LATEST NEWS

[10]

Lagu UZA Versi JKT48, Kapan?..

Kapan lagu UZA versi JKT48

Masuk ke tema yah... (^_^)

Berbicara tentang single, Saya jadi sedikit penasaran kapankah JKT48 akan membawakan lagu UZA?.. Sejauh ini JKT48 hampir selalu mempunyai lagu yang bisa cukup mampu mengugah dan mengerakkan badan penonton seperti lagu Heavy Rotation atau lagu yang membuat mata tercengang seperti lagu River.

Nah, jadi kapan ya lagu UZA versi JKT48 dirilis?.. Saya sudah punya UZA versi AKB dan menurut saya lagu itu benar-benar mampu memancing saya untuk menggerakkan badan ini, setidaknya goyang-goyang kaki... :D

Saya merasa ini akan menjadi lagu paling Hits JKT48 selanjutnya jika mereka mampu membawakan lagu ini dengan SEMPURNA, karena

"Menurut saya Dance UZA saat dibawakan oleh AKB48 masih banyak cela & kekurangan".

Lagu UZA juga mengandung banyak jenis gerakan bila kita perhatikan, seperti kelenturan gerakannya sedikit mirip tarian lagu-lagu nge-bit ala film india yang dibintangi "Hritik Roshan".

"Meskipun saya bukan penggemar film india, tetapi ada beberapa lagu film india juga yang bagus untuk dikoleksi dan enak untuk didengarkan"

Gerakan yang lentur digabungkan secara harmonis dengan lantunan musik dengan karakter dasar gerakan mirip dengan lagu River, dimana lantunan musik langsung ditranformasikan dengan gerakan tubuh membuat lagu ini terasa lebih asyik.

Menurut saya juga jika dibanding dengan lagu River, maka lagu UZA jauh lebih memancing pendengar untuk menggerakkan tubuh.

"Bagi saya efeknya begitu, gak tahu bagi orang lain"

Kenyataan membuktikan bahwa dari idol grup AKB48 beserta sister grupnya. JKT48 adalah tim paling cocok menyanyikan lagu River.

Kenyataan itu sudah dibuktikan saat konser 1830 AKB48 di Tokyo Dome tahun 2013 kemarin, saat JKT48 ditasbihkan membawakan lagu River di tengah-tengah penonton Stadium Tokyo Dome dan hasilnya keren banget.

Kenyataan itu juga sudah dibuktikan di Indonesia, saat lagu River versi JKT48 mampu cukup lama berada di posisi-1 chart tangga lagu Dahsyat dan mendapat penghargaan Dahsyat Award juga tahun 2013.

Sekitar bulan desember tahun lalu, saya secara tidak sengaja mendapatkan MV live-video saat AKB48 membawakan lagu UZA di sebuah acara dan menurut saya lagu itu keren banget, sehingga saya berulang kali me-replay karena terasa nyetel banget di telinga.

Baru-baru ini saya mendapatkan kopian CD yang berisi lagu UZA versi AKB48 dari teman, tetapi gak akan saya bagi weee...hahaha

Menurut saya juga lagu UZA memiliki tingkatan yang cukup sulit mendekati kesulitan lagu River, meskipun gerakan dancenya tidak sesulit gerakan dance lagu River, tetapi sinergi ritme dan beat lagu ini membuatnya menjadi sulit.

"Mungkin sedikit klise mengatakan ini, tetapi ritme gerakan lagu ini sedikit mirip dengan ritme gerakan dance salah satu lagu di film india Ka hona Pyar Hai"

Maksud mirip di sini bukan mirip gerakannya, tetapi ada kemiripan bentuk ritme atau beat gerakannya dalam harmonisasi dengan gerakan dance.

Selain itu, saya juga merasa lagu UZA ini sedikit berbeda dengan lagu-lagu AKB48 kebanyakan, karena lagu AKB48 biasanya memiliki banyak gerakan yang tidak terlalu berhubungan dengan lagu, meskipun tidak merusak lagunya. Pada lagu UZA setiap gerakan sepertinya dibuat se-irama dengan gerakan tubuh para penyanyinya.

Sejujurnya jika boleh jujur nih, menurut saya lagu UZA adalah salah satu lagu yang paling keren dari seluruh lagu AKB, jika dikatagorikan sebagai lagu dengan gerakan paling se-irama (se-ritme) antara vokal, musik dan dance.

Lagu UZA mungkin masuk katagori seperti lagu-lagu King Of Pop Michael Jackson, dimana lagu dan gerakan itu adalah satu bagian. Dalam pemusikan memang ada sebuah prinsip yang sangat penting bagi seorang calon penyanyi berkelas yaitu..

"Penyanyi yang baik itu adalah penyanyi yang bisa bernyanyi bersama tubuhnya"

Prinsip di atas tentu saja sangat sulit bagi penyanyi pemula, tetapi akan menjadi lebih mudah dilakukan jika lagunya mendukung prinsip di mana lagunya memang mengarahkan penyanyi agar bergerak dengan ritme yang indah.

Khusus bagi saya sendiri, sangking ngebetnya pengen memiliki lagu UZA versi JKT48, sampai bisa membayangkan formasi Tim JKT48 yang akan membawakan lagu UZA.

Bayangan pertama saya mengatakan bahwa yang cocok membawakan lagu UZA sudah pasti semua member yang pernah masuk dalam blocking lagu RIVER, terutama RenaMelody, BebyKinal dan Shania.

Sekarang sudah terbentuk senbatsu hasil voting, sehingga formasinya sudah jelas siapa saja member yang akan membawakan single ke-6 nanti... Apakah singel ke-6 adalah lagu UZA?...

Saya sebenarnya cukup bingung mengapa saya bisa membayangkan ke-5 orang tersebut yang akan membawakan lagu UZA. Mungkin karena terbawa flashback image dari personal AKB48 seperti Minami Takahasi yang dikelilingi beberapa orang yang lebih tinggi di sampingnya, tetapi yang paling aneh adalah kenapa saya bisa membayangkan ada Rena di lagu UZA...

"Saya berusaha membayangkan kira-kira di bagian mana kococokan antara Rena dengan lagu UZA"

Berdasarkan ingatan saya, mungkin karena Rena memiliki badan lebih tinggi dan lebih berat, sehingga gerakannya biasanya sedikit lebih lamban, sehingga sangat pas dengan kelenturan gerakan dance UZA yang membutuhkan gerakan lebih "gemulai", tidak seperti gerakan River yang cepat dan menghentak... :D

Saya ingat juga foto saat Rena ikut memakai sifuku Uza di AKB48, sehingga kemudian terbayang member AKB48 pertama membawakan lagu UZA adalah Rena.

"Gerakan lagu UZA seperti gerakan bambu yang melambai-lambai terbawa angin, terlihat gemulai dan harmonis" 

Tetapi jika saya merefleksikan sekali lagi, maka bayangan itu mungkin muncul karena dalam blocking lagu UZA terdapat Jurina Matsui yang bertubuh tinggi.

Nah, kapan UZA versi JKT48 hadir?.....Saya hanya berharap segera ada lagu UZA versi JKT48 karena yakin lagu ini akan menjadi lagu terheboh ke dua selain lagu River yang dibawakan oleh JKT48....Semoga.

========================><><=======================
Ini adalah tema yang sudah cukup lama sekali, hampir 5 bulan menjadi draft yang akhirnya saya terbit juga. Alasan tema in akhirnya terbit adalah karena sekarang akan ada single ke-6 versi JKT48 dan juga karena saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk JKT48 membawakan lagu UZA sebelum terasa basi di telinga.
========================><><=======================

Need UZA ver.JKT48
Thanks.
Lagu UZA Versi JKT48, Kapan?.. Lagu UZA Versi JKT48, Kapan?.. Reviewed by Hai on April 29, 2014 Rating: 5

5 komentar:

  1. Haha2014x. kayakx emang keren gan. Tp feeling saya sih single ke 6 nanti sepertinya original song deh dengan seifuku batik mungkin. hehe2014x. Btw, di album UZA ada lagu yg judulx ....season kan? yang dinyanyikan sama hampir semua member tim 4 yang lama. yang video klipnya lempar-lempar barang sampai berhasil masuk ketempatnya. Yang paling saya paling saya ingat pentolan HKT haruka kodama butuh hingga 150 take melempar baru berhasil menggantungkan papan nama di pintu. terus Miori Ichikawa lempar bola tennis yang hanya butuh sekali take. dulu saya punya filenya tapi gak tau sekarang dimana? kalau lagu ....season ini cocok deh kayaknya buat debut gen 3.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Original song rasanya blum gan... ntah kpn jg ad lagu ori bagi JKT, mkn 5 tahun dr skarang x gan !....wkkokoko..................Soal lempar" si Gon (moga di gak marah...wkwkw) ahlinya........................Yah soal itu kita tggu aj lah, entah jg lagunya apa, bisa aj malah single' lama AKB yang dijadikan SINGLE KE-6 ini....ckcckck

      Hapus
  2. https://www.youtube.com/watch?v=TX7RxVlIPDo lagu ini nih maksud saya yang cocok buat debut gen3. nemu MV teaser nya di youtube.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mank keren sih........tp ntu urusan JOT gan, we'll wait aj lah....wkwkwk.....ane gk mo ikutan dah, takut dikira JOT saya nyah......hahahhahahaha

      Hapus
  3. Rena Kan Udh Di transfer Ke AKB :v w jg tau klo ini Post an Tahun 2014

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]