LATEST NEWS

[10]

Kata "Cantik" Selalu Saja Menjadi Alasan Memilih Idola



"Kata -cantik- memang selalu saja menjadi satu alasan -pertama- memiliki fans"

Note: Baca dulu sampai selesai, baru berkomentar..

Nah, pernyataan tersebut terasa buruk tetapi tetap bisa dibahas dari 2 sisi secara objektif yaitu:

A. Sisi Member
Nah jika seorang cewek yang akan memasuki dunia idol atau sudah memasuki dunia idol, maka kalimat berikut harus sudah "dicamkan" dalam hati dan pikiran mereka.

" Kata -cantik- memang selalu menjadi satu alasan -pertama- untuk disukai "

Nah, itu artinya apa,,, karena terasa seperti sengaja memisahkan dan membeda kualitas seseorang  cewek hanya dengan alasan fisik saja kan?.. Artinya bisa menjadi 2 :

1. Jika anda aslinya cantik / cukup cantik maka, satu hal yang pasti dituntut oleh kebanyakan fans sudah ada digenggaman anda, maka anda cukup bisa tenang "khususnya" menyangkut kata cantik.

2. Jika anda aslinya kurang cantik / biasa saja / (maaf:agak jelek), maka saat anda memutuskan untuk memasuki dunia idol, maka saat itu juga anda harus telah memiliki "cara/trik" agar terlihat cantik (red:menarik) bagi fans yang "kebanyakan" adalah kaum cowok

" Pernyataan itu bukan untuk membedakan, tetapi menjelaskan sesuatu yang terbiasa didiamkan, padahal sebaiknya diutarakan untuk mencarikan solusinya "

Nah, bagi semua cewek yang merasa kurang cantik yang ingin memasuki dunia idol atau kebetulan sudah diterima menjadi idola, maka sudah seharusnya memiliki "cara/trick" agar dapat terlihat lebih menarik dari sisi fans.

Kiat agar dapat terlihat lebih menarik adalah berusaha memperbaiki diri secara konsisten, mulai dari cara berpikir, cara merasakan perasaan hati fans dan tentunya "wajib" memperbaiki penampilan fisik secara bertahap.

Ingat tujuan ASLI dunia idol Grup-48..

" PERTAMA - Tujuan awal dunia idol aslinya bukan mengumpulkan cewek cantik/imut/sexy/dsb, melainkan mengumpulkan para cewek sedikit bermasalah yang memiliki potensi dan kemudian mengembangkan potensi mereka "

Contoh: Kebanyakan generasi 1-3 AKB48 adalah cewek biasa saja dan banyak yang awalnya justru diterima karena memiliki sedikit masalah kepribadian seperti Maeda Atsuko dan Yuuko Oshima misalnya.

" KEDUA - Dunia idol sebenarnya tempat bagi para cewek yang terpilih untuk belajar memperbaiki kekurangannya atau bisa juga tempat untuk memastikan tujuan hidup para idol tersebut "

Artinya adalah cewek "kurang cantik" pun pantas menjadi idola, karena dengan bergabung dalam dunia idol, maka "diharapkan" para cewek yang kurang cantik itu semakin lama akan semakin terlihat cantik (menarik)..

Kesalahan persepsi dari para member dalam menilai dirinya sering berakhir menjadi salah prioritas atau salah tujuan ketika menjadi seorang idol. Bahkan banyak yang menjadi idola tanpa paham apa tujuan mereka sampai lulus, sehingga mereka menjadi idol tanpa tujuan.

1. Kesalahan bagi cewek idol yang merasa "cantik fisik
Biasanya berpikir bahwa dia pasti akan langsung terkenal saat menjadi idol, sehingga meremahkan cewek idola lainnya yang wajahnya biasa saja. Mereka lupa bahwa cantik memiliki banyak makna :))

Cantik artinya bisa...
- Cantik/imut fisik saja
- Menarik sisi kepribadian
- Imut sisi kepribadian
- Lucu sisi kepribadian
- Dan sebagainya..

Sehingga mereka cewek yang "merasa dirinya cantik" lupa bahwa yang diharapkan fans tidak "melulu" karena alasan cantik fisik saja, melainkan lebih sering mengutamakan alasan lain seperti:

- Kemampuan dan proses pengembangan potensi diri.
- Keinginan memperbaiki diri.
- Kemampuan memperbaiki diri.
- Harapan fans yang selalu dia wujudkan.
- Harapan fans yang mampu dia pahami dan tanggapi dengan baik.


2. Kesalahan bagi cewek yang merasa "kurang cantik"
Biasanya melakukan 2 kesalahan ini saat memutuskan memasuki dunia idol, yaitu...

a. Terlalu pesimistik:
Paling banyak adalah cewek yang terlalu pesimis dan merasa tidak mungkin bersaing dengan "para cewek dengan paras lebih cantik", sehingga mereka terlihat sering "merendah" dan seperti  sengaja "mengucilkan" derajat mereka.

Ini adalah kesalahan yang sulit untuk diperbaiki dan hanya segelintir cewek idol saja yang sukses memperbaiki kualitas dirinya dan menjadi sukses saat mereka lulus dari dunia idol.

Contoh member yang sukses memperbaiki potensi dirinya: 

Contoh paling ekstrim adalah Yuko Oshima. Dia adalah salah satu cewek idol yang fisiknya sebenarnya biasa saja. Bahkan "sejujurnya" wajahnya juga bukanlah saingan Kojima Haruna, Mariko Shinoda, Tomomi Itano dan para member idol cantik lainnya.

Akan tetapi dengan memanfaatkan "seluruh kecerdasan" dan "potensi" yang mampu dia tunjukkan, maka akhirnya Yuuko mampu bersaing dan malah "terlihat lebih menarik" sehingga akhirnya dikenal sebagai salah satu legenda idol AKB48 yang paling sukses.

Dan meskipun Atsuko Maeda dikenal sebagai wajah AKB48, tetapi Yuko Oshima adalah salah satu member paling cerdas di AKB48. Bagi saya pribadi Yuko Oshima juga termasuk salah satu member AKB48 yang paling berhasil "mengembangkan" semua potensi yang "mungkin" dimiliki seorang idol.


b. Terlalu penuntut:
Nah, cewek idol yang memiliki kekurangan fisik, tetapi "tanpa/sebelum" mulai memperbaiki seluruh kekurangan dirinya, dia malah lebih sering menuntut "persamaan". Biasanya sangat jarang memiliki fans yang banyak, apalagi fanbase yang kuat.

"Ini adalah kesalahan yang selalu terjadi karena mereka lupa bahwa tujuan dunia idol itu bukan untuk dapat terkenal secara instan, melainkan tujuan dasar dunia idol adalah untuk memperbaiki kekurangan secara bertahap "

Maknanya kira-kira seperti kalimat berikut:

"Anda yang aslinya tidak menarik, tidak cantik, tidak memiliki kepribadian menarik, maka belum waktunya menuntut hak mereka yang berada di dunia mereka dengan cara memaksa

"Jadi -perbaikilah- diri anda terlebih dahulu agar terlihat lebih cantik, terasa lebih menarik dan memiliki kepribadian keren, dan setelah itu bersaing bebaslah dengan mereka"

Nah, pernyataan itu bukan untuk memastikan bahwa cewek kurang cantik tidak dapat terkenal, karena ada juga beberapa cewek yang justru terkenal karena mereka tidak cantik.

Akan tetapi kembali lagi, kita disini sedang membahas persaingan dalam dunia idol yang selalu memikirkan faktor fans dan prestasi proses perkembangan setiap member.

Dunia Idol adalah dunia yang tujuan aslinya adalah memperbaiki dan merubah dari:

- Yang kurang menarik menjadi lebih menarik
- Yang kurang cantik menjadi terlihat lebih cantik
- Yang kurang percaya diri menjadi lebih percaya diri
- Yang kurang berani menjadi lebih berani
- Yang belum menemukan impian untuk menemukan impian
- Yang belum memutuskan karir, untuk mencari keunikan dan kelebihan dirinya
- Dan proses pengembangan diri lainnya.



B. Sisi Fans

Jika melihat dari sisi fans, maka sebenarnya tidak perlu dibahas panjang-lebar, karena siapapun member itu, pasti yang lebih dicari-cari oleh fans adalah member yang lebih menarik/mengena bagi fans,

Akan tetapi yang perlu diperjelas adalah jenis member yang bagaimana yang biasanya akan lebih disukai untuk didukung secara serius oleh kebanyakan fans.

Nah, maka perlu juga dibedakan jenis member yang disukai fans menjadi 3 jenis, yaitu:

1. Member yang didukung fans
Member yang didukung fans adalah jenis member yang termasuk sebagai member sejati dalam dunia idol. Meski kelompok fansnya sedikit, tetapi fans mereka akan selalu mendukung dengan serius.

Maka siapapun member idol itu pasti akan lebih sering terlihat dan akan lebih terkenal juga, karena tentu saja akan selalu lebih sering terdengar namanya dari fans setianya

"Contoh di JKT48 seperti ex-member Rica Leyona misalnya"

Member yang memiliki pendukung dapat juga dikatakan sebagai seorang yang sudah pantas disebut idola sejati, karena mereka sudah memiliki fans yang siap membantu mereka kapan pun dengan banyak cara.

Namun perlu diingat, bahwa fans mereka tentunya tidak begitu saja mendukung tanpa tujuan, melainkan fans mereka pasti berharap, apapun harapan mereka (fans itu) bisa diwujudkan oleh idola mereka (oshimen). 

Dengan demikian, semua kembali lagi ke kualitas seorang idol itu sendiri agar terus-menerus berusaha memaintain seluruh potensi dirinya agar tetap memiliki pendukung setia.


2. Member yang disukai fans
Nah, member yang disukai fans adalah member yang aslinya sama saja dengan semua member yang menarik untuk dilihat oleh fans, entah karena alasan suka pada pandangan pertama, alasan fisik saja atau alasan lainnya.

Member yang disukai fans adalah member yang biasanya disukai kebanyakan fans idol juga, tetapi belum tentu didukung oleh semua fans itu, karena member tersebut hanyalah member yang disukai secara umum saja dan belum dirasa pantas untuk didukung secara wajib.

Biasanya juga, semua member cantik dan menarik fisik pastilah akan masuk dalam katagori member yang disukai fans, tetapi belum tentu akan didukung fans, karena idola yang didukung serius fans adalah para idol yang "sebisa-mungkin" sejalan dengan harapan fans tersebut.

Harapan dalam "proses pengembangan" diri dari member bersangkutan dan "menyangkut" banyak alasan dan tentunya termasuk juga alasan "cantik".. disamping alasan "menarik, keren, lucu, berkembang, pengertian, sejalan, setipe".. dan segala macam alasan yang disukai fans idol tentunya.

3. Member yang didukung dan disukai Fans
Bila member itu memiliki 2 hal tersebut, maka siapapun member itu "baik dia cewek cantik atau sebaliknya kurang cantik", dia pasti akan memiliki kekuatan sebagai seorang idol dan satu-satunya tantangan dirinya hanyalah persaingan dengan member idol lainnya.

Dan jika seorang idol telah memiliki fans yang mendukung dan juga menyukai dirinya, maka pekerjaan "paling berat" adalah bagaimana caranya untuk tetap melakukan yang terbaik dalam setiap perform dan setiap pekerjaan yang dibebankan kepadanya.

Dimanapun dia berada, dia selalu harus mampu "memaintain" potensi dirinya sehingga dia tidak melakukan kesalahan konyol dan perbuatan buruk lainnya yang berpotensi besar akan ditinggalkan oleh fansnya.


Kesimpulannya akhirnya adalah...

1. Cantik itu memang "kewajiban" untuk dimiliki bagi semua member idol
Artinya semua member idol harus mampu dan berusaha memperbaiki dan memunculkan keunikan dirinya sehingga "terlihat lebih cantik" bagi fans.

2. Jika anda kurang cantik/biasa saja
Maka wajib "memperbaiki" kualitas diri dimulai dari memperbaiki "keyakinan hati" dan setelah itu berusaha dengan segala cara agar diri anda dapat terlihat lebih menarik dan cantik di mata fans.

3. Jika anda merasa "kurang cantik
Maka jangan pernah pesimis dan "memperalat" kekurangan anda sebagai sarana "menuntut posisi" member idol lain karena mereka misalnya "lebih cantik" dari anda.

Pertama anda sebaiknya memperbaiki diri, membuat diri anda terlihat lebih cantik, terlihat lebih menarik dan terlihat lebih keren bagi para fans dengan keyakinan dan ketulusan tentunya

Dan setelah melakukan semuanya dengan "maksimal", maka bersainglah dengan gagah-berani, bukannya menuntut tanpa melakukan perbaikan apapun. Itu konyol namanya.. 

4. Sebaliknya jika anda "merasa cantik"
Maka jangan terlalu percaya diri bahwa anda pasti langsung disukai fans, karena bagi fans yang "memahami" tujuan asli dunia idol, maka mereka pasti akan lebih memilih para idol yang selalu melakukan proses perbaikan.

5. Dan mulailah "belajar" proses pengembangan diri dari para member idol lain
Mulailah belajar dari para member idol yang aslinya biasa saja, kurang cantik atau memiliki masalah kepribadian. Bisa mulai dari memperlajari "proses" perkembangan Atsuko Maeda atau Yuko Oshima di AKB48 misalnya.


Nah, demikianlah tema kali ini, semoga cukup bermanfaat bagi semua member idol, khususnya member yang "selalu pesimis" dan "hampir kehilangan kepercayaan diri".

Ingat "Bahwa dunia idol itu bukan apa-apa tanpa fans"

Artinya "belajarlah" bagaimana cara memiliki fans dengan menjadikan diri anda semua sebagai "para putri cantik, cerdas, dan bijaksana" yang pasti akan lebih mudah disukai fans dibandingkan sebagai "cewek biasa" saja kan.. 


Maaf jika ada kesalahan 
Trims, Thanks, Arigatou .. (^.^)

Kata "Cantik" Selalu Saja Menjadi Alasan Memilih Idola Kata "Cantik" Selalu Saja Menjadi Alasan Memilih Idola Reviewed by Hai on April 27, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]