LATEST NEWS

[10]

Haruka, Ikha dan Nabilah Member JKT48 dengan Gen Gendut


Beberapa minggu ini saya nganggur...haha. Jadi bisa menuntaskan semua ide yang lewat dikepala ini..

Nah... Beberapa menit lalu saya baru ingat tentang gendut. Akhirnya saya ingat Haruka...hehe

Sehubungan dengan gendut nih, di JKT-48 itu setidaknya ada 3 member yang memiliki Gen Gendut. Jadi meskipun mereka berusaha mati-matian agar menjadi kurus tetap akan gendut. Meskipun ketiga orang tersebut sukses menjadi kurus, tetap saja mereka akan lebih cepat gendut lagi. Memang sudah dasarnya Gen gendut... haha.

"Ada sedikit perbedaan makna tersirat antara Gendut dan Gemuk, dimana Gendut umumnya berhubungan dengan berat badan dengan tubuh berisi dan bawaan, sementara Gemuk lebih cendrung berhubungan dengan kesehatan karena tubuh berisi akibat pola makan tidak sehat ".

Ketiga member yang memiliki Gen gendut tersebut antara lain @HarukaN_JKT48, @IkhaJKT48 dan @NabilahJKT48. Mungkin ada yang berpikir bahwa Nabilah tidak termasuk memiliki gen gendut, tetapi bagi orang yang sudah pernah melihat gambar Nabilah saat Bayi, maka akan cukup setuju bahwa Nabilah juga memiliki gen gendut.

Ketiga orang ini, meskipun sekali waktu kita melihat mereka kurusan, tetapi tidak berapa lama kemudian mereka akan terlihat berisi lagi. Kondisi ukuran tubuh orang yang memiliki gen gendut ini mirip seperti ukuran karung beras. Karung beras berisi 80-kg akan selalu lebih lapang dari karung beras berisi 50-kg. Hasilnya jika karung berisi 80-kg hanya diisi 50-kg beras, maka untuk mengisi kekosongan agar memenuhi kuota 80-kg sehingga tubuh menjadi kompak, saat ada sedikit makanan yang masuk, maka akan sangat cepat menjadi daging.

Berkebalikan dengan karung yang ukurannya 50-kg, meskipun diisi 100-kg beras sekalipun, maka beras yang masuk akan dipaksa keluar. Mirip manusia yang berkeringat atau sering buang air. Kadang saya berpikir sering buang air itu tanda mereka yang penyakitan, tetapi menurut pemahaman saya bisa saja memang ukuran tubuh mereka menolak mengisi kuota yang disediakan, maka agar tidak terkena penyakit, makanan itu dipaksa keluar. Jadi saya tidak heran jika ada orang yang baru makan tidak lama kemudian langsung ingin buang air besar. Menurut saya kondisi itu tidak langsung mengartikan mereka sakit, tetapi artinya prinsip kuota karung beras berlaku di kasus ini... haha.

Memang menentukan asal gen gendut tidak ada dasar yang benar-benar tepat, salah satu biasanya ditentukan oleh gen dari orang tuanya. Biasanya seorang anak perempuan akan memiliki gen gendut jika ayahnya gendut/memilki gen gendut atau anak laki-laki akan memiliki gen gendut jika ibunya gendut/memiliki gen gendut. Meskipun faktor ini memiliki kecendrungan yang sangat besar terjadi.  Akan tetapi sebab ini bukan kepastian karena banyak faktor lain yang menentukan.

Faktor lain yang sering menyebabkan gendut adalah jenis golongan darah. Dari 4 katagori golongan darah yang umum diketahui. Golongan darah AB dan B adalah golongan darah yang paling mudah dikatagorikan gendut, meskipun kedua orang tuannya kurus, tetap saja mereka memilki kecendrungan akan menjadi gendut. Faktor ini memang memiliki cukup alasan terutama untuk golongan darah AB.

Orang yang rajin melakukan Donor Darah PMI pasti sedikit banyak memahami, bahwa dari keempat golongan darah, hanya golongan darah AB yang paling jarang menjadi sumber donor. Kenapa?... karena golongan darah AB tidak bisa digunakan sebagai sumber donor kecuali untuk golongan darah yang sama yaitu golongan darah AB saja. Di sisi lain golongan darah AB bisa menerima golongan darah A, B, 0 dan AB.. -- info: http://id.wikipedia.org/wiki/Golongan_darah --

Meskipun golongan darah AB bisa menerima semua jenis golongan darah, tetapi tentu saja ada pemeriksaan tertentu yang akan mengizinkan golongan darah AB bisa menerima golongan darah AB0 atau tidak. Contohnya golongan darah AB+ hanya bisa menerima donor dari golongan darah AB+ saja.

Lebih jauh pemilik golongan darah B juga mudah berisi, Namun sedikit berbeda dengan golongan darah AB, golongan darah B juga memiliki kecendrungan cukup mudah berisi dibanding golongan darah A dan 0.

Berkebalikan dengan golongan darah AB dan B, golongan darah 0 umumnya paling susah menerima donor, karena hanya bisa menerima donor darah dari jenis yang sama. Jika diurutkan dari yang paling mudah gendut ke yang paling sudah gendut maka urutannya adalah.

Mudah Gendut---| AB <-> B <-> A <-> 0 |--- Susah Gendut

Memang saya juga gak tahu apakah ada sebuah penelitian yang memastikan pendapat saya benar atau tidak karena saya agak malas mencari yang informasi yang benar.. haha.

Namun dalam keluarga saya kecendrungan ini cukup berlaku. Ayah saya dengan golongan darah B, Ibu saya A, Saya A, satu adik saya B dan satunya A. Dalam keluarga saya, ayah saya dan adik saya yang bergolongan B memang tidak terlihat gendut, tetapi terlihat lebih berisi dibanding saya, ibu dan adik saya satunya yang bergolongan darah A. Saya misalnya sebanyak apapun saya makan, saya memang bisa menjadi lebih berisi, tetapi perbandingannya adalah saya lebih mudah menjadi kurus daripada menjadi berisi.

Pada keluarga bibi saya misalnya. Dia adalah adik perempuan Ayah saya. Dia bergolongan darah AB. 3 anaknya bergolongan darah B dan 1 bergolongan darah AB. Bibi saya selalu gendut, tetapi bukan gendut penyakitan, melainkan dari mudanya memang sudah berisi, semakin berumur dia semakin gendut saja, tetapi dia tetap sehat-sehat saja, bahkan jarang sakit. Intinya dia memang memiliki gen gendut. Semua anaknya juga selalu terlihat berisi, meskipun gak gendut. Namun salah satu anaknya yang bergolongan darah AB sangat mudah menjadi gendut sama seperti dia juga. Baginya sedikit atau banyak makan sangat berpengaruh, karena semuanya sepertinya menjadi daging.

Berhubungan fakta-fakta yang belum tentu syaih ini..haha, Saya jadi ingat salah satu teman kuliah saya. Dia mengatakan bahwa dia memiliki zat pencair darah lebih banyak dari pembeku darah dalam tubuhnya. Kondisi ini tidak langsung menunjukkan bahwa jika dia terluka dia susah sembuh, tetapi dari fakta yang terlihat adalah dia justru selalu terlihat kurus meskipun banyak makan. Ibarat air yang dipanaskan sepertinya suhu tubuhnya selalu lebih tinggi dari manusia lain.

Alih-alih mencari fakta yang konkrit, saya justru berpendapat bahwa jenis darahnya ini sangat cocok dengan prinsip air yang dipanaskan, maka akan cenderung menguap dan lenyap, sedangkan air yang didinginkan akan cendrung membeku dan berkumpul. Meskipun pemikiran ini agak dangkal, tetapi saya rasa fakta-fakta realita memang bisa mendukung pendapat saya sementara. Karena seperti teman saya itu. Dia cendrung lebih kurus, mau dia makan sebanyak apapun, maka tetap saja beratnya segitu-segitu aja... heeeeeh.

Nah.. Sekarang saya mau lihat-lihat pic member JKT48 yang gendut-gendut lagi. Siapa lagi klo bukan Haruka, tentu saja sekalian member gendut lainya...haaaaa.

Thksv
Haruka, Ikha dan Nabilah Member JKT48 dengan Gen Gendut Haruka, Ikha dan Nabilah Member JKT48 dengan Gen Gendut Reviewed by Hai on Februari 25, 2014 Rating: 5

3 komentar:

  1. waktu haruka dibilang gendut haruka jawab : iiiya kamu juga genduut
    wkwkwkw
    3org itu gendut" tp dancenya maksimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ape bole buat, mang udah gen-nya gitu....hehe
      Sekali Gendut, tetap Gendut, karena gendut adalah kebanggaan.....khahahhah

      Hapus
  2. Pas final audition gen 3. Kak kinal tanya, nabilah marah gak klo dikatain ndud? Terus nabilah jawab: emang gendud sih. HAHAHAHA!!!

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]