LATEST NEWS

[10]

Beda Lagu dan Dzikir



Adakah perbedaan mendengar lagu yang membuat sedih dengan bersedih dengan dzikir dengan mengingat tuhan. Sebenarnya cukup banyak lagu yang bisa membuat kita bersedih dan kadang bisa membuat kita mengingat kematian, tetapi meskipun begitu mengingat kematian dengan berdzikir jauh lebih terasa sampai ke hati dan jiwa.

Hal ini disebabkan karena saat mendengar lagu dan kita bersedih maka yang menemani kita bersedih adalah setan. Itulah sebabnya ada kasus dimana seseorang setelah mendengar lagu sedih justru malah bunuh diri.

Jadi apakah mendengarkan lagu itu salah. Secara makna tidak salah karena banyak sekali lagu yang membuat kita semangat dan menjadi kuat, tetapi pada kenyataannya karena kebanyakan lagu hanya membuat kita lalai mengingat tuhan dan kematian, sehingga mendengar nyanyian/lagu itu menjadi haram.

Seseorang mengatakan aku memiliki beberapa lagu yang bisa membuatku merinding sedih, semangat, tersenyum dan bertanya berapa banyak kita bisa mendengarkan lagu sehari-semalam agar tidak langsung bosan, sebenarnya tidak ada perhitungan tertentu dan mengingat kehidupan jaman sekarang ini maka menurutku maximal 1 lagu cukup 1x didengarkan 1x sehari sehingga tidak lalai

Lalu berapa banyak harus berdzikir sehari-semalam, jawabanya sebanyak-banyaknya. Sebanyak waktu luang dan masih bisa konsentrasi berdzikir. Karena jika seharian hanya berdzikir dan meninggalkan pekerjaan sehingga menimbulkan permasalahan ekonomi, sakit sehingga mengganggu sholat, maka justru akan menjadi dosa.
Beda Lagu dan Dzikir Beda Lagu dan Dzikir Reviewed by Hai on Juli 27, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]