LATEST NEWS

[10]

Test "Mental" Bagi Yupi JKT48



Kali ini kita akan membahas tema yang sengaja ditahan-tahan demi kebaikan sang subjek yang imut. Yap.. Kita kan membahas member ter-imut JKT48 saat ini, siapa lagi kalo bukan si Cindy Yuvia aka Yupiii..

Karena saya lagi malas menulis panjang lebar sekalin juga untuk menghemat kalori yang akan terbang ke udara, maka langsung saja ke inti pembahasan yah..


1. Test Mental Kepada Cindy Yuvia (Yupi)

" Yupi yang selama ini terlihat sangat "netral" serta cukup di-push oleh JOT -sebagai new Ace- akhirnya terkena serangan mental juga karena banyaknya bullying comment yang sengaja dilontarkan di media".

Kondisi ini mulai terasa saat Yupi terlihat kurang "lepas/rileks" atau terlihat sudah mulai menjaga "menahan" setiap aktifitasnya di media sosial seperti Twitter.

Jika sebelumnya Yupi terlihat sangat "bersahabat" dengan semua fans, maka setelah selesainya pemilihan senbatsu tanggal 26 juni lalu, dia terkesan mulai agak "jaim" dalam berkomunikasi dengan fans-nya.

Tidak perlu capek-capek mencari penyebabnya, karena sudah pasti alasannya adalah karena adanya tekanan mental dari banyaknya berita kurang baik tentang dirinya, sekalian juga karena adanya bullying comment dalam arus informasi saat itu.

"Rumor-rumor tentang dirinya yang beredar memang cukup "berat" untuk diterima oleh Yupi sebagai member yang  sebelumnya sebenarnya sangat "tulus" meyakini seluruh fans-nya"

Tetapi setelah pengumuman senbatsu tersebut selesai, Yupi pasti mendapati dirinya menjadi bahan bullying bagi kebanyakan fans yang merasa "idola/oshi" mereka tersingkirkan oleh Yupi..

Kondisi ini pasti membuat dia tertekan mental, karena setahu saya Yupi adalah salah satu member yang sangat percaya kepada semua fans, karena dia memang cewek JKT48 yang masih pure dan tulus, sehingga saat mendapati dirinya dibullying fans, maka pastinya dia akan merasakan sebuah tekanan perasaan.

"Pertimbangan itu jugalah salah satu alasan saya tidak pernah membahas tentang Yupi di blog ini, karena takutnya setelah saya membahas tentang dirinya, maka dia akan mendapat serangan -Test Mental- dari bermacam-macam jenis fans yang "ringan jari+jempol".

Dari beberapa member yang saya bahas di sini, beberapa di antaranya tidak lama kemudian langsung mendapat "test mental" luar sana, sebagian dari mereka lancar-lancar saja menghadapinya, sebagian tertahan dan sebagian malah jatuh, tetapi kemudian langsung bangkit.

Saya juga tidak membahas beberapa cewek JKT48 di sini karena memiliki alasan yang sama seperti terhadap Yupi, karena akan adanya serangan "Test Mental" yang bisa saja merusak kepercayaan diri mereka. Jadi bukan karena saya tidak menyukai mereka, sehingga saya tidak membahas yah... 

"Sebenarnya 50% member JKT48 sudah ada dalam draft tema saya, tetapi entah kapan diposting., karena semuanya tergantung sikon yang tepat dan saat menurut saya si member sudah mampu secara mental"....hehe gaya yah....wkwkw


2. Apakah Yupi Berhasil atau Tidak?..

Nah... setelah cukup lama saya perhatikan, menurut saya Yupi sebenarnya cukup berhasil sih menahan tekanan mental yang diterima olehnya, meskipun dia terlihat mengalami "dilema" juga untuk beberapa hari, tetapi sekarang sudah mulai terlihat kalo kepercayaan dirinya sudah mulai kembali.

"Yupi memang tidak seperti Nabilah yang memiliki sifat "Innocent", yang tidak terlalu peduli pendapat orang lain" 

Jadi, Yupi pasti akan memikirkan secara mendalam jika ada fans yang membulli dirinya seperti pertanyaan Apa kesalahan saya yah ?... Padahal saya sudah berusaha sebaik mungkin dan saya juga melakukannya dengan tulus ?...

Keadaan itu mudah terjadi karena dia adalah cewek yang aslinya "tulus" dan memiliki sifat seperti putri kecil yang dibesarkan untuk ceria dan mempercayai banyak orang tanpa "prasangka buruk" terhadap semua orang.


3. Yupi.. Belajarlah dari Nabilah, Kinal atau Melody

Nah... Yupi belajarlah dari ke-3 orang ini jika kamu menghadapi tekanan mental lagi seperti sebelumnya, sehingga kamu akan lebih cepat dewasa dan tidak perlu bersedih "setiap" ada yang berita buruk tentangmu di media sosial.

"Ambil sisi baik ke-3 member ini yah, jangan mengambil sisi buruknya....hahah"

Kalo kamu mengambil sisi "gesrek, ngaco, rusuh" dari mereka sih sebenarnya tidak salah (Saya sih malah senang, karena saya memang menyukai member yang rusuh dan ngaco), tetapi kan menjadi sangat lucu jika member "loli" juga ikutan ngaco....."Justru bagus yah".......wakakka


Yah, segitu aja yah Yupi, semoga kamu tetap rajin meninggalkan warna-warni di setiap hati para fans, bagai permen Yupi yang meninggalkan setiap warna dan variasi rasa di setiap lidah yang merasakannya....


Tankyu lagi yah...
Makasih selalu rajin lirik-lirik blog ini...:))
Test "Mental" Bagi Yupi JKT48 Test "Mental"  Bagi Yupi JKT48 Reviewed by Hai on Juni 13, 2014 Rating: 5

5 komentar:

  1. Gue masih setia sama Yupi, Sempat bertanya-tanya juga sih kenapa yah Yupi jadi jarang ngetweet? Iya mental baja Nabilah ma Kinal boleh tuh di wariskan ke Yupi biar kuat. Semoga Yupi bisa menjadikan segala bullying terhadapnya menjadi semangat untuk tampil lebih baik. Dan bener banget gan banyak orang yang tak tahu etika di media sosial. Dulu saya pernah liat video Yupi di youtube jadi center Flying Get, terus ada bagian di mana dia salah nge-dance dan ngelirik ke Viny. cuma sedetik doang sih salahnya tapi Ya Allah ngeliat koment orang bikin saya sebagai fans Yupi sedih banget. Entah kalo si Yupi yang baca jadinya kayak bagaimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah... itulah hal-hal kecil yang berbahaya bagi orang yang aslinya "tulus" kaya yupi, dia akan merasa sedih...

      Sebanarnya dibanding Yupi...NADILA justru lebih sering masuk radar 'BULLIYING" gara-gara video gan..say beberapa kali membaca koment & video dmn Nadilla selalu masuk radar untuk di jatuhkan...

      Tetapi sepertinya Nadilla sudah cukup kuat sekarang, kayak Della juga yang sudah mulai kayak Nabilah, gak terlalu peduli pendapat orang lain,... "selagi gak salah kan wajar biasa saja"

      Hapus
  2. Mungkin dia lelah... tapi wa menaruh harapan besar sama yupi bahwa yupi dapat menjadi ace menggantikan Melody saat hari "dimana air mata mengalir" nanti.
    Yupi akan belajar dengan sendirinya bahwa idol bukan cuma bersikap imut atau melaporkan kegiatan hariannya di Twitter.
    Kali ini sebagai opposisi ane setuju pendapat agan.
    Yupi memang di push, Yupi memang cute. Tapi dengan tetap mempertahankan ke-cute-an nya Yupi harus belajar banyak untuk bertahan.
    Tapi... memang lebih menyenangkan melihat seseorang yang penuh kekurangan berkembang menjadi jauh lebih kuat... Usaha keras tidak akan mengkhianati Yupi !

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan "Melaporkan di twitter" yang saya nilai gan?......

      Tetapi NILAI dari "bahasa/kata-kata" yang dia tuliskan di twitter....

      "Lepas/Berarti/Ceria/Semangat/terbuka"....dll

      - Melody, Ve, Shania, Yona & Viny cukup jarang muncul di Twitter, tetapi sekali muncul, biasanya isi twitenya cukup penting...

      - Ayana, Nabilah, Yupi, misalnya hampir rutin 5-15 x perhari nge-twit.... dan bahasanya umumnya biasa sj, kaya antara teman... tetapi relax..... (RELAX= ini yang hilang dr yupi beberapa saat lalu)

      - Kinal & grup gersreknya kan jelas....hahaha
      - Jeje & grup komedianya ( sisi, vanka, acha, ) + andela.....yg rajin bermain kata-kata sehingga terasa garing/lucu/maksa.....

      Nah.... saat kebiasaan rutin mereka hilang, maka akan terasa ada yg salah...itu yg terjadi pada yupi saat ini....

      "Sekali lagi kata pak BJ Habibi.....Getaran" karena angin yang kecil itu harus lebih diwaspadai dr angin besar......

      "TEST"
      Coba juga perhatikan dengan twitter Nadila, Uty, Beby, Kinal, Ve, Rica, Sendy, Jeje & Acha...
      Ada yg berubah gak?........

      Semua org masuk test ini 'TELAH" berubah sekrang di twitter gan....semuanya berubah ( ada yg jd sopan, jd jarang, jd sering, jd aktraktif, jd tidak atraktif, jd menghilang...dsb"....entah apapun alasannya....

      Hapus
  3. semangat ya yupy...
    usaha keras yupy bisa di ajukan jempol.
    sebab dari nol sampai 92% ia bisa brubah..
    dari gemetaran jadi rilex..
    dari salah ia brusaha memperbaki..
    dari biasa-biasa menjadi lincah..
    apalagi pas lihat video jurnal jkt48, yupy curhat bahwa dia akan selalu menampakkan usahanya meskipun fans bertanya-tanya soal keberadaanya di depan...

    mungkin jot memilih yupy di bagian depan, agar fans tahu bagaimana proses para member berjuang keras dari nol sampai titik puncak, sehingga para fans menjadi bersemangat melihat member itu juga berjuang..

    tapi entah kenapa kalau aku lihat yupy nyanyiin lagu motivasi seperti: jadilah batu yang berputar, dll nya yang mungkin terlalu banyak, membuat saya menjadi semangat dan teringat usaha si gadis imut yang dlunya anak biasa dan menjadi luar biasa..

    dengan usaha keras dan ketulusannya kepada fans, maka kita harus brusaha mendukungnya dan membangkitkannya dari fans2 yang masih jahil.. sebab haters itu ngak tahu seberapa susahnya menjadi idol..

    dan aku stuju pendapat dari saudara tadi..
    yupy harus mencontoh nabila, molody dan kinal yang kebal sama haters..

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]