LATEST NEWS

[10]

Priscilla Sari Dewi (Sisil JKT48)

Priscilla Sari Dewi

Lagi-lagi tentang Sisil.. :D. Beberapa kali saya ingin menulis tentang Priscilla Sari Dewi aka Sisil, sesering beberapa fans juga yang beberapa kali ingin membahas tentang sisil, tetapi sesering itu juga saya beberapa kali stuck tidak punya ide. Mungkin karena Sisil belum pernah terlihat mencapai limit kemampuannya, sehingga kurang jelas potensinya.. hemm

"Semoga Sisil lebih mampu mengeksplorasi lagi keunikan dan kelebihannya, dan paling penting harus lepas/rileks saat beraksi apapun"

Berbicara tentang Sisil, maka hal pertama yang fans ingat adalah kata horor dan rada stress mungkin.. hahah. Bagi saya sendiri, hal pertama muncul dalam pikiran saat mengingat nama Sisil adalah kata lucu dan cukup pintar cuap-cuap.. hahaa

Sejak melihat bagaimana cara dia merangkai kata-katanya pada video promosi Sousenkyo Senbatsu awal Tahun ini, saya selalu yakin bahwa Sisil termasuk cewek yang cukup mampu bermain dengan kata-kata dan cocok bekerja sebagai MC atau artis nantinya.

Nah, walaupun merasa mampu membahas tentang Sisil, tetapi sejujurnya saya hanya tahu 3 kosakata saja tentang Sisil yaitu pintar merangkai kata-kata, cukup lucu dan menyukai horor. Sisanya saya hampir tidak tahu apapun kecuali hal umum yang terlihat saja.

Yah, kita mulai saja berbicara lepas tentang Sisil aka JKT48 Zombie ini yah.. wahaha (peace)


1. Potensi Sisil
Tidak bisa dipungkiri, bahwa satu potensi terbesar sisil adalah kreatifitasnya dalam membuat sendiri sebuah tema cerita untuk dirinya sendiri. Dia adalah sutradara sekaligus artis di acaranya sendiri. Bukan hal gampang untuk berkreasi melakukannya sendiri kan?..


Kurang tahu tentang potensi lain yang dimiliki Sisil semisal dalam menyanyi dan menari atau pendidikan misalnya, tetapi selama melihat karirnya di JKT48, satu hal yang selalu dia kuasai dengan cukup gampang (kata Harugon) adalah berbicara dan ditambah dengan keahlian berakting horor sebagai hobbinya.

Yah, potensi seseorang itu terlihat besar/kuat tidak selalu harus menguasai banyak hal, karena potensi paling besar itu adalah mampu menguasai 1 atau 2 hal hingga ke akar-akarnya (expert), antara lain harus paham tentang semua seluk beluk, potensi kelebihan, keuntungan, permasalahan, kerugian dan tahu cara mangaturnya agar tetap berjalan normal, bahkan sempurna.

Saya yakin Sisil akan sukses pada saatnya nanti, khususnya dalam keahlian berbicara dan akting, yang tentu saja akan tercapai bilamana dia terus menerus mengasah keahliannya tersebut secara rutin pada semua moment dan tempat. Semoga berhasil Sisil.


2. Unsur Nikta Gina
Hal kedua saat saya mendengar nama Sisil adalah merasa bahwa dia sedikit mirip dengan artis Nikta Gina, ngak tau alasan pastinya. Mungkin karena sosok sisil yang kecil, cukup imut dan pintar bermain kata-kata dengan sedikit logat agak sama, maka dia terlihat mirip Nikta Gina, mungkin!.. :D

Yah, selalu bukan hal keren sih, jika membandingkan seseorang dengan orang yang sudah terkenal, tetapi jika tujuannya untuk memacu diri bersaing agar setidaknya bisa mencapai posisi orang tersebut atau jika sanggup melampauinya, maka akan menjadi tujuan yang lebih luar biasa kan.. :))

Nah, semoga Sisil bisa terus mengasah kemampuan bicara, berakting dan tentu saja menghilangkan segala ketakutan hatinya dengan mengatakan pada hati kita bahwa "Saya pasti bisa, bahwa saya adalah diri saya sendiri, maka saya akan menjadi impian saya sendiri"


3. Problem Tersirat
Menganalisa problem tersirat (implisit) Sisil adalah pekerjaan susah-gampang. Susah karena Sisil biasanya selalu saja terlihat normal-normal saja, selalu terlihat biasa saja. Sedangkan gampang karena Sisil tidak terlihat menerima tekanan berlebihan dalam persaingan dengan idol JKT48 lainnya, sehingga menandakan dia seperti tidak niat untuk bersaing dan mencapai impiannya.

Yah, problem seperti itu tidak hanya berlaku bagi Sisil, tetapi sebenarnya berlaku bagi semua member Idol JKT48 yang paling sering terlihat normal-normal saja tanpa tekanan, tanpa terlihat berniat bersaing, selalu terlihat mencari jalur lenggang atau jalan gampang saja.

Mereka yang seperti itu biasanya (Tidak berniat bersaing), sedikit banyak pasti akan terlupakan atau sengaja dilupakan, karena dianggap kurang manghargai member lain. Kenapa?... Tentu saja karena mereka terlihat tanpa niat untuk berjuang dalam impian mereka.

Semoga Sisil semakin serius memperbaiki seluruh potensi dirinya, termasuk penampakan wajahnya juga, karena pernah saya baca ada fans yang mengatakan Sisil itu jelek dan itu sepertinya agak benar.. hahaa (Peace)

"Maksudnya jelek adalah karena charm yang Sisil tunjukkan tidak menguasai dirinya sehingga lebih sering kurang menarik dan memancing perasaan curious"

Masalah terbesar Sisil adalah dia tidak terlihat berusaha mengejar mimpi sebagai idol di JKT48, tetapi dia lebih terlihat sedang mengejar mimpi menjadi artis lain, padahal saat ini tugasnya sebagai seorang idol kan.. hemm

Walaupun alasan itu bukanlah perkara besar, tetapi image yang dia tunjukkan seperti sekarang akan mengurangi sedikit nilainya sebagai idol yang pantas untuk didukung. Intinya sisil harus menghargai tugasnya sebagai idol, meski target hidupnya nanti misalnya menjadi artis.


4. Menguasai Charm
Semoga mulai sekarang Sisil mulai berbicara/berakting BERSAMA kekuatan pesona (charm) dari dalam dirinya. Karena seperti menghidangkan nasi dengan bentuk semenarik apapun (misal bentuknya seperti tajmahal ) tetapi jika nasi itu tanpa lauk-pauk yang enak atau setidaknya tanpa nama yang jelas, maka nilainya tetap akan nol.


Nah, Sisil kuasailah Charmmu yah, karena tanpa kamu bermain dengan segala darah/warna atau semua yang menggelikan itu, sebenarnya cukup dengan pengaturan kekuatan charm dari dalam dirimu,  kamu bisa saja terlihat lebih seram dan memang akan semakin menyeramkan jika ditambah dengan gimik-gimik yang tepat kan.

Semisal mendiang Susana misalnya, dia bisa terlihat seram meski tanpa gimik yang terlalu banyak, karena dia memang menguasai charm seram dirinya, yah entah juga dia bekerja sama dengan setan sih.. hahaha

Okay Sisil, Selamat mencoba menguasai hatimu sendiri yah.. :D


5. Target Sebagai Idol
Ini adalah satu komentar pedas fans yang pernah saya lihat berhubungan dengan Sisil yang bertanya "Apa sih tujuan anak ini di JKT48?.."

Terlihat singkat, sederhana dan gampang kan pertanyaan itu?.. Tetapi apakah memang segampang itu jawabannya. Ooh ternyata sangat sulit, bahkan saya yakin Sisil butuh merenung setidaknya 2 hari 2 malam untuk memutuskan apakah tujuan sebagai idol di JKT48, jika dia pahami tentunya.. hemm

Pertanyaan itu bukan tugas saya untuk menjawab, tetapi tugas dan kewajiban Sisil untuk menentukan targetnya di JKT48 apa. Apakah cuma sekedar mampir saja atau memiliki tujuan lebih besar. Semua Dialah menentukan pilihan terbaik sebelum menderitan tanpa tujuan.

" Pertanyaan itu berlaku bagi semua member JKT48, termasuk member AKB48, SKE48, NMB48, HKT48 dan SNH48, Apakah target dan tujuan mereka sebagai member di grup Idol-48?.. "

Jika melihat kreatifitas yang selama ini Sisil tunjukkan, maka bisa jadi itulah yang akan menjadi tujuannya di JKT48, tetapi apakah itu akan berhasil/tidak, semua ditentukan dengan seberapa besar usaha dan tenaga dicurahkan untuk mencapai impian itu, karena di JKT48 ada begitu banyak cewek lain juga yang selalu lebih bersaing darinya, maka Sisil juga harus bersaing keras kan?..


6. Persaingan Lebih Besar Untuk Orang Biasa
Bagi orang biasa, makna persaingan itu selalu akan lebih besar dibandingkan bagi orang yang memiliki kemampuan kan. Artinya butuh tenaga lebih besar juga untuk bisa mencapai tujuan akhir dari mimpi tersebut kan?..

Dan Sisil mulai harus memahami itu, jika melihat begitu banyak cewek idol dengan keunikan jelas di JKT48, maka Sisil juga harus melakukan usaha dan mencurahkan tenaga lebih besar lagi agar bisa bersaing dan terlihat bersinar kan?..

Keadaan ini bukan untuk ditangisi, tetapi merupakan tantangan tersendiri sebagai orang biasa, karena untuk mencapai sesuatu yang luar biasa tentu juga harus melakukan hal luar biasa juga kan. Artinya butuh melakukan hal besar dan lebih keren lagi kan untuk mencapai mimpi itu


7. Harapan Sisil menjadi Ace
Saya merasa ada sedikit harapan fans diluar sana agar nanti Sisil juga dapat menjadi salah satu Ace (inti) di JKT48 "bukan hal mustahil", karena siapa saja tentu bisa menjadi Ace kan, namun sekali lagi tentu saja butuh keseriusan dan usaha besar untuk mencapai posisi itu.

Apalagi bagi member biasa, maka akan membutuhkan usaha beberapa kali lebih besar hanya untuk bersaing dengan member lainnya. Bagaimana pula untuk mencapai mimpi itu, maka tentu akan dibutuhkan usaha dan keyakinan sangat besar dari Sisil

"Pastinya Sisil harus menjadi jelas, tidak boleh menjadi samar-samar dan tidak bisa berada di titik aman, harus berani bersaing dan berjuang dengan serius"

Karena hanya itu cara menunjukkan diri kepada fans, bahwa kamu Sisil adalah member hebat, jika tidak maka kamu akan selalu tertutupi kekuatan member lainnya yang hanya dengan senyum mereka saja mampu menutup mata fans untuk melihat keunikanmu..

Okey Sisil, jadilah lebih serius, lebih bersaing ketat, semakin jelas, semakin membara, semakin mampu menguasai charm hatimu dan tentu saja harus melakukan usaha beberapa kali lebih besar dari usaha member lain, bilamana kamu memang ingin mencapai mimpimu di dunia Idol..

Nah, semoga tema kali ini cukup fokus dan cukup menari lah.. :D. Meskipun entah mengapa saya masih merasa banyak tanda bingung.. :D dan kurang yakin apa yang saya bahas, tetapi semoga cukup tepat lah


Semoga kamu makin eksis dan sukses Priscilla.
Trims

Priscilla Sari Dewi (Sisil JKT48) Priscilla Sari Dewi (Sisil JKT48) Reviewed by Hai on Desember 05, 2014 Rating: 5

1 komentar:

  1. Late comment tp ttp makasih dah mengulas Oshimen saya 😊

    BalasHapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]