LATEST NEWS

[10]

Rica JKT48 Memutuskan Lulus (Graduate)

Rica Leyona

Pada akhirnya terdengar sebuah berita aneh lagi dari JKT48, bahwa salah satu member yang selama ini dikenal sebagai member yang mampu mematahkan prediksi bururk hampir semua fans dengan mampu mendapatkan posisi 7 di Sousenkyo senbatsu akhirnya lulus juga.

Benar, Rica Leyona akhirnya benar-benar memutuskan untuk lulus dari pekerjaanya sebagai idol di JKT48 yang telah dua tahun dia tekuni dengan bersusah-payah penuh dengan perjuangan dan dukungan habis-habisan dari fansnya.

Pada akhirnya dia benar-benar memenuhi prediksi dan pendapat yang sebelumnya selalu menyelimutinya, tetapi untungnya dia sudah membuktikan bahwa dirinya memang bukan main-main dan serius dengan menjadi urutan 7 di Sousenkyo Senbatsu 2014 kemarin.

Dari info resminya dia akhirnya lulus karena masalah kesehatan, meski menurut ingatan saya sendiri dia memang dari dulunya selalu sakit-sakitan. Jadi kemungkinan besar dia lulus bukan lebih karena masalah kesehatan, melainkan karena dia sudah menyerah.

Untuk fokus tertentu saya menyukai dirinya, karena dia selalu bertahan dan berjuang di bawah bayang-bayang kebanyakan orang dan dia selalu tahu bahwa dia lebih sering disepelekan daripada dihargai, tetapi dia tetap saja berjuang dan akhirnya berhasil.

"Saya rasa banyak fans yang hampir bosan melihat dia berjuang tanpa henti karena tetap tanpa hasil, sampai akhirnya dia masik urutan 7 Sousenkyo Senbatsu tahun 2014 kemarin (Semua terbantahkan saat itu)"


Namun, sejalan juga pada fokus tertentu saya sangat membencinya saat ini, karena dia akhirnya memutuskan berhenti, padahal saya melihat ada sebuah titik tertentu bahwa inilah waktunya dia akan melaju cepat ke atas, tetapi dugaan saya salah lagi bersama Rica.

Fokus saya pada titik tersebut ternyata adalah waktunya dia memutuskan untuk lulus. Sekali lagi saya seperti memasuki dunia perasaan berbeda. Jika sebelumnya saya memasuki dunia perasaan itu karena lulusnya Milenia, maka saat hampir keluar dari perasaan itu, akhirnya lagi-lagi saya dihisap masuk lagi karena Rica.

Serius, ini anak benar-benar diluar prediksi dan harapan saya, karena sekali lagi saya benar-benar berpikir bahwa inilah saatnya, inilah momentum untuk memberikan dukungan kepada dirinya.

Ada sedikit perasaan khusus saja dimana saya melihat dia benar-benar rileks setelah kasus yang menimpanya, dan itu adalah sebuah perasaan yang biasanya merupakan lecutan semangat dan tenaga yang mampu mendobrak.

Blarrr.. ternyata perasaan itu adalah perasaan rileks karena dia sepertinya sudah mempersiapkan waktu kelulusannya. Mirip perasaan seorang yang akan berlibur panjang, sehingga terasa lapang dan kosong.


Serius dengan sangat jujur, belakangan ini saya sangat sering dikecewakan waktu, timing dan keputusan, alih-alih saya merasa itu akan tepat, ternyata sesuatu itu kadang malah benar-benar 100% berbeda arti.

Bentuknya memang sama, tetapi maknanya 180^ berbanding terbalik. Saya rasa saya juga harus dewasa untuk menerima bentuk-bentuk perasaan seperti ini mulai saat ini, karena perasaan itu sangat pedas jika dirasakan.

Awalnya biasa saja, tetapi saat berusaha sedikit menyelami setahap demi setahap, maka hati langsung sedih dan perasaan ikutan galau. Saya berharap akan lebih dewasa juga untuk melewati bentuk perasaan seperti itu mulai saat ini.

Ada begitu banyak yang bisa saya tuliskan lagi di sini, tetapi saya rasa saya juga harus mencicil juga, karena rasanya memang belakangan ini saya selalu ditinggalkan waktu dalam memikirkan sesuatu. Jadi nanti dilanjutkan lagi....

Bersambung... (To be Continue)


Trims...
Rica JKT48 Memutuskan Lulus (Graduate) Rica JKT48 Memutuskan Lulus (Graduate) Reviewed by Hai on Desember 15, 2014 Rating: 5

11 komentar:

  1. waduh jadi ikutan terhura nich

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah benar kah.. 😨 ikutan terharu klo gitu

      Hapus
    2. ih ini beneran... saya kan suka ma semua member gen 1....

      Hapus
  2. Rica emang member yang kalah gan, sekalipun dia berhasil masuk senbatsu tetap dia adalah merchandise yg kurang laku buat JOT. Fansnya emang fanatik dan die hard tapi secara jumlah nggak berarti bagi perkembangan JKT48 secara keseluruhan. Apalagi dg hadirnya Gen 3 yg "siap perang" dan harus diakui lebih bertalenta maka kehadiran menjadi semakin gak berarti.
    Kasusnya kemarin rasanya adalah puncak dari kekecewaannya dan berujung pada kelulusannya. Saya gak heran kalo yang 2 lagi juga menyusul.
    Sebenarnya kasihan juga sbg orang yg berdedikasi total sebagai member dg meninggalkan pekerjaan mapannya dan bersaing sebagai idol, Rica layak mendapatkan lebih. Tapi yah, inilah kerasnya persaingan dunia idol dan Ricapun akhirnya menyerah.
    Good luck buat Rica semoga bisa lebih sukses di luar sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemm.... infonya dia memang lagi sakit serius sekarang (semoga cepat sembuh dan sehat.. amin)

      Sy rasa dia tidak benar2 kalah.. kenapa?... Karena dia memiliki 1 dari 2 yang selalu dibutuhkan seorang idol dalam dunia idol sejak dunia idol terbentuk

      1. Fans
      2. Curious

      Setidaknya selama ini dia selalu memiliki FANS disampingnya. Itu buktinya dia tidak gagal, melainkan dia selalu berhasil sampai dia memutuskan lulus.

      Untuk Curious, sy liat dia sebenarnya makin lama sedikit-demi-sedikit juga makin bikin penasaran fans..

      Hapus
  3. banyak Fans Jepang yang "kehilangan" Nich...
    anyway jika itu udah keputusan Do-i ya ane pribadi sih menghargai..apalagi jika masalah kesehatan...
    kl soal kalah/menang ane rasa ga ada kalah atau menang dalam keputusan do-i grad..
    do-i dah berusaha sebagai member JKT48 1st Gen Team-J apalagi denga umurnya yang paling "senior"... dia juga udah membuktikan di Sousenkyo Senbatsu 2014... charm dia juga bisa dibilang tidak buruk... apalagi do-o punya aura misterius... yang menurut Fans Jepang "keren"...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dia sebenarnya berhasil, tapi semua keputusan ada ditangannya dan waktu yg akan mencatat itu.. Semangat selalu Rica dan Semakin sukses

      Hapus
  4. lagi berkunjung ke blog ini... sapa tau ada postingan baru... eh ternyata belum ada.... orangnya lagi sibuk bgt kaya'nya...
    hemmmm....... oh iya itu... nama2 member yang dah grad masih ada di list member diatas tuh... cuma ngingetin aja.. sapa tau lupa dihapus ato... emang sengaja yaaa...???

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]