LATEST NEWS

[10]

Beda Member Kesukaan Fans Jepang & Fans Indonesia


Member JKT48 yang disukai fans JKT48 belum tentu juga member yang "harus" disukai oleh fans Jepang/luar Negeri. Memang ada juga member JKT48 yang mampu menembus batas semuanya, yaitu Nabilah misalnya.

Nabilah mungkin satu-satunya member JKT48 yang 90% "pasti" disukai oleh fans dalam dan luar negeri.

Beberapa contoh Dari Tim J seperti Rica, Sendy, Ghaida, Nobi, Gaby, Ve dan Dhike misalnya. Jika ditilik secara umum (general), maka meskipun Nabilah, Melody dan Haruka yang paling populer saat ini di grup JKT48, tetapi member JKT yang paling disukai terutama oleh fans Jepang "langsung dari Jepang" adalah Rica, Ghaida, Sendy & Nobi.

Saya sendiri gak paham kenapa ada perbedaan pemilihan idola oleh fans Jepang dengan fans Indonesia, karena dari begitu banyak member JKT48, maka Rica adalah member yang memiliki fans Indonesia paling sedikit di Twitter, tetapi perlu diketahui juga bahwa mungkin hanya Rica sajalah member JKT yang memiliki fans Fanatik dari Jepang.

Khusus Ghaida & Nobi misalnya, mereka ini memiliki fans khusus juga langsung dari jepang. Terutama Ghaida memang termasuk member JKT48 paling Jepang dari semua member JKT48. Bisa kita lihat dari namanya, wajahnya dan selogannya yang meniru Kamen Rider (klo di Indonesia dulu menjadi Satria Baja Hitam). Dengan berbekal hal itu sudah pasti dia mudah dikenali oleh fans JKT dari Jepang.

Memang dari semua member JKT48 tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Ghaida yang paling terlihat mirip "Japanese". Meskipun dia bukan orang jepang, tetapi ciri fisiknya memang sangat japanese, sehingga jangan heran jika dia jugs memiliki fans yang "loyal", baik fans indonesia pencinta style Jepang atau fans dari Jepang sendiri. Sebuah kemungkinan yang jarang terjadi kan..

Nobi juga termasuk salah satu member JKT48 yang belakangan menjadi idola bagi fans JKT48 dari Jepang. Semenjak Nobi sukses menyanyikan lagu tema untuk Anime Inuyasha. Nama Novinta Dhini (Nobi), langsung meroket bagi fans JKT48 dari Jepang. Mungkin Nobi juga termasuk bagian utama fenomena "bertolak belakang" pemilihan tipe idola oleh fans Jepang dan Indonesia selain Rica dan Ghaida.

Mereka bertiga adalah member JKT48 yang paling menunjukkan bahwa tipe member JKT48 yang disukai oleh fans Indonesia bukanlah tipe member yang juga harus disukai oleh fans JKT48 dari Jepang. Jika dengan melihat jumlah pengikut Twitter mereka saja maka hal ini sungguh terbukti.

Begitu juga dengan Sendy. Dari pengamatan saya selama searching di beberapa blog Jepang, nama Sendy, Rica dan Ghaida adalah yang paling sering terlibat dalam pembicaraan. Meskipun misalnya tema pembicaraan itu adalah Ve, Nabilah atau Haruka misalnya, entah mengapa nama Rica, Sendy dan Ghaida bisa saja terlibat dalam kolom komenta, sungguh fenomena yang nyata kan.

Dari fakta singkat ini, bisa kita simpulkan bahwa terdapat sebuah perbedaan tipe member JKT48 yang disukai oleh fan dari Jepang dengan fans dari Indonesia.

Nah.. lalu apakah dengan berbekal kesimpulan di atas kita bisa juga menyimpulkan bahwa tipe member AKB48 dan sister Jepang lainnya yang disukai oleh fans dari Indonesia sama dengan Fan Jepang.

Ternyata tidak persis sama, karena fans Indonesia ternyata lebih menyukai member Jepang yang lebih sering terlihat seperti Mayuyu, Takamina, Yuko dan beberapa ex-member AKB lainnya.

Atau justru menyukai member AKB48 yang terlihat lucu, imut, cantik dan sisi lainnya meskipun member AKB tersebut bukanlah member utama atau memiliki ranking bagus dalam grup.

Kondisi ini memang bisa saja karena perbedaan informasi yang di dapat atau karena seperti orang Indonesia kebanyakan, menyukai apa yang disukai oleh orang banyak.

Namun khusus bagi saya sih, gak begitu ya...haha. Saya menyukai banyak member AKB48 yang jarang/bahkan kurang terkenal di sana, karena saya menyukai sesuatu berdasarkan 3 hal:
1. Kesan pada pandangan pertama.. Emang jatuh cinta...haha
2. Kesan khusus tipe saya
3. Tingkat "touchable" dirinya di hati ini.

Sejauh ini saya menyukai beberapa member AKB48 yang bagi fans Indonesia mungkin tidak terlihat atau bahkan mereka tidak kenal, seperti Sumire Sato, Miyu Takeuchi, Kato Rena, Kojima Natsuki & Iwata Karen. Apakah anda mengenal mereka, saya yakin hanya sedikit yang mengetahui tentang mereka bukan...hahaa

Memang saya juga menyukai beberapa member AKB yang terkenal (khusus sekitar AKB saja ya, karena ada juga yang saya sukai lebih karena dia seorang aktris, seperti Yuko Oshima), terutama Tomochin (ex) dan Mariko (ex). Member lain mungkin Takamina, Harugon dan Yukirin.

Nah sekian dulu tema kali ini yah.. semoga sedikit memberi rasa keingintahuan lebih "curious" dari kita semua terhadap member JKT dan AKB serta grup lainnya

Just Tkvs Alot..
Beda Member Kesukaan Fans Jepang & Fans Indonesia Beda Member Kesukaan Fans Jepang & Fans Indonesia Reviewed by Hai on Mei 25, 2014 Rating: 5

8 komentar:

  1. Saya juga menyukai beberapa member yang mungkin kurang terkenal. btw, tadi saya dapat info katanya Iriyama Anna kena insiden pas HS hari ini (25/5/2014). Katanya ada fans/hater yang bawa gergaji dan melukai beberapa member AKB48 sampe kehilangan banyak darah dan gara-gara insiden hari ini, beberapa event sister grup di jepang hingga seminggu kedepan di batalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cepat sembuh dan melupakan kejadian itu...tetapi kasihan jg si annin, bagaimana soal filmnya yah....

      Hapus
  2. Urgh semoga fans Indonesia gak ada yang melakukan hal-hal seperti itu deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada fans gtan jg gak terlalu masalah, jika semua membernya punya ilmu silat kayak KINAL......Dijamin aman.. sulaman....:D

      Hapus
  3. hmm hmm... jujur sejak Maeda Atsuko kluar memang buat wa JKT48 lebih menarik. Tapi kalau ditanya type fans yg didemen di AKB ya type kaku sperti Shimazaki Haruka. Klo di JKT48 sendiri oshi melody type yg g cantik amat tp kesungguhannya mendekati maeda. Jadi klo wa demen member yang "sincerely" kayaknya ya?
    Kawae sama Anin smoga cepet.sembuh n bisa melupakan kejadian ini. Buat fans, harus kerjasama dengan pihak JOT dalam menjaga keselamatan member klo ada acara2 publik ya. Jangan sampai kejadian itu menimpa JKT48.
    Boleh request bahasin member2 yg potensial nantang melody donk gan. Kayaknya melody terlalu kuat di JKT48. Wa khawatir klo member lain ga cukup kompetitif Melody malah g bisa berkembang lebih dari skarang. Kira2 yupi, vinny, atau kinal bisa kali yaa jadi rival selain ve n haruka buat melody kedepan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha.ha.ha....
      Wah kita agak beda gan soal AKB-oshi......:D
      Klo sy sih nge-oshiin member AKB itu pasti ada sejarahnya gan...*di blog ini bertebaran ceritanya tuh terutama di:
      - http://narsiz-man.blogspot.com/2014/04/dhike-asal-muasal-saya-masuk-dunia-idol.html
      - http://narsiz-man.blogspot.com/2014/03/nabilah-si-cerewet-tomochin-of-jkt48.html

      Jelasnya..:
      - Tomochin => paling *penting* krn mengenalkan sy pd AKB dr film Kamen Rider sekitar 2009-2010...klo gk gk tau AKB
      - Yukirin => Harapan Kami-7 pecah olh *underdog*=> trnyt olh yukirin=> sialnya yg per-1 keluar justru Tomochin....hehehe
      - Mariko, Takamina & Harugon...jelas karena lucu, menarik & ngaco..
      - klo yg ngak terkenal spt Sumire Sato, Miyu Takeuchi, Kato Rena, Kojima Natsuki, Iwata Karen & Shinobu Mogi....krn bnyk hal ( felling lg pengen lihat yg gendut, yg kawai, yg senyumnya oke, yg terlihat bagus saat di foto ttp aslinya ngak, wajah lucu dsb)....haha

      Soal Req...... kita lihat aj ntar gan klo mood sy lg bagus, jd hasilnya bagus.
      skrg MOOD sy lagi hilang...jd cuma tau lucu" aja....ttp sy kan coba nulis2 dikit2.......

      Yupi, Viny, Kinal, Ve, Haruka......rasanya smua bisa gan..

      Ada jg bbrp member yg bisa di provokasi gan,... jika mrk siap bersaing dengan MELODY...
      spt: Beby, Rona.. ato anak Gen-3.. spt Michelle, Sisca & Chika.....
      tentunya klo mereka siap bertarung FRONTAL dan gak takut.... (mmg susah sih)...haha

      Okey..saya akan coba mulai nulis"..
      Thanks komen & req na gan.....

      Hapus
  4. Iriyama Anna... (o.o) ane juga nge fans selain Takamina dan Tomochin...semoga cepat sembuh dan sembuh trauma nya... btw ada yng tau alasan "pelaku" sampai nyerang member..?

    lah koq malah OOT..

    untuk Fans lintas negara... ane setuju sama agan...
    btw selain Kubil (Nabilah),Rica (Onichan), Ghaida (Kamen Ghaida), Sendy (Sen Chan) & Novinta Dhini (Nobi). Imel (Melody) juga punya Fans yang lumayan juga di jepang... yang lagi Hot skarang di jepun sono ya Rena Nozawa (Rena)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah sembuh dia gan....

      bukan OOT gan..cm kebetulan aja timing nya sama...hhoho

      yah.. si agan gak baca yah...heemm...haha
      yg saya maksud member JKT48 yg punya fans *FANATIK* dari jepun, bukan yg punya *BANYAK* fans....

      klo banyak fans...yah hampir *separuh* member JKT48 punya banyak fans dari jepang gan...hehe

      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]