LATEST NEWS

[10]

Senbatsu Untuk Sendy, Rica, Rachel, Lidya, Ghaida & Nobi Kapan?


Awalnya dengan sangat jujur tema ini hanya saya tujuan untuk para member kakak-beradik saja, tetapi karena tidak sengaja memasukkan nama lain, maka terpaksa melanjutkan juga dengan member lain yang saat ini sedang berada pada tingkatan yang sama menurut saya.

"Akhirnya kita akan membahas semua member JKT48, khususnya generasi 1 dan 2 yang "menurut saya" memiliki kendala lebih besar dari member lainnya untuk dapat merengkuh satu posisi di Senbatsu dan utamanya pada Sounsekyo Senbatsu"

Maka saya jadi terpaksa juga membahas beberapa member yang "bukan" belum pernah masuk senbatsu saja, melainkan termasuk juga beberapa member yang menurut saya memiliki kendala dan tantangan lebih besar untuk bisa mendapatkan satu posisi di senbatsu apalagi di sousenkyo, meskipun mereka sudah pernah masuk senbatsu.

Nah, untuk memudahkan pembahasan, maka kita batasi saja 4-5 member saja setiap pembahasan yah. Semoga cukup membantu, meskipun saat ini saya tidak memiliki ide apapun atas kendala beberapa member tersebut, tetapi saya yakin akan muncul jawabannya saat hitam di atas putih telah tertulis....:D

1. Sendy Ariani (Sendy
Nah, Sendy... hemmm, kita mulai membahas dari mana yah tentang dirinya, karena saya masih imba juga nih...Ketularan Beby kayaknya......hhahah.

Bagi saya Sendy adalah salah satu member JKT48 yang termasuk juga icon yang menggambarkan adanya variasi macam tipe cewek dengan latar keahlian berbeda yang merelakan dirinya berkarir sebagai seorang idola bersama cewek-cewek biasa lainnya.

Sendy layaknya Jeje juga yang sejauh ini kita tahu sebagai member JKT48 yang memiliki skill musik di atas member lainnya, baik sebagai penyanyi vokal yang baik seperti Sendy ataupun pemain musik instrumen yang baik layaknya Jeje.

Namun khususnya Sendy, sejauh ini adalah member yang terlihat mengalami deflasi kemampuan bermusiknya yang mungkin karena kurangnya tempat dan jam terbang untuk dirinya berkreasi dengan kemampuan yang dia miliki, disamping mungkin cita-citanya untuk meluluskan perkuliahannya dengan sempurna juga, layaknya remaja normal jaman sekarang.

Nah, selain masalah kurangnya jam terbang dirinya untuk melatih keahliannya sebagai penyanyi, di waktu yang bersamaan karirnya sebagai member JKT48 juga terasa agak hambar karena belum pernah masuk Senbatsu secara mengesankan (kurang update sih, apa dia pernah atau belum yah...haha). 

Lalu apakah kendala Sendy sehingga belum masuk Senbatsu, utamanya Sousenkyo Senbatsu?...

Nah, itu dia saya juga tidak tahu pastinya....hahaha. Namun jika kita melihat dan meraba lebih jauh kendala semua member JKT48 sulit masuk Senbatsu, maka rata-rata sama saja masalahnya, yaitu di antara 5 ini saja sih:
- Tingkat keloyalan fans
- Sisi special dirinya yang selalu memancing rasa penasaran fans (Curiousity of fans)
- Tingkat kepopuleran (Popularitas)
- Adanya fans eksodus yang suka bermigrasi...:D
- Adanya fans multidolar..:D

Yah, demikian juga kendala bagi Sendy, sama saja dengan member pada lainnya karena setahu kita dia yang memiliki keahlian saja juga sulit bersaing, apalagi dengan member yang bisa saja keahliannya, maka umumnya akan lebih sulit juga kan.

Menurut saya kendala utama Sendy susah mendapatkan posisi di Senbatsu terutama karena kurangnya loyal-fans dan multi-dolar-fans yang mendukungnya, selain juga mungkin tingkat kepopulerannya yang kurang dia kembangkan (develope) secara bertahap, sehingga dia terlihat menghilang.

Setelah menyetel ulang engine pemikiran ini setelah liburan, maka tambahan kenapa Sendy agak berat untuk meraih satu posisi di senbatsu, terutama sousenkyo senbatsu adalah "mungkin" juga berhubungan dengan performa dia saat show dan kombinasi kegiatan JKT48 seperti RJ di Radio, HS dan lainnya.

Nah, semoga Sendy juga berjuang lebih keras dan serius lagi, serta yang paling penting sebenarnya adalah "berjuang dengan tujuan yang jelas, meskipun itu hanya tujuan kecil atau bahkan hanya tujuan sepele saja", misalnya..

Berjuang demi tujuan mendapatkan kado boneka lucu atau pulpen berwarna menarik dari fans misalnya, maka apa yang akan kamu lakukan terhadap fansmu dengan serius untuk mendapatnya....Oke Sendy

2.Rica Leyona (Rica)
Berhubungan ada fans yang ingin saya juga membahas tentang Rica, maka terpaksa juga saya akan mengulas sedikit tentang Rica, meskipun menurut saya tidak ada yang perlu dibahas tentangnya sih, tetapi mungkin tentang fansnya ada...;D

Menurut saya, Rica sejauh ini juga sudah semakin responsif akan nasehat (advice) yang tertuju padanya dan dia termasuk semakin paham bahwa dia memang harus melakukan hal yang dimaui oleh fansnya agar bisa bersaing.

Hal ini jugalah sebabnya mengapa merasa tidak ada yang perlu dibahas dari sisi pribadi si Rica agar bisa bersaing kecuali satu hal saja, yaitu masalah berat badan....D.

SERIUS, dari sejak lama saya melihat dia TERLALU kurus dan terlihat kurang bertenaga sehingga terlihat sangat mudah lemas, dan terbukti kan dia pernah masuk IUD karena kecapekan.

Yah, untuk masalah ini terserah dia juga sih, tetapi khususnya pribadi saya sih, saya kurang suka cewek yang terlalu kurus. Saya selalu lebih suka cewek yang, baik cantik atau berat badannya yang sedang-sedang saja gitu...hahaha.

Jadi Rica mungkin perlu lah menambah berat badan setidaknya 1 kg, agar terlihat lebih proporsional dan bertenaga, karena teralu kurus itu selain kurang sehat, juga kurang menarik pastinya.. menurut saya lagi...;D

Lalu apakah kendala Rica sulit bersaing dengan member lain. Meskipun kita tahu dia sudah memenangkan sebuah posisi yang bagus pada Sousenkyu sebelumnya, tetapi mengingat persaingan akan lebih berat karena banyak member Gen-3 yang juga terlihat memiliki angin tornado yang siap menyapu sekitarnya, maka

Menurut saya satu-satunya kendala Rica untuk tetap bisa bersaing dim posisi atas dengan member lainnya adalah masih kurangnya jumlah fans dirinya, di samping kepopuleran dirinya yang tidak kunjung bertambah, meskipun dia sudah berhasil masuk Sousenkyo.

Nah, poin ini SANGAT mengingatkan saya pada kondisi yang terjadi pada Delima, dan menurut saya sih kendala Rica juga sama saja dengan kendala yang dialami oleh Delima, sehingga solusi bagi mereka berdua juga sama saja agar bisa menaikkan TINGKAT kepopuleren mereka yaitu:

" Memahami Charm dan Inner Power dalam dirinya dan berusaha memaksimalkan kekuatan itu"

Karena sebenarnya ada banyak member idol khususnya di AKB48 yang memiliki wajah dan perawakan biasa-biasa saja, tetapi KEKUATAN CHARM mereka sangat kuat, sehingga mampu mengalahkan member lainnya yang jauh lebih kawai dan menarik secara fisik.

Jadi cukup SATU poin itu saja yang harus Rica dan Delima lakukan agar lebih populer dan menarik, baik bagi fans yang selama ini sudah loyal atau bisa menarik lebih banyak fans baru agar menjadi fans bagi mereka untuk mendukung persaingan yang akan semakin berat tentunya.

3. Rachel Natasya (Rachel)
Rachel menurut saya adalah salah satu member baru Tim J yang memiliki cukup banyak fans loyal seperti contoh fans yang pernah masuk TV lokal beberapa saat lalu kan...:))

Kendala utama dari Rachel untuk masuk senbatsu terutama terletak pada tingkat popularitas dirinya yang kurang dan juga kemampuan dirinya untuk menebarkan sisi spesial dirinya yang mampu "lebih" memancing rasa penasaran fans, SELAIN sisi jaim dirinya yang mungkin juga menghambat dirinya lebih menarik.

Jika kita bandingkan dengan Vanka, maka sejujurnya Rachel ini termasuk cukup tertinggal dalam menarik fans ke arahnya dibandingkan si Ivanka Aka Tacil karena sejauh ini Vanka termasuk sangat berhasil menjaga fans yang selama ini dia miliki agar tetap nge-fans kepada dirinya.

"Vanka sepertinya juga cukup paham bahwa persaingan dalam dunia idol ini tergantung pada kekuatan diri sendiri, sehingga terlihat dia cukup berhasil menjadi idola sesungguhnya sejauh ini, meskipun terkenalnya Vanka mungkin karena insiden kecil kemiripan dirinya dengan DJ-Una sih...:))"

Nah, jika kita bandingkan Rachel dengan Vanka, maka akan mudah bagi kita menilai kendala apa yang sebenarnya harus segera dicari solusinya oleh Rachel, sehingga dia semakin mudah mencapai sebuah posisi di Senbatsu, khususnya Sousenkyo.

4.Lidya Maulida (Lidya/Min-Lid)
Bagi saya sejauh ini, Lidya adalah salah satu member yang menurut saya cukup memahami arti nasehat (advice). Sejauh ini beberapa saran saya sih (pastinya juga sama dengan saran fans lain yah....:D), bahwa dia harus berusaha mengenali potensi dirinya dan mengembangkannya sepertinya cukup berhasil dia terapkan.

Dia yang sebelumnya cukup pemalu, terbenam dan diam. Belakangan ini terlihat mulai muncul mencari tangga sendiri untuk mencapai sebuah posisi yang bagus dalam senbatsu dan sousenkyo juga.

Saat dia gagal pada sounsenkyo sebelumnya, Lidya juga sepertinya tidak bersedih terlalu lama, melainkan dia terlihat langsung menunjukkan sebuah ide baru untuk lebih dekat dengan fans dan bersaing dengan segerombolan member JKT48 yang semakin banyak saja.

Saya rasa sampai saat ini Lidya sudah termasuk berhasil membangun setingkat demi setingkat tangga baginya untuk mendapatkan sebuah posisi yang bagus di Senbatsu dengan cara membangun hubungan yang hangat dengan fans.

Jadi untuk saat ini khususnya Lidya mungkin tidak ada kendala dari dalam dirinya untuk bersaing dengan member lainnya. Satu-satunya kendala adalah kembali lagi kepada fans.

"Lidya punya fans loyal kah ?, dia punya fans yang selalu mendukungnya dengan kompak kah? dan dia punya fans multidolar atau tidak kah?, semua sekarang tergantung fans akan posisi Lidya selanjutnya"

5. Ghaida Farisya ( Ghaida/Kadong) & Novinta Dhini (Nobi)
Novinta aka Nobi adalah member lain yang jika diperhatikan sejujurnya memiliki kualifikasi yang setipe dengan Jeje dan Sendy, tetapi keberadaanya kurang terangkat atau terlihat memiliki kendala dalam persaingan layaknya Sendy.

Nah, benar sekali keberadaan Nobi ini kurang lebih sama dengan Sendy. Mereka berdua termasuk member yang cukup bagus dalam skill musik, tetapi juga memiliki kesibukan lain dalam dunia perkuliahan sehingga kurang fokus dalam dunia karirnya sebagai idola.

Di sisi lain Ghaida adalah member dengan keunikan tersendiri yang mudah dikenali tetapi terlalu sibuk mengurusi perkulihan dirinya layaknya Diasta ex-JKT48 juga, sehingga karirnya sebagai member Idola sering tersingkirkan.

Ghaida adalah salah satu member JKT48 yang memiliki sisi special di hati fans karena dia memiliki keunikan tersendiri yang sangat curious bagi fans, cukup hanya dengan sebuah gambarnya saja...:))

Ghaida adalah member yang sangat dikenal sebagai member paling ganteng (handsome) tetapi juga bisa terlihat sangat kawai  (pretty), sehingga posisi Ghaida hampir selalu di atas Sendy dan Nobi.

Meskipun Ghaida tidak memiliki keahlian bernyanyi yang luar biasa tetapi, posisinya jauh lebih berharga di mata fans dibandingkan Sendy dan Nobi karena penilaian fans dunia Idol ini lebih sering menyasar kepada personalisasi si member ketimbang keahlian si member.

"Penilaian fans dunia Idol ini lebih sering menyasar kepada personalisasi si member ketimbang keahlian si member"

Nah, kendala bagi Ghaida mungkin lebih besar kepada kendala dari dalam dirinya sendiri, bagaimana dia membagi waktu perkuliahannya dengan waktu dirinya berkarir sebagai seorang idola, agar dia tetap bisa menjaga hubungan dengan fans secara profesional dan konsisten, karena Ghaida sebenarnya memiliki banyak sekali fans yang loyal yang siap mendukungnya kapan pun secara frontal layaknya mb-bro Ghaida yang juga keren...;D

Lalu bagaimana dengan kendala Nobi....

Nah hampir sama juga dengan kendala Ghaida dalam urusan masalah pembagian waktu perkuliahan dengan waktu sebagai idola, selain ada satu masalah serius yang harus dia carikan solusinya sih.

Masalah serius Nobi adalah bagaimana dia berusaha meningkatkan popularitas dirinya agar terlihat memiliki keunikan yang membuat fans curious padanya, bukan keahlian sebagai penyanyi yah, tetapi keahlian sebagai seorang idola yang memiliki personalisasi yang menarik sejalan dengan waktu.

"Nobi harus mampu menjaga dan meningkatkan keunikan dirinya agar semakin menarik sejalan dengan waktu, karena dia seorang idola, ingat Idola"

Nah, kita cukupkan dulu tema untuk bagian kedua ini yah, nanti kita lanjutkan dengan tema yang sama dengan pembahasan member yang berbeda tentunya......


(^.^)...
Tkvs
Senbatsu Untuk Sendy, Rica, Rachel, Lidya, Ghaida & Nobi Kapan? Senbatsu Untuk Sendy, Rica, Rachel, Lidya, Ghaida & Nobi Kapan? Reviewed by Hai on Agustus 18, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]