LATEST NEWS

[10]

Spesial Shania Juniantha [Shanju JKT48]

Shania Junianatha

Nah, setelah cukup rajin melirik-lirik Shania Junianatha alias Shanju aka Nju.. :D, maka beberapa keunikan juga sisi lain Shania yang pada tema sebelumnya sama sekali belum dimengerti, sepertinya sedikit akan lebih jelas.

Shania termasuk salah satu member idol yang telah menetapkan ciri spesialisasinya sebagai pribadi atau seorang idol, yaitu seorang member idol JKT48 yang telah mentasbihkan dirinya sebagai ratu idol sexy dancer tetapi dengan pembawaan sifat serius.. :D

Sebelum berkarya sebagai cewek idol, ada sebaris cerita masa kecil Shanju yang jika di flash-back menjelaskan bahwa dia aslinya adalah seorang anak remaja dengan kepribadian yang super serius dan disiplin.

Nah, entah bagaimana ceritanya perkembangan Shanju hingga akhirnya dia malah berubah menjadi cewek dengan pembawaan sexy. Bahkan sekarang icon cewek seksi (sexy-charm) sudah melekat erat dengannya, sudah seperti bawaan dari lahirnya.. :D

Nah, agar lebih menarik, mari kita memikirkan 2 hal ini selama membaca yah, yaitu Shanju si cewek super serius dan Mba Nju si cewek pesona seksi.


1. Sexy vs Serius
Sexy dan serius ibarat dua mata uang yang biasanya tidak mungkin terlihat secara bersamaan, namun ketentuan itu tidak berlaku bagi Shania. Dia adalah pengecualian karena dia merupakan cewek dengan pembawaan super serius sekaligus sexy. Bagaimana menjelaskannya yah.. :D


Itu benar-benar terjadi untuk Shania, bukan perbandingan atau lelucon belaka, melainkan kenyataan. Bahkan sekarang Shanju lebih dikenal sebagai cewek dengan kharakter dan potensi yang sepertinya berada pada ruangan berbeda dibandingkan sebagian besar cewek idol-48, tidak hanya grup JKT48 saja.

Cukup sulit memahami bagaimana prosesnya hingga dia mampu melingkupi keduanya (serius tetapi seksi) dalam usianya yang masih anak remaja, hingga akhirnya dia memang benar-benar melakukan kedua bentuk pembawaan sifat itu.


2. Dewasa vs Remaja
Sejalan dengan pembawaan sifat serius dan seksinya, Shanju juga bisa diperbandingkan antara kemampuan dirinya yang mampu terlihat sebagai anak remaja sekaligus terlihat juga sebagai pribadi dewasa.

Perbandingan ini juga bukan lelucon, melainkan memang terjadi juga secara nyata. Kita bisa melihat bagaimana dia terkadang terlihat seperti anak remaja, bahkan kayak anak kecil. Di lain waktu dia justru terlihat seperti seorang pribadi dewasa.

Untuk alasan kebaikan, saya rasa tipe manusia seperti dia sangat jarang ada di dunia ini atau lebih tepatnya jarang kita temui. Sebab jika diperhatikan dari banyak sisi, maka Shania dapat kita katakan sebagai salah satu sosok manusia yang berjalan pada jalur sempurna.

Namun untuk alasan keluesan dan layaknya manusia normal pada umumnya, maka lagi-lagi dia terlalu sempurna.. :D. Maksudnya dia berada di area orang-orang yang jarang kita temui dan juga sulit untuk ditiru sebagai contoh guru (digugu dan ditiru).

Intinya Shania Junianatha memang merupakan salah satu contoh yang dapat dijadikan sebagai panutan bagi banyak remaja untuk mencapai mimpinya jika ingin mencapainya dengan jalan sedikit lebih sempurna (perfect) daripada jalan lainnya.


3. Pintar dan Pemikir
Ada banyak bukti seperti pengalaman dirinya sebagai seorang MC remaja, seorang pemain drama dan sekarang sebagai seorang idola yang menegaskan bahwa dia memang bukan seorang anak remaja sembarangan, melainkan dia memang terlatih (tepatnya dilatih mungkin.. :D) untuk menjadi seorang yang luar biasa.

Sekali lagi, sangat jarang dan cukup sulit sebenarnya menjadi seorang Shania yang mampu menjadi seorang remaja dan juga mampu menjadi seorang dengan pemikiran remaja. Nah, lalu bagaimanakah caranya untuk menjadi seorang Shania.

Sebenarnya kita bisa belajar dari kelebihannya, bahwa Shania adalah seorang cewek yang pintar juga tipe pemikir. Bisa kita yakinkan bahwa meski dia masih remaja, tetapi dia cukup mampu berpikir secara dewasa.

Yah, menjadi tidak dewasa memang bukanlah selalu ide yang bagus karena sering juga seseorang itu harus berpikir sebagai anak kecil agar mampu terus hidup dan mencapai semua tujuan hidupnya, tetapi mampu berpikir dewasa yang dimaksud adalah hal lain.

Dengan mampu berpikir dewasa, maka satu tahap menjadi lebih bertanggung jawab setidaknya telah dipahami dan itu artinya seseorang itu sudah berhak menerima hasil kerja kerasnya dengan sempurna, karena sebisa mungkin dia pasti telah melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik bukan?..

Dan Shania adalah salah satu contoh yang sebenarnya merupakan berkah tersendiri bagi yang membutuhkan teladan, bagaimana menjadi seorang yang selalu berusaha melakukan semuanya dengan jalan yang lebih sempurna. Semangat terus Shanju.. :))


4. Mba Nju atau Shanju
Sebuah pilihan yang sulit kan?.. :D. Sudah pasti karena jika kita membayangkan Shania sebagai mba. Nju, maka hal pertama yang terpikir adalah kata sexy dan menggoda.. :D. Sedang saat kita mengingat kata Shanju sebenarnya kita akan mengingat Shania yang masih muda dan remaja, namun..



"Sekarang mau mendengar kata Nju atau Shanju atau bahkan cukup Shania saja maknanya hampir sama saja, yaitu sexy dan sering menggoda" ..:D.

Yah, itu terjadi mungkin karena begitu lamanya Shania tersoret sebagai cewek idol dengan pesona super sexy, terutama goyang special see the sun dari Nju pada lagu Fortune Cookies.. :D.

Bahkan infonya Haruka iri kepada Shanju karena pada lagu tersebut bukannya dia yang lebih sering disorot sebagai center, melainkan Shania hanya karena goyangan sexy see you my sun tersebut... hahaha

Shania sebagai Nju atau Shanju sepertinya memang sudah tidak mungkin lagi dihilangkan dari ingatan sebagai cewek idol dengan keahlian khusus, yaitu Goyangan suns plus charm sexy menggoda itu.

Yah, meski menuliskan dengan jelas kata sexy, menggoda dan goyangan sebagai kekuatan Shanju, tetapi sebenarnya selalu saja terkesiap perasan malu dan rada gimana gitu, karena kita tahu Shanju aslinya adalah Shania Junianatha, seorang anak remaja tanggung dengan charm super serius dan tegas.. :D

Yah, semoga Shanju ataupun mba. Nju ngak pernah merasa risi dan malu dengan julukan dirinya itu yah, karena mulai sekarang hingga dia lulus kelak, dia pasti akan dikenali sebagai seorang cewek dengan pesona sexy dan juga goyangan seksi see the sun tersebut.


5. Masa Muda vs Super Disiplin
Walaupun Shanju terbiasa terlihat sebagai cewek dewasa, tetapi sekelibat perasaan darinya selalu menunjukkan bahwa dia sebenarnya masihlah anak kecil atau dia masih berharap diakui sebagai seorang anak remaja (Dia belum ingin dicap sebagai orang dewasa 100%).


Seorang anak yang sebenarnya masih ingin dimanja, masih ingin digendong oleh ayahnya, seorang anak yang masih suka melakukan kejahatan remaja dan pastinya masih ingin bebas bermain-main, meskipun dia memang lebih sering terlihat serius.

Terkadang dalam hati ingin mengatakan sesuatu pada Shanju,..

"Jangan lah terlalu keras berusaha menjadi hebat, selalu disiplin, selalu fokus. Ingat kamu masih lah seorang anak remaja berusia belasan tahun, masih 15 tahun, maka jadilah sesuai umurmu. Bekerja dan bergembiralah setara dengan usiamu. Ingat!.. Usia muda (anak-remaja) hanya sebentar dan kamu akan dewasa selamanya hingga ahkir hayat. Jadi nikmatilah usiamu sekarang dengan berbuat sebesar usiamu saja"

Jika bagi fans lain melihat Shania, mungkin akan terbiasa dipikiran mereka seperti melihat seorang cewek sexy dan menarik. Lalu apakah saya juga begitu?.. Tentu saja saya juga semakin mudah merasakan pesona sexy dari Shanju, namun..

Di saat yang sama juga kilasan pemikiran akan beratnya pilihan hidup yang diterapkan Shanju, dengan sekejap waktu mengembalikan saya ke masa kecil. Seperti bagaimana saya dan teman-teman masa kecil sering bermain dengan bebas, kadang berkelahi dan banyak sekali permainan masa kecil yang sudah hampir lenyap sekarang kami mainkan saat itu.

Atau saat remaja, teringat apa saja permainan yang terbiasa saya lakukan, seperti bermain sepakbola di lapangan 100x80 meter padahal masih anak SMP.. :D. Bermain bulu tangkis sampai kaki berdarah, main Volly dengan para profesional atau terkadang berenang di kolam ikan.

Jadi berpikir juga, apakah saya seorang manusia dengan masa kecil sampai remaja yang masih cukup mudah untuk bergembira, cukup bebas dan mudah saja untuk menikmati alam lebih beruntung atau Shanju lah yang sejak dari kecil telah dididik menjadi seorang anak yang sangat disiplin dan dan bertujuan hidup tinggi.

Siapapun yang paling benar apakah Shanju dengan kedisiplinannya atau saya yang masih cukup bebas untuk bermain dan menikmati alam saat masa anak-remaja. Yang jelas semua anak pastinya (sebagian besar) sebisa mungkin ingin menikmati hidup setara dengan usia-nya kan.

Nah, untuk Shanju saya bukan ingin dia menjadi tidak disiplin, tetapi berharap jangan terlalu keras untuk menjadi hebat, tetapi nikmati jugalah permainan dan bergembiralah sesuai usiamu. Ingat usia mudah paling lama hanya 15 tahun (umur 5-20 tahun), setelahnya kamu sudah termasuk dewasa atau kamu pasti dituntut agar menjadi dewasa.

Okay Shanju, semoga kamu terlihat makin menikmati masa remajamu yah, mungkin kamu bisa sekali-sekali bermain game, main slonjoran, lompat tali, badminton atau lainnya mumpung usiamu masih 16 tahun, kalau sudah 20 tahun, maka rasa malu pasti lebih besar dari rasa gembira saat bermain permainan anak-anak.. :D


6. Various vs One
Shanju adalah salah satu member idol yang sebenarnya unik jika dibuatkan katagori. Mungkin dia adalah salah satu cewek idol yang bisa terlihat bermacam-macam atau satu macam saja tergantung bagaimana fans memahaminya.

Jika kita melihat masa remajanya maka dia aslinya adalah satu saja "serius", tetapi jika dilihat sekarang (masih remaja juga.. :D), dia terlihat menjadi banyak. Dia kadang mampu lucu, serius seperti biasa tetapi paling sering dia menjadi cewek dengan pesona seksi sih.

Seperti pada beberapa poin sebelumnya, jika boleh berasumsi, maka sebenarnya Shanju memang jauh lebih komplet dari kebanyakan cewek lainnya, tetapi sebagian besar orang tidak mampu memahaminya.

Dia memang komplet, karena buktinya dia mampu melakukan banyak hal dan selanjutnya mampu juga menjadi banyak hal tersebut. Bukan pekerjaan mudah melakukan dan menjadi banyak bentuk dengan satu tubuh saja kan, tetapi Shania melakukannya dengan hampir sempurna.. :))

Itulah kelebihannya, meski saya berharap itu tidak akan menjadi beban hidupnya suatu saat kelak, karena menjadi banyak hal itu bukanlah tugas manusia normal, melainkan pekerjaan berat yang membutuhkan ketahanan hati dan jiwa.


7. Senyum, Wink, Cara Bicara & Goyangan
Semuanya sudah ada dalam kapasitas seorang Shania hingga mampu merubahnya menjadi Shanju atau Mba.Nju. Semua itu menjadi ciri khas dan keunikan yang menjadi tanda bahwa itulah kekuatan dirinya.

Dia memiliki senyum khas yang menandakan itulah dirinya. Dia juga cukup ahli bermain dengan kedipan mata dan kemampuan menatap mata fans. Dia juga terkenal dengan ciri goyangan khasnya yang hampir saja merubah bentuk koreo dari lagu buatan Mr.Aki-P itu... hahah

Dan yang paling utama darinya adalah dia memang cukup vokal dalam berbicara terutama sebagai MC (terbukti). Kemampuannya itu bukan dia dapat secara instan, melainkan karena dia lah satu-satunya member JKT48 dengan segudang bakat sebelum diterima sebagai cewek idol.

Jadi itulah Shania, sebenarnya dia begitu banyak meski sebenarnya dia cuma satu orang saja.. :D. Kita memang cukup sulit menganalisa dirinya karena seperti pepatah. "Bagaimana kamu akan menilai emas jika dirimu adalah perunggu".. haha

Nah, semoga Shania selalu semangat dan tetap bekerja dengan sempurna seperti sebelumnya. Jangan pernah terlalu memikirkan pendapat orang lain pada saat kamu memang tidak melakukan kesalahan, tetapi lakukanlah dengan perasaan menyenangkan dan bersenang-senanglah, maka kamu hatimu akan menjadi gembira juga.. (^-^)


Semoga kamu selalu menjadi Shanju disamping Nju yah.. :D
Trims..


Link Lain:
- Shania Junianatha & Kelebihan
Spesial Shania Juniantha [Shanju JKT48] Spesial Shania Juniantha [Shanju JKT48] Reviewed by Hai on Desember 05, 2014 Rating: 5

1 komentar:

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]