LATEST NEWS

[10]

Haruka, Do & Act by Perfect Planning

Haruka Nakagawa

Semangat Haruka...
Semangat Harugon...
Semangat Gon...

Saya pernah menulis disini bahwa haruka ada baiknya kuliah seni-sastra di Indonesia dan tanpa "melibatkan" tujuan buruk apapun, namun belakangan malah ada yang salah paham dan berkomentar dengan bahasa gaul hewan... hahaha.


Tanggapan untuk komentar di artikel ini:

Note: Saya bahkan di cap sebagai HATERS haruka karena artikel itu... :D


Alasan khusus kenapa saya menyarankan Haruka untuk kuliah Seni/sastra adalah karena Haruka sangat ingin menjadi HOST sukses dan komedian setelah lulus sebagai idol di JKT48.

Nah, alasan cita-cita dia ingin menjadi host komedi itulah menurut saya kenapa Haruka memang ada baiknya sekolah seni-sastra di Indonesia. 

"Untuk menambah sosialisasi pertemanan dan menambah wawasan seni budaya Indonesia"


Contoh kecil misalnya:
Saat JKT48 diundang ke IniTalkShow baru-baru ini, om Sule pernah melucu seperti percakapan dibawah ini (Haruka memang tidak hadir di sana..:D):

---------------
Plesetan lagu:
---------------
Chikarina: Aku...
Sule: .... Seorang Kapiten.. (penonton tertawa) .... 

-----------------------------------
Cara bicara Benyamin di film Tarzan:
-----------------------------------
- .. Kemana.. monyet.. temen.. tarzan...... (penonton tertawa)
- .. Monyet mati.. Kenapa Mati?... 
- .. Kasian... Tarzan temen tidak ada... (penonton tertawa)


Nah, untuk cepat paham dan tanggap dialog lucu tersebut, maka kalau misalnya Haruka tahu alasan Sule melucu pada percakapan itu atau kenapa penonton tertawa, tentu akan lebih baik kan....

Memang tanpa sekolah seni pun sebenarnya Haruka bisa saja paham kenapa penonton tertawa dari percakapan sederhana Om Sule itu.

Bisa melalui menonton film-film lucu legendaris Indonesia jaman dulu, seperti film-film Benyamin-S, Warkop DKI dan buku-buku cerita seni-budaya Indonesia lainnya..

TETAPI.. siapa yang akan membantu Haruka untuk itu?... 

Nah, itulah alasan utama kenapa Haruka memang ada baiknya ikutan sekolah seni-sastra, tentu saja agar Haruka lebih cepat paham macam-macam jenis seni-budaya di Indonesia.

Dan tentunya untuk membantu Haruka lebih cepat lancar bicara bahasa Indonesia, cepat paham dialek-dialek lucu, dan mampu bersaing sebagai host/komedian di Indonesia.


Tujuan lain kenapa Haruka memang ada baiknya sekolah seni adalah agar dia sukses di acara komedi atau menjadi Host komedi...

- Jangan sampai Haruka menjadi host di IniTalkShow "cuma sekedar nampang doank"..
- Jangan sampai Haruka menjadi host cuma "aji mumpung (Opportunis)" saja..

- Harapannya Haruka dapat sukses sebagai idol dan juga sukses sebagai host.
- Harapannya Haruka mampu bertahan lama di dunia Host-TV, jika memang itu tujuan dia setelah lulus sebagai seorang Idol.


INGAT..INGAT..INGAT......
- Haruka pernah mengatakan bahwa dia ingin sukses sebagai HOST.
- Haruka sering mengatakan dia ingin sukses di Indonesia.
- Haruka juga terlalu sering mengatakan kalau dia tidak ingin kembali ke Jepang.
- Haruka bahkan "sering sengaja" seolah-olah tidak tahu lagi bahasa Jepang.
- Haruka bahkan ingin menikah dengan orang Indonesia.


JADI.........
- Jika Haruka tidak bersungguh-sungguh belajar jadi Host, maka jadi apa dia selepas lulus dari JKT48?....
- Jika dia tidak secepatnya memahami budaya Indonesia seperti Dialek, kosa-kata, macam-macam budaya Indonesia, jadi apa dia kelak setelah lulus?..
- Jika dia tidak secepatnya lancar membaca tulisan "alfabet" maka dia akan selalu tertinggal informasi terbaru di Indonesia..


Nah, itulah sebabnya kenapa "saya disini" sebagai fans yang "merasa mengenal" dan "mengikuti perkembangan" Haruka sejak dari AKB48 "berharap" Haruka bersungguh-sungguh mempersiapkan diri dengan rencana sempurna (do-act by perfect planning).


Sekali Lagi....INGAT...
Haruka terlalu sering menegaskan..
- Bahwa dia tidak ingin kembali ke Jepang
- Bahwa dia ingin sukses di Indonesia.


" Saya sebagai fans AKB dan JKT48 tidak ingin tanggapan fans AKB48 dan tanggapan Mr. Yasushi Akimoto bahwa Haruka -kurang menarik dan kurang mengerti etika- sebagai idol menjadi TERBUKTI "


Nah, jika anda mengaku fans sejati Haruka dan tidak setuju dengan pendapat saya, maka dukunglah Haruka dengan sesungguhnya dan dengan cara yang benar...

Jangan sampai setelah Haruka lulus sebagai idol, Haruka malah gagal karena anda mendukung dia dengan cara yang salah.... ke arah yang salah pula.

Nah, segitu saja, semoga tidak ada kesalahpahaman lagi dan anda yang mengaku fans berat Haruka mendukung Haruka dengan cara yang benar.. bukan dengan cara salah.


Trims..

Haruka, Do & Act by Perfect Planning Haruka, Do & Act by Perfect Planning Reviewed by Hai on April 30, 2015 Rating: 5

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Jujur ya gan, saya gak pernah meyakini 100% ketulusan Haruka untuk meng-Indonesia-kan dirinya. Saya melihat masih ada ambiguitas dalam dirinya untuk tetap berakar di Jepang. Terbukti dari kegalauannya di awal2 untuk memilih apakah akan mengikuti sousenkyo akb atau tidak.

    Saya malah percaya bahwa segala aktivitasnya di JKT dan di media Indonesia hanya merupakan upayanya untuk mendapatkan simpati fans jepang. Ingat, sekonyol apapun tingkah laku Haruka ia adalah seorang senpai bagi member JKT. Ia pastilah sudah terbiasa dengan berbagai cara untuk menarik simpati dan menghadapi persaingan.

    Tapi saya juga sekaligus meyakini bahwa Haruka justru akan terjebak oleh sikap ambigunya itu. Kenyataan bahwa ia baru sedikit mengenal budaya/folklore Indonesia (seperti yang agan katakan bahwa ia seharusnya mengambil sekolah seni/sastra Indonesia) membuat ia selalu dalam keterbatasan dan tidak maksimal dalam berkarir sebagai Host di Indonesia. Di sisi yang lain ia juga kehilangan akar ke Jepang annya, karena dulupun sebagai member AKB ia bukan member populer ditambah lagi dengan aktivitasnya di JKT sekarang ini menjadikan ia semakin kehilangan interaksi dengan fans jepangnya.

    Jadi saya rasa, sebagai fans maka kewajiban kitalah untuk menyadarkannya dari sikap ambigu. Jepangkah atau Indonesia? You can't have them both at the same time.

    Omong2 gan, anda punya pendapat tentang Chikarina gak? Terutama dalam komparasinya dengan Haruka soalnya saya selalu penasaran, apa sih yang dicari orang2 Nippon ini di Indonesia, sebuah negara yang bisnis entertainmentnya sangat medioker ini. Trims gan, nice article anyway

    Awas, jangan sampai dianggap Haruka haters lagi...hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara berpikir anda ini sangat bertempur FRONTAL dengan cara berpikir fans AKB48... Jadi saya tidak akan menjawab karena sy masih jugalah fans AKB.. hahaha

      Soal membahas apa yg Chikano atau tujuan member nippon di JKT48 ?.. Kenapa tanya sy?.. Tanya ke mereka saja gan?.. hemm

      Tapi kan sudah jelas tujuan mereka kenapa kerja di JKT48, tentunya untuk bisa merasakan persaingan di area lebih ringan dibanding persaingan di AKB48..

      Jadi saya tidak akan membahas tentang itu, tapi klo membahas tentang chikano, mungkin klo sempat dan mulai paham chikano..

      Tapi tetap trims telah singgah dan sedia waktu komentar di sini.. :D

      Hapus
  3. artikelnya menarik...
    untuk pertama keknya gak ada komentar panjang dulu deh...
    mau menyelam dulu di blog ini.. :)

    salam kenal

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]