LATEST NEWS

[10]

Menghargai Setiap Moment Sekecil Apapun (Cewek Indonesia Vs Jepang)

Uchiyamada Natsuki (Nakkii)

" Terdapat perbedaan cara menghargai setiap momen dalam kehidupan bagi cewek Jepang terhadap Cewek Indonesia (khususnya) "

" Cewek Indonesia terkadang lupa, bahwa para lelaki kadang bisa menyukai cewek cukup hanya dengan senyuman tulus cewek saja, jadi jangan menyepelekan harga setiap momen kecil sekalipun"

" Para lelaki tidak selalu membutuhkan cewek yang terlihat pintar, cerdas atau telaten untuk disukai, tetapi sering lelaki lebih menyukai cewek yang melakukan segalanya dengan kesungguhan, tulus dan bertindak dengan perasaan paling jujur yang mereka bisa "


Nah, sebenarnya video pendek atau acara reality-show asia timur, khususnya acara AKB48 sudah terbiasa dengan acara "sangat sederhana" seperti ini. Itulah Jepang, hal sangat sederhana yang mungkin dianggap tidak berarti bagi orang Indonesia, berarti sebaliknya bagi cewek Jepang..

" Itulah sedikit perbedaan cara merasakan momen kehidupan bagi cewek Jepang dibandingkan cara cewek Indonesia (kita ambil negara kita saja)"

Nah.. Coba anda perhatikan "khususnya bagi cewek Indonesia, cobalah menonton ini"...



Saya yakin hanya dalam 2 menit, hati atau mulut anda mungkin akan mengoceh seperti.. 

" Aah.. cuma segitu aja, terlalu gampang.. Anak Kecil juga bisa"
" Aah.. cuma segitu aja, dia kan cuma beli bahan, terus digoreng.. selasai."
" Aah.. cuma segitu aja.. Dia sudah dewasa, masa tidak bisa yang lebih sulit.."
" Cewek tersebut mungkin sekedar berakting saja, karena... Masa cuma hal sepele seperti itu saja dia sangat senang, kan konyol, saya bahkan bisa lebih sulit lagi"

Nah, anggaplah dia berakting, tetapi cara dia menghargai setiap momen, menghormati makanan dan berusaha menciptakan suasana senang bukankah lebih baik daripada sekedar menyombongkan diri karena mampu menyelesaikan hal lebih sulit sehingga dianggap hebat.

Dan segala macam komentar dalam hati atau ocehan menyepelekan tidak sengaja akan langsung keluar dari sekeliling tubuh anda anda kan.. hahaa.

Nah, begitulah sedikit perbedaan sederhana cara merasakan hidup bagi cewek Jepang vs Cewek Indonesia, dimana terdapat sedikit perbedaan pemahaman dalam merasakan setiap momen waktu, meskipun momen itu sangat sederhana, bahkan mungkin tidak ada artinya.

"Tetapi cewek Jepang dengan kesederhanaanya bisa membuat sebuah momen waktu tidak berarti bisa menjadi terasa berarti, meski "sebenarnya" memang tidak berarti, tetapi setidaknya "perasaan menjadi bahagia"..

Meski bukan perbandingan contoh cewek Jepang Vs Indonesia secara keseluruhan dan juga tentu saja dengan menghilangkan akan pemahaman terhadap kesopanan, etika dan moral serta budaya secara umum yah... :D

"Perasaan menghargai setiap momen, menghormati makanan dan berusaha melakukan(memasak) dengan perasaan senang dan tulus tentunya akan membuat siapapun yang melihat dan memakan makanan itu akan terasa lebih nikmat, walaupun seandainya rasa makanan itu tidak benar-benar enak"

"Tetapi itulah arti sebuah penghargaan terhadap momen kehidupan.. Siapa lelaki yang tidak ingin memakan masakan istrinya yang dimasak dengan perasaan bahagia, bersungguh-sungguh, tulus dan penuh senyuman saat istrinya memasak"

"Bahkan melihat istri anda memasak seperti itu dan masakannya tidak enak pun, anda mungkin akan memakannya dengan gembira karena merasa makanan itu pasti lebih sehat, karena dibuat dengan kebahagiaan dan ketulusan"

" Bayangkan anda melihat istri anda memasak dengan perasaan malas, benci, terlihat marah. Anda pasti merasa makanan itu akan meledak diperut anda atau akan membuat anda diare, meski rasa makanan itu sangat enak misalnya"

Nah, begitulah bahwa tidak semua hal yang sering dilihat dari media tentang Jepang itu memang buruk, tetapi anda juga yang baik untuk diterapkan dalam hidup kita, meskipun hal itu terlihat sangat sepele.

Yah, memang meski perasaan menghargai setiap momen memang bagus untuk diterapkan dalam kehidupan, tetapi jangan sampai kebablasan, karena efeknya bisa membuat anda mengakhiri hidup lebih cepat jika suatu waktu anda tidak mampu merasakan momen kehidupan anda

"Saat anda terbiasa merasakan arti hidup dari seluruh momen berharga hidup anda dan suatu ketika saat anda tidak merasakan lagi arti momen kehidupan anda, maka seringkali banyak orang yang mengakhiri hidupnya karena merasa tidak memiliki arti kehidupan lagi"

Namun, kembali lagi, bagi cewek Indonesia yang "terlalu terbiasa" tidak menghargai "menyepelekan" setiap momen kehidupan, maka sudah saatnya menghargai setiap detik momen kehidupan anda.

Sebagai cewek/istri misalnya, menggunakan semua waktu anda dengan bersungguh-sungguh dan setulus-tulusnya "pasti" akan membuat suami anda menyayangi anda semampu mereka.

Note: Ini cuma hasil dari membaca dan memahami, karena saya juga belum menikah.. :D

Meski misalnya suami anda termasuk kurag acuh sekalipun, jika melihat anda melakukan segalanya dengan ketulusan, maka hatinya akan luluh, kecuali suami anda... hahah

Nah. segitu saja tema kali ini, meski membuatnya buru-buru karena takut melupakan setiap detik terpikirkan, tetap selalu menyenangkan menuliskan momen pikiran yang saya rasa memiliki makna baik dan membahagiakan.


Trims
Menghargai Setiap Moment Sekecil Apapun (Cewek Indonesia Vs Jepang) Menghargai Setiap Moment Sekecil Apapun (Cewek Indonesia Vs Jepang) Reviewed by Hai on Mei 13, 2015 Rating: 5

3 komentar:

  1. Hai kak .. saya sangat suka tulisan"mu .. agak rumit dan saya coba baca berulang kali supaya lebih paham .. banyak nulis lagi ya .. request andela dr tim T yah .. keren sekali tulisan" kakak

    BalasHapus
  2. Hai kak .. saya sangat suka tulisan"mu .. agak rumit dan saya coba baca berulang kali supaya lebih paham .. banyak nulis lagi ya .. request andela dr tim T yah .. keren sekali tulisan" kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims,lg semangat.. :D
      andela.. moga dia gak lulus.. ;D

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]