LATEST NEWS

[10]

Ratu Vienny Fitrilya JKT48 & Kelebihan

Ratu Vienny Fitrilya

~ Queen of catchy smile, like her name is The Queen ~
~ Terlihat tidak serius, tetapi sebenarnya serius, bahkan terlalu tajam ~


Nah.. Untuk tema refresh kali ini, kita akan membahas tentang Ratu Vienny Fitrilya aka Viny yang sejauh ini termasuk salah satu member yang selalu konsisten secara bertahap berkembang karirnya sebagai member JKT48 atau sebagai cewek biasa saja.. :))

Di samping kehidupannya sebagai member idol di JKT48, Viny juga termasuk cewek yang tetap rajin membagi pikirannya menjadi seorang pelajar, tepatnya saat ini dia telah menjadi seorang mahasiswi bidang desain, kalo gak salah.. :D

Nah, kita langsung saja masuk ke tema dan dengan sesimpul senyuman hangat pastinya yah...  (^_^)


1. Senyuman Viny
Sejak pertama mengenal Viny lewat gambar. Pertama yang langsung menancap di pikiran dan tersambung ke hati adalah seberkas perasaan dari senyuman yang terbiasa dia tunjukkan, yang selalu terasa catchy, hangat dan tulus. Sebab senyumnya mudah dicerna dan tidak berlebihan.. :))


Pada tingkatan perasaan tertentu, senyum Viny pasti mudah membuat siapapun jatuh hati padanya (termasuk saya juga.. :D). Senyum Viny memang termasuk kekuatan dari dalam dirinya. Kekuatan yang lahir bersama raga dan jiwanya, yang menggambarkan senyuman seorang ratu (Smile Queen)

Banyak orang bisa tersenyum manis, cantik dan menarik, tetapi senyum Viny melebihi semua itu. Senyumnya adalah wujud dari hatinya sendiri. Saat tersenyum maka akan terlihat bahwa itulah perasaan dan jati diri sesungguhnya, siapakah itu Viny!..


Kita akan mudah (kadang terlalu mudah) merasakan/menikmati perasaan hatinya cukup hanya dari sesimpul senyuman yang dia tunjukkan. Apakah itu perasaan senang/kurang-senang, tulus/kurang-tulus/berusaha-tulus. Semuanya terlihat mudah dirasakan, karena senyumnya menggambarkan perasaan hatinya.

"Senyum Viny merupakan gambaran utuh keadaan hati dan jiwanya, yang akan menunjukkan jati dirinya, Siapakah Viny saat itu. (Smile is her Soul)

Nah, mungkin suatu waktu Viny tidak tersenyum, tetapi kita tetap masih bisa merasakan apakah dia sedang senang/tidak, gembira/sedih dan sedang kecewa/galau/dilema. Semuanya cukup mudah dirasakan hanya dengan melihat sekilas senyuman di wajahnya.


2. Tulus & Serius
Menyukai Viny adalah masalah bagi diriku.. :D. 

Yap, Sederhana saja, alasannya adalah kebiasaan senyum yang selalu dia tunjukkan merupakan candu bagi perasaan. Bila perasaan terlalu lama bersentuhan dengan senyum Viny, tentu akan membuat hati lebih menderita dan beresiko jatuh cinta padanya. Pastinya cukup berbahaya jika terjadi kan.. :D


Dalam persfektif lain, saya selalu membuat batasan dalam menyukai semua cewek idol, baik member AKB48/JKT48 atau sister grup lainnya. Tentu saja untuk mencegah agar jangan sampai jatuh cinta beneran, karena pasti memberikan penderitaan lebih besar dari yang bisa dibayangkan.. :D.

Dengan mudah dapat dibayangkan gejolak seperti apa yang akan melanda hati jika benar-benar sampai jatuh cinta pada salah satu cewek idol, yaitu kehancuran hati.. :D. Nah, sehingga selalu dibutuhkan batasan perasaan agar jangan sampai cinta beneran, apalagi cinta mati.. wahahaha

Viny juga termasuk cewek yang selalu berusaha tulus dan menyelami semuanya dengan hati, sejalan dengan senyumnya yang catchy, hangat dan tulus yang terbiasa juga dia tunjukkan. Maka saya yakin demikian juga keadaan sesungguhnya kepribadiannya, bahwa dia aslinya memang cewek tulus dan baik

Sebagaimana seorang yang selalu berusaha berbuat baik dengan tulus, maka dia pastinya termasuk juga katagori cewek dengan perasaan hati yang serius dan jujur, sehingga jangan pernah menyakiti dirinya secara sengaja, karena dia pasti akan membencimu dengan serius dan sengaja pula.. hemm

"Viny hidup dalam dunia senyuman yang biasanya sering menipu. Namun senyum Viny beda, sebab dengan senyuman itulah dia menunjukkan keadaan jiwanya yang tulus, hangat, serius, dan dengan senyuman itu juga engkau akan dibencinya dengan sempurna"


3. Tepat & Tajam
Viny termasuk cewek yang cukup mudah diingat karena kemampuan dirinya untuk selalu berada pada titik perasaan rendah hati, ditambah bentuk senyuman yang sangat catchy (penangkap). Dia juga selalu mudah bersosialisasi dengan member manapun, baik dengan member Grade lebih tinggi atau di bawahnya.


Walau persaingan selalu utama di JKT48, tetapi Viny terlihat selalu mampu menempatkan dirinya berdiri setara dengan member manapun, baik generasi 1 atau generasi 3. Dia juga jarang terlihat over -power terhadap member lainnya.

Bahkan pada saat tertentu dia justru terlihat malah mengecilkan diri.. :D. Maksudnya dia berusaha merendah agar terlihat setara atau seperti cewek biasa saja, meski pada saat tertentu terkadang juga terlihat over-power secara tidak sengaja terhadap member idol lainnya.

Secara keseluruhan Viny selalu cukup mudah bersosialisasi dengan siapa saja, baik itu kepada member idol lainnya, fans atau juga masyarakat umum. Perasaan yang dia tunjukkan juga hampir selalu menyatakan bahwa dia sedang berusaha menjadi manusia yang lebih baik dan selalu menarik.

"Senyuman catchy, hangat dan menarik yang dia miliki membuatnya lebih mudah untuk bercengkrama dengan semua orang, meski dia memiliki sisi jaim juga, dan itulah kekuatannya"


4. Kecerdasan  & Pengaturan Charm 
Seperti penjelasan pada poin sebelumnya, Viny adalah salah satu member yang hampir selalu berhasil menempatkan dirinya sejajar dengan member mana pun, baik dengan grade lebih tinggi atau lebih rendah. Dia selalu berusaha terlihat rendah hati dan tulus.


Artinya dia termasuk cewek yang cerdas karena hampir selalu berhasil untuk mengatur pesona dirinya (charm setting), agar selalu melingkupi harapan semua orang yang melihatnya dan membuat semua orang cukup senang meski hanya sesimpul senyuman saja.. :))

Caranya adalah dengan selalu menempatkan pesona dirinya pada posisi yang setimbang (pas dan tidak berlebihan/kurang), sehingga jadilah Viny seorang cewek yang selalu lebih mudah untuk disukai daripada dibenci. (Bagi saya begitu, belum tentu bagi orang lain)

"Viny termasuk cewek/wanita dambaan yang tidak akan rugi untuk diimpikan, karena dia telah berhasil menjadi dewasa untuk sesuatu yang sangat penting agar hidup selalu terasa baik., yaitu selalu berusaha menempatkan pesona (charm) dirinya pada titik setimbang"


5. Menyelami Situasi dan Cepat Berkembang
Viny mungkin baru memahami cara menyelami situasi belakangan ini, sehingga dapat dikatakan dia termasuk seorang cewek yang cepat berkembang untuk memperbaiki resolusi dirinya dari waktu ke waktu, guna menjadi manusia lebih baik dan menarik kan.. :))


Beberapa bulan lalu, saya melihat Viny masih cukup mudah terjebak arus panas pendapat orang lain (fans atau h-fans), tetapi belakangan ini mulai terlihat jika dia telah berusaha memperbaiki itu, sehingga dia terlihat seperti cewek yang semakin wow saja. Bisa dikatakan dia cukup cepat belajar dan memperbaiki jalan mencapai mimpinya.

Sekarang, dia terlihat lebih mengutamakan menyelami terlebih dahulu semua situasi yang berkembang di sekitarnya sebelum bertindak. Jika sebelumnya dia terkadang masih menujukkan sisi anak kecil yang mudah diajak berdebat, maka belakangan dia terlihat makin dewasa dalam menyikapi banyak hal.

"Dia telah mampu menghimpun semua hal yang berantakan, menyusunnya dan mencari jawaban terbaik yang pantas untuk dirasakan dan disampaikan "

Little Secret:
Little secretnya dihilangkan, saya yakin yang bersangkutan sudah cukup paham... :D

6. Ratu Vienny & Mariko Sinoda
Meski Mariko Shinoda mungkin bukanlah idola seorang Viny, tetapi di titik perasaan tertentu, saya merasa Viny juga memiliki perasaan yang selalu ditunjukkan oleh Maririn ketika masih menjadi seorang idol di  AKB48.

Tebaran perasaan apakah itu?...

Perasaan yang hampir selalu hangat, hangat dan hangat, disertai senyum dengan perasaan yang selalu terasa melingkupi. Perasaan yang tidak terlalu dominan atau terlalu inferior, tetapi perasaan yang hampir selalu diletakkan di titik perasaan yang pas/setimbang. Perasaan yang jarang membuat fans cepat bosan karena over atau kurang tulus.

Viny hampir selalu mampu menampatkan perasaan dirinya di titik tangkap perasaan yang nyaman untuk diresapi, tulus, mudah dicerna dan tidak berlebihan layaknya Mariko Shinoda sampai sekarang.

" Dengan kemampuan menunjukkan perasaan yang hampir selalu hangat, tulus, menarik dan senyuman catchy, maka Viny pantas disandingkan dengan Mariko"

Semoga Viny makin berkembang terus dan semakin baik hati, sehingga tidak hanya menjadi cewek yang memiliki senyum yang menarik saja, tetapi menjadi seorang cewek yang lebih baik lagi, yang mampu melakukan banyak kebaikan bagi orang lain suatu saat nanti.

Bagai namanya Ratu Vienny Fitrilya, yang layaknya seperti menuliskan suatu harapan besar, Harapkan yang mampu merubah banyak perasaan orang di luar sana dari keadaan bersedih menjadi bahagia, meski dia sendiri pun mungkin tiada kan pernah menyadarinya... :))


Okey Vienny, Semoga kamu sukses terus & Keep be a Smile Queen..
Trims..
Ratu Vienny Fitrilya JKT48 & Kelebihan Ratu Vienny Fitrilya JKT48 & Kelebihan Reviewed by Hai on November 04, 2014 Rating: 5

2 komentar:

  1. Ini keren banget bahas senyumannya Viny. Meski oshi ku Yupi tapi kalau saya di tanya siapa member JKT48 yang ingin kamu jadikan istri saya pasti dengan mantap menjawab Viny. haha2014x. Berikutnya bahas Spesial Sisil yah ! Belakangan sepertinya Sisil sudah mulai dilirik sama fans termasuk saya. Mungkin ada hubungannya dengan karakter Sisil yang makin hari makin terdeferensiasi juga dari member-member lainnya.
    Dulu waktu awal-awal gen 2 di JKT48 saya juga sempat underestimated sama Sisil. Bahkan katanya ada orang yang dengan sengaja membuang photopack Sisil di tempat sampah. Pernah juga jadi bahan Bully sama beberapa stand up comedy. Untungnya Sisil sepertinya punya bibit mental mirip Kinal. Tahan malu dan tahan banting maksudnya. Yah kemarin meski suumbangan sms ku tak seberapa tapi saya akhirnya menjadi salah satu yang mensukseskan vote sisil buat majalah Hai edisi halloween.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada koq beberapa artikel yg mencatut nama sisil di sini gan....heheh. iya mo buat jg soal sisil, krn dia saat ini lg on-shot media buanget... kate bule kesasar....kheheh

      Bener gan, dr dulu saya yakin dia punya kapabilitas dalam menguasai mulutnya.. XD... maksudnya mampu mengatur kata-katanya sehingga selalu live di telinga.... susah itu gan..

      Dari dulu saya berharap dan skalian prediksi juga klo sisil itu mirip/punya kemampuan layaknya Nikta Gina... dan belakangan sepertinya sisil sedang berjalan ke arah itu...

      Semoga sisil makin keren aja dan makin beda gan, asalkan gak jd zombi-stress beneran sih.....wkwkwkw

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]