LATEST NEWS

[10]

Twitter Member JKT48 Ketika Lulus

Nice Smile
Sebenarnya saya punya banyak catatan tentang JKT48, tetapi kita dahulukan saja dulu berita yang lagi HOT berikut ini...mari....haha

Nah..Ternyata ada perbedaan jumlah follower pada akun twitter member JKT48 yang lulus, beberapa akun, jumlah followers-nya sepertinya merupakan followers dari akun saat masih menjadi member JKT48, tetapi beberapa mantan JKT48 yang lain, benar-benar membuat akun twitter yang baru...

Twitter Followers:
Contohnya adalah:

Akun Twitter Sonya Pandawarman yang sebelumnya @sonyaJKT48 dengan follower 200 ribu orang lebih berubah menjadi @sonyapandr dengan jumlah follower 58,9 ribu saja. Meskipun akun @sonyajkt48 masih ada, tetapi follower-nya sedikit, hanya ratusan (mungkin akun palsu).

Kondisi di atas berlaku juga terhadap mantan member JKT48 yang lainnya, seperti akun twitter Diasta Priswarini @diastajkt48 dengan follower 140 ribu orang menjadi @diasta99 dengan follower hanya 20,4 ribu orang.

Berlaku juga pada akun twitter Octi Sevpin @octi_jkt48 dengan followers 160 ribu orang menjadi @Octi_Osca dengan followers hanya 15,5 ribu orang.

Tetapi jumlah follower mantan member JKT48 berikut tidak berubah atau justru bertambah.

Jumlah followers pada akun twitter Stella Cornelia @StellaJKT48 yang berubah menjadi @stella_scw justru tidak berubah atau tetap dalam angka 232 ribu orang. Sedikit aneh, karena dia graduate berbarengan dengan Dista Priswarini & Sonya Pandawarman, tetapi sepertinya akun twitternya hanya berubah nama, bukan berganti akun menjadi akun twitter yang baru.

Perubahan nama twitter tanpa berganti akun juga berlaku pada member JKT48 yang baru mengumumkan graduate-nya pada tangal 7 Februari 2014 lalu, yaitu Cindy Gulla. Sebelumnya Cigul (panggilan Cindy Gulla) dengan akun twitter @cindyjkt48 yang kemudian berubah menjadi @cindygulla01.

Nah.. Jika jumlah follower akun Stella Cornellia tetap, tidak demikian dengan jumlah follower akun Cindy Gulla. Jumlahnya justru bertambah. Jika sebelumnya jumlah followers-nya sekitar 290 ribu orang, sekarang justru bertambah menjadi 301 ribu orang.

Lalu, maksud tulisan ini apa?.. Apa ya,.. hahah.

Nah... Intinya ada perubahan "Aturan" bagi member yang telah keluar/lulus/graduate dalam kepemilikan akun social media seperti Twitter dan Facebook. Jika sebelumnya member yang graduate harus mengganti "Akun Lama" dengan membuat "Akun Baru", maka  sekarang mereka cukup "Mengganti Nama Akun" saja. Hal ini tentunya sangat bagus bagi mantan member tersebut karena fans yang mereka kumpulkan selama bertahun-tahun tidak lantas hilang ditelan kata "lulus/graduate"...hehe

Saya rasa, aturan baru ini memang sangat PANTAS didapatkan oleh member yang graduate sebagai rasa terimakasih, karena telah membantu mengangkat nama JKT48. Dan terlepas dari itu semua, seharusnya "Hak Kepemilikan Akun" itu memang sudah selayaknya menjadi Hak meraka (para ex-member) . Karena sejujurnya tidak mudah mengumpulkan fans sampai " Ratusan ribu orang"...

Meskipun begitu, pemberlakuan aturan ini termasuk telat, karena sudah terlalu banyak mantan member yang lulus tidak hanya di JKT48 juga di AKB48 dan sister grupnya, yang terpaksa mengganti akun Facebook, Twitter  dan Google +, saat lulus.

Yah... Meskipun telat, saya rasa adanya aturan baru ini sangat membantu ex-member atau calon mantan member JKT48 dalam melanjutkan karirnya dalam berhubungan dengan fans yang mereka kumpulkan selama bekerja dalam grup JKT48.

Akhirnya, saya hanya bisa mengucapkan, semoga para mantan member JKT48 semuanya sukses meniti karir kalian yang baru..amin.

Khusus bagi Cindy C Gulla, entah kenapa, saya jadi sedih saat kamu mengumumkan kelulusanmu, padahal saya bukan fans tulenmu,.. padahal saat member sebelumnya mengumunkan kelulusan saya biasa saja..padahal..padahal...TT

Saya rasa, itu terjadi karena kamu adalah salah satu member yang paling lucu, lucu, lucu dan imut-imut, yang ada di JKT48. Kamu juga banyak meninggalkan cerita lucu, terutama saat bersama @renajkt48. Kalian memang pasangan paling lucu saat itu... Semoga nanti akan ada pasangan seperti kalian lagi di JKT48. 

Dan Akhirnya,..Semoga kamu Cindy Cristina Gulla Sukses menggapai mimpimu menjadi bu dokter..Amin.
Twitter Member JKT48 Ketika Lulus Twitter Member JKT48 Ketika Lulus Reviewed by Hai on Februari 10, 2014 Rating: 5

1 komentar:

  1. Amin :')
    jangan lupa bos kunjungi -> secretfenomena.blogspot.com/
    Thanks...

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]