingga hasilnya kadang terlihat bagus dan kadang malah terlihat lucu. Tetapi mereka semua sudah cukup alami dalam berbicara di depan media yah...

Satu-satunya masalah terbesar mereka adalah keberanian dalam totalitas atau ketakutan akan melakukan kesalahan saat berbicara di depan banyak orang. Butuh kepercayaan diri lebih besar untuk mencapai tingkatan itu.

Khusus Kinal misalnya, dia adalah member JKT48 yang memang aslinya ngaco, sehingga tidak heran jika di pastinya sulit terlihat alami saat berbicara. Hal itu terjadi lantaran dia memang aslinya cewek tomboy.


6.  Seluruh Sisanya 
Seluruh sisanya bukan tidak memiliki keberanian dan kealamian dalam berbicara, tetapi pemahaman mereka akan pentingnya berbicara di depan media belum sampai pada tingkatan yang dibutuhkan sehingga jarang mewakili.

Beberapa member seperti Pricilla, Frieska, Rica, Shinka, Nadilla, Ikha, Della dan Sonia pun yang sebelumnya masih terbenam, sebenarnya saat ini sudah terlihat kealamian mereka dalam berbicara, tetapi memang masih kurang terlatih atau kurang maksimal saja.

Semoga mereka semua nantinya menjadi semakin ahli berbicara di depan media yah, karena akan membuat semakin banyak pilihan "menarik" dari mereka dan nantinya persaingan juga akan semakin ketat.


Trims , Thanks, Arigatou
Cewek JKT48 Paling Alami Berbicara Cewek JKT48 Paling Alami Berbicara Reviewed by Hai on Juni 13, 2014 Rating: 5

2 komentar:

  1. btw, speech Kinal-Melody kemarin malam pas menang Indonesian Kids Choice Award terlihat sangat alami. Gak seperti biasanya Kinal yang terlihat berusaha maksimal, kemarin speechnya lepas banget. Awalnya saya tidak sadar tp adek gue tiba-tiba nyeletuk kayak gini, "eh Kinal makin jago bicara yah!" padahal setengah dari penonton teriak "huu....uuuu" (Ini kedengeran banget dr audiox TV gue. Hehe2014x) gara-gara banyak yang bilang fans JKT48 pake auto vote. Mungkin karena tanggapan miring itu juga Kinal jadinya malah lepas banget semalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi... kinal sih selalu lepas aja klo bicara,
      ttp krn dia aslinya ngaco, jd lebih sering kelepasan, sehingga sering berantakan,...... hahah

      Tetapi memang Melody & Kinal 'belakangan "makin berebut aja dalam "kemahiran berbicara di depan media"... https://www.youtube.com/watch?v=FYDziu2A2r0

      Saya cukup senang krn si "kinal" menanggapi tantangan" untuk dirinya...

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]