LATEST NEWS

[10]

Cewek JKT48 "Catchy Smile" - Final


16 Besar member JKT48 dengan senyuman, mulai dari cewek JKT dengan senyuman paling "catchy" yang cukup menggerakkan sedikit saja urat senyum wajahnya dan langsung tersenyum tulus, sampai cewek JKT dengan senyuman yang membutuhkan usaha ekstra agar terlihat tersenyum tulus.... :D

Fakta menarik dari senyum mereka adalah sebagian besar cewek dengan senyuman ter-catchy berasal dari Tim-K3. Yah cukup bisa dimaklumi lah, karena Tim-K3 memang terdiri dari para cewek yang rerata berwajah ceria, lucu dan juga unyu... :))

Meskipun masih kurang tepat 100%, tetapi saya cukup yakin telah meletakkan 60% orang yang tepat pada posisi yang tepat, karena untuk menilai senyuman itu tulus, ceria atau tidak adalah hal sangat sulit, karena tergantung perasaan si subjek saat tersenyum, serta butuh lebih banyak waktu untuk melihat senyuman mereka, yang entah kapan juga bisa terlihat tulus dan ceria semua... :D

Gambar senyuman mereka kebanyakan saya ambil dari gambar yang mereka share sendiri baik via twitter, google+ dan khusus traini melalui video tentang mereka dari JKT48 Youtube.

"Dari semua tema yang pernah saya buat, maka tema senyuman ini adalah yang paling sulit sekaligus menarik, tetapi butuh waktu yang cukup lama membuatnya, serta memberikan stress juga, padahal menilai senyuman loorgh.... :D

Okay.. kita mulai yah....(✌゚∀゚)☞


1. Viny & Feny
Senyuman Viny/Ratu benar-benar cocok dengan namanya, senyuman seorang Ratu....(◦'⌣'◦). Dia memiliki senyum yang memang unik banget, karena cukup hanya dengan mengerakkan sedikit saja urat senyum pada wajahnya, maka senyumannya sudah termasuk dalam katagori tulus dan menarik.

Buka Gambar:
Saya yakin setiap fans pasti akan menyetujui bahwa dari semua member JKT48 saat ini, mungkin senyuman Viny adalah senyumnya paling catchy terlepas dari bentuk wajah dan suasana hatinya saat tersenyum, yang pasti senyuman Viny memang catchy bangeeeet... \(◦'⌣'◦)/

Nah.. belakangan saya juga menemukan saingan Viny untuk urusan senyum catchy dari Gen-3 yaitu Feny. Dia juga memiliki senyuman yang catchy banget. Dia cukup menggerakkan sedikit saja urat senyum pada wajahnya, maka dia juga langsung terlihat tersenyum tulus dan ceria.


2. Riskha
Ikha adalah cewek JKT48 yang bentuk wajahnya sangat sesuai dengan cara seorang karikatur atau pelukis dalam melukis wajah cewek yang sedang tersenyum ceria....ლ(╹◡╹ლ)

Buka Gambar:
Dia adalah seorang cewek yang wajahnya bisa menipu antara senyuman maksa/tulus, karena bentuk wajahnya termasuk sebagai dasar wajah senyuman untuk icon smile dalam social media...ლ(o◡oლ)

Dari semua member JKT48, mungkin hanya Ikha sajalah cewek dengan senyuman paling susah dibedakan antara jujur/terpaksa, karena wajahnya memiliki charm senyuman ceria seperti dalam ilmu melukis...:))


3. Haruka & Sinka
Khusus Haruka dan Sinka adalah cewek JKT48 dengan senyuman yang terletak antara lucu & kawai dan setiap mereka tersenyum, maka saya juga pasti tersenyum...( ˘˘Ð·)♬♪... Koq bisa seperti itu?...Itu karena senyuman mereka selalu terletak antara senyuman dan kelucuan... :D

Buka Gambar:

Senyuman kedua cewek ini merupakan senyuman ajaib bagi saya, karena saya selalu tersenyum jika kedua member ini sedang tersenyum, karena senyuman mereka memang menarik sekaligus juga lucu bagi saya, tetapi ngak tahu bagi orang lain...:)).....heheh.


4. Afa & Chikarina
Selain Feny ada juga Afa dari Gen-3 yang bentuk wajahnya memang wajah senyum responsif, dia cukup menggerakkan sedikit urat senyum wajahnya dan dia akan langsung terlihat tersenyum ceria.

Buka Gambar:
Setelah saya bandingkan dengan perasaan sederhana maka menurut saya, chikarina juga awalnya memiliki senyuman ceria dan cukup catchy juga, tetapi mungkin karena perasaan prustasi dan bosan membuat charm senyumnya berubah.....:))


5. Nabilah & Beby
Mereka berdua ini juga membuat saya frustasi karena senyuman mereka itu bentuknya berbeda, tetapi intinya sama, yaitu mereka berdua adalah pemilik senyumnya dengan mood "mengontrol" bentuk senyuman mereka.

Buka Gambar:

Kita sangat mudah membedakan perasaan mereka melalui senyuman mereka. Apakah mereka sedang tersenyum secara tulus/maksa/stress/takut/bingung. Khusus bagi saya sendiri, senyuman mereka sangat menarik dalam hati, terutama senyumnya Beby yang susah dijelaskan itu.. Be frozen to see it... (‘◇’、)

"Intinya mereka adalah cewek dengan --mood-time smile--".

Alasan lain saya menggabungkan mereka adalah karena bentuk wajah mereka yang sangat tahan lama dengan ciri pada wajah mereka hampir tidak berubah dari 5 tahun silam.


6. Shania, Acha, Gaby, Elaine, Anin, Kezia,  Tata, Noella, Delima, Bonita & Lidya
Mereka semua adalah pemilik senyuman dengan bentuk wajah mereka yang membuat kita selalu berpikir senyuman mereka pasti tulus, entah kondisi hati mereka sedang gembira/sedih, yang pasti mereka selalu berusaha terlihat tersenyum tulus dan jujur.

Buka Gambar:






Mereka semua memiliki senyuman yang entah apa istilahnnya saya juga bingung...haha. Saya beri istilah "hemmmm....nice" aja kali yah... hahahah

Senyuman mereka pastinya sangat berharga bagi mereka, sehingga pasti bersungguh-sungguh juga tersenyum dalam suasana hati apapun saat tersenyum... Benar kah itu?... benar aja ya...:D

Setelah memikirkan dengan hati yang sederhana saya akhirnya merasa bahwa Gaby, Delima, Tata, Noella & Bonita juga sebenarnya memiliki senyuman layaknya cewek-cewek dalam kelompok ini, sehingga mereka juga berakhir di sini... :))


7. Veranda, Melody, Naomi, Yona, Dhike & Nadse
Gabungan member ini adalah penempatan bentuk senyum yang paling menyusahkan bagi saya selanjutnya, karena semua cewek ini memiliki senyuman yang khas, tetapi karena sifat mereka hampir berlainan semua, sehingga sangat menyulitkan saja bagi saya..

"Akhirnya saya menyerah memisahkan mereka semua.... dan semuanya menjadi melegakan"...:))

Buka Gambar:


Senyuman mereka sudah termasuk dalam katagori senyuman tingkat para Dewi yang dapat mengandung banyak makna dalam setiap senyuman yang mereka tunjukkan.

"Memiliki arti yang cukup dalam dan rumit dalam setiap senyuman". 

Senyum mereka hampir tidak ada bedanya saat terlihat berubah mood, apakah mereka sedang dalam knsisi marah/sedih/gembira/kesal/bingung. Senyuman mereka selalu terlihat memiliki makna.


8. Ghaida, Kinal, Sisca & Grace
Mereka ini adalah cewek JKT dengan bentuk senyuman berbeda yang membuat saya hampir gila memasukkan senyuman mereka ini dalam kelompok yang mana, sehingga akhirnya saya menggabungkan mereka karena ada kemiripan sifat di antara mereka.

Buka Gambar:

Ghaida misalnya, dia memiliki senyuman layaknya Nabilah dan Sinka karena mereka semua memiliki gigi ginsul, tetapi makna dalam senyuman mereka terasa sangat jauh berbeda.

Apalagi Kinal, Saya ingin mengabungkan dia bersama kelompok senyum Veranda, tetapi karena Kinal lebih sering tersenyum bermakna sama seperti Ghaida yaitu senyuman cewek tomboy, maka membuat saya frustasi juga, apa yang seharusnya saya lakukan... :))

"Akhirnya saya juga menyerah memisahkan mereka.... dan semuanya menjadi melegakan"...:))

Dua cewek Gen-3 ini juga saya masukkan dalam kelompok ini adalah karena dari hasil pengamatan saya kedua cewek ini juga sepertinya tomboy, sehingga pasti memiliki senyuman cewek tomboy juga.


9. Milenia Sofia 
Mereka ini adalah gabungan senyuman yang selalu terlihat tulus, tetapi kurang jelas, namun jika agak lama dilihat maka pasti terlihat menarik dan bisa membuat anda tersenyum juga.

Buka Gambar:
Sampai sekarang, saya masih belum yakin mereka sebaiknya digabungkan dalam kelompok yang mana, sehingga masih membuatkan kelompok tersendiri. Selain itu, senyuman mereka juga hampir selalu terlihat berarti dan sulit dijelaskan dengan kata-kata, sehingga membuat saya memikirkan banyak hal... :))


10. Yupi, Ayana & Nadila
Untuk alasan tertentu saya merasa semua cewek ini memiliki senyuman yang sangat imut, meski jika perhatikan dari berbagai suasana, Yupi selalu unggul dalam unsur ke-imutan, tetapi dasar wajah mereka sebenarnya hampir sama, imut yang jauh dari kata lucu.

Buka Gambar:

Benar mereka ini memiliki wajah yang "pure" imut tanpa ada unsur lucunya, sehingga mereka berbeda dengan kelompok Haruka dan Sinka. Hal inilah sebab utama saya memisahkan mereka dari kelopok Haruka.

Khusus untuk Ayana sejujurnya saya agak bingung meletakkan dia pada kelompok senyum yang mana, tetapi dari pemahaman saya akan pengertian imut, maka saya yakin Ayana justru termasuk imut dan mungkin satu-satunya cewek dari Tim J yang termasuk katagori imut.


11. Della & Rona
Mereka berdua adalah pemilik senyum dengan senyuman yang terlahir dari bentuk wajah mereka. Mereka tersenyum, sedih atau marah pun, saya yakin mereka bisa saja terlihat tersenyum... :D.

Buka Gambar:
"Apa boleh buat Tuhan yang maha kuasa memberikan wajah yang bentuknya unik banget untuk mereka."

Sebenarnya saya ingin menggabungkan mereka berdua dengan Haruka dan Sinka, tetapi karena sejujurnya senyum kedua cewek ini ngak selucu dan setulus senyuman Haruka & Sinka, maka saya terpaksa memisahkan mereka... hemm


12. Rachel, Frieska, & Saktia
Meskipun senyum mereka agak berbeda, tetapi kandungan senyum mereka hampir sama, yaitu senyuman "misterius" yang selalu memberikan rasa penasaran bagi yang memiliki perasaan....hahaha.

Buka Gambar:
Bagi saya senyum mereka selalu memberikan rasa penasaran yang mendalam tentang apa yang sedang mereka pikirnya dan akan lakukan, serta juga membuat saya berpikir bahwa saya hanyalah manusia biasa...:))


13. Jeje, Sisil, Cia, Andela, Vanka,  Hanna & Sonia
Mereka ini adalah gabungan member JKT48 yang memiliki charm komedian, entah kemampuan melucu, wajah lucu, dan keahlian bermain kata-katanya.

Buka Gambar:



Meskipun terkadang mereka terlihat kawai dan juga elegan, tetapi aura lucu, wajah dan kebiasaan mereka tetap lebih kental beraroma lucu dan ngaco.

"Akhirnya saya juga bingung dan tidak memasukkan senyum lagi dalam kelompok ini, karena terlalu sulit, sehingga berakhir hanya pada kharakter saja...soryy...hohoho"

Tetapi tidak ada salahnya juga menggabungkan mereka sebagai cewek komedian JKT atas dasar charm mereka saja, karena senyuman adalah bagian dari pesona mereka juga... hemm


14. Nobi & Gracia
Novinta dan Grace adalah member mirip terbaru yang mampu saya identifikasi sejauh ini. Bila kita perhatikan dengan serius, maka akan terlihat kalo mereka ternyata memiliki senyum dan basic wajah yang hampir sama dan saat mereka tersenyum maka akan terlihat semakin mirip saja.

Buka Gambar:
Bila dipasangkan mungkin akan terlihat layaknya adek dan kakak yah...:D

Soal Novinta nih.., Dia adalah satu-satunya member JKT yang serius susahnya minta ampun mencari satu gambar pun yang memiliki kualitas bagus, setidaknya snapshoot.... Saya rasa harus nyari video rekamannya, tapi di mana yah saya simpan..."piss"...haha


15. Rica, Dena, Sendy, Natalia & Shafa
Nah... Atas usulan dari teman pembaca yang setia di sini, maka saya merasa semua cewek ini cocok digabungkan sebagai pemilik senyuman yang unik.

Buka Gambar:



Fakta penting lainnya adalah Rica, Sendy dan Dena adalah cewek JKT kesukaan fans Jepang, sehingga saya berpikir itu adalah suatu alasan yang tepat menggabungkan mereka

" Tipikal cewek kesukaan fans jepang lebih sering berbeda dengan tipe kesukaan fans indonesia"

Natalia dan Shafa menurut saya juga memiliki wajah khas indonesia sehingga saya akhirnya menggabungkan mereka dalam kelompok ini, meskipun dalam beberapa point mereka agak berbeda, tetapi secara khusus mereka memiliki istilah kawai yang Indonesia banget atau  memiliki kecantikan khas cewek Indonesia.




16. Michelle & Chika
Saya memiliki catatan khusus tentang Michelle, karena saya melihat banyak sekali fans yang menyukai dia secara massal, termasuk saya juga dan ternyata dari info yang beredar banyak juga fans yang sering menyamakan dia dengan Melody.

Buka Gambar:
Namun setelah hampir belasan kali saya bandingkan dari semua video yang saya punya "karena saya takut salah menilai", maka saya  menyimpulkan bahwa Michelle dan Melody sangat berbeda dalam banyak hal.

Melody memiliki charm yang sangat jelas dan hampir setiap saat "tidak ada bedanya dia sedang marah/sedih/gembira/kesal", Melody hampir selalu berhasil terlihat stabil.

Selain itu, Melody juga memiliki charm yang mampu menguasai sekitarnya meskipun badannya kecil dan pastinya Melody termasuk katagori cewek yang cerdas.

Namun tidak bagi Michelle, jika saya perhatikan baik-baik dan berulang kali, saya merasa dia sangat jauh dari kapasitas Melody untuk penguasaan charm-nya. Meskipun auranya terasa agak berat, tetapi kurang jelas... Saya tidak tahu apakah ini ada hubungannya umur/tidak. Perbedaan lain adalah charm Michelle ini, kadang terlalu serius dan "sorry" terasa sombong juga.

Satu hal yang mengherankan adalah kadang personanya justru malah mirip Yupi yang "imut-imut". Suatu pesona yang jarang atau mungkin tidak akan pernah kita temukan pada diri Melody sampai saat ini.

Hal lain yang membingungkan juga adalah kenapa banyak sekali fans yang tiba-tiba menyukai Michelle, karena dari hitung-hitungan akan nilai kepribadian dirinya, maka dia memang memiliki wajah tegas, tetapi di sisi lain justru memiliki aura bingung yang juga besar, sehingga beresiko menambah rasa stress dengan cepat.

Saya hanya berharap Michelle tidak sampai tertekan atas dukungan yang sangat besar dan mendadak ini padanya, karena dia tidak memiliki kegilaan seperti Nabilah, serta berharap fans juga tidak kecewa jika nantinya dia belum mampu membalas harapan fans tersebut.

Chika juga hampir mirip dengan Michelle. Awalnya saya berpikir Chika memiliki aura yang cukup lembut, tetapi belakangan saya merasa auranya juga berat dan untuk suasana tertentu charm kedua cewek ini hampir sama, khususnya dalam situasi serius dan persaingan.


Member yang belum masuk katagori:
Anggie, Okta, Farina, Sari, Desy, Nina, Farina, Yuka, Shani, Stefi, Angel, Tya, Cesen, Zebi.

Saya belum mampu memasukkan mereka ke dalam kelompok senyuman yang mana. Apakah ada yang memiliki ide sebaiknya mereka masuk kelompok yang mana?......huffff.....(-_-)ã‚ž゛

--------------------------------------------------------------
Note: 
Seluruh data-data gambar saya ambil sumber berikut dan beberapa sumber lain yang saya sudah lupa, karena sudah lama sekali gambar-gambr itu saya simpan...:))
www.jkt48.com/member
www.stage48.com/member
www.youtube.com/user/JKT48
--------------------------------------------------------------

Nah..setelah cukup lama berpikir dan membandingkan, maka akhirnya selesai juga pembagian ini senyuman ini berdasarkan senyuman ter-catchy dan berbagai macam jenis senyum lainnya berdasarkan perasaan setiap cewek JKT48.

Selamat melihat-lihat & membandingkan....
Thanks for Read....
Cewek JKT48 "Catchy Smile" - Final Cewek JKT48 "Catchy Smile" - Final Reviewed by Hai on Mei 01, 2014 Rating: 5

10 komentar:

  1. pok pok pok, standing ovation buat penulis blog ini, gak nyangka bisa buat artikel yang seperti ini!!!!! saya paling setuju dengan senyum kategori 1, 2, 3, 7, 9, 11, 12 !!!! bukan berarti yang lain gak setuju yah!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ad waktu bakal sy update lg....

      ---------------
      Ada usulan akan posisi or digabungin di klompok mana, share di sini aja gan...klo menurut saya cocok akan saya masukkan atau sesuaikan..
      ----------------

      Thanks dah baca...

      Hapus
  2. Dari kelompok 16 sih yang paling membuat saya berpikir di masukkan ke kelompok mana cuma Sendy, karena cuma Sendy saja yang aku ingat senyum nya seperti apa. Aku pernah liat videonya di youtube di mana dia menyanyi solo sepotong lagu Squall No Aida Ni, tapi setelah saya liat satu2 dari 1-15 gak ada yang cocok. Menurutku senyum Sendy itu senyum yang beraura pure cantik, jelas tapi ringan. caranya tersenyum agak mirip Ve, tapi auranya gak seberat milik member di kelompok 8.
    terus satu lagi Noella mungkin cocok di kelompok 13, dia lebih ke genit menggoda yang membuat tertawa sih dari pada komedian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks...nanti saya update, mungkin merubah urutan juga.....

      Hapus
  3. Kalo sonya masih ada, masuk kategori apa ya gan? soalnya senyumnya catchy juga :D

    BalasHapus
  4. saya setuju dengan senyuman haruka yang bisa membuat orang senyum juga, haruka ini type healing idol yang susah dicari
    Kalau Melody itu auranya bisa buat orang bertekuk lutut cuma gara2 tatapannya, Haruka itu auranya hangat, cocok untuk moodboster, kalau orang lagi sedih,suntuk, ngeliat dia bisa langsung happy wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Haruka itu auranya hangat, cocok untuk moodboster, kalau orang lagi sedih,suntuk, ngeliat dia bisa langsung happy"...

      Iya.. saya setuju :))

      Hapus
    2. dan satu hal lagi yang saya sangat suka dari Haruka Nakagawa
      "Dia Mau Berusaha dan tidak Menyerah"

      Hapus
    3. klo idol gak... "Dia Mau Berusaha dan tidak Menyerah"... maka apa lagi alasan dia menjadi idol gan.. :))

      Sebenarnya harugon juga cukup terkenal di AKB48.. cuma mungkin karena terlalu "tengil".. maka banyak member AKB lainnya yg kurang akrab dgn si gon...wkwkwk

      kemudian dia operasi pita suara dan setelah senbuh dia malah terlihat menyerah di AKB.... gak tau alasannya..

      Namun sebenarnya Oshima Yuko jg pernah operasi pita suara.... ATO baru2 ini si Sayaka neon juga baru operasi pita suara...

      Entah... Sepertinya teater AKB48 penuh debu mungkin gan..



      Hapus

Buktikanlah bahwa anda manusia dengan meninggalkan jejak sebaris komentar disini....('^_'^)

Get Much Smile And Blast Your Days

Sora Templates

Image Link [https://lh3.googleusercontent.com/-OAbqB96ogmw/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAADJ4/DpM__oM_ItI/s120-c/photo.jpg] Author Name [Navia Aru] Author Description [Get Much Smile and Blast Your Days] Twitter Username [https://twitter.com/ushin_yui] Facebook Username [https://www.facebook.com/navia.firkyn] GPlus Username [https://plus.google.com/u/0/103423238187966752054/posts] Pinterest Username [none] Instagram Username [none]