LATEST NEWS

[10]

Dhike JKT48 dan Oshi Pertama


Alasan saya memilih Rizky Wiranti Dhike aka Ikey adalah karena awalnya saya melihat dia memiliki sifat yang sangat mirip dengan Tomomi Itano aka Tomochin, meskipun setelahnya saya tahu ternyata ada perbedaan tingkatan dalam kepercayaan diri dan cita-cita di antara mereka berdua.

Tomochin adalah salah satu member AKB48 yang menurut hemat saya tidak akan pernah membuat para fans manapun kecewa, karena dari awal karirnya sebagai member AKB48 hingga dia lulus pun, dia hanyalah menjadi dirinya sendiri atau lebih tepatnya Tomochin tetap hanyalah menjadi Tomochin seorang hingga dia bersolo karir sekarang....hemm

Nah itulah alasan utama saya juga memilih Dhike juga, karena sejak awalkan dia adalah salah satu member JKT48 yang terlihat paling dingin dan sombong, meski Veranda juga dikenal agak dingin awalnya. 


Berpegang kepada sifat Tomochin tersebut, maka saya pun akhirnya memilih Dhike sebagai oshi pertama saya di JKT48 karena menurut saya dia juga bisa dijadikan sebagai "pegangan paling stabil" dalam dunia idol-idolan ini, layaknya Tomochin.

Namun, seiring berjalannya waktu dan setelah mengikuti secara rutin pada akhirnya saya memahami ternyata ada beberapa perbedaan Dhike dengan Tomochin, serta terdapat juga hal misterius yang sukar dijelaskan dalam diri Dhike (awalnya sulit dijelaskan sih...:D). 

Namun sebenarnya jika dicermati dengan sederhana, maka sebenarnya cukup mudah dijelaskan akan sisi misteriusnya tersebut, tentu saja karena saya berpegangan pada asal muasal sifat asli dirinya yah, yang bagi saya tentunya mudah dicerna...heeeh, emang makanan...:D

Awalnya kan saya berpikir Ikey itu mirip Tomochin banget yang serba dingin dan pendiam, namun ternyata dia berbeda karena memiliki bentuk sisi misterius yang berbeda juga dengan Tomochin, dan karena perbedaan satu sifat lain inilah maka dia juga terlihat menjadi lain....unik maksudnya.... hehehe.

Sifat misterius yang sebenarnya sulit diterka dari si Dhike itu adalah sifat misteriusnya yang terlalu sederhana, terlalu kosong, terlalu diam dan terlalu sulit dijelaskan, dan memang setelah cukup lama memahami rahasia itu, maka akhirnya hal itu juga menjadi biasa saja sih bagi saya... hahaha

"Dhike sebenarnya adalah serang cewek yang terlalu sederhana dalam berpikir dan terlihat bertindak jauh dibawah normal yang biasanya dilihat fans dari member lainnya, sehingga dia terlihat misterius, dingin dan agak aneh"


"Dhike juga adalah seorang cewek yang "menurut saya" adalah seorang cewek yang awalnya mungkin memiliki sifat introvert (tertutup), namun seiring berjalannya waktu dan dengan hadirnya kehangatan pertemanan dalam hidupnya, maka dia juga berubah menjadi cewek yang lebih percaya diri"

Namun tetap saja ada sedikit kejanggalan dari sifat misterius Dhike ini, yaitu adanya terselip sedikit sifat "malas" dari dalam dirinya. Bentuk sifat ini yang selanjutnya membuat saya seperti terciprat rasa malas juga...hahaha.

Selain itu sebenarnya ada sisi lain yang juga sih yang saya temukan dari Dhike, tetapi itu rahasia yah, semoga di Dhike aka Ikey aka Tike...yang terakhir di coret...hahah

Menjadi rahasia karena saya yakin suatu saat nanti dia pasti bisa melampaui itu dan menjadi lebih hebat lagi. Entah kapan saya juga tidak tahu sih, semua tergantung pola pikir, tingkat kedewasaan dan tujuan hidup penting apa yang Ikey ingin capai dalam hidupnya.

Yah, meskipun dia selalu juga mampu memberikan rasa malas kepada saya, tetapi bagi saya Dhike adalah cewek JKT48 yang juga selalu bersejarah, karena dia adalah member JKT48 yang saya pilih hanya dengan memejamkan mata karena dugaan sifat awalnya saja.... :))

Namun pada akhirnya Dhike memang terus berubah menjadi lebih baik dan lebih baik dari waktu ke waktu, meski sesungguhnya dia bisa jauh lebih baik dari sekarang, selain malas dirinya yang awalnya tersingkap bagi saya, ternyata memang benar-benar nyata sih... hehehe

Dan meskipun dari dulu saya juga selalu mendukung Dhike dengan dingin, seperti dirinya yang selalu dingin dan sombong kepada langit dan bumi, maka saya akan selalu mendukung dia secara dingin dan sombong juga... khahahah


Beberapa hal yang seharusnya Dhike pikirkan, pahami dan lakukan segera sebagai seorang idola adalah:

1. Dhike sudah seharusnya memiliki tujuan lebih besar sebagai member JKT48
Sudah seharusnya Dhike menuliskan daftar tujuan hidupnya sebagai member JKT48, seperti apakah dia berada di JKT48 itu hanya sebagai pengisi waktu luang atau apakah dia berniat menjadi seorang penyanyi, seorang artis atau tujuan lain setelah dia lulus.

2. Dhike adalah salah satu member unik yang dimiliki JKT48
Ada beberapa member JKT48 yang bisa dikenali dari kelebihannya seperti Melody, Nabilah, Veranda, Beby, Shania, Jeje, Sendy, Ghaida, beberapa ex-member dan member JKT48 lainnya, tetapi Dhike adalah pengecualian karena dia memang sudah unik dari sononya (aslinya).

Dhike memang berbeda jika dilihat luar dan dalam "fisik dan sifat maksudnya...hahaha". Makanya saat saya memilih dia, dalam hati saya berkata... "eeehhh", tetapi setelah saya analisa sedikit .."woooww" ternyata dia dingin juga, dan ... ""ehhmmm" dia ternyata agak mirip Tomochin juga nih...hehehe.

"Makanya saya sama sekali tidak menyesal memilih dia sebagai oshi saya sejak dari awal, meskipun dia selalu membingungkan dan menimbulkan (?)".....hahaha

Sejujurnya juga setelah Cleo/Mova keluar dari JKT48, Dhike adalah oshi yang paling lama saya ikuti tanpa oshi yang lain. Enaknya saya tidak berselingkuh dengan cewek JKT48 lainnya atau tidak memiliki oshi selir lainnya... heeeh

"Dhike adalah oshi yang saya oshi-kan (sendirian) hampir 1 tahun tanpa oshi lain dan saya tidak pernah meninggalkan dia atau oshihen, meskipun akhirnya saya memiliki idiologi lain dalam dunia ke-idolan ini"

Saya memang akhirnya menjadi multioshi dengan tujuan lain yang saya sukai dan juga mencegah kebosanan, namun Dhike adalah oshi saya yang paling permanen sampai sekarang, karena sudah hampir 2 tahun lebih saya masih tetap Ikeyoshi...istillah itu terbatas hanya untuk saya sendiri dan dilarang ikut-ikutan...khahaha

3. Kenapa Betah Ikeyoshi
Dhike adalah cewek JKT48 yang juga selalu berbeda-beda posisinya dalam hati saya. Kadang saya nge-oshi kepadanya, kadang juga saya nge-favorite kepada Dhike (ada perbedaan istilah nge-oshi dan nge-favorite versi saya lagi...hehe).

Saya hampir gak pernah terlalu jengkel atau membencinya. Berbeda dengan member oshi lainnya, karena kadang dengan alasan atau tanpa alasan, saya bisa saja muak dan benci kepada mereka, makanya Dhike adalah cewek berbeda,... Menurut saya....hehehe

Dari awal saya memang menyukai cewek dingin dan sombong, karena saya memang hampir tidak pernah bisa membenci cewek dengan sifat dingin. Cewek seperti itu umumnya juga lebih sering menjadi dirinya sendiri dan bekerja melalui cara yang mereka sukai juga, sehingga pasti juga berbeda dan gak ikut-ikutan cara-cara cewek lainnya, yang akhirnya membuat mereka memang selalu berbeda.... khokhohoho

4. Dhike Harus Masuk Senbatsu pada Next-Sousenkyo
Dhike harus bisa masuk senbatsu pada sousenkyu selanjutnya, karena menurut saya sangat disayangkan dia sama sekali tidak masuk senbatsu, padahal dia memiliki peranan yang cukup besar juga bagi grup JKT48.

Mungkin tidak ada yang menyadari siapa Dhike atau sedikit saja yang menyadari akan kelebihannya, tetap i fans yang sering menonton acara musik dimana JKT48 perform pasti sering melihat jika Dhike itu sangat sering bahkan selalu tersorot kamera secara close-up...Banyak buktinya...:))

"Mungkin dia tidak memiliki fans twitter sebanyak member JKT48 lainnya, tetapi dia sesungguhnya juga selalu memberikan nilai tersendiri bagi JKT48, bahwa JKT48 itu juga diisi oleh beberapa member yang memiliki keunikan tersendiri layaknya Dhike alias Ikey"

Karena tahun kemarin Beby sudah masuk senbatsu, maka saya rasa tahun depan saya akan lebih fokus kepada Dhike sehingga dia bisa mencapai target saya dimana Dhike dimana dia bisa masuk 5 besar layaknya Tomochin di AKB48 atau minimal dia bisa mendapat posisi 10 besar pada Sousenkyo Senbatsu selanjutnya.

Senbatsu sebelumnya saya memang gak terlalu push dukungan kepada Dhike karena dia juga lebih banyak menghilang ditelan bumi sih....khahaha, sehingga saya lebih memilih mendukung oshi yang terlihat ngotot dan bertujuan jelas.

Saya hanya berharap si Ikey mulai keluar dari persembunyiannya, menunjukkan kelebihannya, berani bertarung secara frontal dan pastinya sedikit demi sedikit menata jalan istimewa buat dirinya pada sousenkyo selanjutnya.

5. Dhike itu Unik Tetapi Diam
Ini hanyalah penjelasan ulang, bahwa perlu dicatat dengan jelas bahwa Dhike adalah seorang cewek yang unik, pendiam dan misterius. Sehingga perlu bagi fans yang oshinya Ikey untuk memancingnya keluar dari persembunyiannya dan mendukungnya secara total.

"WAJIB bagi fans yang oshinya Dhike aka Ikey untuk memancingnya keluar dari persembunyiannya dan harus juga mendukungnya secara total"

Dan bagi Dhike harus mulai "menuliskan/memutuskan" daftar mimpinya setelah keluar dari JKT48 kelak. Ingin menjadi apakah dia, apakah menjadi seorang artis, seorang penyanyi, model atau mimpi lainnya.

Dhike juga wajib memutuskan itu semua dari sekarang, sehingga mudah juga bagi para fans untuk menyukai dan mendukungnya sebagai fans yang loyal, yang tentunya juga merasa beruntung memilihnya sebagai oshi.

Contoh kecil saja, coba kita lihat pada diri Melody, Veranda dan Beby. Dari ke-3 orang ini kita bisa melihat dengan sangat jelas tujuan hidup mereka sehingga mudah mendukungnnya, meskipun memang ada juga member JKT48 lainnya yang masih belum jelas tujuannya sebagai idola, tetapi tetap juga mendapat banyak dukungan,

Akan tetapi sangat penting bagi member seperti Dhike dengan sifat dingin, diam dan terlihat sombong untuk terlihat terlihat strike to the point agar mudah dikenali oleh fans... Okey Ikey

It's a Theme, So I like to write it...
Thkvs
Dhike JKT48 dan Oshi Pertama Dhike JKT48 dan Oshi Pertama Reviewed by Hai on Agustus 10, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]